Yuk Wisata Pinggir Sungai di Teras Cikapundung BBWS

Ditulis oleh Anggie Warsito

Teras Cikapundung BBWS bisa menjadi pilihan yang tepat untuk wisata bersama keluarga. Apalagi jika kamu hendak mencari wisata yang kental unsur alamnya, namun letaknya masih ada di area tengah kota Bandung.

Diresmikan pada 2016 lalu, Teras Cikapundung BBWS adalah sebuah green area yang di desain serupa taman. Letaknya sendiri persis di sudut perkotaan yang juga masuk ke dalam aliran sungai Cikapundung. Maka tak heran, bila nuansa alam cukup terasa di tempat wisata ini.

Tempat wisata ini dulunya merupakan pusat berkumpulnya sejumlah seniman di Bandung. Terbukti dari banyaknya sanggar seni yang berdiri saat itu. Sempat tak terurus selama beberapa waktu, tempat tersebut kini telah menjadi Teras Cikapundung BBWS yang kita kenal sekarang.

Tertarik mengajak keluarga ke Teras Cikapundung BBWS? Sebelumnya simak saja dulu yuk ulasannya berikut ini!

Spot Menarik di Teras Cikapundung BBWS

Spot Menarik di Teras Cikapundung BBWS

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=KyRAwnGxisU

Teras Cikapundung BBWS memiliki beberapa spot menarik. jangan sampai kamu melewatkannya sama sekali. Beberapa spot yang dimaksud itu adalah:

1. Jembatan Merah

Jembatan Merah

* sumber: www.destinasibandung.co.id

Jembatan merah merupakan spot yang juga menjadi salah satu ikon Teras Cikapundung. Di spot ini kamu bisa melihat aliran sungai Cikapundung, atau bisa juga berfoto ria.

Selain sebagai spot andalan, Jembatan merah juga dipakai sebagai penghubung bantaran aliran Sungai Cikapundung. Jembatan merah ini juga bisa mengantarkanmu ke spot selanjutnya yang akan kami bahas di bawah ini.

2. Amphitheater Teras Cikapundung

Amphitheater Teras Cikapundung

* sumber: www.mawaholiday.com

Tak hanya Selasar Sunaryo Art Space, Teras Cikapundung juga punya amphitheater. Di spot ini, kamu bisa berfoto ria sambil menonton sejumlah pertunjukan hiburan.

Semisal pertandingan sepakbola, live music, hingga kegiatan pameran. Di beberapa sudut spot ini sudah dihiasi oleh sejumlah tanaman hijau. Hal itu bikin spot ini terlihat menarik untuk dilihat.

3. Kolam Tujuh Kura-Kura

Kolam Tujuh Kura-Kura

* sumber: jejakpiknik.com

Spot ini merupakan penangkaran ikan asli dari aliran Sungai Cikapundung. Semisal ikan kehkei, ikan beunter, dan ikan badar.

Semua ikan itu akan diperkenalkan oleh pihak pengelola kepada para pengunjung. Selain sebagai spot wisata, spot ini juga dibangun sebagai langkah menjaga ekosistem di sekitaran aliran Sungai Cikapundung.

4. Air Mancur Teras Cikapundung

Air Mancur Teras Cikapundung

* sumber: destinasiku.com

Salah satu waktu terbaik berkunjung ke Teras Cikapundung adalah malam hari. Di waktu tersebut, kamu bakal melihat keindahan air mancur Teras Cikapundung.

Seperti air mancur lainnya, air mancur di tempat wisata ini juga memancar dari lubang-lubang yang ada di sekitarnya. Hanya saja, air mancur ini dilengkapi oleh lampu warna-warni yang menyala di waktu malam. Hal itulah yang bikin air mancur tersebut tampak lebih indah, terutama di waktu malam.


Tak hanya bersinar, air mancur itu juga bisa menari dengan iringan lagu-lagu romantis. Pertunjukan air terjun menari itu bisa kamu simak di jam 5 sore, serta di jam 8 malam.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga Tiket dan Jam Operasional

* sumber: m.merdeka.com

Teras Cikapundung BBWS tidak menerapkan harga tiket masuk alias gratis. Walau begitu, kamu harus tetap membawa uang lebih di sakumu.

Kendati menggratiskan tiket masuknya, Teras Cikapundung tetap memasang tarif untuk sejumlah hal. Semisal tarif rafting dan parkir. Kedua tarif itu akan kami bahas di subjudul selanjutnya. Untuk jam operasional, Teras Cikapundung buka setiap hari selama 24 jam.

  • HTM : Gratis.
  • Jam Operasional : Setiap hari selama 24 jam

Fasilitas di Teras Cikapundung BBWS

Fasilitas di Teras Cikapundung BBWS

* sumber: travel.detik.com

Selain memiliki sejumlah spot, Teras Cikapundung juga punya beberapa fasilitas penunjang. Fasilitas-fasilitas tersebut adalah:

1. Perahu Karet

Salah satu kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Teras Cikapundung adalah rafting. Untungnya, Teras Cikapundung sudah menyediakan fasilitas pendukung untuk melakukan hal itu, yakni perahu karet.

Lewat fasilitas ini, kamu bisa rafting menyusuri aliran sungai Cikapundung. Sayangnya, fasilitas ini tidak bisa dipakai untuk penderita epilepsi, serta untuk mereka yang fobia akan air. Perahu karet di Teras Cikapundung bisa disewa dengan membayar Rp10.000 untuk dewasa, serta Rp5.000 untuk anak-anak.

2. Tempat Parkir

Seperti halnya tempat wisata lainnya, Teras Cikapundung juga menyediakan tempat parkir. Sayangnya, tempat parkir di Teras Cikandung hanya diperuntukan untuk kendaraan motor saja.

Kalaupun kamu membawa mobil, disarankan untuk memarkirkannya di Lapangan Sabuga atau Babakan Siliwangi. Tarif parkir motor di Teras Cikapundung sendiri adalah Rp. 5 ribu.

3. Badut Pokemon

Teras Cikapundung tidak dilengkapi oleh tulisan dilarang membuang sampah. Walau begitu, bukan berarti kamu bisa buang sampah seenak hati.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram