10 Tempat Wisata di Melbourne yang Sangat Menarik

Ditulis oleh Linda

Cari tempat wisata di Australia yang menarik untuk dikunjungi? Anda bisa singgah terlebih dahulu di Melbourne. Ibu kota negara bagian Victoria ini tergolong berkembang dan menjadi kota terpenting kedua di Australia. Tak heran jika banyak sekali wisatawan dari Indonesia yang tertarik untuk mengunjungi Melbourne.

Sebelum Anda mulai merencanakan perjalanan ke Melbourne, Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu mengenai tempat wisata di Melbourne yang sangat menarik. Keluyuran juga sudah merangkum beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi kala berada di Melbourne. Mari simak ulasan selengkapnya di sini.

10 Tempat Wisata Di Melbourne yang Sangat Menarik

1. Melbourne Zoo

Tidakkah Anda penasaran untuk mengunjungi kebun binatang yang tertua di Australia? Ya, kali ini kami hendak mengajak Anda ke tempat wisata di Melbourne yang berisi dengan satwa-satwa dari berbagai spesies. Kebun binatang seluas 22 hektar ini ternyata sudah dibuka sejak tahun 1862, lho.

Ada sekitar 350 spesies binatang di Melbourne Zoo ini. Selain melihat-lihat hewan, Anda juga bisa bersantai di taman atau tempat piknik yang ada di kebun binatang ini. Melbourne Zoo beralamatkan di Elliott Ave, Parkville VIC 3052, Australia.

2. Luna Park

Luna Park

Siapa yang tidak tertarik untuk berwisata ke theme park? Ketika berada di Melbourne, Anda bisa mengunjungi Luna Park, yang merupakan taman bermain yang tak pernah sepi pengunjung. Usut punya usut, ternyata taman bermain ini ternyata sudah dibuka sejak tahun 1912.

Meskipun Luna Park adalah taman bermain yang cukup tua, tetapi pengelolanya terus berinovasi menambahkan wahana-wahana baru seiring berkembangnya zaman. Selain itu, wahana-wahana di Luna Park juga cukup terawat. Adapun wahana menarik yang bisa Anda coba ketika berada di Luna Park adalah Coney Island Top Drop, Pharaohs Curse, The Great Scenic Railway, dan beberapa wahana permainan lainnya.

3. Yarra Valley

Yarra Valley Tempat Wisata Di Melbourne

Berada di sebelah timur Kota Melbourne, Yarra Valley dikenal sebagai perkebunan anggur yang menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan. Lembah Yarra berada di area lembah Sungai Yarra. Wisatawan yang datang kemari biasanya mengikuti tur agrowisata di kebun anggur atau mencicipi langsung anggur yang sudah dikemas dalam bentuk wine.

Di samping itu, daya tarik dari Yarra Valley tidak sampai di situ saja. Anda juga bisa naik balon udara yang dikelola oleh Global Balloonning Australia. Dari atas balon udara, Anda bisa menikmati pemandangan perbukitan hijau yang sangat khas dari Yarra Valley.

4. Sea Life Melbourne Aquarium

Sea Life Melbourne Aquarium

Tempat wisata di Melbourne yang satu ini adalah rumah bagi lebih dari 10.000 hewan. Tak hanya itu saja, di Sea Life Melbourne Aquarium Anda pun dapat melihat buaya air asin terbesar. Anda bisa mengajak anak-anak untuk datang ke akuarium ini dan melihat kehidupan mahluk yang menghuni Samudra Selatan. Selain itu, penguin adalah binatang yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Sea Life Melbourne Aquarium.

Anda akan berjalan di lorong yang bagian sisi dan atasnya adalah hewan-hewan laut yang sedang asyik berenang. Berkunjung ke Sea Life Melbourne Aquarium akan memberikan pengalaman yang nyata dalam melihat mahluk laut dari dekat.


5. Queen Victoria Market

Jika Anda suka belanja, maka Anda tidak boleh melewatkan Queen Victoria Market. Pasar tradisional yang tertata sangat rapi ini berada di Elizabeth Street yang letaknya ada di pusat Kota Melbourne. Barang-barang yang dijual di pasar ini antara lain adalah bahan makanan, pakaian, perhiasan, sampai dengan souvernir khas Melbourne yang bisa Anda jadikan oleh-oleh.

Harga barang yang dijual di Queen Victoria Market tentu saja jauh lebih murah jika Anda membeli barang di mall. Queen Victoria Market biasa buka setiap hari, kecuali hari Senin dan Rabu.

6. Paul’s Cathedral

Wisata tidak harus selalu mengunjungi tempat hiburan yang menyenangkan. Sesekali Anda bisa melakukan wisata rohani dengan mengunjungi tempat-tempat ibadah dengan bentuk bangunan yang unik atau sejarah masa lalu yang menarik. Di Melbourne, ada St. Paul’s Cathedral yang merupakan gereja dengan arsitektur gothic dan sudah ada sejak tahun 1835.

Gereja ini memiliki puncak menara yang paling tinggi di dunia. Wisatawan nasrani maupun yang non-nasrani diperbolehkan untuk masuk dan berjalan-jalan di sekitar gereja asalkan tidak sedang ada ibadah. Selain itu, di gereja ini juga ada Cathedral Shop yang menjual berbagai macam souvernir atau barang rohani dengan harga yang terjangkau.

7. Brighton Beach

Brighton Beach

Dari pusat Kota Melbourne, Anda harus menempuh perjalanan darat sejauh 11 KM saja untuk sampai di Brighton Beach. Pantai ini sebenarnya merupakan teluk yang berada di Port Philip Bay. Mengingat pantai ini berada di dekat pusat kota, maka fasilitas di sekitar pantai terbilang modern.

Anda bisa menemukan klub kapal pesiar, butik, cafe, dan bioskop di sekitar pantai. Satu hal yang membuat Brighton Beach tampak menarik adalah keberadaan rumah-rumah kayu yang merupakan beach house dengan cat yang berwarna-warni sehingga menarik perhatian wisatawan.

8. National Gallery of Victoria

National Gallery of Victoria

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram