keluyuran web banner

24 Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Lembang Bandung

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 7 April 2021

Selain Dago, Lembang adalah daerah di Bandung yang harus dikunjungi. Udaranya yang sejuk dan suasana alamnya yang otentik adalah alasan mengapa kamu harus ke Lembang. Dijamin, kamu tak akan menyesal bila ke daerah ini.

Kalau kamu nanti ke Lembang, jangan sampai lupa mengunjungi tempat-tempat wisata di sana. Lembang sendiri memang kaya tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja tempat wisata itu? Bila kamu ingin tahu, langsung saja simak daftar di bawah ini.

1. Floating Market Lembang

  • Alamat: Jl. Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Senin-Jumat 09.00-18.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-19.00 WIB
  • Harga Tiket: Sekitar Rp 30.000 per orang

Review Floating Market Lembang

Bisa dibilang kalau ini adalah salah satu tempat wisata populer di Lembang. Floating Market Lembang sendiri merupakan tempat wisata yang dikonsep ala pasar apung. Di Floating Market, kamu bisa membeli sejumlah makanan dan pakaian yang disajikan oleh pedagang di atas perahu apung.

Selain membeli makanan dan pakaian, ada beberapa kegiatan wisata lain yang bisa kamu lakukan di sini. Di antaranya, menyusuri Rainbow Garden yang berisi bunga-bunga berwarna cerah, bergaya a la orang Jepang dengan kostum tradisional di Kyotoku, serta melihat miniatur kereta api di Taman Miniatur Kereta Api.

2. Kota Mini

  • Alamat: Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: 09.00-18.00 WIB (Senin s.d Jumat), 08.00-19.00 WIB (Sabtu s.d Minggu)
  • Harga Tiket: Rp30.000/orang

Review Kota Mini Lembang

Mau mengajak si kecil mengeksplor tentang profesi yang jadi cita-citanya kelak? Coba kunjungi Kota Mini Lembang. Ya, di sini, anak-anak dapat memerankan tugasnya untuk beberapa profesi seperti pemadam kebakaran, perawat bayi, ilmuwan dan masih banyak lagi.

Selain itu, si kecil juga bisa belajar memasak, membuat kue, berkebun, menjadi barista di cafe hingga menjadi hair stylist. Tenang, di Kota Mini Lembang juga ada wahana yang suitable untuk orang dewasa, kok. Kayak Rumah Gempa, misalnya. Tarif untuk satu wahananya dimulai dari Rp25.000 sampai dengan Rp50.000.

Oh iya, di sini, kamu bisa foto-foto pakai kostum ala Eropa juga. Seru banget, ya? Apalagi, tempatnya Instagram-able, meski tidak begitu luas. Kota Mini Lembang ini berada satu lokasi dengan Floating Market Lembang. Jadi, kamu harus membeli tiket masuk Floating Market Lembang juga.

3. Farm House Susu Lembang

  • Alamat: Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: 09.00-18.00 WIB (Senin s.d Jumat), 08.00-19.00 (Sabtu s.d Minggu & Libur Nasional)
  • Harga Tiket: Rp30.000/orang

Review Farm House Susu Lembang

Seperti halnya De Ranch, tempat wisata ini juga berbentuk peternakan. Hanya saja, Farm House Susu Lembang dibuat dengan konsep ala Eropa zaman dahulu. Konsep tersebut sangat terlihat dari banyaknya bangunan bergaya Eropa di sini.

Salah satu kegiatan wisata di sini adalah berfoto ria. Di sini, kamu bisa berfoto di depan bangunan bergaya Eropa dengan mengenakan kostum khas Belanda. Kostumnya sendiri sudah disediakan pihak pengelola. Kamu hanya perlu membayar sejumlah harga sewa kepada mereka.

Masih ada beberapa kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan, kayak mengunjungi Rumah Hobbit dan bermain dengan hewan-hewan lucu di Mini Zoo. Untuk melakukannya, kamu tinggal datang langsung ke alamat lengkap Farm House yang ada di bawah ini:

4. Orchid Forest Cikole

  • Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 – 18.00 WIB
  • Harga Tiket: Mulai dari Rp40.000

Review Orchid Forest Cikole

Satu dari sekian banyak tempat wisata di Lembang yang tersohor adalah Orchid Forest Cikole. Tempat wisata yang sering digunakan untuk venue konser kelas dunia ini dikelilingi dengan pohon pinus dan suasananya pun masih amat sangat asri.

Di sini, kamu bisa menemukan banyak spot foto Instagram-able. Dua di antaranya adalah Wood Bridge dan Garden of Lights. Kalau kamu penasaran sama ragam jenis bunga anggrek, kamu bisa melihatnya di Orchid House.

Orchid Forest Cikole ini juga cocok untuk wisata keluarga, karena selain ada spot foto yang berjumlah banyak, pengunjung yang membawa anak atau keponakan pun bisa memanjakan si kecil dengan ragam jenis wahana seperti Orchid Castle dan Rabbit Forest.

Tempat wisata satu ini pas buat dijadikan tempat melepas penat kala liburan, lho. Lokasinya nggak jauh dari pintu masuk Wisata Tangkuban Perahu. Tertarik untuk berkunjung?

5. Gunung Tangkuban Perahu

tempat wisata di lembang_Gunung Tangkuban Perahu
  • Alamat: Jl. Tangkuban Parahu No. 282, Cikole Lembang, Kab. Bandung Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-17.00 WIB
  • Harga Tiket:
    • Rp20.000 (hari biasa), Rp30.000 (hari libur)
    • Turis Mancanegara: Rp200.000 (hari biasa), Rp300.000 (hari libur)

Review Gunung Tangkuban Perahu

Objek wisata yang sekaligus kekayaan alam di kawasan Lembang ini sudah lama menjadi bagian dari masyarakat Jawa Barat. Bukan hanya karena menyuguhkan pemandangan gunung yang megah, tapi legenda Gunung Tangkuban Perahu juga selalu mengisi telinga masyarakat dari generasi ke generasi. Inilah mengapa Gunung Tangkuban Perahu sangat dicintai masyarakat Jawa Barat.

Yang menjadi daya tarik Gunung Tangkuban Perahu adalah kawah-kawahnya. Setidaknya ada tiga kawah yang memiliki daya tarik masing-masing. Misalnya Kawah Domas yang menyuguhkan sensasi lumpur belerang serta air panas yang aman bagi pengunjung, hingga kawah yang hanya bisa dilihat dari kejauhan saja karena kandungan belerangnya bisa berpotensi racun yaitu Kawah Upas.

Selain menyaksikan pemandangan kawah dari gunung, di sini juga sudah banyak terdapat restoran khas sunda untuk beristirahat semisal kamu kelelahan setelah menelusuri Gunung Tangkuban Perahu. Udara yang dingin dan sejuk juga akan membuatmu lupa dengan hiruk-pikuk perkotaan.

6. The Great Asia Africa

  • Alamat: Jl. Raya Lembang - Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: 09.00 – 18.00 (Senin s.d Jumat), 08.00 – 19. 00 (Sabtu s.d Minggu dan Libur Nasional)
  • Harga Tiket: Rp50.000/orang (weekdays), Rp65.000/orang (weekend)

Destinasi wisata di Lembang lainnya adalah The Great Asia Africa. Sesuai dengan  namanya, tempat ini menyuguhkan spot-spot foto bertemakan tujuh negara di dua benua, yakni Benua Asia dan juga Benua Africa.

Di area Asia sendiri terdapat beberapa negara yang bisa dikunjungi. Ada India, Jepang, Korea, Thailand, Indonesia dan juga Timur Tengah. Nah, kalau di area Africa hanya satu wilayah saja. Semua spot negaranya punya ciri khas masing-masing, lho. India, misalnya, punya bangunan dengan nuansa pink ala Kota Jaipur.

Kemudian Korea punya rumah tradisional yang jadi tempat pembuatan kimchi. Selain itu, tentu ada banyak lagi hal menarik yang bisa ditemukan di tempat wisata satu ini. Oh iya, kerennya lagi, kamu bisa sewa pakaian sesuai dengan area negaranya, lho.

Lokasi tempat wisata ini berada tepat di seberang Farm House Susu Lembang. Hayo, jadi penasaran, kan pengen nyoba foto-foto di sini?

7. De Ranch

  • Alamat: Jalan Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam Operasional: Selasa-Minggu 09.00-17.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp26.000/orang

Tempat wisata selanjutnya yang bisa dikunjungi di Lembang adalah De Ranch. Tempat wisata ini merupakan sebuah peternakan yang kental dengan akan konsep ala koboi. Di tempat ini, kamu bisa berfoto dengan kostum koboy yang disewakan oleh pihak pengelola.

Di tempat ini pula kamu bisa berkeliling dengan menaiki kuda dan wahana permainan di sini. Semisal outbound dan wahana air. Puas menjajal semua wahana itu, kamu bisa langsung datang ke area kuliner untuk mengenyangkan perutmu.

8. Taman Begonia

  • Alamat: Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Senin s.d Minggu, 08.00 - 17.30 WIB
  • Harga Tiket:
    • Turis Domestik Rp25.000/orang
    • Turis Mancanegara Rp30.000/orang

Review Taman Begonia

Next, ada Kebun Bunga Begonia atau Taman Begonia. Ya, tempat wisata satu ini merupakan hamparan dari kebun bunga yang cantik. Tak hanya bunga begonia, ada banyak sekali jenis bunga yang tumbuh di sini. Kebun Bunga Begonia kerap ramai oleh pengunjung yang ingin berfoto.

Selain kebun bunga, di sini kamu bisa coba memetik sayuran dan buah-buahan sendiri, lho. Oh iya, lokasi dari Kebun Bunga Begonia ini nggak begitu jauh dari salah satu tempat wisata populer di Lembang lainnya, yakni De Ranch.

9. Lembang Park & Zoo

  • Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: 09. 00 – 17. 00 WIB (Senin s.d Jumat), 09. 00 – 18. 00 (Sabtu s.d Minggu, Libur Nasional)
  • Harga Tiket: Rp40.000/orang (weekdays), Rp50.000 (weekend)

Review Lembang Park & Zoo

kalau ingin mengenalkan satwa kepada si Kecil, kamu bisa juga kunjungi kebun binatang yang ada di kawasan Lembang. Namanya Lembang Park & Zoo. Bukan cuma kebun binatang, tempat ini juga merupakan taman hiburan yang cocok untuk tempat rekreasi keluarga.

Di sini, kamu bisa lihat banyak koleksi hewan dari beragam spesies. Ada primata, reptil, burung, beruang madu, tenggalung dan masih banyak lagi. Di sini, kamu juga bisa menyaksikan Animal Show yang dihelat di amfiteaternya.

Sebagai taman hiburan, tentu Lembang Park & Zoo punya banyak pilihan wahana seru yang bisa dicoba oleh anak-anak. Ada wahana-wahana di Story Land, wahana air, Playground, Water Kiddy Zone, permainan ketangkasan sampai berkuda.

Serunya lagi, di sini kamu dan keluarga bisa lihat kucing-kucing lucu yang ada di Neko Cat Cafe. Duh, komplit banget deh, tempatnya. Kalau mau mampir, jangan lupa bawa kamera juga, biar bisa foto-foto cantik pastinya, karena di sini juga ada beberapa spot foto yang nggak boleh terlewatkan.

10. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
  • Alamat: Jl. Maribaya No. 149/252, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08. 00 – 17.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp45.000/orang

Review The Lodge Maribaya

Tempat wisata yang ada di Kampung Babakan ini punya banyak wahana yang bisa dijajal. Salah satunya adalah Sky Tree. Di wahana yang berbentuk rumah pohon ini, kamu bisa melihat keindahan alam yang indah di sekeliling The Lodge.

Kalau kamu suka berkemah, The Lodge Maribaya adalah pilihan tepat. Dikatakan demikian lantaran The Lodge memiliki area kemah yang nyaman dan kaya fasilitas.

11. Terminal Wisata Grafika Cikole

Grafika Cikole
  • Alamat: Jl. Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.15-16.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp20.000/orang.

Review Terminal Wisata Grafika Cikole

Tempat wisata ini merupakan area hutan pinus yang dijadikan tempat wisata kreasi. Beragam fasilitas dan wahana tersaji di tempat wisata ini. Mulai dari fasilitas perkemahan, wahana outbond, hingga lintasan ATV.

Tempat wisata ini juga punya beberapa restoran yang cocok dijadikan tempat bersantap. Restoran Sangkuriang adalah satu di antaranya. Restoran berkapasitas 120 orang ini bakal memanjakanmu dengan aneka santapan yang lezat, serta bebunyian angklung sebagai latar musiknya.

12. Kawasan Wisata Punclut

  • Alamat: Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-22.00 WIB
  • Harga Tiket: Mulai dari Rp15.000/orang

Review Kawasan Wisata Punclut

Kawasan Wisata Punclut berlokasi tak jauh dari deretan tempat makan tradisional yang berjejer di sepanjang jalan wilayah tersebut. Di sini, kamu bisa menemukan banyak tempat makan unik yang punya ciri khasnya masing-masing. Di antaranya ada Lereng Anteng, Boda Barn, Tafso Barn, Cakrawala Sparkling Nature & Restaurant, Dago Bakery dan masih banyak lagi.

Selain itu, di kawasan ini kamu juga bisa menikmati wahana seru di D'Dieuland. Tak ada biaya masuk untuk akses ke Kawasan ini. Tapi, beberapa spot tempat makan menawarkan wisata selfie dengan harga tiket masuk mulai dari Rp15.000 per orangnya.

13. Fairy Garden

FAIRY GARDEN TEMPAT WISATA ANAK DI LEMBANG
  • Alamat: Jl. Maribaya Timur No. 1 RT 01/RW 10 Desa Cibodas, Lembang, Kab Bandung Barat
  • Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB ( Sabtu s.d minggu)
  • Harga Tiket: Rp35.000 per orang

Kawasan Lembang adalah salah satu tempat di Jawa Barat yang dipenuhi dengan objek-objek wisata. Selain wisata kuliner, selfie, wisata alam, tentu saja di kawasan Lembang juga terdapat tempat rekreasi yang akan disukai oleh anak-anak. Misalnya saja Fairy Garden ini.

Menggunakan konsep taman bermain yang dipenuhi peri, Si Kecil akan disambut dengan bermacam-macam karakter peri negeri dongeng. Selain banyak menyuguhkan pertunjukan seperti parade kostum dan drama musikal, anak-anak juga bisa belajar banyak hal di Fairy Garden seperti merangkai bunga hingga melukis.

Bila Si Kecil sangat menyukai cerita dongeng, Fairy Garden juga menyediakan Lola’s Library, tempat instagramable yang penuh dengan buku-buku. Di sini juga para peri pemandu akan menceritakan dongen langsung kepada pengunjung. Menarik, ya? Tentu saja Fairy Garden juga punya arena bermain lainnya seperti Gopher Maze yang berbentuk labirin, serta Woodland yang merupakan outdoor playground bertema menarik.

14. Amazing Art World

  • Alamat: Jl. DR. Setiabudi No.293-295, Isola, Sukarasi, Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 – 20.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp55.000 (Senin s.d Jumat), Rp75.000 (Sabtu s.d Minggu)

Review Amazing Art World

Apakah kamu termasuk penyuka seni? Bila jawabannya iya, sebaiknya kamu mampir ke Amazing Art World yang ada di kawasan Lembang saat liburan nanti. Tempat ini sebenarnya adalah museum 3D yang dilengkapi dengan produk seni unik buatan seniman Indonesia dan Korea Selatan. Nah, Amazing Art World sendiri memang berasal dari Korea Selatan.

Ketika berada di lokasi, kamu akan disambut dengan berbagai lukisan 3D yang bisa membawamu merasa seperti menjadi bagian dari lukisan tersebut. Bahkan kalau kamu mengabadikannya dalam foto, kamu akan takjub karena seolah-olah kamu memang bagian dari lukisan yang dibuat. Keren, ya?

Selain menampilkan ratusan spot foto dan karya seni yang unik dan menarik, kamu juga dapat mempelajari cara membuat lukisan 3D di sini. Dan sebagai objek wisata, Amazing Art World juga menyuguhkan fasilitas lain seperti toko souvenir, kafe dan restoran, serta tempat untuk beristirahat.

15. Curug Maribaya

tempat wisata di lembang_Curug Maribaya
  • Alamat: Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 - 18. 00 WIB
  • Harga Tiket: Rp35.000 (Senin s.d Jumat), Rp45.000 (Sabtu s.d Minggu)

Objek wisata alam ini bukan hanya menyajikan keindahan beberapa air terjun yang ada di Maribaya. Misalnya Curug Cigulung, Curug Cikoleang dan Curug Cikawari. Bahkan, pengunjung juga bisa langsung menikmati kesegaran air terjun Curug Cikawari dengan berenang. Di kawasan ini juga tersedia pemandian air hangat yang konon mengandung belerang di dalamnya, sehingga akan sangat bermanfaat untuk pengobatan.

Selain itu, bila kamu sangat menyukai trekking di alam, kamu bisa melakukannya di kawasan ini yang akan mengantarkanmu pada spot wisata lainnya yaitu Taman Hutan Raya Djuanda.

Anak-anak juga bisa bermain di area playground yang disediakan. Sementara untuk berswafoto, kamu bisa menemukan beberapa spot yang sangat ciamik untuk diabadikan seperti Sky Bridge Tapak Halimun dan masih banyak lagi.

16. Pal 16 Cikole Lembang

tempat wisata di lembang_Pal 16 Cikole Lembang
  • Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp10.000

Alternatif wisata alam lainnya di kawasan Lembang adalah Pal 16 Cikole Lembang atau Hutan Pinus Pal 16 Cikole. Sesuai dengan namanya, pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan yang dipenuhi pohon-pohon pinus yang rindang dan menjulang.

Pal 16 Cikole Lembang juga menyediakan fasilitas outbond bangi pengunjung. Ada pula spot-spot foto menarik, tempat bersantai di atas hammock, hingga warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman untuk beristirahat.

17. Rainbow Garden Bandung

tempat wisata di lembang_Rainbow Garden
  • Alamat: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat
  • Jam Operasional: 09.00 – 18. 00 WIB (Senin s.d Jumat). 08.00- 18.00 (Sabtu s.d Minggu)
  • Harga Tiket: Rp10.000

Nah, kalau kamu sangat suka berkebun, tak ada salahnya menyambangi Rainbow Garden. Tempat rekreasi ini memang mengusung konsep kebun yang dipenuhi berbagai jenis tanaman. Selain dapat melihat berbagai jenis tanaman organik dan belajar cara merawatnya, pengunjung juga bisa berswafoto ria di area-area yang sangat instagramable di sini.

Bahkan di Rainbow Garden kamu bisa membeli tanaman dan bunga secara langsung untuk kamu tanam di rumah. Pokoknya, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang suka berkebun dan berfoto.

18. Curug Cipanas

tempat wisata di lembang_curug cipanas
  • Alamat: Jl. Nagrak Tengah, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, 06.00 – 17.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp15.000 (Anak), Rp20.000 (Dewasa)

Bila kolam atau pemandian air panas sudah sangat umum ditemukan, tapi apakah kamu bisa memalingkan kepala saat mendengar air terjun yang mengaliri air panas? Kalau tidak, kamu sebaiknya segera mengunjungi Curug Cipanas yang masih berada di kawasan Lembang.

Air panas yang mengalir di Curug Cipanas ini bukan buatan, melainkan bersumber alami dari panas bumi. Karena itulah, air panas di sini mengandung belerang yang bermanfaat untuk kesehatan.

Selain disuguhkan dengan kawasan air terjun, kamu juga dapat menyaksikan keindahan alam yang masih hijau dan rindang. Ketika berkunjung ke sini, dijamin kamu akan melupakan sejenak hiruk pikuk kota yang padat. Curug Cipanas juga punya spot-spot ciamik untuk berfoto. Bahkan bila kamu ingin berkemah di kawasan ini bersama rombongan, kamu bisa melakukannya di kawasan Curug Cipanas.

19. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland
  • Alamat: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-18.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp35.000

Bukan Cuma Fairy Garden yang akan membuatmu serasa ada di negeri dongeng, Lembang Wonderland juga menawarkan sensasi serupa. Di sini kamu akan menemukan berbagai wahana yang didesain menarik.

Ada Sweet Field yang terdapat kolam mandi bola dan dekorasi unik bertemakan balon, lalu kawasan Magic Forest dengan tema hutan dengan pohon berbuah unik, taman Ice Cream dengan dekorasi serba es krim, serta Snow Village yang dingin dengan salju yang dibuat seperti sungguhan. Pokoknya, masih banyak lagi wahana sekaligus spot foto menarik yang bisa dikunjungi di Lembang Wonderland ini.

20. Jendela Alam

tempat wisata di lembang_jendela alam
  • Alamat: Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri No.KM, RW.5, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.
  • Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB (Senin s.d Jumat), 08.30 – 17.30 (Sabtu s.d Minggu dan Hari Libur)
  • Harga Tiket: Rp20.000 (Senin s.d Jumat), Rp25.000 (Sabtu s.d MInggu)

Review Jendela Alam

Tak banyak tempat yang menyediakan rekreasi edukasi. Akan tetapi, kawasan Lembang ternyata punya beberapa spot rekreasi yang bisa menambah ilmu pengetahuan pengunjung. Contohnya saja Jendela Alam.

Di sini pengunjung bisa belajar mengenai berkebun, berternak dan mengolah makanan dengan praktik langsung menggunakan fasilitas kebun dan peternakan sungguhan. Tak hanya itu, Jendela Alam juga menawarkan fasilitas dimana pengunjung dapat mempelajari tentang hidroponik, komposting dan pembuatan biogas.

Tempat ini memang sangat cocok kamu kunjungi bersama keluarga, karena anak-anak pun akan sangat menyukai rekreasi edukasi seperti ini. Selain tempat-tempat untuk belajar, ada juga spot bernama Jendela Permainan yang berisi mini outbond serta game seru yang akan membuat si kecil semakin betah.

21. Taman Lembah Dewata

  • Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu KM 3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp15.000/orang (weekdays), Rp.20.000/orang (weekend)

Review Taman Lembah Dewata

Kalau tempat satu ini merupakan tempat wisata berbentuk danau tadah hujan. Tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk dan panorama yang asri. Kamu bisa berfoto ria sembari mengabadikan panorama di tempat ini.

Kalau kamu ke sini, cobalah untuk datang ke area dermaga. Khususnya, di bagian ujung dermaganya. Bagian itu merupakan spot terbaik untuk berfoto ria, entah itu swafoto ataupun foto lanskap. Selain berfoto, di Taman Lembah Dewata kamu bisa coba menaiki wahana air untuk mengelilingi danau.

22. Gunung Putri Lembang

Gunung Putri Lembang
  • Alamat: Jl. Gunung Putri No. 184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam Operasional:
  • Harga Tiket: Rp10.000/orang (hiking), Rp22.000/orang (berkemah permalam)

Review Gunung Putri Lembang

Lembang punya satu gunung yang bisa dikunjungi. Gunung itu adalah Gunung Putri. Kalau kamu ke gunung ini, kami sarankan untuk datang saat sore menjelang malam. Di waktu tersebut, kamu bisa melihat sunset yang indah dari gunung satu ini.

Memandangi sunset bukan satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan di sini. Kamu pun juga bisa berkemah, memandangi kota Bandung dari ketinggian, serta memandangi sejumlah gunung yang tak jauh dari Gunung Putri Lembang.

23. Puncak Eurad Pingping

tempat wisata di lembang_Puncak Eurad Pingpig
  • Alamat: Capunagara, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam
  • Harga Tiket: Rp5.000 (sudah termasuk parkir)

Belum banyak yang tahu tentang objek wisata satu ini. Akan tetapi, sekali kamu menapaki kaki ke sini, dijamin akan sulit melupakan keindahan alam yang disuguhkan.

Puncak Eurad Pingpig berlokasi di Desa Wangunharja, Bandung Barat. Selain masih asri tanpa modernisasi, Puncak Eurad Pingping masih sering diselimuti kabut yang menambah sensasi dingin kawasan ini.

Banyak yang menjadikan Puncak Eurad Pingping sebagai tempat berfoto ria dengan backrgound pemandangan gunung serta bukit. Pasalnya, Puncak Eurad Pingping sendiri merupakan area perbukitan yang tinggi. Tak heran ketika berada di sini, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan yang hanya bisa dilihat dari ketinggian.

Selain berfoto ria, kamu juga bisa melakukan meditasi di sini. Sebab, selain belum banyak terjamah hiruk pikuk kota, objek wisata yang satu ini akan membuat pikiranmu menjadi rileks dengan udara dingin dan pemandangan alami yang disuguhkan.

24. Pine Forest Camp

Pine Forest Camp
  • Alamat: Suntenjaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam Operasional: Senin s.d. Jumat, 08.00-16.00 WIB, Sabtu dan Minggu selama 24 jam
  • Harga Tiket: Rp25.000/orang

Dari namanya saja sudah jelas kalau ini merupakan tempat wisata berbentuk tempat berkemah. Berkemah di sini tak akan membuatmu menyesal. Soalnya, tempat ini memiliki alam terbuka yang masih asri dan bersih.

Fasilitasnya pun beragam. Mulai dari gazebo dan aula yang cocok dipakai bersantai, MCK, hingga welcome drink yang tersedia gratis untuk pengunjung.

Itulah tempat wisata yang bisa dikunjungi bila nanti kamu ke Lembang. Bagaimana, kamu tertarik ke Lembang dan mengunjungi tempat-tempat tersebut? Lalu, di antara tempat-tempat di atas, mana yang ingin kamu kunjungi nanti? Jika kamu butuh refernsi tempat wisata lainnya di Bandung, silakan baca artikel ini.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram