Keluyuran / Wisata Jepang / Kunjungi 10 Tempat Wisata Paling Menarik di Yokohama ini yuk!

Kunjungi 10 Tempat Wisata Paling Menarik di Yokohama ini yuk!

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juni 2019

Jepang tak hanya memiliki Osaka dan Tokyo saja. Faktanya, ada sejumlah kota-kota besar di Jepang yang juga menjadi jujugan wajib bagi para wisatawan dari mancanegara, salah satunya adalah Yokohama. Bagaimana tidak, ibu kota Prefektur Kanagawa ini juga merupakan kota terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo.

Yokohama mungkin tidak sepopuler Tokyo, tetapi kota ini memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Keluyuran akan merekomendasikan tempat-tempat wisata yang sangat wajib kamu singgahi saat berada di Yokohama nih! Yuk, silakan disimak dan diingat, ya.

1. Yokohama Chukagai

Yokohama Chukagai

* sumber: www.yokohamajapan.com

Yokohama Chukagai adalah chinatown atau kawasan pecinan terbesar di Jepang. Tempat yang lokasinya berada di pusat kota ini merupakan destinasi favorit wisatawan, terutama jika berkunjung menjelang Tahun Baru Imlek karena suasananya bakal lebih meriah lagi.

Chinatown yang sudah dibangun sejak tahun 1873 ini didominasi oleh warna merah. Ada ratusan toko dan restoran yang berdiri di sini. Kamu bisa berwisata kuliner atau berbelanja di sini. Apalagi jika kamu kurang cocok dengan makanan Jepang, kuliner saja menikmati Chinese food yang banyak dijual di Yokohama Chukagai.

2. Yokohama Red Brick Warehouse

Yokohama Red Brick Warehouse

* sumber: www.timeout.com

Dari depan, Yokohama Red Brick Warehouse nampak seperti gudang raksasa. Namun, apa sih yang sebenarnya terdapat di dalam tempat ini? Di dalam bangunan yang menggunakan bata-bata berwarna merah tua ini terdapat barang bernilai sejarah tinggi. Wisatawan yang berkunjung kemari biasanya akan berfoto-foto dengan background bangunan gudang yang artistik ini.

Yokohama Red Brick Warehouse juga selalu dipakai untuk menyelenggarakan event tertentu. Sebagai contoh, di musim gugur akan digelar festival minum bir, saat musim salju tiba area sekitar gudang akan disulap menjadi area ice skating, dan ketika musim panas tiba akan diselenggarakan konser dari artis-artis nasional.

3. Yokohama Landmark Tower

Yokohama Landmark Tower

Kamu pasti tak akan melewatkan kesempatan  untuk bisa masuk ke gedung tertinggi kedua di Jepang, kan? Nah, kalau begitu singgah saja di Yokohama Landmartk Tower. Gedung pencakar langit ini merupakan gedung tertinggi setelah Abeno Harukas yang berlokasi di Osaka. Yokohama Landmark Tower berfungsi sebagai perkantoran, mall, dan juga hotel.

Spot wajib yang harus dikunjungi ketika berada di gedung ini sudah pasti lantai 69-nya. Dari lantai inilah kamu dapat menyaksikan pemandangan Kota Yokohama dari ketinggian. Kalau cuaca sedang cerah, kamu bahkan bisa melihat Tokyo Tower dan Gunung Fuji dari lantai 69 gedung ini. Pemandangan malam hari dari atas Yokohama Landmark Tower juga pasti tak kalah indah. Berminat untuk datang kemari?

4. Yamashita Park

Yamashita Park

* sumber: www.justgola.com

Ketika kamu datang ke Yokohama pada saat musim semi, kamu harus banget datang ke Yamashita Park. Sebuah taman kota yang berada dekat dengan pelabuhan ini menyajikan pemandangan bunga sakura yang bermekaran pada saat musim semi. Tak hanya bunga sakura saja, bunga warna-warni yang tumbuh di sekitar taman juga menambah nilai estetika tempat ini.

Yamashita Park selalu ramai pengunjung di siang maupun malam hari. Pengunjung yang datang ke taman ini biasa duduk-duduk santai sambil menikmati pertunjukan dari para musisi jalanan. Jika kamu berkunjung kemari pada Bulan Juli, tepatnya saat musim panas, kamu bisa menyaksikan festival kembang api dari taman ini.

5. Hakkeijima Sea Paradise

Hakkeijima Sea Paradise

* sumber: www.timeout.com

Jika dilihat sekilas, Hakkeijima Sea Paradise ini nampak seperti Sea World di Ancol. Akan tetapi, tentu saja pengalaman melihat akuarium raksasa di Indonesia pasti terasa berbeda saat kamu berada di Jepang.

Hakkeijima Sea Paradise adalah taman hiburan dengan daya tarik utama berupa akuarium air laut yang sangat besar. Ada sekitar 500 spesies hewan yang terdapat dalam tempat ini. Tentu saja kamu akan merasa puas setelah melihat-lihat aneka koleksi satwa di tempat ini.

Menariknya, Hakkeijima Sea Paradise tidak hanya menyediakan spot berupa akuarium saja, tapi ada sejumlah wahana permainan seru yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Adapun wahana yang ditawarkan di tempat ini adalah Surf Coaster Leviathan, Aqua Ride II, Merry Go-Round, dll.

6. Yokohama Cup Noodles Museum

Yokohama Cup Noodles Museum

* sumber: www.reflectionsenroute.com

Jangan ngaku penggemar berat mie instan kalau kamu belum masuk ke Yokohama Cup Noodles Museum. Ini merupakan museum unik karena memamerkan barang yang berkaitan dengan sejarah mie instan, terutama cup noodles (mie instan dalam cup khusus).

Keunikan museum ini membuatnya jadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Yokohama. Pengunjung juga bisa meracik mie sendiri dan menyantapnya langsung. Biar mie yang kamu racik semakin lezat, nikmati mie tersebut di lantai paling atas museum sambil menikmati pemandangan Kota Yokohama dan Teluk Tokyo.

7. Enoshima Aquarium

Enoshima Aquarium

* sumber: youinjapan.net

Meskipun koleksinya tidak sebanyak Hakkejima Sea Paradise, Enoshima Aquarium tetap menjadi tempat wisata edukatif yang mengenalkan kita pada kehidupan bawah laut di 12 zona perairan. Ya, di sini memang terdapat 12 tempat untuk memperkenalkan kehidupan makhluk hidup di bawah laut dalam 12 perairan yang berbeda. Butuh waktu 3-4 jam untuk bisa menjelajahi Enoshima Aquarium secara puas.

Di Enoshima Aquarium, pengunjung akan diajak menyaksikan pertunjukan staf yang memberi makan ikan-ikan di dalam akuarium raksasa. Setelah puas berjalan-jalan, di sekitar Enoshima Aquarium banyak tempat makan yang menawarkan hidangan khas Enoshima yang memang didominasi dari makanan olahan hasil laut.

8. Shin-Yokohama Ramen Museum

Shin-Yokohama Ramen Museum

* sumber: allabout-japan.com

Ke Jepang rasanya nggak lengkap kalau tidak menyantap ramen, ya? Walaupun di Indonesia sudah banyak restoran ramen enak, tapi rasanya memang tidak afdol jika tidak langsung menyantap ramen di negara asalnya. Nah, di Yokohama ini kamu akan menjumpai sebuah tempat unik yang berkaitan dengan ramen, namanya adalah Shin-Yokohama Ramen Museum.

Theme park bertema makanan ini akan membawamu mengenal sejarah ramen serta segala hal yang berkaitan dengan ramen, baik dalam segi pembuatan sampai penyajian. Di dalam museum juga tersedia kedai-kedai ramen dari berbagai wilayah yang ada di Jepang, seperti Hakata, Sapporo, Yamagata, dan masih banyak lagi.

9. Yokohama Cosmoworld

Yokohama Cosmoworld

* sumber: bonvoyaghe.blogspot.com

Lokasi Yokohama Cosmoworld berada cukup dekat dengan Landmark Tower sehingga kamu bisa langsung ke taman hiburan ini setelah puas menjelajahi gedung tertinggi kedua di Jepang itu. Taman hiburan ini terlihat sangat mencolok berkat adanya Yokohama Cosmo Clock 21 Ferris Wheel, sebuah bianglala raksasa yang terlihat gemerlap di malam hari.

Di taman yang juga dekat dengan Pelabuhan Minatomirai ini terdapat beragam wahana permainan yang cocok untuk anak-anak maupun dewasa. Bahkan, saat musim dingin berlangsung akan digelar iluminasi dengan lampu LED di Yokohama Cosmoworld ini.

10. Enoshima Sea Candle

Enoshima Sea Candle

* sumber: tokyo-travellers.com

Enoshima Sea Candle adalah nama sebuah mercusuar yang letaknya di Pulau Enoshima. Nah, Enoshima sendiri merupakan pulau kecil di lepas pantai Prefektur Kanagawa. Pemandangan di pulau ini sangat kontras dengan Kota Yokohama karena di sini masih banyak dihuni oleh pohon-pohon hijau yang rimbun.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Enoshima Sea Candle adalah naik ke atas puncaknya dan menikmati pemandangan 360 derajat dari Teluk Sagami, Gunung Fuji, Kota Kamakura, dan Landmark Tower. Nah, kalau berkunjung di malam hari, kamu tidak bisa masuk ke mercusuarnya, melainkan hanya bisa memandanginya dari luar saja.

Sudah puas dengan informasi mengenai tempat wisata di Yokohama ini? Jika belum puas, kamu bisa mampir ke artikel tempat wisata di Nagoya. Pokoknya, informasi tempat wisata dari Keluyuran ini pasti bakal berguna buatmu yang memang ingin jalan-jalan ke Jepang tanpa tour guide.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar