10 Tempat Wisata di Bali yang Bisa Dikunjungi Malam Hari

Ditulis oleh Linda

Siapa di sini yang setuju bahwa Bali merupakan pulau yang tidak pernah tidur? Pagi hari kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati sarapan, siang hari waktunya berbelanja, sore hari ada banyak pantai dan beach club yang bisa dikunjungi untuk bersantai, dan malamnya kamu bisa berpesta atau mengunjungi tempat wisata malam.

Singkatnya, Pulau Bali akan menyediakan berbagai hiburan 24 jam penuh untuk wisatawan. Sekalipun kamu ingin berwisata di malam hari, kamu tidak perlu bingung mencari destinasinya. Di sini Keluyuran akan membahas tentang tempat wisata malam di Bali yang bisa kamu kunjungi.

1. Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park

Taman safari yang satu ini bukan sekadar kebun binatang biasa, lho. Pasalnya, tempat ini menyediakan Night Safari, di mana pengunjungnya bisa menikmati sensasi bersafari di malam hari layaknya seperti sedang berkunjung ke hutan-hutan di Afrika.

Menariknya, Bali Safari & Marine Park memberikan pengalaman berinteraksi dengan hewan buas, seperti singa dan harimau, secara lebih dekat. Pengunjung akan naik ke dalam kendaraan berjeruji kuat dan diajak melintasi hewan-hewan buas yang berkeliaran bebas. Kamu tidak perlu khawatir karena kebun binatang ini sangat mengutamakan keamanan pengunjungnya.

  • Alamat: Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Telepon: (0361) 950000
  • Jam Operasional: Night Safari dimulai pukul 18:00 WITA ke atas
  • Harga Tiket: Mulai dari Rp 990.000/orang untuk Night Safari

2. Patung Catur Muka

Patung Catur Muka

* sumber: www.rappler.com

Patung Catur Muka dikenal sebagai titik nol kilometer Denpasar. Tempat ini selalu menjadi jujugan bagi wisatawan yang sekadar ingin mengetahui titik nol kilometer Kota Denpasar. Pemerintah setempat menata area patung ini dengan sangat apik. Hal tersebut bisa dilihat dari air mancur yang dihiasi lampu yang mengelilingi patung.

Titik nol kilometer Denpasar ini dianggap sebagai tempat bersejarah oleh masyarakat Bali. Di tempat inilah ribuan rakyat Bali bersatu melawan penjajahan Belanda di tahun 1906. Patung Catur Muka sendiri merupakan monumen yang didedikasikan untuk perjuangan rakyat Bali pada masa itu.

  • Alamat: Dauh Puri Kangin, Kec. Denpasar Baru, Kota Denpasar, Bali
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Harga Tiket: Gratis

3. Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan

* sumber: jelajah.kompas.id

Masih berada di kawasan Jimbaran, Pantai Kedonganan adalah tempat wisata terbaik untuk bersantai di tepi pantai sambil menikmati hidangan olahan seafood. Berbagai meja dan kursi dari restoran nampak memadati area tepi pantai. Ketika kamu melangkahkan kaki ke pantai ini, kamu pun akan mencium aroma seafood yang sedang dibakar.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Kedonganan adalah saat matahari terbenam atau malam hari. Semakin malam, area pantai ini akan semakin ramai oleh pengunjung yang ingin bersantap menikmati makan malam di tepi pantai.

  • Alamat: Pantai Kedonganan, Kuta, Badung, Bali (bisa dicari di Google Maps)
  • Jam Operasional: 24 jam (tetapi restoran tidak 24 jam)
  • Harga Tiket: Gratis (belum termasuk makanan yang dipesan di restoran)

4. Sindhu Night Market

Sindhu Night Market

* sumber: www.kintamani.id

Dikenal dengan nama Pasar Malam Sanur, tempat ini sejatinya adalah destinasi wisata yang menyediakan berbagai hal yang kamu butuhkan. Kamu bisa hunting barang-barang untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh, mencicipi kuliner yang lezat, dan menemukan spot foto yang menarik di sini.

Sindhu Night Market selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Kalau kamu ingin belanja barang murah atau menikmati makanan dengan harga terjangkau, pasar malam ini adalah destinasi wisata malam yang tepat.


  • Alamat: Jl. Pungutan No. 2, Sanur, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali
  • Jam Operasional: 16:00 – 22:00 WITA
  • Harga Tiket: Gratis

5. Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

* sumber: www.videoblocks.com

Terletak di bagian selatan Pulau Bali, Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah ikon baru di pulau dewata. Patung Dewa Wisnu yang menunggangi garuda memiliki tinggi 120 meter. Seketika tempat yang diresmikan pada tahun 2018 lalu menjadi jujugan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

GWK sendiri merupakan tempat untuk mengadakan pertunjukan indoor maupun outdoor. Desember 2018 lalu, GWK dipilih menjadi tempat diselenggarakannya event tahunan yang melibatkan musisi mancanegara maupun lokal, yakni Djakarta Warehouse Project (DWP). Meskipun tidak ada pertunjukan yang digelar di sini, kamu tetap bisa mengunjunginya pada malam hari kok.

  • Alamat: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
  • Telepon: (0361) 700808
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 08:00 – 21:00 WITA
  • Harga Tiket: Rp 110.000/orang (Dewasa usia 14 – 59 tahun); Rp 85.000/orang (Anak usia 3 – 13 tahun dan Lansia usia 60 – 99 tahun)

6. La Favela

La Favela

* sumber: thebeatbali.com

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram