Keluyuran / Wisata Bali / 7 Tempat Wisata di Uluwatu yang Paling Keren 2019

7 Tempat Wisata di Uluwatu yang Paling Keren 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Juli 2019

Setelah sebelumnya membahas mengenai tempat wisata di Kintamani, kali ini Keluyuran akan mengulas tentang 7 tempat wisata di Uluwatu yang tak kalah keren dan tentunya sangat wajib untuk dikunjungi saat berlibur ke Pulau Dewata, Bali. Ingin tahu, tempat wisata mana saja yang masuk dalam daftar rekomendasi kami kali ini? Yuk, simak langsung saja pembahasan berikut!

1. Pantai Suluban

pantai suluban tempat wisata di uluwatu

Yang pertama, ada Pantai Suluban. Pantai ini punya pemandangan sangat cantik. Kabarnya, Pantai Suluban yang ber-ombak besar  ini kerap kali dipakai untuk olahraga surfing oleh wisatawan. Jika kamu berkunjung kemari, kamu juga akan disuguhi pemandangan indah dari hamparan pasir putih dan batu karang.

Di Pantai Suluban, kamu juga dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam alias sunset yang indah. Oh ya, buat kamu yang ingin mencoba berselancar di sini namun tak memiliki alatnya, kamu bisa menyewa dari tempat penyewaan yang ada di sekitar pantai. Dan kalau melancong ke Pantai Suluban, jangan lupa beli oleh-oleh dari toko souvenir-nya, ya.

For your info, kamu tidak perlu membayar biaya tiket masuk untuk bisa menikmati pemandangan alam yang indah di Pantai Suluban. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja.

  • Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
  • Nomor Telepon:  (0361) 9009270
  • Harga Tiket Masuk: Rp 30.000,- (Domestik), Rp. 50.000,- (Asing)

2. Pura Luhur

pura luhur tempat wisata di uluwatu

Selanjutnya, ada Pura Luhur atau dikenal juga sebagai Pura Uluwatu. Pura ini berada di tebing yang berdiri kokoh di tepi laut. Sehingga, pemandangan sekitar Pura sangatlah cantik. Kabarnya Pura Luhur memiliki tiga tebing berbeda. Salah satu di antaranya adalah tebing untuk melihat sunset.

Pura Luhur dipercaya oleh umat Hindu sebagai penyangga 9 mata angin dan tempat memuja pendeta suci. Oh ya, kamu tidak hanya bisa melihat matahari terbenam saja. Di Pura ini, kamu juga dapat menyaksikan pertunjukan tari kecak, lho. Pertunjukan tari kecaknya dimulai sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Untuk bisa masuk ke dalam Pura Luhur, kamu akan dikenakan biaya masuk Rp. 20.000,- saja. Dan untuk turis mancanegara dikenakan tarif Rp. 30.000,- per orangnya. Sementara untuk menyaksikan pertunjukan tari kecak, kamu dikenakan biaya Rp. 100.000,- per orang. Tertarik untuk berkunjung kemari?

  • AlamatPecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 20.000,- per orang (Domestik), Rp. 30.000,- per orang (Asing)

3. GWK Cultural Park

tempat wisata di uluwatu garuda wisnu kencana

Siapa yang tak kenal dengan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau GWK Cultural Park? Taman wisata ini berlokasi di Desa Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali. Di taman ini ada patung Dewa Wisnu setinggi 120 meter, lho.

Untuk menuju patung tersebut, kamu harus menempuh perjalanan menggunakan shuttle bus, terkecuali jika berjalan jauh tak jadi masalah buat kamu. Ada tarif yang dikenakan pihak pengelola untuk shuttle bus-nya, yakni Rp. 30.000,- per orang.

Selain itu, di taman ini kamu bisa berkeliling menggunakan sepeda. Cukup membayar Rp. 20.000,- per jam untuk sewa sepedanya. Oh ya, bukan cuma melihat atau berfoto di depan patung dan di area taman, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan tai kecak Garuda Wisnu dan tari kecak Ramayana. Pertunjukan tari kecak Garuda Wisnu dimulai sekitar pukul 18.30 WITA. Sedangkan tari kecak Ramayana satu jam setelahnya.

Kamu juga bisa mengunjungi museum dan mengetahui informasi tentang cara pembuatan patung. Hanya saja, kamu perlu membayar tarif sebesar Rp. 200.000,- per orang.

Nah, kalau kamu tertarik untuk berwisata ke sini, kamu akan dikenakan biaya Rp. 125.000,- per orang. Untuk anak-anak dengan tinggi 130 cm ke atas, dikenakan tarif Rp. 100.000,- per orang

  • Alamat: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
  • Nomor Telepon: (0361) 700808
  • Jam Operasional: 08.00-21.00 WITA
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 100.000,- s/d 125.000,- per orang

4. Pantai Tegal Wangi

pantai tegal wangi tempat wisata di uluwatu

Mau pajang foto aesthetic di laman instagram kamu? Datang saja ke Pantai Tegal Wangi. Pantai ini masih tergolong sepi karena akses jalan dari tempat parkirnya terbilang sulit dan curam. Akses jalannya sendiri berupa tangga alami dari batu karang.

Pantai Tegal wangi punya pemandangan yang nggak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali. Di sini, kamu bisa bersantai di atas hamparan pasir putih, berfoto dengan background lautan dengan air berwarna biru yang jernih sampai melihat pemandangan khas dari sunset yang cantik di penghujung hari.

Pantai ini juga pas untuk dijadikan tempat piknik. Namun, jangan sampai kamu meninggalkan sampah yang bisa mengotori pantai, ya. Nah, gimana, kamu tertarik untuk mengunjungi pantai ini? Kamu tak akan dikenakan biaya masuk, lho. Tapi, ada biaya parkir untuk kendaraan yang harus dibayarkan. Itu pun tak lebih dari Rp. 10.000,-.

  • Alamat: Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

5. Malini Agropark

malini agropark uluwatu

Ingin bersantai sambil melihat pemandangan alam yang indah di atas tebing? Kunjungi saja Malini Agropark. Tidak hanya menikmati pemandangan indah dari atas tebing, di taman wisata berbasis pertanian ini kamu juga bisa berfoto ria sampai berenang di kolam renang yang bersih dan cukup luas.

Untuk bisa masuk ke kawasan Malini Agropark, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 100.000,- per orang. Pihak pengelola akan memberi welcome drink gratis pada pengunjung.

Oh ya, tarif Rp. 100.000,- tadi belum termasuk akses kolam renang. Jika ingin berenang di sini, kamu harus merogoh kocek lagi sebesar Rp. 100.000,-. Tertarik untuk berkunjung ke Malini Agropark?

  • Alamat:  Jalan Raya Malini No.151 Karangboma Pecatu Kuta Selatan, Pecatu, Badung, Kabupaten Badung, Bali
  • Nomor Telepon: 0811-3929-998
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 100.000.- per orang.

6. Pantai Dreamland

pantai dreamland uluwatu

Selain Pantai Suluban, Pantai Dreamland juga terkenal sebagai lokasi olahraga surfing terbaik di Uluwatu. Bukan hanya wisatawan lokal. wisatawan dari luar negeri pun banyak melakukan aktivitas olahraga tersebut di pantai berpasir putih ini.

Pantai Dreamland juga air lautnya masih sangat jernih, lho. Di pantai ini kamu bisa melakukan banyak hal. Mulai dari berjemur, foto-foto, berselancar dan menyaksikan indahnya matahari terbenam.

Kalau kamu berkunjung kemari, tak perlu takut perut akan lapar karena ada cafe yang menyediakan aneka menu makanan lezat. Anda juga bisa berbelanja souvenir untuk dibawa pulang.

  • Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

7. Tebing Karang Boma

tebing karang boma

Ada satu tempat wisata lainnya yang bisa dijadikan tempat santai sekaligus melihat pemandangan sunset yang cantik. Ya, ada Tebing Karang Boma, atau Karang Boma Cliff yang terletak di kawasan Pecatu, Uluwatu, Bali.

Dari sini, kamu juga bisa melihat pemandangan pantai di sekitar tebing yang indah. Cukup membayar karcis di bawah Rp. 20.000,- saja, kamu sudah bisa berkunjung ke Tebing Karang Boma.

  • Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
  • Harga Tiket Masuk: Di bawah Rp. 20.000,- per orang

Nah, itulah ketujuh tempat wisata di Uluwatu, Bali yang wajib dikunjungi kala kamu berlibur atau sekadar bertandang ke Pulau Dewata. Gimana, kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata yang masuk dalam daftar di atas?

Oh ya, kalau kamu mengetahui informasi penting seputar tempat-tempat wisata yang masuk dalam daftar rekomendasi kami kali ini, silakan sampaikan langsung melalui kolom komentar di bawah, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar