Keluyuran / Thailand / 8 Tempat Wisata di Pattaya yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

8 Tempat Wisata di Pattaya yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 April 2019

Pattaya adalah nama yang paling populer di kalangan wisatawan mancanegara. Daerah ini menjadi salah satu tujuan paling populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Thailand. Selain terkenal akan kehidupan malam dan wisata dewasanya, Pattaya juga memiliki banyak tempat wisata untuk menghibur para pelancong di siang hari.

Berikut ini Keluyuran akan memberikan rekomendasi tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi jika kamu berkunjung ke Pattaya selain wisata malam dan wisata dewasanya.

1. Kebun Raya Tropis Nong Nooch

Kebun Raya Tropis Nong Nooch

* sumber: www.klook.com

Berbagai kegiatan untuk semua keluarga ditawarkan di taman luas di Desa Nong Nooch. Jalan setapak berkelak-kelok di antara taman bertema yang berwarna-warni, termasuk taman topiary, Taman Renaissance Eropa, Taman Prancis abad ke-17 dan taman dengan spesies yang spesifik yang menampilkan tanaman seperti palem tropis, bonsai, dan sukulen.

Di sini juga terdapat taman anggrek yang megah. Selain itu, terdapat pertunjukan langsung di Balai Budaya Thailand yang menambah barisan pertunjukan dengan pertunjukan tarian tradisional Thailand, kickboxing Thailand, pertarungan pedang, dan pertunjukan gajah.

Untuk menjelajahi berbagai area taman, pengunjung dapat menyewa sepeda. Tersedia juga transportasi dari pintu ke pintu. Pilihan terbaik lainnya yaitu dengan mendaftar untuk Tur Setengah Hari Nong Nooch Village dari Pattaya. Tur empat jam ini sudah termasuk tur ke taman-taman, transportasi pulang pergi dari Pattaya, dan juga penjemputan dan pengantaran di dan ke hotel.

Kebun Raya Tropis Nong Nooch berada di 34/1 Moo 7 Na Jomtien, Sattahip.

2. Sanctuary of Truth

Sanctuary of Truth

* sumber: eslventures.com

Sanctuary of truth atau dikenal juga sebagai Kuil Satchatham berdiri setinggi 105 meter di sebelah utara Pantai Wongamat. Tempat ini adalah struktur ikon Pattaya. Sanctuary of truth seluruhnya dibuat dari kayu jati dihiasi dengan desain dan ukiran yang rumit membuat tempat ini seperti perpaduan kuil dan istana.

Pendiri kuil ini adalah taipan bisnis lokal dan dirancang oleh Lek Wiriyapan, pendiri Kota Kuno di Provinsi Samut Prakan dengan tujuan untuk menciptakan tempat filsafat, budaya, seni, dan kepercayaan.

Kuil Sanctuary of Truth mewakili jiwa dan semangat peradaban dan seni Timur melalui karya arsitekturnya yang mengesankan yang dihiasi dengan patung-patung Dewa Hindu dan Budha serta patung-patung mitologis lainnya.

Dibangun dalam gaya tradisional, Sanctuary of Truth menunjukkan kedamaian dan ketenangan dan telah menerima penghormatan dengan mendapatkan penghargaan Outstanding Tourist Attraction oleh Tourism Industry Awards pada 2008.

Sanctuary of Truth berada di 206/2 Moo 5, Soi Naklua 12, Naklua, di distrik Bang Lamung.

3. Wat Phra Khao Yai

Wat Phra Khao Yai

Big Buddha Hill yang terletak tak jauh dari Pratamnak Road ini adalah salah satu tempat favorit bagi penduduk lokal dan wisatawan asing.

Terletak di atas bukit, Big Buddha Hill adalah patung Buddha berukuran besar yang berfungsi sebagai pemandangan untuk dilihat bahkan dari kejauhan. Wat Phra Yai, nama lain untuk Wat Phra Khao Yai, patung ini dipasang pada tahun 1977 pada ketinggian 300 kaki.

Wat Phra Khao Yai terletak sekitar 2,5 kilometer dari Pattaya Selatan. Di kuil ini pengunjung akan melihat patung Buddha warna emas besar yang mengesankan. Tempat itu juga berfungsi sebagai tempat religius bagi penduduk setempat yang datang berdoa untuk waktu dan hal yang baik dalam hidup mereka.

Aula paviliun dan patung-patung Budha kecil yang bervariasi adalah daya tarik lain di puncak bukit. Sebagai bagian dari doa mereka, pengunjung menyalakan dupa. Terdapat sebuah tangga pendek di pintu masuk yang mengarah ke patung utama yang dihiasi sejumlah lonceng di sekitar bukit.

Tempat ini menyajikan pemandangan indah Teluk Pattaya serta area kota dan garis pantai yang membuatnya sebagai salah satu hotspot favorit bagi fotografer. Wat Phra Yai terletak di Bukit Khao Phra Tamnak. Jika kamu berkendara ke atas bukit, kamu akan melihat patung Big Buddha dari kejauhan.

Wat Phra Yai terletak di 2,5 Kilometer dari Pattaya Selatan.

4. Taman TreeTop Adventure

Taman TreeTop Adventure

* sumber: www.thaitourismguide.com

TreeTop Adventure Park di Pattaya merupakan tempat bagi para pecinta alam. Panjat pohon, melintasi jembatan tali, zip lining, dan menikmati hidup di ayunan Tarzan adalah beberapa kegiatan yang dapat kamu nikmati saat berada di sini. Nikmati semua kegiatan yang mendebarkan ini saat kamu menikmati pemandangan alam Pattaya yang sebagian besar tak tersentuh.

Taman treetop yang terletak di Horseshoe Point Resort dan Country Club memberikan pengunjung kesempatan untuk bisa akrab dengan alam dan menemukan flora yang kaya di wilayah ini.

Semua langkah pengamanan diurus dengan baik dan peralatan paling canggih digunakan untuk semua petualangan ditawarkan.

TreeTop Adventure Park terletak di 100 Moo 9, Tambon Pong, Banglamung, kota Chonburi

5. Four Regions Floating Market

Four Regions Floating Market

* sumber: www.klook.com

Four Regions Floating Market merupakan pasar terapung pertama dan satu-satunya di Pattaya. Pasar ini menjadi tempat perdagangan yang ramai dan dibagi menjadi beberapa bagian yang menjual barang dagangan dari empat wilayah utama Thailand.

Beberapa dari banyak barang yang dijual di sini di antaranya cendera mata, pakaian, dan seni dan kerajinan. Pasar ini juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati beberapa masakan eksotis, seperti kalajengking hingga jangkrik dan daging buaya. Cara terbaik untuk menjelajahi pasar adalah dengan menyewa perahu. Untuk masuk pasar ini, pengunjung dipungut bayaran.

Four Regions Floating Market berada di 451/304 Mu 12, Sukhumvit Road, Tambon Nong Prue, Amphoe Bang Lamung.

6. Koh Larn (Pulau Karang)

Koh Larn

* sumber: thethaiger.com

Koh Larn atau Koh Lan adalah tempat pelarian yang relatif damai dari Pattaya yang dipenuhi turis.  Dari Pattaya pengunjung bisa naik speed boat atau feri. Lama perjalanan dengan speed boat sekitar 30 menit, dengan feri sekitar 45 menit. Beberapa pantai berpasir putih membentang di sepanjang pantai  di pulau ini lengkap dengan fasilitas kamar kecil, warung makan, dan olahraga air.

Beberapa olahraga air yang populer di antaranya Parasailing, banana boat, dan Sea Walking di bawah air. Salah satu pantai tercantik  adalah Tien dan di Pantai Nual pengunjung bisa melihat monyet bermain-main. Untuk berkeliling pulau pengunjung dapat menyewa sepeda motor.

Untuk bermalam di sini, pengunjung  bisa memilih di salah satu dari banyak resor di sepanjang pantai di Samae dan Tawaen. Tempat-tempat ini adalah tempat yang populer bagi keluarga untuk menghabiskan hari jauh dari keramaian Pattaya.

Koh Larn terletak di distrik Bang Lamun, Chon Buri, sekitar dua jam dari Bangkok.

7. Wat Yansangwararam

Wat Yansangwararam

* sumber: www.videoblocks.com

Wat Yansangwararam adalah salah satu wat atau komplek kuil yang paling populer dan mengesankan di Thailand. Tempat ini adalah tempat yang patut kamu dikunjungi jika berkunjung ke Pattaya.

Berlokasi sekitar 20 km dari selatan Pattaya, kompleks kuil yang besar, Wat Yansangwararam, menawarkan pandangan sekilas ke desain dan tradisi arsitektur Thailand. Kuil ini dibangun pada tahun 1976 dengan tujuan untuk menghormati Patriark Agung saat ini, Somdet Phra Yanasangwon. Pada tahun 1988, kuil ini  kemudian didedikasikan kepada raja Bhumibol Adulyadej.

Sebuah arsitektur yang megah tersebar di area seluas 145 hektar yang menghiasi bangunan dengan gaya arsitektur yang berbeda. Di sisi kanan kuil, sebuah danau dipagari dengan paviliun Cina yang menarik.

Masyarakat setempat mengenalnya juga dengan nama Wat Yan. Kuil ini berdiri tinggi di atas bukit dicapai dengan 299 tangga yang dilapisi dengan ular naga. Pengunjung dapat melihat replika jejak kaki Buddha di modop yang terukir di tanah dan di banyak arsitektur dari beberapa negara.

Kuil yang dibangun dengan gaya Thailand yang elegan namun modern ini memiliki posisi yang penting di daerah yang berada di bawah perlindungan Yang Mulia Raja. Pengunjung juga bisa mengikuti jenis kursus meditasi yang tersedia dari pukul enam pagi sampai enam sore.

Wat Yansangwararam terletak di 999 Moo 11 Amphoe Bang Lamung, Chang Wat Chon Buri.

8. Pantai Pattaya

Pantai Pattaya

* sumber: marklandseasidepattaya.com

Salah satu destinasi wisata yang paling populer di Thailand adalah Pantai Pattaya. Pantai ini  hampir selalu ramai dengan wisatawan setiap saat. Pemandangan yang akan kamu lihat adalah kursi santai, payung pantai, dan sejumlah kafe dan bar yang menghiasi garis pantai. Untuk para penggemar petualangan ada juga sejumlah olahraga air yang dapat dinikmati di sini.

Beberapa olah raga air yang tersedia di sini adalah selancar angin, jet ski, scuba diving, paralayang, dan banana boat. Puas dengan bermain air, kamu bisa langsung menikmati pijatan Thailand yang menenangkan di pantai sambil kamu bersantai di salah satu kursi. Pantai Pattaya terletak di distrik Bang Lamung, Chon Buri.

Pattaya memang lebih terkenal dengan hiburan malamnya, tetapi destinasi wisata lain pun, seperti kuil dan pantai juga sangat terkenal di kalangan wisatawan. Jenis destinasi wisata macam apa di Pattaya yang kamu sukai?

Tambah referensi wisatamu dengan membaca artikel tempat wisata di Thailand ini, ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar