Yuk, Jalan-Jalan Romantis di 10 Tempat Wisata di Paris Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Paris diklaim sebagai kota yang paling romantis se-dunia. Bahkan, Menara Eiffel yang merupakan landmark ibu kota Prancis ini menjadi tempat wisata romantis impian bagi wanita di seluruh dunia. Pemandangan bangunan-bangunan lawas yang masih terawat dengan baik membawa kehangatan bagi Paris.

Ternyata bukan hanya Menara Eiffel saja yang menjadi jujugan bagi wisatawan yang berlibur ke Paris. Ada beragam tempat wisata di Paris lainnya yang wajib Anda kunjungi ketika Anda berwisata romantis ke kota ini bersama pasangan. Keluyuran sudah merangkum daftar 10 tempat wisata terbaik di Paris yang bisa Anda kunjungi bersama orang terkasih.

10 Tempat Wisata di Paris yang Romantis

1. Menara Eiffel

Menara Eiffel Tempat Wisata di Paris

Belum ke Paris rasanya jika tidak berkunjung ke landmark Kota Paris ini. Menara Eiffel memang memiliki daya tarik yang cukup besar bagi wisatawan. Menara megah ini dibangun di Taman Champ de Mars yang berada di tepi Sungai Seine.

Walaupun sudah dibangun sejak tahun 1889, menara setinggi 300 meter ini masih tampak berdiri dengan kokoh. Anda bisa membayar karcis untuk bisa naik ke lantai atas Menara Eiffel. Di samping itu, tempat wisata di Paris yang populer ini juga memiliki restoran bernuansa romantis di lantai bahwa menara.

2. Museum Louvre

Museum Louvre

Masih ingat dengan piramida terbalik yang ada di Summarecon Mal Bekasi yang pernah kami bahas dalam tempat hunting foto Bekasi yang terbaik? Nah, nampaknya piramida terbalik itu terinspirasi dari Museum Louvre yang ada di Paris. Museum seni dengan bangunan artistik penuh nilai sejarah ini memiliki piramida dari kaca yang menjadi maskot tersendiri bagi Museum Louvre.

Isi dari museum ini pun bermacam-macam, mulai dari patung hingga lukisan. Bahkan, di museum ini Anda bisa melihat lukisan fenomenal karya Leonardo da Vinci, yakni Mona Lisa. Sampai saat ini Museum Louvre masih memegang gelar sebagai museum seni yang paling banyak dikunjungi di dunia.

3. Arc de Triomphe

Arc de Triomphe

Monumen berbentuk pelengkung kemenagan ini berada di pusat Place Charles de Gaulle, tepatnya di ujung Champs-Élysées. Hampir setiap wisatawan yang berkunjung ke Paris pasti tidak akan melewatkan kesempatan berfoto dengan background monumen yang dibangun pada abad ke-18 ini.

Arc de Triomphe dibangun untuk menghargai jasa orang-orang yang berperang untuk Prancis pada Perang Napoleon. Di salah satu kabupaten di Indonesia, yakni Kediri, juga membuat replika dari Arc de Triomphe yang dinamakan Monumen Simpang Lima Gumul.

4. Pont des Arts

Pont des Arts

Saat mendengar nama “Pont des Arts” mungkin Anda akan merasa kurang familiar dengan tempat wisata di Paris yang satu ini. Akan tetapi, bila Anda sudah melihat gambarnya, Anda pasti sudah pernah melihatnya di film atau foto-foto. Ya, jembatan ini dihiasi oleh ribuan hingga jutaan gembok cinta dari wisatawan berbagai negara yang datang kemari.

Banyak pasangan yang datang kemari dan mengunci gembok beraneka warna yang sudah ditulisi dengan inisial nama mereka dengan maksud turut mengunci cinta mereka. Setelah itu, kunci gembok tersebut dibuang ke Sungai Seine yang berada di bawah Jembatan Pont des Arts ini untuk mengabadikan cinta para pasangan tersebut.

5. Sungai Seine

Sungai Seine

Tak jauh dari Menara Eiffel, Museum Louvre, dan Pont des Arts, ada sebuah sungai sepanjang 777 meter yang nampak sangat indah di malam hari. Pantulan sinar lampu dari bangunan-bangunan di sekitar sungai nampak membuat suasana malam jadi sangat romantis.

Ajak pasangan untuk jalan-jalan santai sambil bercengkerama menyusuri Sungai Seine di malam hari. Di samping itu, Anda juga bisa mengajak menyewa yacht untuk berlayar di Sungai Seine yang tampak sangat memukau ini. Bahkan, ada juga kapal pesiar yang menawarkan paket berlayar dan dinner romantis di atas kapal sambil menyusuri sungai ini.

6. Sacré Cœur

Sacré Cœur

Yang satu ini adalah Gereja Katolik Roma yang tidak pernah sepi pengunjung. Banyak umat dari berbagai belahan dunia datang kemari untuk beribadah atau sekedar berwisata ke gereja yang sudah dibangun pada tahun 1875 ini.

Jika Anda berkunjung kemari, Anda tidak hanya melihat kemegahan bangunan tempat ibadah saja, tapi Sacré Cœur berada sangat dekat dengan Montmartre, tempat para seniman jalanan memamerkan karyanya. Yang membuat perjalanan Anda ke Sacré Cœur semakin menarik, di Montmartre ternyata juga banyak museum, galeri seni, dan cafe-cafe ala Paris.

7. Le Marais

Le Marais

Le Marais adalah sebuah distrik bersejarah di Kota Paris. Bangunan bersejarah dengan arsitektur yang sangat menarik bisa Anda lihat ketika menyusuri jalan-jalan di Le Marais. Berjalan menyusuri Le Marais akan membuat Anda merasa seperti berada di Paris pada abad pertengahan, di mana jalanannya pun masih sangat kuno.

Jajaran cafe-cafe dan toko-toko kecil tampak menghiasi gang-gang Le Marais ini. Distrik yang satu ini tetap terlihat menarik meskipun dikunjungi saat musim panas atau musim salju.

8. Jardin du Luxembourg

Jardin du Luxembourg

Berkunjung ke tempat wisata di Paris tidak harus mahal kok. Anda dapat mengajak pasangan ke Jardin du Luxembourg. Taman yang satu ini memiliki rumput hijau yang bersih dan rapi. Pemandangan semakin cantik berkat adanya bunga berwarna-warni yang nampak menyegarkan mata.

Banyak masyarakat setempat atau wisatawan datang kemari untuk sekedar bersantai sambil duduk-duduk di rumput hijau yang segar. Kunjungi Jardin du Luxembourg pada pagi hari sekitar pukul 8 – 11 waktu setempat untuk mendapatkan sinar matahari yang bagus dan tidak terlalu terik.

9. Katedral Notre Dame

Katedral Notre Dame

Tidak kalah terkenal dengan Sacré Cœur, Katedral Notre Dame ini dibangun lebih dulu, yakni pada abad ke-12. Ajaibnya, gereja dengan gaya gothic ini masih terlihat kokoh dan megah sampai saat ini. Interior klasik di dalam gereja ini pasti bakal membuat Anda berdecak kagum karena sangat artistik dan kaya nilai sejarah.

Dari Katedral Notredame, Anda bisa melihat pemandangan sekitar Kota Paris dari ketinggian atau berkunjung ke ruang bawah tanah bangunan ini yang memang dibuka untuk umum.

10. Place De La Concorde

Place De La Concorde

Alun-alun Kota Paris adalah objek wisata yang harus Anda kunjungi sebelum Anda mengakhiri perjalanan di kota romantis ini. Place De La Concorde adalah sebuah alun-alun kota yang luas dan sangat bersih. Ada monumen, air mancur, dan patung-patung bernilai seni tinggi yang tampak menghiasi alun-alun ini.

Tiang-tiang lampu klasik juga nampak memancarkan sinarnya yang syahdu di malam hari. Jalan-jalan dengan pasangan sambil menggandeng tangganya menyusuri Place De La Concorde ini sudah menjadi kegiatan romantis, terutama jika dilakukan pada malam hari dengan cuaca yang bersahabat.

Yuk, catat semua rekomendasi tempat wisata di Paris berikut ini. Saatnya menabung untuk mengajak pasangan Anda liburan romantis ke Paris. Walaupun biaya yang dibutuhkan cukup besar, tapi melihat beragam tempat wisata di Paris yang sangat menarik ini rasanya worth untuk mengeluarkan uang yang banyak demi perjalanan romantis bersama pasangan tercinta.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *