Keluyuran / Wisata Romantis Bandung / Ajak Pasanganmu ke 10 Tempat Wisata Romantis di Bandung Ini

Ajak Pasanganmu ke 10 Tempat Wisata Romantis di Bandung Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Desember 2019

Biasanya kamu suka mengajak pasangan ke mana untuk kencan? Ke mall, toko buku, kafe, perpustakaan, bioskop, atau ke restoran? Tempat manapun pasti akan terasa spesial jika kamu pergi bersama pujaan hati. Buat kencanmu dengan pasangan terasa semakin spesial dengan datang ke tempat-tempat wisata romantis di Bandung.

Pernah nonton film From Bandung With Love? Film itu menceritakan tentang kisah cinta seorang penyiar radio yang berlatar di Kota Bandung. Memang, kota ini terkenal dengan nuansa romantisnya, mulai dari wisata alamnya hingga restoran dan kafe yang unik dan lucu, semuanya ada di Bandung. Ingin tahu 10 tempat wisata di Bandung yang paling romantis? Keluyuran telah merangkumnya untuk kamu:

1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Mirip Tebing Citatah, kamu dan pasangan bisa membuat foto-foto keren di sini. Bedanya, jika di Tebing Citatah kamu akan mendapatkan pemandangan bukit dan tebing, di The Lodge Maribaya kamu akan menemukan hutan pinus membentang sejauh mata memandang.

Selain itu, ada spot khusus di mana kamu bisa berpose di atas sepeda atau di ayunan. Untuk couple, biasanya orang-orang memilih berfoto di atas pohon yang ada telah diberi papan penyangga. Selain berfoto, kamu dan pasangan bisa menikmati makan di kafe dan resto The Lodge.

Kalau masih belum bisa move on dan ingin berlama-lama menikmati keindahan alam khas Maribaya, kamu dan pasangan bisa menginap di sana. Ada puluhan tenda lucu berwarna oranye, bentuknya menyerupai kastanye. Kamu dan pasangan akan mendapatkan makan malam dan sarapan jika menginap di sana. Langsung saja datang ke The Lodge Maribaya di Jalan Maribaya Timur KM 6, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

  • Alamat: Jl. Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: (022) 20454830
  • Jam Operasional: Senin-Jumat 09.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-17.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 40.000 per orang

2. Bukit Moko

bukit moko

Bukit Moko adalah satu dari sekian banyak tempat wisata romantis di Bandung yang wajib kamu kunjungi. Di sini, kamu dan pasangan bisa menyaksikan pemandangan indah dari banyaknya lampu yang menerangi kota Bandung saat malam hari.

Suasana yang romantis juga bisa kamu dapatkan saat matahari terbit. Bukit Moko yang udaranya masih sejuk juga bisa jadi tempat hunting foto malam hari, karena pemandangan cantik yang ditawarkannya. Nah, kalau kamu tertarik untuk berkunjung kemari, jangan lupa siapkan fisik yang prima, karena perjalan untuk menuju ke tempat ini lumayan melelahkan.

Oh ya, kamu tak perlu takut kelaparan saat datang ke sini, karena ada tempat makan dengan menu makanan enak yang bisa kamu kunjungi.

  • Alamat: Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 7271142

3. Kebun Begonia

begonia 2

Suasana romantis juga bisa kamu dapatkan di Kebun Begonia Lembang. Kebun dengan hamparan bunga yang indah ini bisa jadi tempat pilihan untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangan.

Selain bersantai di antara bunga-bunga yang cantik, kamu dan pasangan juga bisa berfoto-foto di sini. Nah, kalau kamu membawa kamera profesional, ada biaya tambahan yang harus kamu keluarkan, yakni sebear Rp 50 ribu per satu unit kamera.

Tempat wisata ini punya beberapa fasilitas umum seperti kafe hingga toilet yang nyaman. Selain kebun bunga, di sini juga ada kebun buah dan sayuran. Untuk bisa memasuki area Kebun Begonia, kamu hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 20 ribu saja untuk satu orangnya.

  • AlamatJl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: (022) 2788527
  • Jam Operasional: Setiap hari 08.00-17.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 20.000 per orang

4. Tebing Keraton

Tebing Keraton

Siapa yang tidak kenal dengan Tebing Keraton? Tempa wisata ini terkenal karena pemandangan sekitarnya yang indah. Tak heran, banyak orang yang berkunjung kemari untuk sekadar melepas penat, atau berfoto di spot foto yang tersedia

Tebing Keraton yang merupakan bagian dari Taman Hutan Raya (Tahura) Juanda ini bisa kamu kunjungi bareng pasangan juga. Suasananya sangat nyaman, udaranya sejuk dan pemadangannya dijamin bakal bikin kamu dan pasangan jatuh cinta.

Kawasan wisata Tebing Keraton berada di kawasan Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung Barat. Harga tiket masuknya tergolong murah, yakni hanya 15 ribu per orang.

  • Alamat: Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 15.000 per orang

5. Curug Maribaya

tempat hunting foto di bandung Curug Maribaya

* sumber: www.dirgantaracarrental.com

Kamu dan pasangan senang berkunjung ke air terjun? Jika iya, coba kunjungi Curug Maribaya. Tempat wisata ini sudah dibenahi, sehingga suasananya lebih nyaman dari sebelumnya. Di sini, kamu dan pasangan bisa bersantai atau berfoto di sekitar area air terjun.

Selain itu, kamu juga bisa menghabiskan waktu di pemandian air panas, sambil bercengkrama dengan pasanganmu. Untuk bisa masuk ke area pemandian air panas, pengunjung dikenakan tarif sekitar Rp 90 ribu.

Sementara untuk tiket masuk ke Curug Maribaya-nya sendiri hanya Rp 35 ribu per orang. Kunjungi Curug Maribaya di Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

  • Alamat: Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: (022) 82782228
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 35.000 per orang

6. Tebing Citatah

tebing citatah

Tebing Citatah merupakan kawasan tebing yang terletak di Citatah, Kabupaten Bandung Barat, atau lebih tepatnya di Padalarang KM 5. Tempat ini merupakan tempat pertambangan kapur.

Terdapat 3 tebing yang menjadi destinasi wisata, yaitu Tebing Citatah 48, Tebing Citatah 90, dan Tebing Citatah 125. Karena tingkat kesulitan yang cukup tinggi, tebing Citatah 90 dan Citatah 125 hanya diperuntukkan bagi pendaki berpengalaman saja.

Tebing Citatah ini menjadi tempat tujuan para instagramer untuk berfoto dengan pose yang sedang hits, yaitu duduk santai menggunakan hammock di tengah tebing, pose berkemah lengkap dengan tendanya, atau berdiri sambil menjaga keseimbangan. Kamu dan pasangan bisa membuat foto yang sangat keren di sini. Tebing Citatah merupakan salah satu dari 10 tempat wisata alam di Jawa Barat yang paling memukau.

  • Alamat: Citatah, Kabupaten Bandung Barat

7. Love Soreang Park

tempat wisata romantis di bandung love soreang park

Kalau kamu tinggal di sekitaran Soreang, kamu bisa ajak pasangan untuk mengunjungi Taman Love Soreang. Di taman ini, ada banyak spot foto yang bisa kamu pakai. Salah satunya area taman. Tidak hanya itu saja, di Taman Love Soreang juga punya fasilitas lain seperti kolam renang dengan patung pesawat dan kolam berbentuk hati yang ikonik.

Untuk bisa masuk ke area Taman Love Soreang, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 10 ribu saja. Dan untuk setiap wahana, salah satunya kolam renang, tarif masuknya hanya Rp 25 ribu per orang. Yuk, kunjungi Taman Love Soreang yang ada di kawasan Cijengkol Selarwi, Sadu, Kecamatan Soreang, Kab. Bandung.

  • Alamat: Cijengkol Selarwi, Sadu, Kec. Soreang, Kab. Bandung
  • Nomor Telepon: 0812-2488-0588
  • Jam Operasional: Setiap hari 07.30-21.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 10.000 per orang

8. Kebun Hidroponik Punclut

Bukan hanya tempat makan, tempat wisata unik hingga kafe saja yang bisa kamu sambangi di Punclut, lho. Di wilayah ini juga ada kebun hidroponik yang punya lebih dari 100 jenis tanaman. Nah, kalau kamu dan pasangan adalah pencinta tanaman sejati, maka kalian wajib untuk mengunjungi kebun hidroponik ini.

Alamat kebun hidroponik Punclut ada di Jalan Rereongan Sarupi No. 577, Punclut, Kabupaten Bandung Barat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebun ini, silakan hubungi nomor kontak yang tersedia, ya.

  • Alamat: Jl. Rereongan Sarupi No. 577, Punclut, Kab. Bandung Barat
  • Nomor Telepon: 0815-8061-548

9. Trizara Resort

trizara resort

Kamu tahu jenis wisata yang lagi happeningsaat ini? Glamping lah jawabannya! Glamping merupakan akronim dari glamorous camping, yaitu kemping tapi kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan segala peralatan seperti tenda, alat masak, ataupun mencari kamar mandi. Intinya, glamping adalah kemping mewah, tapi tetap tidak menghilangkan esensi dan suasana kemping.

Jika kamu dan pasangan ingin kemping tapi tidak mau repot, datang saja ke Trizara Resort. Tempat wisata romantis di Bandung ini memberikan fasilitas lengkap di setiap tendanya layaknya hotel.

Fasilitas tersebut di antaranya adalah minuman lengkap dengan alat pemanas air, kamar mandi di dalam dengan air panas availabledan yang serunya ada free WiFi. Tempat wisata romantis di Bandung ini terletak di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

  • Alamat: Jl. Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: (022) 82780085

10. Puncak Bukt Bintang

Bukit Bintang

* sumber: etongportography.wordpress.com

Puncak Bukit Bintang yang berada di satu lokasi dengan Bukit Moko pun bisa jadi alternatif tempat wisata dengan suasana romantis yang bisa kamu kunjungi bareng pasangan. Dengan hanya merogoh kocek di bawah Rp 20 ribu untuk satu orang, kamu dan pasangan bisa menikmati suasana nyaman dengan duduk-duduk cantik sambil melihat indahnya bintang-bintang di malam hari.

Di Puncak Bukit Bintang, kamu pun bisa menyaksikan indahnya pemandangan kota Bandung dari atas ketinggian. Keren, kan? Tertarik untuk berkunjung kemari? Datang langsung saja ke Puncak Bukit Bintang yang ada di kawasan Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung.

  • Alamat: Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 15.000 per orang

Itulah 10 tempat wisata romantis di Bandung. Apa kamu tertarik mengajak pasangan kamu ke sini? Atau kamu punya rekomendasi tempat lainnya? Silakan bagikan dengan kami di kolom komentar.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *