Keluyuran / Wisata Bali / 10 Tempat Wisata di Bali yang Bisa Dikunjungi Malam Hari

10 Tempat Wisata di Bali yang Bisa Dikunjungi Malam Hari

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 September 2019

Siapa di sini yang setuju bahwa Bali merupakan pulau yang tidak pernah tidur? Pagi hari kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati sarapan, siang hari waktunya berbelanja, sore hari ada banyak pantai dan beach club yang bisa dikunjungi untuk bersantai, dan malamnya kamu bisa berpesta atau mengunjungi tempat wisata malam.

Singkatnya, Pulau Bali akan menyediakan berbagai hiburan 24 jam penuh untuk wisatawan. Sekalipun kamu ingin berwisata di malam hari, kamu tidak perlu bingung mencari destinasinya. Di sini Keluyuran akan membahas tentang tempat wisata malam di Bali yang bisa kamu kunjungi.

1. Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park

Taman safari yang satu ini bukan sekadar kebun binatang biasa, lho. Pasalnya, tempat ini menyediakan Night Safari, di mana pengunjungnya bisa menikmati sensasi bersafari di malam hari layaknya seperti sedang berkunjung ke hutan-hutan di Afrika.

Menariknya, Bali Safari & Marine Park memberikan pengalaman berinteraksi dengan hewan buas, seperti singa dan harimau, secara lebih dekat. Pengunjung akan naik ke dalam kendaraan berjeruji kuat dan diajak melintasi hewan-hewan buas yang berkeliaran bebas. Kamu tidak perlu khawatir karena kebun binatang ini sangat mengutamakan keamanan pengunjungnya.

  • Alamat: Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Telepon: (0361) 950000
  • Jam Operasional: Night Safari dimulai pukul 18:00 WITA ke atas
  • Harga Tiket: Mulai dari Rp 990.000/orang untuk Night Safari

2. Patung Catur Muka

Patung Catur Muka

* sumber: www.rappler.com

Patung Catur Muka dikenal sebagai titik nol kilometer Denpasar. Tempat ini selalu menjadi jujugan bagi wisatawan yang sekadar ingin mengetahui titik nol kilometer Kota Denpasar. Pemerintah setempat menata area patung ini dengan sangat apik. Hal tersebut bisa dilihat dari air mancur yang dihiasi lampu yang mengelilingi patung.

Titik nol kilometer Denpasar ini dianggap sebagai tempat bersejarah oleh masyarakat Bali. Di tempat inilah ribuan rakyat Bali bersatu melawan penjajahan Belanda di tahun 1906. Patung Catur Muka sendiri merupakan monumen yang didedikasikan untuk perjuangan rakyat Bali pada masa itu.

  • Alamat: Dauh Puri Kangin, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Harga Tiket: Gratis

3. Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan

* sumber: jelajah.kompas.id

Masih berada di kawasan Jimbaran, Pantai Kedonganan adalah tempat wisata terbaik untuk bersantai di tepi pantai sambil menikmati hidangan olahan seafood. Berbagai meja dan kursi dari restoran nampak memadati area tepi pantai. Ketika kamu melangkahkan kaki ke pantai ini, kamu pun akan mencium aroma seafood yang sedang dibakar.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Kedonganan adalah saat matahari terbenam atau malam hari. Semakin malam, area pantai ini akan semakin ramai oleh pengunjung yang ingin bersantap menikmati makan malam di tepi pantai.

  • Alamat: Pantai Kedonganan, Kuta, Badung, Bali (bisa dicari di Google Maps)
  • Jam Operasional: 24 jam (tetapi restoran tidak 24 jam)
  • Harga Tiket: Gratis (belum termasuk makanan yang dipesan di restoran)

4. Sindhu Night Market

Sindhu Night Market

* sumber: www.kintamani.id

Dikenal dengan nama Pasar Malam Sanur, tempat ini sejatinya adalah destinasi wisata yang menyediakan berbagai hal yang kamu butuhkan. Kamu bisa hunting barang-barang untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh, mencicipi kuliner yang lezat, dan menemukan spot foto yang menarik di sini.

Sindhu Night Market selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Kalau kamu ingin belanja barang murah atau menikmati makanan dengan harga terjangkau, pasar malam ini adalah destinasi wisata malam yang tepat.

  • Alamat: Jl. Pungutan No. 2, Sanur, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali
  • Jam Operasional: 16:00 – 22:00 WITA
  • Harga Tiket: Gratis

5. Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

* sumber: www.videoblocks.com

Terletak di bagian selatan Pulau Bali, Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah ikon baru di pulau dewata. Patung Dewa Wisnu yang menunggangi garuda memiliki tinggi 120 meter. Seketika tempat yang diresmikan pada tahun 2018 lalu menjadi jujugan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

GWK sendiri merupakan tempat untuk mengadakan pertunjukan indoor maupun outdoor. Desember 2018 lalu, GWK dipilih menjadi tempat diselenggarakannya event tahunan yang melibatkan musisi mancanegara maupun lokal, yakni Djakarta Warehouse Project (DWP). Meskipun tidak ada pertunjukan yang digelar di sini, kamu tetap bisa mengunjunginya pada malam hari kok.

  • Alamat: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
  • Telepon: (0361) 700808
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 08:00 – 21:00 WITA
  • Harga Tiket: Rp 110.000/orang (Dewasa usia 14 – 59 tahun); Rp 85.000/orang (Anak usia 3 – 13 tahun dan Lansia usia 60 – 99 tahun)

6. La Favela

La Favela

* sumber: thebeatbali.com

Wisata malam tidak harus mengunjungi tempat-tempat wisata saja. Kamu pun dapat berkunjung ke kafe maupun bar yang menawarkan tema menarik, salah satunya adalah La Favela. Bar yang satu ini cukup unik karena menawarkan suasana bar yang ada di Brasil. Semua perabotan di sini didominasi oleh perabotan kayu. Ada juga taman di dalamnya yang menambah unik suasana.

Kalau kamu pernah melihat patung ikonik di Brasil, yakni Cristo Redentor (Patung Kristus Penebus), kamu bisa menjumpainya di La Favela. Di tempat ini, wisatawan domestik dan mancanegara akan berbaur menikmati alunan musik yang mau tidak mau pasti membuatmu ingin turut bergoyang.

  • Alamat: Jl. Laksamana Oboroi No.177X, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
  • Telepon: 0818-0210-0010
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 17:00 – 03:00 WITA
  • Harga Tiket: Gratis (Pengecekan KTP saja dan tidak termasuk makanan maupun minuman yang dipesan di dalam)

7. Pasar Kreneng

Pasar Kreneng

* sumber: wisataunik.com

Bali bukan sekadar tempat untuk berlibur, tetapi juga surganya belanja. Pasar Kreneng adalah destinasi wisata belanja yang tidak pernah tidur. Pedagang di sini berjualan dari pagi ke malam, sampai ke pagi lagi. Meskipun jam bukanya hanya sampai pukul 10 malam, tapi tetap saja ada pedagang yang membuka lapaknya hingga lepas tengah malam.

Pasar Kreneng sendiri adalah pasar tradisional yang menjual pakaian, sepatu, aksesoris, makanan, dan berbagai barang lainnya layaknya sebuah pasar. Jika kamu ingin hunting oleh-oleh yang murah, Pasar Kreneng adalah jujugan yang wajib banget kamu kunjungi.

  • Alamat: Dangin Puri Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 07:00 – 22:00 WITA
  • Harga Tiket: Gratis

8. Pantai Kuta

Pantai Kuta

* sumber: www.angkutkoper.com

Malam hari tidak bisa tidur dan ingin berjalan-jalan sejenak? Kalau kamu menginap di kawasan Kuta, datang saja ke Pantai Kuta yang legend ini. Meskipun pantainya sudah tidak sebersih dulu, tapi pantai ini tetap asyik untuk dikunjungi.

Jam berapapun kamu berkunjung kemari, kamu pasti akan menemukan sejumlah orang yang juga datang ke pantai ini. Jadi, kamu nggak perlu takut sendirian di Pantai Kuta, ya!

  • Jam Operasional: Setiap hari 24 jam
  • Harga Tiket: Gratis

9. Omnia

Omnia

* sumber: nonoplaces.com

Apabila kamu sering men-stalking akun Instagram pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, kamu pasti menyadari bahwa beliau sering mengunjungi sejumlah beach club di Bali. Salah satu beach club yang cukup sering dikunjungi Hotman adalah Omnia.

Klub tepi pantai ini menawarkan pemandangan laut selatan yang terhampar luas. Arsitektur di tempat ini juga dirancang dengan sangat baik dan modern. Seperti layaknya beach club di Bali, Omnia turut menyediakan kolam renang untuk pengunjungnya.

Walaupun merupakan beach club, Omnia sudah dianggap sebagai tempat wisata malam yang wajib untuk dikunjungi wisatawan hype. Kalau kamu tak ingin ketinggalan ngeksis di Omnia, siapkan uang setidaknya 200 ribu rupiah untuk membeli tiket masuknya, ya!

  • Alamat: Jl. Belimbing Sari, Banjar Tambiyak, Desa Pecatu, Uluwatu, Bali
  • Telepon: (0361) 8482150
  • Jam Operasional: Senin-Kamis pukul 11:00 – 22:00 WITA, Jumat-Minggu pukul 11:00 – 22:30 (bisa lebih malam sesuai event yang sedang berlangsung)
  • Harga Tiket: Rp 200.000/orang (21 tahun ke atas dan belum termasuk makanan dan minuman yang dipesan)

10. Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu

* sumber: ksmtour.com

Meskipun tidak buka sampai tengah malam, Pura Luhur Uluwatu tetap masuk dalam daftar tempat wisata malam di Bali lantaran tempat ini memang dibuka sampai pukul 7 malam.

Menariknya, di saat matahari terbenam akan digelar pertunjukan tari kecak yang legendaris di sini. Sontak pertunjukan tari kecak di Uluwatu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Apabila kamu belum pernah melihat tari kecak atau ingin melihatnya lagi, kunjungi saja Pura Luhur Uluwatu ini.

  • Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 07:00 – 19:00 WITA
  • Harga Tiket: Wisatawan Domestik Rp 30.000/orang (Dewasa), Rp 20.000/orang (Anak-anak), Rp 100.000/orang (Untuk pertunjukan tari kecak) & Wisatawan Mancanegara Rp 50.000/orang (Dewasa), Rp 30.000/orang (Anak-anak), Rp 100.000/orang (Untuk pertunjukan tari kecak)

Sudah mencatat semua tempat wisata malam di Bali yang kami rekomendasikan ini? Jangan lupa untuk menaati peraturan di setiap tempat wisata, ya! Jika kamu ingin menikmati pemandangan matahari terbenam di pulau dewata, kunjungi artikel tempat terbaik untuk menikmati sunset di Bali ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar