10 Tempat Wisata di Bandung yang Paling Hits

Ditulis oleh Sri Sulistiyani

Kota Bandung dikenal sebagai kota yang memiliki banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Banyak para wisatawan dari berbagai kota memilih Bandung sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman dan keluarga. Udara kota Bandung yang sejuk dan nyaman membuat kota ini memang sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur.

Ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa kamu pilih ketika berkunjung ke kota Bandung, mulai dari wisata alam, wisata budaya, bahkan wisata sejarah. Selain itu, kini banyak juga tempat-tempat wisata di Bandung yang sedang nge-hits karena memiliki banyak pemandangan dan pengalaman wisata yang unik sekaligus instagramable. Berikut 10 tempat wisata paling hits yang instagramable di Bandung versi Keluyuran.

1. Kiara Artha Park

Kiara Artha Park

Kiara Artha Park merupakan sebuah tempat wisata baru di kota Bandung yang berlokasi di Jalan Jakarta Kelurahan Kebon Waru Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Tempat wisata ini merupakan sebuah taman yang memiliki banyak wahana di dalamnya. Dalam kawasan ini juga terdapat satu taman lagi yang bernama Taman Asia Afrika.

Di Taman Asia Afrika, anda bisa melihat berbagai monumen untuk mengingatkan konferensi Asia Afrika termasuk bendera dan tokoh-tokoh penggagasnya. Selain itu, icon yang paling hits dari kawasan ini adalah air mancur yang menari mengikuti alunan musik dengan warna-warni yang sangat indah.

  • Alamat : Jl. Banten Kebonwaru Kec.Batununggal Kota Bandung
  • Jam buka : Setiap hari, 05.30 – 22.00 WIB
  • Tiket masuk : Sekitar Rp15.000 s/d Rp30.000 per orang

2. Chinatown

Chinatown

Bagi kamu yang yang ingin merasakan berwisata di negeri tirai bamboo, kamu bisa mengunjungi Chinatown. Pada awalnya kawasan ini merupakan daerah pecinan yang dihuni oleh para warga Tionghoa. Namun saat ini kawasan ini sudah dirombak menjadi sebuah tempat wisata yang sangat unik dan bisa membuatmu serasa berada di China.

Di Chinatown, kamu akan menemukan berbagai ornament khas China yang bisa menjadi spot foto kamu, seperti kelenteng, lampion, dan aneka barang antik tempo dulu. Di sini kamu juga bisa berkunjung ke museum yang menceritakan mengenai sejarah perjalanan etnis Tionghoa di Indonesia.

  • Alamat: Jl. Kelenteng no.41 Ciroyom Kec.Andir Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 6038114
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00
  • Tiket masuk: Rp30.000 per orang

3. Centrum Million Balls

YouTube video

Pernah merasakan serunya bermain mandi bola saat kecil dulu? Kini kamu juga bisa melakukannya di Centrum Million Balls. Selain bisa mandi bola, tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat instagramable dan berlokasi di Jalan Belitung nomor 10 Bandung. Tiket masuknya adalah sebesar Rp100.000 saat weekday dan Rp125.000 saat weekend.

Selain bisa hunting foto atau selfie di tempat mandi bola yang bernama Big Pool Party, wahana ini juga memiliki spot instagramable lainnya, seperti Avocado Shake, Boba Shop, Disco Darling, Yellow Bubble Shower, dan spot-spot lain yang totalnya berjumlah 12 spot. Wahana ini juga sudah dilengkapi foodcourt, toko souvenir, dan fasilitas lainnya.

  • Alamat: Jl. Belitung no. 10 Merdeka Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 4202168
  • Jam opereasional: Senin-Jumat 10.00-20.00, Sabtu-Minggu 09.00-20.00
  • Tiket masuk: Sekitar Rp65.000 s/d Rp75.000 per orang

4. Farmhouse

Farm House

Farmhouse merupakan destinasi wisata yang terletak di daerah Bandung Utara, tepatnya di Jalan Raya Lembang nomor 108. Tempat wisata Farmhouse cukup dikenal karena menyajikan banyak spot instagramable dengan konsep seperti berada di pedesaan Eropa. Untuk masuk kawasan ini, kamu hanya perlu membeli tiket yang nantinya bisa ditukar dengan segelas susu.

Salah satu spot favorit di tempat ini adalah rumah hobbit seperti yang ada di New Zealand. Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan menggunkan kostum ala peternak Eropa yang bisa kamu pinjam gratis. Di kawasan ini juga terdapat fasilitas lain seperti kebun binatang mini dan café yang menyajikan aneka sajian kuliner.


  • Alamat: Jl. Raya Lembang no. 108 Kabupaten Bandung
  • Nomor telepon: (022) 82782400
  • Jam buka: Senin-Jumat 09.00-21.00, Sabtu-Minggu 09.00-23.00
  • Tiket masuk: Sekitar Rp20.000 s/d Rp25.000 per orang

5. Floating Market

Floating Market Lembang
*
  • Alamat: Jl. Grand Hotel no. 33E Lembang Kab.Bandung Barat
  • Nomor telepon: (022) 2787766
  • Jam buka: Senin-Kamis 09.00-19.00, Jumat-Minggu 08.00-20.00
  • Tiket masuk: Sekitar Rp20.000 s/d Rp30.000 per orang

Review Floating Market Lembang

Masih di kawasan Bandung Utara atau Lembang, ada satu tempat wisata lain yang tidak kalah hits yaitu Floating Market. Tempat wisata ini tepatnya berada di Jalan Grand Hotel nomor 33E Lembang Bandung. Untuk masuk ke kawasan ini, anda hanya perlu membeli tiket masuk sebesar Rp.20.000.

DI dalam kawasan Floating Market, anda bisa melihat pasar apung dimana anda juga bisa membeli produk lokal dengan menggunakan koin khusus. Selain pasar apung, masih banyak wahana lain yang bisa kamu nikmati seperti berfoto di Rainbow Garden atau menyewa kimono dan berfoto seolah sedang berada di negeri sakura.

6. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
*

The Lodge Maribaya merupakan salah satu destinasi wisata yang pasti sering anda lihat di sosial media. Kawasan ini berlokasi di Jalan Maribaya nomor 149/252 Kampung Babakan Lembang Bandung.

Tempat wisata ini memiliki banyak wahana seru yang seru dan cukup menguji adrenalin. Selain itu, berbagai aktivitas tersebut juga bisa kamu jadikan foto yang instagramable. Beberapa wahana yang menjadi favorit diantaranya adalah balon udara, sepeda gantung, gantole, ayunan sky wing, dan berbagai menara pandang.

Pemandangan hutan pinus dan udara yang sejuk membuat tempat ini menjadi sangat menyenangkan untuk dijadikan tempat liburan. Tiket masuk area The Lodge Maribaya berkisar antara Rp20.000 hingga Rp35.000.

  • Alamat: Jl. Maribaya no. 149 Lembang Kab.Bandung Barat
  • Nomor telepon : (022) 20454830
  • Jam buka: Senin-Kamis 09.00-17.00, Jumat-Minggu 08.00-23.00
  • Tiket masuk: Sekitar Rp20.000 s/d Rp35.000 per orang

7. Upside Down World

YouTube video

Ingin punya foto dengan konsep yang unik? Kamu bisa berkunjung ke Upside World Down yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim nomor 31 Lebakgede Coblong Bandung. Seperti namanya, disini kamu akan merasa seperti masuk ke dunia yang segalanya seolah terbalik. Untuk masuk ke kawasan ini, anda hanya perlu membayar Rp.60.000 untuk dewasa dan Rp.40.000 untuk anak.

Di area Upside World Down, kamu bisa berfoto atau selfie di berbagai konsep ruangan seperti ruang tamu, kamar, atau dapur dengan segala barang-barang yang letaknya terbalik. Meskipun begitu, seluruh properti yang ada disini dijamin aman untuk pengunjung. Bagi kamu yang bingung dengan gaya foto, disini ada juga fotografer yang akan mengarahkan gayamu

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram