8 Tempat Wisata di Seminyak yang Asyik untuk Refreshing

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Boleh dibilang bahwa Seminyak adalah kawasan elit yang ada di Bali. Seminyak sendiri merupakan sebuah desa yang berada di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Namun, mengingat di sini banyak terdapat villa mewah dan tempat hiburan berkelas, maka Seminyak selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal yang ber-budget lebih.

Tak hanya dipenuhi dengan tempat hiburan dan beach club saja, ternyata Seminyak juga memiliki sejumlah tempat wisata yang asyik untuk refreshing. Penasaran dengan tempat-tempat wisata keren yang ada di Seminyak? Simak ulasan Keluyuran berikut ini.

1. Pantai Seminyak

8 Tempat Wisata di Seminyak yang Asyik untuk Refreshing 1

* sumber: ksmtour.com

Destinasi pertama yang harus kamu singgahi ketika memilih Seminyak sebagai tempat wisata tentu saja adalah Pantai Seminyak. Pantai ini menjadi jujugan wajib bagi wisatawan mancanegara. Di sini, kamu bisa berenang atau sekadar bersantai sembari menunggu matahari terbenam.

Pantai yang juga dikenal dengan nama Dhynapura ini memiliki kontur pesisir yang landai dan pasir yang terasa lembut ketika disentuh. Di sekitar pantai terdapat café maupun villa yang siap memberikan fasilitas terbaik untuk pengunjungnya.

  • Alamat: Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung (9,7km dari Bandara Ngurah Rai)
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Harga Tiket Masuk: Gratis

2. Pantai Double Six

8 Tempat Wisata di Seminyak yang Asyik untuk Refreshing 2

* sumber: blog.traveloka.com

Di sebelah utara Pantai Seminyak ada juga sebuah pantai keren yang cocok banget untuk bersantai, yaitu Pantai Double Six. Di sekitar pantai ada beberapa beach club yang bisa kamu kunjungi jika kamu ingin bersantai sembari minum, makan, dan mendengarkan musik.

Pantai yang memiliki karakteristik bibir pantai yang luas ini dinamakan Double Six karena lokasinya berada di seberang tempat hiburan dengan nama yang sama. Kamu bisa berselancar atau sekadar duduk menikmati sunset di sini. Untuk masuk kemari, kamu tidak dipungut biaya sepeser pun. Hanya saja, jika kamu duduk di beach club kamu wajib memesan minuman dan makanan di sana.

  • Alamat: Jalan Pantai Double Six No. 66, Seminyak, Kuta, Badung, Bali
  • Telepon: (0361) 9009270
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Harga Tiket Masuk: Gratis (kecuali jika duduk di beach club harus membayar makanan dan minuman sesuai yang dipesan)

3. Pura Petitenget

8 Tempat Wisata di Seminyak yang Asyik untuk Refreshing 3

* sumber: brendaagustina.blogspot.com

Objek wisata di kawasan Seminyak tidak hanya berupa pantai maupun beach club, tapi ada juga objek wisata religi yang namanya Pura Petitenget. Pura ini mungkin tidak seramai Pura Uluwatu atau Tanah Lot, tetapi suasana di sekitar pura yang adem dan menenangkan pasti membuatmu betah berkunjung kemari.

Selain terdapat pura, di sini kamu juga akan menjumpai patung-patung berukuran kecil dan pavilion yang biasa dipakai wisatawan untuk beristirahat. Di Pura Petitenget ini juga sering digelar upacara umat Hindu.

  • Alamat: Jl. Petitenget, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
  • Jam Operasional: 09:00 – 16:00 WITA (setiap hari kecuali ketika dipakai untuk upacara)
  • Harga Tiket Masuk: Rp 50.000/orang

4. Pantai Petitenget

8 Tempat Wisata di Seminyak yang Asyik untuk Refreshing 4

* sumber: travelingyuk.com

Berasa sangat dekat dengan Pura Petitenget, sebuah pantai dengan nama yang sama ini juga wajib sekali kamu kunjungi. Pantai berpasir putih ini menawarkan pemandangan khas pantai Bali lainnya. Di siang hari, banyak wisatawan yang berjemur di pantai ini sambil menikmati suara deburan ombak.

Sama seperti pantai-pantai lainnya, waktu terbaik untuk berkunjung kemari adalah saat menjelang sunset. Namun, kalau kamu ingin surfing di sini, sebaiknya kunjungi pantai saat pagi atau siang hari. Tak perlu khawatir juga soal penginapan atau tempat makan karena di sekitar Pantai Petitenget banyak terdapat vila maupun café.

  • Alamat: Jl. Petitenget, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Harga Tiket Masuk: Gratis

5. Biasa Artspace

8 Tempat Wisata di Seminyak yang Asyik untuk Refreshing 5

* sumber: www.bali-indonesia.com

Sebuah galeri seni yang sangat artistik ini bisa menjadi pilihan tempat wisata yang menarik bagi kamu yang menyukai segala sesuatu hal yang berbau seni. Di Biasa Artspace kamu bisa melihat-lihat berbagai karya seni dari seniman-seniman terbaik di Indonesia, seperti FX Harsono, Putu Sutawijaya, Eko Nugroho, Heri Dono, dan masih banyak lagi.

Tak hanya lukisan saja, Biasa Artspace juga memajang patung, miniatur, serta karya seni unik lainnya. Tempatnya sendiri didesain senyaman mungkin dan jauh dari kesan kaku. Berminat untuk berkunjung kemari?

  • Alamat: Jalan Raya Seminyak 34, Bali
  • Telepon: (0361) 730945
  • Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 11:00 – 19:00 WITA & Sabtu pukul 13:00 – 18:00 WITA
  • Harga Tiket Masuk: Sejauh ini gratis, tapi bisa ditanyakan via telepon untuk memastikan.

6. Totem Room Escape Bali

8 Tempat Wisata di Seminyak yang Asyik untuk Refreshing 6

* sumber: www.suneducationaltravel.com

Wisata di Seminyak tak harus selalu ke pantai. Ada sebuah tempat yang seru dan menegangkan. Bahkan, banyak wisatawan mancanegara yang antusias untuk menjajal masuk ke Totem Room Escape Bali.

Ini merupakan tempat yang mengajakmu berpetualang seperti di dalam film Indiana Jones. Kamu harus membentuk sebuah tim sebelum menerima misi dengan beberapa pilihan tema. Adapun salah satu tema yang ditawarkan adalah “Chocolate Factory” yang diadaptasi dari film Charlie and the Chocolate Factory. Kemudian, ada juga tema Kidnapped, Egyptian Secret, Mission Impossible, dan masih banyak lagi.

Kamu dan tim harus memecahkan misteri atau teka-teki yang diberikan agar bisa keluar dari ruangan challenge tersebut. Satu tim harus terdiri minimal dua orang atau maksimal delapan orang.

  • Alamat: Jalan Kayu Aya No.27 (dekat Seminyak Square, seberang Starbucks), Seminyak, Bali
  • Telepon: 0815-5822-2222
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 10:00 – 22:00 WITA
  • Harga Tiket Masuk: Rp 200.000/orang

7. Seminyak Square

8 Tempat Wisata di Seminyak yang Asyik untuk Refreshing 7

* sumber: www.instanbooking.id

Kalau kamu hobi berbelanja dan ingin mencari tempat wisata belanja di Seminyak, kunjungi saja Seminyak Square. Boleh dibilang bahwa Seminyak Square merupakan salah satu  pusat perbelanjaan yang cukup lama berdiri di Seminyak.

Tenant yang mengisi tempat di Seminyak Square ada bermacam-macam, mulai dari tenant butik seperti Quiksilver, Body & Soul, dan Megabatik, sampai dengan tenant makanan dan minuman sejenis Kafe Betawi dan Black Canyon Coffee.

  • Alamat: Jalan Kayu Aya No.1, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
  • Telepon: (0361) 732106
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 10:00 – 22:00 WITA
  • Harga Tiket Masuk: Gratis

8. Seminyak Village

8 Tempat Wisata di Seminyak yang Asyik untuk Refreshing 8

* sumber: guide.baligolive.com

Hanya beberapa meter dari Seminyak Square ada satu lagi pusat perbelanjaan yang tergolong lebih baru dan lebih ramai pengunjung, yakni Seminyak Village. Tenant yang menempati Seminyak Village juga lebih beragam, seperti H&M, Rimowa, Sensatia Botanicals, Optik Tunggal, InTime, dan masih banyak lagi.

Di tempat ini juga terdapat tempat spa di bagian rooftop-nya, yakni Spring Spa. Tempat spa eksklusif ini bakal memberikan kenyamanan dan relaksasi yang luar biasa untuk setiap pengunjungnya. Usai berwisata keliling Seminyak, segarkan kembali dirimu dengan melakukan perawatan di tempat spa ini.

Itulah berbagai tempat wisata di Seminyak yang wajib untuk dikunjungi. Selain tempat-tempat di atas, kamu pun bisa bersantai di bar, café, atau beach club yang tersebar di seluruh bagian Seminyak. Kunjungi juga artikel tempat wisata anak di Bali jika kamu berkunjung ke Bali sembari membawa anak-anak.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *