Keluyuran / Wisata Korea / 10 Tempat Wisata Romantis di Korea yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Romantis di Korea yang Wajib Dikunjungi

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Agustus 2019

Korea bisa menjadi destinasi yang tepat untuk berwisata romantis. Pasalnya, negara satu ini punya sejumlah tempat wisata dengan nuansa yang begitu romantis. Lalu, apa saja sih tempat wisata romantis di Korea itu? Yuk simak saja list-nya di bawah ini!

1. Pulau Jeju (Jeju Island)

Pulau Jeju (Jeju Island)

* sumber: www.royalcaribbean.com

Panorama alam yang indah akan kalian lihat, saat pertama kali menginjakkan kaki di sini. Betapa tidak, di sekitaran tempat wisata ini, terdapat hamparan biru laut dan langit yang indah, dan bunga-bunga yang cerah serta bertebaran di tanah tempat wisata ini. Selain indah, panorama di tempat wisata ini akan membuat momen wisata kalian semakin romantis.

Selain keindahan tempatnya, Pulau Jeju juga menawarkan tempat rekreasi yang asik untuk kamu dan pasangan. Hallasan National Park, Jeju Folk Village Museum, dan Hamdeok Seoubong adalah beberapa di antaranya.

2. Sky Rose Garden

Sky Rose Garden

* sumber: alowisata.com

Kalau lagi di Seoul, maka kalian wajib mengunjungi tempat wisata satu ini. tempat wisata ini persis di salah satu bioskop legendaris Korea, Bioskop Daehan. Tepatnya, di lantai delapan bioskop tersebut. Di sini, kamu dan pasangan bisa beromantis ria sembari melihat Seoul dari ketinggian serta ditemani oleh hiasan bunga dan lampu yang menawan.

Terdapat sebuah kafe di dalam tempat wisata ini. Jadi, kalian pun bisa bersantap ria sembari menikmati momen kebersamaan kalian berdua. Tertarik ke sini? Datang saja ke 212 Toegye-ro, Pil-dong, Jung-go, Seoul, Korea Selatan.

3. Pulau Nami

Pulau Nami

* sumber: www.trazy.com

Selain Pulau Jeju, masih ada satu pulau lain yang bisa kalian kunjungi. Pulau Nami adalah nama pulau yang dimaksud. Daya tarik utama pulau ini sendiri adalah barisan pepohonannya yang rapi, serta dedaunannya yang beraneka ragam. Pulau ini letaknya persis di 1 Namisun-gil, Namsan-myeon, Chuncheon, Gangwon-do, Korea Selatan. Anda dapat dengan mudah untuk mencapai tempat ini dengan menggunakan transportasi umum Korea yang tersedia.

Datanglah ke sini di kala musim gugur tiba. Sebab, kamu akan melihat daun-daun berguguran yang akan membuat wisata kalian semakin romantis. Selain melihat dedaunan gugur, kamu dan pasangan pun bisa melihat sepasang patung Choi Ji Woo dan Bae Yong Joon. Usut punya usut, tempat wisata ini ternyata pernah dipakai syuting Winter Sonata, lho. Dan itulah mengapa tempat wisata ini punya sepasang patung dari tokoh utama Winter Sonata.

4. Namsan Tower

Namsan Tower

* sumber: www.trazy.com

Bagi kamu yang ingin mengunjungi “gembok cinta” dari Korea, maka inilah tempat wisata yang tepat untuk kamu kunjungi bersama pasangan. Konon, bila kamu menuliskan namamu dan pasangan di salah satu gembok di tempat wisata ini, maka hubungan cinta kalian akan awet dan abadi.

Selain menuliskan nama kalian di “gembok cinta”, kamu dan pasangan pun bisa meihat suasana Korea dari puncak tempat wisata ini. Caranya adalah dengan menaiki kereta gantung yang letaknya berada persis di pintu keluar 3 Stasiun Myeongdong, Korea Selatan. Bila kalian tertarik, datang saja ke 105 Namsangongwon-gil, Yongsan 2(i)ga-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan.

5. Coex Mall

Coex Mall

* sumber: www.provoke-online.com

Ingin berwisata romantis di mal Korea Selatan? Kunjungi saja mal satu ini. Mal yang ada di 513 Yeongdong-daero, Samseong 1(il)-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan ini. Mal satu ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk berwisata dan menikmati momen romantismu bersama pasangan. Mulai dari nonton film bareng hingga belanja bareng, bisa kamu lakukan di mal satu ini.

Kalau kamu dan pasangan pecinta buku, maka mal ini adalah pilihan destinasi yang tepat. Pasalnya, mal ini punya sebuah perpustakaan yang koleksi bukunya mencapai 50 ribuan buah. Cocok banget nih buat kamu dan pasangan yang suka buku, dan ingin berdiskusi atau membaca buku bersama-sama.

6. Stadion Olahraga Jamsil

Stadion Olahraga Jamsil

* sumber: en.wikipedia.org

Kalau kalian ingin wisata romantis yang tak biasa, maka cobalah mengunjungi tempat wisata ini. Sesuai namanya, tempat wisata ini memanglah sebuah stadion, tepatnya stadion bisbol untuk tim LG Twins. Di sini, kamu dan pasangan bisa berduaan sembari melihat pertandingan bisbol antara LG Twins melawan para rival mereka.

Tak cuma menonton bisbol, kamu dan pasangan bisa mendengarkan sorak sorai serta koreografi khas para fans LG Twins atau tim bisbol lainnya. Kamu dan pasangan pun juga bisa bersantap ria di sini. Hal itu tak lepas dari banyaknya varian jajanan fast food di sini. Mulai dari hot dog hingga es krim, bisa kalian pesan dan santap di stadion sekaligus tempat wisata ini. Kalian tertarik? Datang saja ke 25-Olympic-ro, Jamsil-dong, Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan.

7. Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stream

* sumber: takethatvacation.com

Untuk kamu dan pasangan yang ingin wisata romantis di waktu malam, maka tempat wisata ini patut disambangi. Di Korea sana, tempat wisata ini sering dijuluki sebagai “Wall of Proposal.” Ini tak lepas dari seringnya orang-orang di sana menjadikan tempat ini sebagai tempat melamar pasangannya.

Kala piknik ke sini di waktu malam, kamu dan pasangan akan melihat nuansa indah dari lampu yang bersinar terang dan berwarna-warni. Aliran sungai yang bening pun bisa kalian lihat tatkala piknik ke tempat yang berlokasi di Cheonggyecheon-ro, Yongsin-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan.

8. Lotte World

Lotte World

* sumber: www.funtastickorea.com

Sebagai ibu kota, Seoul ternyata menyimpan banyak tempat wisata di dalamnya dan Lotte World adalah salah satunya. Di sini, kamu dan pasangan bisa menikmati sejumlah wahana permainan seperti roller coaster, Viking, dan gyro swing. Kalau ingin beromantis ria, kamu dan pasangan bisa mencoba wahana ayunan yang ada di sini.

Tempat wisata ini biasanya buka dimulai dari pukul setengah sepuluh waktu Korea. Adapun alamat Lotte world sendiri adalah 240 Olympic-ro, Jamsil-dong, songa-gu, Seoul, Korea Selatan.

9. Banpo Bridge Park

Banpo Bridge Park

* sumber: www.ceritakorea.com

Menurut Guinness World Record, tempat wisata ini merupakan jembatan air mancur pelangi terpanjang di dunia. Panjang tempat wisata ini panjangnya mencapai 1.140 meter. Datanglah di interval bulan April hingga Oktober, bila ingin berwisata romantis di sini.

Di interval bulan tersebut, kamu dan pasangan bisa melihat keindahan semburat air mancur yang memancarkan warna-warni a la pelangi. Pemandangan air mancur tersebut dilengkapi dengan alunan musik yang muncul dari atas jembatan Sungai Hangang, yang masih ada di dalam area tempat wisata ini.

Keindahan tempat wisata ini sangat cocok menemani wisata romantismu bersama pasangan. Btw, Banpo Bridge sendiri ternyata sering dipakai lokasi syuting K-Drama, lho. Bahkan, beberapa video klip dari boy band dan girl band pun juga memakai tempat wisata ini. Ingin ke sini? Datang saja ke 2(i)-dong, Seoul, Korea Selatan.

10. Seoullo 7017

Seoullo 7017

* sumber: www.koreaexpose.com

List tempat wisata romantis ini cocok untuk kalian yang tengah mencari tempat piknik instagramable. Tempat yang dulunya jembatan layang di Seoul ini punya sejumlah spot instagramable yang cocok untuk kalian yang ingin berfoto ria.

Selain berfoto, kalian bisa jajan-jajan enak di sini. Hal itu tak lepas dari banyaknya para pedagang yang berjualan kudapan enak di sini, mulai dari roti panggang a la Korea hingga aneka dessert asli Korea. Lokasi tempat wisata ini ada di 19 Toegye-ro, Namdaemunno 5(0)-ga, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan.

Itulah sejumlah list tempat wisata romantis di Korea, yang cocok untuk kalian yang ingin piknik romantis di Korea. Punya rekomendasi lainnya? Tuliskan di kolom komentar, ya. Selamat piknik romantis!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *