keluyuran web banner

10 Tempat Wisata di New York yang Sangat Populer

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 2 Agustus 2020

New York adalah kota metropolitan yang terpadat di dunia. Kemajuan pembangunan yang sangat pesat membuat New York diklaim menjadi salah satu kota yang memberi pengaruh terhadap perdagangan, keuangan, seni, budaya, media, dan hiburan bagi dunia. Bahkan, kota ini juga menjadi markas bagi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Apakah Anda tertarik untuk berlibur di kota metropolitan kelas dunia ini? Jika ya, maka Anda harus mencatat semua daftar tempat wisata di New York yang akan direkomendasikan oleh Keluyuran berikut ini. Yuk, jangan sampai melewatkan tempat-tempat menarik di New York.

1. Times Square

Jika Shibuya termasuk dalam tempat wisata di Tokyo favorit para traveller, New York memiliki Times Square. Meskipun bukan tempat wisata di New York, tetapi simpang jalan paling sibuk ini merupakan destinasi wisata wajib jika sedang berada di New York.

Berfoto dengan background papan reklame iklan berwarna-warni dengan gedung-gedung bertingkat adalah hal yang biasa dilakukan para turis di Times Square. Kawasan bebas kendaraan ini menyediakan pusat perbelanjaan, restoran, hotel, dan tempat hiburan lainnya. Boleh dibilang bahwa Times Square adalah pusat hiburan terbesar di Kota New York.

2. Patung Liberty

Patung Liberty Tempat Wisata Di New York

Belum ke New York jika Anda tidak mengunjungi landmark kota tersebut. Ya, Patung Liberty adalah seorang patung wanita raksasa yang memakai mahkota duri dan mengangkat obor. Patung ini dihadiahkan oleh Perancis untuk Amerika Serikat sebagai simbol selamat datang bagi pengunjung, imigran, dan orang Amerika Serikat yang kembali setelah berpergian.

Letak patung ini berada di Pulau Liberty, yakni di muara Sungai Hudson, New York Harbour. Patung yang popularitasnya dikenal di seluruh dunia ini dinobatkan UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia.

3. Empire State Building

Empire State Building

Empire State Building adalah landmark New York yang lebih modern. Saat ini, gedung setinggi 443 meter ini menjadi gedung tertinggi ketiga di Amerika Serikat, setelah Menara Willis dan Trump International Hotel and Tower. Apakah gedung ini boleh dimasuki oleh wisatawan? Tentu saja boleh. Wisatawan bisa naik ke ruang observatorium di lantai 82 untuk menikmati pemandangan kota New York dalam sudut 360 derajat.

Gedung yang memiliki 102 lantai ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Amerika Serikat, khususnya mereka yang berdomisili di New York. Bahkan, Empire State Building pernah masuk di dalam beberapa film Hollywood, seperti King Kong, Independence Day, Percy Jackson & The Olympians: The Lightning Thief, dan masih banyak lagi.

4. Brooklyn Bridge

Brooklyn Bridge

Ada begitu banyak tempat wisata di New York yang menjadi landmark bagi kota itu sendiri. Setelah Patung Liberty dan Empire State Building, masih ada Brooklyn Bridge. Jembatan tertua di Amerika Serikat ini menghubungkan Manhattan dengan Brooklyn.

Brooklyn Bridge memiliki panjang 1.825 meter dan melintas di atas Sungai East. Bukan hanya kendaraan bermotor saja, pejalan kaki dan pengguna sepeda bisa melintas di atas jembatan ini. Sebagai wisatawan, Anda dapat menikmati pemandangan di sekitar Sungai East dari jembatan ini.

5. Rockefeller Center

Komplek 19 gedung komersial yang bernama Rockefeller Center ini berada di pusat Midtown Manhattan. Jika Anda berlibur di New York pada musim dingin, maka Anda harus singgah di Rockefeller Center ini. Pasalnya, akan ada arena ice skating yang dibuka untuk umum di komplek seluas 8,9 hektar ini. Anda bisa menikmati sensasi meluncur di atas lantai berlapis es di arena yang berada di antara gedung-gedung pencakar langit.

Selain itu, Rockefeller Center juga masuk dalam daftar destinasi liburan natal favorit karena setiap natal akan ada pohon natal raksasa yang dipasang di dekat arena ice skating. Waktu yang tepat untuk bisa menikmati pesona dari Rockefeller Center adalah beberapa hari menjelang Hari Natal atau pada saat malam natal.

6. Fifth Avenue

Ingin berwisata belanja saat berada di New York? Atau Anda ingin berburu oleh-oleh untuk orang terdekat di tanah air? Kunjungilah Fifth Avenue yang merupakan sebuah jalan yang ada di Manhattan. Di sepanjang jalan ini Anda bisa menemukan mall sampai dengan butik-butik dari brand ternama, seperti Gucci, Prada, Nine West, Sephora, Fendi, Louis Vuitton, Salvatore Ferragamo, Zara, dan masih banyak lagi.

Fifth Avenue juga masuk dalam daftar jalan termahal di dunia versi majalah Forbes. Bagi Anda yang gemar berbelanja, Fifth Avenue bagaikan sebuah surga untuk memuaskan hasrat belanja Anda. Akan tetapi, hati-hati jangan sampai kartu kredit Anda mencapai limit ya!

7. Central Park

Central Park

Di tengah-tengah kota metropolitan dengan pembangunan yang pesat seperti New York, ternyata ada sebuah taman yang luas dan asri. Taman tersebut adalah Central Park. Ini merupakan taman di Amerika Serikat yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat maupun wisatawan.

Anda bisa berkunjung ke Central Park untuk bersantai. Pasalnya, taman ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat New York pada pagi, siang, sore, maupun malam hari. Di dalam taman ini terdapat danau buatan, kolam, jalan setapak, kawasan lindung hewan liar, area bermain anak, lapangan hijau, dan arena ice skating.

8. American Museum Of Natural History

American Museum Of Natural History

Setelah puas berjalan-jalan santai di Central Park, Anda bisa langsung menuju ke tempat wisata di New York yang lainnya yang masih berada di dekat Central Park, yaitu American Museum Of Natural History. Museum terluas di New York ini benar-benar akan membuat Anda berdecak kagum.

Koleksi di American Museum Of Natural History luar biasa lengkap, apalagi Anda bisa menemukan fosil T-Rex, salah satu jenis dinosaurus. Uniknya, museum kebanggaan masyarakat New York ini juga pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood, Night At the Museum, lho.

9. 9/11 Memorial

9/11 Memorial

Tragedi 11 September memang masih membekas di hati semua orang, terutama masyarakat yang tinggal di New York. Di 11 September 2001, menara kembar World Trade Center jatuh karena ditabrak oleh pesawat yang dikendalikan teroris. Di area reruntuhan gedung tersebut, kini dibangun sebuah monumen bernama 9/11 Memorial.

Monumen ini berupa kolam yang di bagian pinggirnya terdapat ukiran nama korban dari tragedi 11 September tersebut. Tak jauh dari monumen tersebut juga terdapat museum yang dibuka untuk umum. Anda bisa datang kemari untuk mengenang peristiwa World Trade Center tersebut.

10. Roosevelt Island

Roosevelt Island

Destinasi wisata terakhir yang harus Anda kunjungi ketika berada di New York adalah Roosevelt Island. Pulau kecil di Sungai East ini memiliki populasi penduduk sekitar 12 ribu jiwa. Untuk menuju ke pulau ini Anda dapat menumpang di kereta gantung yang melintasi Sungai East

Dari kereta gantung ini Anda bisa menikmati pemandangan Manhattan, New York dari ketinggian. Sesampainya di Roosevelt Island, Anda dapat langsung menuju ke monumen Franklin D. Roosevelt Four Freedoms Park.

Melihat 10 tempat wisata di New York ini, Anda pasti jadi ingin segera berlibur ke kota metropolitan yang sangat berkembang tersebut, bukan? Yuk, menabung dari sekarang agar Anda bisa merealisasikan perjalanan wisata Ana ke New York.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram