keluyuran web banner

10 Tempat Wisata di Los Angeles yang Bikin Anda Betah

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 14 April 2020

Los Angeles adalah kota terpadat di negara bagian California. Kota ini menjadi kota terpadat kedua di Amerika Serikat setelah New York. Sebagai kota metropolitan, daya tarik Los Angeles memang sangat kuat. Siapapun yang berlibur ke Amerika Serikat rasanya kurang afdol jika tidak berkunjung ke Los Angeles.

Kota dengan penduduk sebanyak 3.792.612 jiwa ini memiliki sejumlah tempat wisata yang sangat menarik. Keluyuran akan mengulas 10 tempat wisata di Los Angeles yang dapat membuat Anda betah berada di sana. Yuk, jelajahi tempat-tempat wisata keren di kota yang memiliki julukan “City of Angels” ini.

10 Tempat Wisata di Los Angeles

1. Hollywood Sign

Hollywood Sign Tempat Wisata di Los Angeles

Anda pasti pernah melihat tulisan “Hollywood” besar yang berada di daerah perbukitan, bukan? Ternyata “Hollywood Sign” tersebut merupakan tempat wisata di Los Angeles yang tidak pernah terlewatkan dalam daftar kunjungan para wisatawan dari berbagai negara yang berlibur ke Los Angeles.

Tulisan “Hollywood” super besar ini berada di Mount Lee di kawasan Hollywood Hills. Wisatawan yang datang kemari pasti tidak akan melewatkan kesempatan berfoto dengan background tulisan “Hollywood” besar ini. Namun, Anda hanya bisa berfoto dari kejauhan karena wisatawan sangat tidak dianjurkan mendaki perbukitan tempat “Hollywood Sign” ini karena sangat terjal dan curam.

2. Disneyland

Disneyland

Sudah pernah berkunjung ke “happiest place on earth”? Ya, apalagi kalau bukan Disneyland. Meskipun di Jepang dan Hong Kong sudah memiliki Disneyland sendiri, tapi rasanya kurang lengkap jika Anda tidak berkunjung ke Disneyland Los Angeles.

Menurut wisatawan yang pernah berkunjung ke Disneyland Los Angeles dan dua Disneyland lainnya di Asia, Disneyland Los Angeles jauh lebih menarik dan megah. Ada banyak beragam wahana dan atraksi yang entertaining dari tokoh-tokoh Disney.

Di malam hari, jangan lewatkan pertunjukan kembang api di belakang kastil yang sangat menghibur. Selain itu, di sini juga terdapat resort yang di mana tamu-tamunya dapat memperoleh privilege untuk disapa langsung oleh tokoh-tokoh Disney pada pagi harinya.

3. Universal Studio Hollywood

Universal Studio Hollywood

Los Angeles memang surga untuk mencari hiburan yang menyenangkan. Ada dua theme park ternama yang menjadi tempat wisata di Los Angeles yang sangat wajib untuk dikunjungi. Selain Disneyland, Los Angeles juga memiliki Universal Studio Hollywood. Tentu saja Universal Studio di Los Angeles ini jauh lebih besar, entertaining, dan seru jika dibandingkan dengan Universal Studio Singapore.

Di sini ada berbagai wahana dan atraksi yang dipadukan dengan film-film box office produksi Universal Studio. Sebagai contoh, ada Harry Potter and the Forbidden Journey, The Wizarding World of Harry Potter, Fast & Furious – Supercharged, King Kong 360-3D, Dreamworks Theatre Featuring Kungfu Panda, The Walking Dead Attraction, Jurassic Park – The Ride, dan Transformers The Ride-3D.

Belum lagi ada segudang atraksi menarik yang menambah wawasan kita mengenai dunia perfilman, seperti The World-Famous Studio Tour dan Special Effects Show. Pokoknya, Universal Studio Hollywood adalah tempat yang wajib masuk dalam daftar Anda ketika berlibur di Los Angeles.

4. Walk of Fame

Walk of Fame

Belum ke Los Angeles kalau belum singgah di landmark-nya yang satu ini. Walk of Fame juga merupakan tempat wisata di Los Angeles yang wajib untuk dikunjungi. Di trotoar sepanjang 15 blok di Hollywood Boulevard dan 3 blok di Vine Street ini terdapat nama-nama public figure yang diabadikan di atas lantainya.

Sampai saat ini tercatat lebih dari 2.600 nama. Biasanya wisatawan akan berfoto dengan “bintang” dari nama idolanya. Jika beruntung, Anda dapat melihat peresmian salah satu “bintang” yang mungkin dihadiri langsung oleh pemilik nama di “bintang” tersebut.

5. The GRAMMY Museum

The GRAMMY Museum

GRAMMY adalah salah satu penghargaan bergengsi. Adalah impian setiap orang untuk bisa hadir dalam GRAMMY Awards. Sayangnya, tidak semua orang bisa menghadiri GRAMMY Awards. Kalau pun bisa, tiket masuk penghargaan tersebut dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Meskipun tidak bisa menghadiri GRAMMY Awards, Anda bisa bertandang ke GRAMMY Museum yang hadir di Los Angeles. Ini merupakan museum interaktif dan edukatif yang mengajak Anda untuk mengenal sejarah dan pemenang-pemenang GRAMMY.

Namanya memang “museum”, tapi tempatnya jauh dari kata membosankan. Bahkan, ada benda-benda bernilai sejarah yang bisa kita lihat di sini, lho.

6. Santa Monica

Santa Monica

Sebuah kota yang letaknya di sebelah barat Los Angeles ini mendapat julukan sebagai kota pantai. Pasalnya, di Santa Monica ada sejumlah pantai yang pasti menjadi jujugan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Adapun pantai di Santa Monica adalah Santa Monica Bay, Malibu, dan Venice Beach.

Di sepanjang jalan menuju Santa Monica Bay terdapat pertokoan dan restoran yang bisa Anda kunjungi. Walaupun kota metropolitan, ternyata Santa Monica juga memiliki pantai-pantai keren, ya! Bahkan, kota ini dinobatkan sebagai satu dari sepuluh kota dengan pantai terbaik versi National Geographic.

7. TCL Chinese Theaters

TCL Chinese Theaters

Jauh-jauh ke Los Angeles kok nonton bioskop? Kalau bioskopnya sekeren TCL Chinese Theaters, siapa yang bisa menolak? Apalagi di gedung bioskop ini sering diadakan premiere red carpet film-film box office. So, boleh dibilang bahwa gedung bioskop ini memang benar-benar spesial.

TCL Chinese Theaters menjadi salah satu tempat wisata di Los Angeles karena gedung bioskopnya menggunakan teknologi yang canggih, yakni IMAX Laser. Tentu saja kualitas film dan audio yang ditampilkan jadi lebih memukau ketimbang Anda menonton di bioskop regular atau IMAX biasa.

8. Farmers Market

Farmers Market

Kuliner adalah agenda yang wajib Anda lakukan ketika berada di LA. Salah satu tempat terbaik untuk berwisata kuliner adalah Farmers Market. Di tempat ini banyak pedagang yang menjual kuliner khas Los Angeles. Namun, ada juga pedagang yang menjual makanan khas Amerika Latin dan Asia.

Farmers Market selalu menjadi tempat berkumpulnya warga Los Angeles maupun wisatawan mancanegara. Sentra kuliner yang sudah buka sejak tahun 1934 ini menjual makanan yang enak dengan harga yang lumayan terjangkau ketimbang makan di restoran-restoran di kota ini.

9. Sunset Boulevard

Sunset Boulevard

Tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di Los Angeles bukan di pantainya, melainkan di Sunset Boulevard. Di Sunset Boulevard memang dikenal memiliki kebun buahnya, tapi daya tarik tempat ini adalah sebuah jalan lebar yang di sisi kiri dan kanannya ditumbuhi pohon kelapa. Kemudian, pemandangan matahari terbenam akan terlihat di antara jalan yang dipenuhi dengan pertokoan ini.

Kerennya, Sunset Boulevard memang harus diabadikan dalam bingkai foto Anda. Apalagi dari sini kita juga bisa melihat bukit “Hollywood Sign” dari kejauhan. Benar-benar menakjubkan!

10. Observatorium Griffith

Observatorium Griffith

Terakhir, ada tempat wisata di Los Angeles yang memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan Kota LA dari ketinggian, yaitu Observatorium Griffith. Tempat ini bisa dikunjungi siang maupun malam hari. Akan tetapi, Keluyuran menyarankan Anda untuk berkunjung pada malam hari karena pemandangan Kota LA di malam hari jauh lebih memukau.

Observatorium Griffith bukan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi. Hanya saja obsevatorium ini berada di dataran tinggi Los Angeles sehingga memungkinkan setiap pengunjungnya untuk bisa menikmati pemandangan Los Angeles secara keseluruhan.

Inilah 10 tempat wisata di Los Angeles yang wajib Anda kunjungi. Saking menariknya, bisa-bisa Anda tidak ingin pulang karena tempat wisata di kota ini memang sangat memanjakan wisatawan.

Cari tahu juga tempat wisata lain di kota terpadat Amerika, New York, dalam artikel tempat wisata di New York yang sangat populer.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram