10 Tempat Wisata di London Favorit Para Wisatawan

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Juni 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Beberapa waktu lalu, kami sempat membahas seputar tempat wisata di Paris yang wajib dikunjungi jika Anda berada di kota simbol cinta tersebut. Namun, kali ini Keluyuran ingin mengajak Anda berpelesir ke London, kota metropolitan yang merupakan ibu kota Inggris. Pesona London memang tidak kalah dengan Kota Paris yang menawarkan romantisme yang bertema vintage.

Berencana untuk berjalan-jalan di London tapi belum mengetahui tempat wisata di London yang paling favorit? Kami sudah merangkum 10 tempat wisata yang menjadi favorit para wisatawan ketika berkunjung ke London. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

10 Tempat Wisata di London Paling Favorit

1. Big Ben

Big Ben Tempat Wisata Di London

* sumber: blog.misteraladin.com

Perjalanan Anda di London belum terasa lengkap jika tidak mengunjungi Big Ben. Ini adalah tempat wisata di London yang menjadi landmark kebanggaan masyarakat London. Menara jam setinggi 96 meter ini berada di Istana Westminster, London, Britania Raya.

Pesona dari menara jam bergaya gothic ini memang begitu besar. Banyak sekali wisatawan yang ingin berfoto dengan layar belakang Big Ben baik itu siang mapun malam hari. Tak heran jika kawasan Big Ben memang selalu dipadati berkunjung. Apalagi lokasinya sendiri juga cukup strategis dari jangkauan para wisatawan.

2. London Eye

London Eye

Satu lagi tempat wisata yang mampu menarik perhatian para wisatawan yang datang ke London, yaitu London Eye. Sesuai dengan namanya, kincir angin raksasa ini nampak seperti sebuah mata yang besar dan mengagumkan. Dari kincir angin tersebut kita bisa menikmati pemandangan kota London dan Sungai Thames dari ketinggian.

Suasana romantis bisa langsung Anda peroleh saat naik ke London Eye ini pada malam hari. Baik kincir angin maupun pepohonan yang berada di sekitar London Eye nampak dihiasi oleh lampu yang membuat tampilannya semakin syahdu dan cantik.

3. National History Museum

National History Museum

Berkunjung ke museum tidak terlalu membosankan jika museum yang Anda pilih adalah National History. Ini adalah museum terkenal dan terlengkap di London. Adapun di mesum ini terdapat 70 spesimen yang memang dipajang di sini. Tak hanya itu saja, koleksi barang-barang dari tokoh terkenal, seperti Charles Darwin, Kapten Cook, dan Joseph Bank juga dipajang di National History Museum ini.

Uniknya, di sini kita bisa melihat kerangka hewan yang tergolong sudah punah, seperti paus biri atau fosil dinosaurus. Museum ini juga tampak sangat bersih dan luas sehingga membuat pengunjung yang datang merasa sangat nyaman.

4. Buckingham Palace

Buckingham Palace

Dari sejumlah tempat wisata di London yang merupakan favorit wisatawan, Buckingham Palace juga masuk ke dalam daftar objek wisata London yang paling banyak dikunjungi. Ini adalah kediaman resmi bagi Ratu Inggris. Penjaga istana di sini juga nampak mengenakan kostum tentara berwarna merah lengkap dengan topi lonjong dan berbulu.

Setiap beberapa waktu, Buckingham Palace selalu mengadakan beberapa acara. Sebagai wisatawan, kita bisa menonton acara yang dibuat oleh Buckingham Palace dari luar pagar.

Meskipun tidak masuk ke dalam istana, setidaknya Anda sudah berfoto dengan latar belakang istana Buckingham yang terkenal ini. Namun, tempat ini juga membuka tur wisata khusus bagi wisatawan yang ingin melihat-lihat bagian dalam istana ini.

5. Tower Bridge

Tower Bridge

Selain Big Ben, ternyata Tower Bridge ini juga menjadi tempat wisata favorit saat berada di London. Jembatan dengan sentuhan arsitektur gothic ini nampak berdiri dengan kokoh membelah Sungai Thames. Anda bisa menikmati pemandangan Kota London yang berada di tepi Sungai Thames melalui jembatan yang satu ini.

Yang membuat Tower Bridge ini semakin menarik adalah terdapat dua menara di jembatan ini yang dihubungkan dengan koridor khusus untuk pejalan kaki. Jadi, ketika Anda berkunjung ke jembatan yang juga menjadi landmark Kota London ini, Anda tidak perlu membawa kendaraan agar dapat menikmati keindahan London dari dekat.

6. Windsor Castle

Windsor Castle

Ada beberapa kastil di London, tapi yang paling terkenal adalah Windsor Castle. Usut punya usut, ternyata istana ini menjadi tempat favorit kedua bagi Ratu Inggris untuk menerima tamu-tamu penting selain di Buckingham Palace. Terdapat sekitar 500 orang yang tinggal di Windsor Castle ini sebagai pekerja atau kerabat kerajaan.

Ingin masuk dan melihat-lihat Windsor Castle? Tentu saja bisa. Sama seperti Buckingham Palace, wisatawan juga dapat mengikuti tur di kastil ini. Di dalamnya juga terdapat toko souvenir yang menjual pernak-pernik ala Windsor Castle.

7. Tower of London

Tower of London

Siapa sangka jika bangunan yang megah ini dulunya adalah bekas penjara? Namun, tempat wisata di London ini jauh dari kesan angker dan menakutkan. Ada kisah pilu yang pernah terjadi dalam Menara London ini, di mana Henry VIII menjatuhkan hukuman mati bagi kedua istrinya, Anne Boleyn (1536) dan Katharine Howard (1542).

Saat ini, Tower of London dibuka sebagai museum umum. Wisatawan dapat masuk kemari untuk melihat sebuah mahkota yang bertahtakan 23.578 batu permata. Jika ke London, Anda harus datang kemari untuk sekedar berfoto di bangunan yang usianya sudah melebihi 5 abad ini.

8. Madame Tussauds London

Madame Tussauds London

Mau berfoto dengan personel lengkap One Direction? Atau mungkin ingin berpose dengan Ratu Inggris? Anda bisa berfoto dengan figur-figur terkenal tersebut di Madame Tussauds London. Museum patung lilin ini memang memajang beragam patung lilin dari tokoh-tokoh terkenal.

Patung yang dipajang di sini nampak sangat mirip dengan tokoh aslinya. Meskipun museum Madame Tussauds ada di beberapa negara lain, termasuk Thailand, tetapi boleh dibilang koleksi patung di Madame Tussauds London lebih lengkap.

9. Victoria and Albert Museum

Victoria and Albert Museum

Pecinta seni pasti tidak akan melewatkan kunjungan ke museum-museum seni di setiap negara yang ia kunjungi. Di London, Anda harus mengunjungi Victoria and Albert Museum. Ini adalah museum seni yang cukup terkenal di kalangan wisatawan.

Ada lukisan, perhiasan, dan patung yang usianya sudah ribuan tahun di Victoria and Albert Museum ini. Yang membuat salah satu museum seni terbaik di dunia ini ramai dikunjungi wisatawan adalah tidak ada karcis masuk di museum ini. Artinya, kita bisa masuk ke museum ini gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.

10. Kensington Palace

Kensington Palace

Satu lagi istana bersejarah yang menjadi jujugan para turis yang berkunjung ke London, yaitu Kensington Palace. Putri Diana pernah tinggal di istana megah yang memiliki taman yang begitu asri ini. Jika dahulu Kensington Palace menjadi tempat tinggal pribadi keluarga kerajaan, kini bangunan ini dibuka untuk wisatawan secara umum.

Tamannya yang bersih dan terawat selalu menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang ingin berfoto atau bersantai. Jangan lupa untuk mengunjungi istana yang sudah dibangun pada abad ke-16 ini jika Anda sedang berada di London.

Inilah 10 tempat wisata di London yang paling favorit bagi wisatawan. Jika Anda ingin menambahkan tempat wisata lainnya yang berada di London, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *