10 Tempat Wisata Keluarga di Bali yang Mesti Dikunjungi

Ditulis oleh Riastri Herliana

Pulau Bali sangat disukai karena dapat menjadi tujuan untuk rekreasi untuk semua kalangan, tak terkecuali dengan keluarga. Bali dinilai sebagai pulau yang memiliki wisata lengkap, mulai dari kuliner hingga wisata alam. Terlebih jika kamu suka dengan wisata budaya yang unik dan masih terus dilestarikan sampai era modern ini.

Ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk liburan bersama keluarga di Pulau Dewata. Berikut ini 10 destinasi wisata keluarga di Bali yang cocok untuk liburan akhir tahun nanti. Yuk, simak informasinya!

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta

Siapa yang tidak tahu dengan Pantai Kuta? Salah satu pantai yang terkenal di Bali tidak letaknya tidak terlalu jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Kawasan Pantai Kuta merupakan daerah yang paling ramai dikunjungi ketika liburan ke Bali. Di sekitar sini, terdapat banyak restoran, café, penginapan, hingga mall.

Pantai Kuta dapat dijadikan sebagai tujuan berwisata saat liburan bersama keluarga di Bali. Selain letaknya yang strategis, Pantai Kuta memiliki pesona yang sangat cantik nan memesona. Disediakan pula kursi-kursi dan payung untuk bersantai sambil menikmati angin pantai di kawasan Kuta.

  • Alamat : Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
  • Operasional : 24 jam
  • Tiket masuk : Gratis

2. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park

* sumber: safaribaliticket.com

Ingin mengajak anak mengenal binatang? Datang saja ke Bali Safari & Marine Park. Taman safari ini memelihara lebih dari 400 ekor hewan langka, serta lebih dari 60 spesies hewan. Tak hanya dari Indonesia, beberapa hewan langka ada yang berasal dari India, seperti beruang Himalaya, rusa tutul, nilgai, hingga black buck.

Bali Safari & Marine Park sangat cocok dijadikan sebagai destinasi ketika wisata bersama keluarga. Bukan hanya mengajak anak mengenal binatang saja, tetapi di sini juga disediakan wahana seru seperti The Amazing Bali Theatre, waterpark, area rekreasi, serta ada pula pura di tengah-tengah taman safari.

  • Alamat : Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.KM 19,8, Serongga, Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Operasional : 09.00 – 17.00 WITA (Senin – Jumat), 08.30 – 17.00 WITA (Sabtu & Minggu)
  • Tiket masuk : Rp135.000 – Rp175.000
  • Kontak : (0361) 950 000

3. Waterbom Bali

Waterbom Bali

* sumber: www.threesixtyguides.com

Waterbom Bali merupakan waterpark terbaik kedua di dunia. Dibangun pada tahun 1993, taman bermain air ini ditata dengan sangat baik di atas lahan seluas 3,8 hektar. Waterbom Bali menggunakan  arsitektur tradisional dari Pulau Dewata.

Waterbom Bali dilengkapi dengan beraneka ragam wahana permainan seru dan menantang. Semua permainan yang disediakan di sini sudah berstandar internasional. Jika kamu suka menguji adrenalin, wajib mencoba seluncur yang memiliki tinggi sekitar 20 meter dengan jalur meliuk-liuk.

  • Alamat : Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung
  • Operasional : 10.00 – 17.00 WITA (Jumat – Minggu)
  • Tiket masuk : Rp235.000 – Rp290.000
  • Kontak : (0361) 755 676

4. Bali Bird Park

Bali Bird Park

* sumber: thebalidestiny.com

Jika di Bali Safari bisa mengajak anak untuk mengenal hewan langka, maka di Bali Bird Park tempat dimana kamu bisa mengenalkan beragam jenis burung ketika liburan ke Bali. Taman burung ini memelihara sekitar 1000 ekor dari 250 jenis burung. Di sini, kamu bisa melihat langsung Burung Jalak Bali yang merupakan ikon dari Pulau Bali dan termasuk jenis burung langka.

Tak hanya melihat burung saja, Bali Bird Park menyediakan pertunjukan berupa atraksi dari pada burung yang ada di sini. Mulai dari menyaksikan pertunjukan burung terbang, atraksi burung yang sedang menangkap mangsa, hingga teater 4 dimensi. Mengajak keluarga liburan ke sini akan sangat menyenangkan dan tentunya mengedukasi.


  • Alamat : Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Operasional : 09.00 – 17.30 WITA
  • Tiket masuk : Rp70.000 – Rp140.000
  • Kontak : (0361) 299 352

5. Rumah Pohon Bukit Lemped

Rumah Pohon Bukit Lemped

* sumber: www.kintamani.id

Ingin mengajak anak menikmati pemandangan alam Bali dari ketinggian? Ajak saja ke Rumah Pohon Bukit Lemped yang terletak di Kabupaten Karangasem. Rumah Pohon Bukit Lemped merupakan rumah pohon tertinggi di Bali, dimana ketinggiannya mencapai 40 meter, lebih tinggi dari pohon kelapa.

Di Rumah Pohon Bukit Lemped, kamu bisa mencoba sensasi berjalan kaki di atas jembatan gantung dengan pemandangan hijaunya pesawahan dan perkebunan khas Bali. Banyak juga spot foto yang menarik seperti sangkar burung, dan tentunya rumah pohon.

  • Alamat : Jl. Raya Tirta Gangga, Padang Kerta, Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali
  • Operasional : 08.00 – 18.00 WITA
  • Tiket masuk : Rp5.000 – Rp10.000
  • Kontak : 0812-4674-7157

6. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana

Kalau lagi liburan ke Bali, Garuda Wisnu Kencana atau biasa disebut GWK wajib masuk ke dalam daftar destinasi wisatamu. Taman wisata yang terletak di selatan Pulau Bali ini terdapat landmark Bali berupa patung berukuran raksasa setinggi 120 meter. Sangat megah dan mengagumkan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram