10 Tempat Wisata di New Zealand yang Sangat Menarik

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

New Zealand adalah suatu negara kepulauan yang letaknya di sebelah tenggara Australia. Terkadang banyak orang yang keliru mengira bahwa New Zealand adalah bagian dari Australia atau tidak. Faktanya, kedua negara ini berbeda. Bahkan, bendera kedua negara ini pun berbeda, walaupun sekilas bendera Australia dan Selandia Baru nampak sama.

Apakah Anda berminat untuk mengunjungi New Zealand? Tempat wisata di New Zealand tidak kalah menarik dengan negara-negara lain, lho. Penasaran? Mari simak informasi mengenai tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika Anda berlibur ke New Zealand.

Queenstown

Queenstown adalah tempat wisata di New Zealand yang menjadi destinasi wisata wajib bagi para turis. Ini merupakan sebuah kota wisata di Otago. Kota ini dibangun di sekitar Danau Wakatipu serta berada di kaki pegunungan. Jadi, udara di Queenstown sangat dingin.

Ketika mengunjungi Queenstown, jangan lupa untuk naik Skyline Gondola yang akan mengantarkan Anda untuk menikmati pemandangan Queenstown dan Danau Wakatipu dari ketinggian. Apabila Anda mengunjungi Queenstown saat musim dingin, Anda bisa bermain ski atau snowboarding di lereng pegunungan yang mengelilingi kota ini.

Hobbiton

Hobbiton tempat wisata di new zealand

Anda pasti pernah melihat film The Hobbit, bukan? Nah, Anda tentu sudah akrab dengan rumah hobbit. Ya, rumah hobbit berada di The Shire, Matama, North Island, Selandia Baru. Tak hanya rumahnya saja, bukit-bukit serta pegunungan yang ada di kawasan Hobbiton ini persis seperti yang ada di film.

Ini adalah salah satu objek wisata yang wajib Anda datangi ketika berada di New Zealand. Berada di Hobbiton ini membuat Anda seperti berada di sebuah negeri impian. Hobbiton ini juga merupakan lokasi syuting film The Hobbit yang sebenarnya.

Taman Nasional Fiordland

Fiordland

Masyarakat New Zealand mengklaim Taman Nasional Fiordland sebagai tempat yang paling dramatis di New Zealand. Kawasan ini memiliki gletser yang terpahat secara alami dan sudah ada sejak 100 ribu tahun yang lalu. Salah satu gletser yang masuk ke dalam situs warisan dunia adalah Milford Sound.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menikmati keindahan Fiordland, yakni melalui penerbangan wisata untuk menikmati keindahan air terjun dan Danau Alpine dari ketinggian, pesiar kapal untuk menikmati keindahan Milford Sound dan Doubtful Sound secara lebih dekat, dan menyelam di Milford Sound.

Pukaki Lake

Pukaki Lake

Danau yang satu ini bukan sekedar danau biasa. Anda tidak akan menjumpai danau seperti ini di Indonesia. Ya, Pukaki Lake merupakan tempat wisata di New Zealand yang sangat mempesona. Bagaimana tidak, air danau ini berwarna biru muda. Dari danau ini, Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat mempesona, yakni puncak Mountain Cook yang terselubungi oleh salju.

Daya tarik utama dari Pukaki Lake ini tentu saja warna airnya yang sebiru langit. Selain itu, suasana tenang di sekitar danau membuat kita nyaman untuk bersantai di tepi danau untuk waktu yang lama.

Mount Victoria Lookout

Masih membahas tempat wisata yang ada di Selandia Baru yang digunakan sebagai lokasi syuting film The Lord of The Rings. Kali ini, kami akan membawa Anda mengunjungi Mount Victoria Lookout, di mana Anda bisa mengunjungi bukit yang pernah menjadi lokasi pengambilan gambar saat adegan Frodo Baggins bersembunyi dari para Black Riders.

Kawasan Mount Victoria Lookout berbentuk perbukitan yang sangat asri. Banyak pohon rindang yang tumbuh di sini, sehingga suasana di sini terasa adem dan sangat tenang.

Tekapo Lake

Tak kalah indah dengan Pukaki Lake, Anda bisa berkendara dari Christcurch untuk sampai ke suatu danau yang sangat mempesona, yaitu Tekapo Lake. Danau ini juga memiliki air berwarna biru. Namun, Tekapo Lake menyajikan pemandangan yang berbeda dari Pukaki Lake. Dari danau ini, Anda akan dibuat kagum dengan pemandangan Pegunungan Alpen Selatan yang nampak dihiasi oleh salju.

Selain itu, ada objek yang tidak kalah indah dengan pemandangan Pegunungan Alpen Selatan tersebut, yaitu Bunga Lupin. Sekilas bunga berwarna ungu ini nampak persis dengan Lavender. Bersantai di Tekapo Lake adalah pilihan yang tepat setelah Anda asyik berjalan-jalan di New Zealand selama beberapa hari sebelumnya.

Pohutu Geyser

Pohutu Geyser

Ada yang unik dari objek wisata yang satu ini. Ya, adalah Pohutu Geyser yang merupakan tempat wisata di New Zealand yang membuat kita menyadari kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa. Pasalnya, Pohutu Geyser adalah sumber semburan air panas alami bumi yang tingginya bisa mencapai 30 meter. Akan tetapi, hal yang membuat Pohutu Geyser ini nampak spesial adalah air sungai yang ada di bawah geyser ini sangat dingin, bahkan sedingin air es.

Padahal, air sungai juga berasal dari semburan air panas dari geyser tersebut. Bahkan, karena air sungai di bawah Pohutu Geyser sangat dingin, maka banyak kawanan bebek yang berenang dengan santai di sungai ini. Benar-benar sebuah keajaiban Tuhan!

Bay of Islands

Bay of islands

Bila Anda adalah termasuk wisatawan yang sangat gemar mengunjungi pantai, maka wajib hukumnya untuk berkunjung ke Bay of Islands ketika Anda berada di New Zealand. Bay of Islands terdiri dari 144 pulau yang berjajar rapi.

Anda tentu sudah bisa menebak bahwa di sini Anda bisa menjumpai banyak teluk dan pantai. Anda pasti akan dibuat pusing ketika harus memilih satu pantai sebagai destinasi wisata ketika berada di Bay of Islands. Keindahan alam bawah laut di bawah Bay of Islands juga cukup mempesona.

Kaikoura

Kaikoura

Berikutnya ada sebuah kota di pantai timur Pulau Selatan New Zealand yang bernama Kaikoura. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Kaikoura, mulai dari spa atau pijat, snorkeling, diving, memancing, trekking, dan yang paling menarik adalah wisata melihat lumba-lumba.

Ya, jika di Bali Anda bisa melihat lumba-lumba dari dekat saat berada di Pantai Lovina, di Kaikoura ini Anda tidak hanya bisa melihat lumba-lumba, tetapi juga ikan paus dan burung-burung laut dari dekat. Ada kapal yang akan membawa wisatawan untuk melihat spesies hewan laut tersebut dari dekat.

Mountain Cook

Ingin mengunjungi gunung tertinggi di Selandia Baru? Kunjungi saja Mountain Cook yang memiliki tinggi 3.724 meter. Mountain Cook terletak di Pegunungan Alpen Selatan yang memang melintasi Pulau Selatan, New Zealand.

Gunung yang diselimuti salju ini tampak sangat indah dari dekat maupun kejauhan. Jika tidak berminat untuk mendaki gunung, ada jalur trekking yang tersedia di gunung ini. Pemandangan indah di Mountain Cook ini bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Sudahkah Anda mencatat daftar tempat wisata di New Zealand dari Keluyuran ini? Ini adalah tempat wisata populer yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, semoga rekomendasi ini bermanfaat untuk Anda yang hendak berlibur ke New Zealand.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *