10 Tempat Wisata di Kuta Bali yang Jadi Favorit Wisatawan

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Salah satu daerah di Bali yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia adalah Kuta. Daerah ini diberkahi dengan keindahan alam yang tersebar di beberapa wilayah, seperti Kuta, Seminyak, Legian, Tuban dan Kedonganan.

Jika ditanya obyek wisata apa yang terkenal di Kuta, orang pasti akan menyebutkan pantai karena Pantai Kuta, Seminyak dan Legian sebagai destinasi favorit. Namun Kuta tak hanya berisi pantai saja. Di daerah ini terdapat juga museum, pusat belanja untuk oleh-oleh khas Bali, serta tempat wisata lainnya.

Dijamin siapapun yang datang untuk berlibur ke daerah Kuta Bali tak akan pernah kehabisan destinasi wisata. Jika kamu berniat untuk berlibur ke Bali, tepatnya ke daerah Kuta, coba deh kunjungi tempat-tempat wisata berikut ini.

1. Waterbom Kuta

Waterbom Kuta

Waterbom Kuta Bali merupakan salah satu tempa wisata favorit keluarga karena tempat ini memiliki banyak wahana yang bisa dinikmati tak hanya oleh anak-anak tapi juga orang dewasa. Tempat ini merupakan sebuah water park atau taman air yang memiliki banyak wahana permainan air.

Luas taman air ini sekitar 3,8 hektar. Waterbom Kuta mempunyai water slider yang berstandar dunia. Pengunjung bisa mencoba sembilan jenis wahana air, seperti pipe line, smash down, boogie ride dan masih ada yang lainnya. Kalau mau uji nyali, bisa coba smash down yang kemiringan slidenya 60 derajat.

Untuk anak-anak ada wahana funtastic yang didesain khusus untuk anak-anak. Waterbom Kuta merupakan taman air terbesar juga terlengkap di Bali. Tempat wisata keluarga ini memberikan layanan dan fasilitas taman air terbaik di Indonesia. Waterboom Kuta buka tiap hari kecuali Hari Raya Nyepi.

  • Alamat: Jalan Kartika Plaza Tuban, Kuta.
  • Jam buka: 09.00 – 18.00, buka setiap hari
  • HTM: Rp290.000 (dewasa) dan Rp232.000 (anak-anak)

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta

Destinasi wisata di Kuta ini berada di kelurahan Kuta, Pantai Kuta tak hanya dikenal oleh wisatawan domestik tapi juga wisatawan mancanegara. Tempat ini sepertinya menjadi tujuan wajib wisatawan yang datang ke Bali. Pantai Kuta mempunyai hamparan pasir putih yang indah dan laut yang memesona.

Pantai Kuta jadi tujuan favorit para peselancar karena memiliki ombak yang cukup tinggi dan memanjang.  Maka tak heran jika pantai ini mejadi salah satu lokasi berselancar terbaik di daerah Bali. Untuk pemula yang ingin mencoba berselancar tersedia penyewaan papan surfing.

Pantainya yang memiliki pasir berwarna putih bersih sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk bersantai. Wisatawan asing senang berjemur di sini. Saat menjelang matahari tenggelam, para pengunjung akan menyaksikan pemandangan sunset yang indah.

  • Alamat: Kuta, Badung
  • Jam Bbuka: 24 jam
  • HTM: Gratis (parkir motor Rp5.000 dan mobil Rp10.000)

3. Kuta Theater

Kuta Theater

Kuta Theater merupakan sebuah teater yang didesain untuk menyajikan pertunjukan magic show atau sulap. Destinasi wisata menarik ini berada di jalan Kuta. Teater modern ini menyuguhkan cerita-cerita menarik yang diselingi dengan pertunjukan sulap serta trik-trik sulap.

Pertunjukan teater ini juga dikolaborasikan dengan penampilan tari Bali membuat pertunjukan menjadi suguhan seni kontemporer. Didukung oleh musik yang mendukung pertunjukan membuat acara hiburan ini menjadi tujuan wajib para wisatawan.

Gedung Kuta Teater ini bisa menampung kira-kira 144 pengunjung. Pertunjukan digelar tiap hari kecuali di hari Rabu. Pengunjung teater juga bisa mencoba-coba peralatan sulap sebelum mereka memasuki gedung teater.

  • Alamat: Jalan Kartika Plaza Kuta
  • Jam buka: check-in buka pukul 19.00 sementara pertunjukan mulai pukul 20.00.
  • HTM: Rp150.000 (WNI) dan Rp200.000 (WNA)

4. 5GX Bali Reverse Bungy

5GX Bali Reverse Bungy

Sekarang ini di daerah objek wisata Kuta Bali terdapat wahan permainan baru. Wahana permainan ini tepatnya berada di jalan Legian Kuta. Bagi para penyuka permainan yang menantang adrenalin, tempat ini pasti akan membuat mereka tertarik untuk mencoba.

Nama aktivitas menantangnyai ini adalah 5GX Bali Reverse Bungy. Wahana ini dikenal juga dengan nama Bali slingshot. Ketika menaiki wahana 5GX Bali Reverse Bungy ini, pengunjung akan  dibawa terbang kira-kira 50 meter sementara kecepatan peluncurannya mencapai sekitar 200 meter.

  • Alamat: Jalan Legian No.99, Kuta, Bali
  • Jam buka: 11.00 am – 03.00 am (buka tiap hari).
  • HTM: dari Rp250.000 – Rp350.000

5. Monumen Bom Bali

Monumen Bom Bali

Monumen Bom Bali dikenal juga dengan nama lain yaitu Monumen Ground Zero. Tempat ini menjadi peringatan untuk sebuah tragedi kemanusiaan yang sangat memilukan yang terjadi pada tahun 2002. Tepat pada tanggal 12 Oktober 2002 terjadi peristiwa bom Bali yang menghancurkan banyak tempat.

Pada pukul 23.30 ada dua buah bom yang meledak di jalan Raya Legian. Bom pertama meledak di di Paddy’s Pub sementara bom kedua meledak di depan Sari Club. Akibat ledakan bom ini  202 orang kehilangan nyawanya dan wisatawan Australia yang paling banyak menjadi korban.

Monumen Bom Bali ini menjadi peringatan akan perbuatan orang-orang yang tak berperikemanusiaan Aksi teroris ini dianggap yang paling brutal dan mengerikan di Indonesia. Tempat ini kini menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan.

  • Alamat: di Jalan Legian Kaja No. 38, Kec. Kuta, Kab. Badung.
  • Jam buka: 24 jam
  • HTM: Gratis

6. Circus Waterpark

Circus Waterpark

Circus Waterpark merupakan taman rekreasi air ini yang berlokasi  di Jalan Kediri, Tuban, Kuta. Tempat ini merupakan objek wisata yang cocok untuk liburan keluarga, khususnya mereka yang berlibur bersama dengan anak-anak.

Karena tidak sebesar waterbom park, harga tiket masuk tempat wisata ini tentunya lebih murah dan terjangkau. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, pengunjung tetap bisa bersantai dan bermain bercengkrama bersama keluarga.

Di sini terdapat Kiddy Pool yaitu kolam khusus untuk anak. Sementara wahana permainan yang terdapat di tempat wisata ini antara lain Slowly White Slide, Phinisi Boat, Falldown Basket, Kiddezt, Mini Slider, Tube Mini Speed Slider dan Water Plaza. Ada juga lazy river yang berupa sungai buatan berarus kecil.

  • Alamat: di Jalan Kediri, Kuta
  • Jam buka: 10.00 – 18.00 WITA
  • HTM: Rp160.000 – Rp240.000

7. Joger Kuta Bali

Joger Kuta Bali

Para turis domestik yang berlibur ke Pulau Bali umumnya akan menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu pusat oleh-oleh khas Bali yaitu, Joger Kuta Bali. Cinderamata yang ditawarkan di sini unik dan tidak akan ditemukan di tempat lain. Wisatawan membeli oleh-oleh di sini untuk keluarga atau teman.

Daya tarik utama tempat oleh-oleh ini adalah produk  yang dijual oleh Joger memperlihatkan kata-kata yang unik yang bisa membuat orang yang membacanya tersenyum. Tak hanya itu, produk Joger Bali hanya bisa dibeli di outlet Joger yang berada di Bali, tepatnya di Joger Kuta dan Joger Luwus Bedugul.

  • Alamat: Jalan Raya Kuta, Kuta-Bali.
  • Jam buka: 10.00 – 20.00 WITA
  • HTM: –

8. Dream Museum Zone (DMZ) Bali

Dream Museum Zone (DMZ) Bali

DMZ di Bali bukan seperti wisata DMZ di Korea Selatan. Ini bukan wisata zona militer melainkan sebuah museum dalam ruangan yang memperlihatkan gambar-gambar tiga dimensi. Di sini terdapat ratusan gambar yang didesain sebagai tempat untuk berfoto maupun foto selfie.

Hasil foto akan memperlihatkan pengunjung yang terlihat seperti menyantu dengan gambar. Maka tak mengherankan jika para penggemar selfie tak akan rela untuk melewatkan kunjungan ke tempat wisata DMZ Bali ini.

Lokasinya cukup strategis yaitu di kawasan Legian Kuta sehingga memudahkan wisatawan untuk datang berkunjung ke destinasi wisata ini. Lukisan 3D yang ada di Dream Museum Zone ini merupakan karya dari maestro asal Korea Selatan.

  • Alamat: Jalan Nakula No. 33X, Legian
  • Jam buka: 09.00 – 22.00 WITA
  • HTM: Rp100.000 (WNI) dan Rp150.000 (WNA)

9. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak

Jika datang ke wilayah Seminyak, wisatawan akan melihat perubahan besar di sini. Wisatawan yang menginap di Seminyak kini jumlahnya sudah menyamai mereka yang menginap di Kuta. Alasannya adalah Pantai Seminyak.

Selain itu, di wilayah ini wisatawan juga bisa menyaksikan area persawahan karena itulah kawasan Seminyak menjadi sangat populer. Pantai Seminyak lokasinya bersebelahan dengan Pantai Legian. Keduanya masih terletak pada satu garis pantai.

Keindahan alam pesisir Seminyak membuat tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata populer di Kuta. Pantainya yang berpasir putih bersih dan indah, tempat yang cocok untuk berselancar serta spot untuk melihat sunset yang sempurna membuat pengunjung banyak berdatangan ke pantai ini.

  • Alamat: Jl. Dhyana Pura No.99, Seminyak,Kuta
  • Jam buka: 24 jam
  • HTM: Gratis

10. Pantai Legian

Pantai Legian

Satu lagi wisata pantai di daerah Kuta yang terkenal di kalangan wisatawan adalah Pantai Legian. Pantai ini berlokasi di desa Legian dan berbatasan langsung dengan Pantai Kuta. Destinasi wisata bahari ini mempunyai kemiripan dengan Pantai Seminyak, yaitu berpasir putih.

Selain itu, Pantai Legian juga menghadap ke arah barat sehingga menyajikan pemandangan matahari tenggelam yang indah luar biasa. Pantai yang menghampar luas menjadikan tempat ini tempat yang cocok untuk bersantai atau berjemur.

Bagi anak-anak, Pantai legian juga asyik dijadikan tempat bermain pasir. Pantai Legian juga memiliki ombak yang sangat cocok untuk bermain surfing. Dibandingkan dengan daerah Pantai Kuta, Pantai Legian lebih sepi sehingga wisatawan akan merasa lebih nyaman di sini.

  • Alamat: Jl. Melasti, Legian, Kuta
  • Jam buka: 24 jam
  • HTM: Gratis (parkir motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000)

Bali memang surga bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam. Salah satu tempat wisata terkenal di Bali adalah Kuta. Wilayah ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan karena memiliki beragam destinasi wisata. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk berlibur ke Kuta Bali?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *