The Lodge Maribaya, Menginap dan Rekreasi di Alam Terbuka

Ditulis oleh Riastri Herliana - Diperbaharui 30 Juli 2020

Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, memang menjadi primadona wisata Bandung Raya sejak lama. Terletak di lereng Gunung Tangkuban Perahu, kawasan Lembang menyimpan beragam destinasi wisata alam yang menarik untuk dieksplor, mulai dari pendakian gunung, hingga glamour camping bisa dilakukan di sini.

Salah satu destinasi wisata di Lembang yang bisa kamu kunjungi adalah The Lodge Maribaya. Sebelumnya, tempat ini dikenal dengan nama The Lodge Earthbound & Adventure Park. Terletak di Desa Cibodas Maribaya, The Lodge menyajikan keindahan alam yang masih asri dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Pada tahun 2016, The Lodge Maribaya mulai meningkatkan fasilitas yang menarik dan kreatif. Ada banyak wahana yang bisa dicoba di destinasi yang satu ini sambil menikmati pemandangan hijaunya pegunungan di Lembang. Berikut ini informasi lengkap seputar The Lodge Maribaya Lembang yang perlu diketahui.

Wahana dan Spot Populer di The Lodge Maribaya

Wahana dan Spot Populer di The Lodge Maribaya

* sumber: piknikasik.com

Jika mendengar The Lodge Maribaya, pasti yang terbayangkan adalah glamour camping­-nya, dimana wisatawan bisa merasakan camping mewah bernuansa alam dengan udara yang sangat sejuk khas Lembang. Nah, selain camping, The Lodge juga punya wahana dan spot menarik lainnya. Inilah wahana yang bisa kamu coba di The Lodge Maribaya.

1. Zip Bike

Zip Bike

* sumber: travel.tribunnews.com

Pernah terbayangkan bermain sepeda di langit dengan pemandangan alam yang memesona? The Lodge Maribaya menawarkan wahana sepeda gantung yang menggunakan track tali dengan background hutan pinus khas Maribaya. Wahana yang satu ini menjadi salah satu spot favorit bagi wisatawan.

2. Gantole

Gantole

* sumber: www.pumatour.co.id

Ingin mencoba bermain gantole? The Lodge Maribaya memberikan pengalaman terbang bersama gantole yang aman meskipun kamu takut ketinggian. Di sini kamu bisa berfoto seolah-olah sedang melayang menggunakan gantole dengan pemandangan yang indah.

3. Balon Udara

Balon Udara

* sumber: www.travelingan.net

Seperti apa sih rasanya naik balon udara? The Lodge Maribaya menawarkan wahana baru yaitu Hot Air Balon, atau dikenal dengan balon udara. Di sini, kamu tidak benar-benar terbang bersama balon udara, tetapi dengan pemandangan hutan pinus di belakangnya membuatmu seolah-olah sedang benar-benar terbang bersama balon udara.

4. Sky Wing

Sky Wing

Selain camping, The Lodge Maribaya juga dikenal dengan ayunan udara, dimana kamu akan diajak melayang menggunakan ayunan di tepi tebing berlatarkan hutan pinus yang rimbun. Ayunan ini memiliki keamanan yang baik, jadi tidak perlu khawatir jatuh.

5. Sky Tree

Sky Tree

* sumber: www.swiss-belhotel.com

Wahana yang satu ini kurang lebih sama seperti gardu pandang seperti yang ada di bukit atau destinasi wisata lainnya. Di sini kamu bisa berfoto di atas Sky Tree dengan latar pemandangan pohon pinus dan dilengkapi pohon besar di tengah-tengahnya.

6. Bamboo Sky

Bamboo Sky

* sumber: www.pumatour.co.id

Tak jauh beda dengan Sky Tree, Bamboo Sky menawarkan pengalaman berfoto di ketinggian dengan latar pohon pinus. Namun bedanya, bukan pohon yang ada di tengah-tengah, melainkan bamboo dengan bentuk besar dan unik.

7. Glamour Camping

Glamour Camping

* sumber: www.thelodgemaribaya.com

Ini dia yang menjadi ikon The Lodge Maribaya Lembang. Di sini kamu bisa merasakan sensasi glamour camping dimana fasilitas yang didapatkan sangat lengkap. Kamu tidak perlu membawa banyak perlengkapan. Area camping ini sudah menyediakan kasur, sleeping bag, alat mandi, makan malam, makan pagi, hingga kamar mandi dengan air panas. Lengkap sekali, kan?

Fasilitas The Lodge Maribaya

Fasilitas The Lodge Maribaya

Sudah diberi wahana yang lengkap dan seru, tentunya The Lodge Maribaya memberikan fasilitas terbaik dan akan memanjakan setiap pengunjung yang datang, meskipun kamu tidak berencana camping. Berikut ini beragam fasilitas yang akan didapatkan ketika liburan ke The Lodge Maribaya.

1. The Pines Café

Menikmati pemandangan hutan pinus yang rimbun, sambil ditemani kopi premium dan beragam menu western food pasti sangat menyenangkan. Hal itu bisa dilakukan di The Pines Café yang ada di The Lodge Maribaya.

2. Dapur Hawu Resto

Selain The Pines Café, The Lodge Maribaya juga menyediakan restoran bernuansa bambu dan kayu khas rumah makan Sunda. Dapur Hawu Resto menyajikan beragam menu makanan dan minuman yang bisa menjadi alternatif bagi tamu yang akan camping. Restoran ini mampu menampung pengunjung hingga 100 orang.

3. Omah Bamboo Restaurant

Tak hanya Dapur Hawu, The Lodge Maribaya menyediakan restoran yang didesain dengan ornamen bambu, serta terdapat dua area, indoor dan outdoor. Omah Bamboo menyajikan beragam menu prasmanan khas Sunda, dan mampu menampung hingga 100 pengunjung.

4. Food Stall

Suka dengan jajanan pasar seperti batagor Bandung, seblak, dan aneka jajanan lainnya? The Lodge Maribaya dilengkapi dengan Food Stall dimana menjual beraneka macam jajanan tradisional khas Bandung yang enak yang ngangenin.

5. Wedding Venue

Berencana menikah dengan konsep outdoor berlatarkan alam? Kamu bisa jadikan The Lodge Maribaya sebagai pilihan. Di sini menyediakan wedding venue berlatarkan alam yang masih asri dengan hutan pinus rimbun.

6. Playground

Jika kamu membawa anak di bawah usia 5 tahun, The Lodge Maribaya sudah menyediakan playground yang bisa digunakan anak untuk bermain sambil menikmati pemandangan memesona khas Maribaya.

7. The Lodge Village

Tidak hanya menawarkan glamour camping, The Lodge Maribaya menyediakan penginapan unik dengan bentuk rumah adat tradisional Jawa dan dikelilingi hutan pinus. The Village dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kamar mandi dengan air panas, kasur ukuran besar, makan pagi, makan malam, dan pengunjung bisa mencoba wahana panahan.

8. Lahan Parkir

Terdapat dua area parkir untuk setiap pengunjung yang datang. Bagi yang memesan paket untuk glamour camping, tersedia lahan parkir di dalam dekat dengan area camping. Sedangkan bagi pengunjung yang tidak memesan paket, maka parkirnya di luar area. Di tempat parkir luar dapat menampung mobil dan motor.

  • Tarif parkir mobil : Rp10.000
  • Tarif parkir motor : Rp5.000

9. Fasilitas Lainnya

  • Toilet
  • Musholla

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional The Lodge Maribaya

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional The Lodge Maribaya

* sumber: www.suarajabarsatu.com

The Lodge Maribaya dengan wahana dan fasilitas yang lengkap mematok harga tiket yang bervariasi. Berikut ini informasi tiket masuk, glamour camping, dan tarif menginap di The Lodge Village, beserta jam operasional dan kontak yang bisa dihubungi untuk reservasi.

  • Tiket Masuk : Rp15.000 (weekdays), Rp25.000 (weekends), Rp35.000 (libur nasional)
  • Glamour Camping : Mulai dari Rp600.000/malam
  • The Lodge Village : 500.000 – Rp1.700.000/malam
  • Jam Operasional :00 – 17.00 WIB
  • Kontak : (022) 2045 830

Alamat dan Akses Transportasi ke The Lodge Maribaya

  • Alamat : Maribaya No.149/252, Kampung Babakan Gentong, Cibodas, Lembang

The Lodge Maribaya Lembang berada di kawasan hutan pinus yang jauh dari jalan raya. Sehingga bagi kamu yang ingin datang ke sini, maka hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi. Pengunjung yang datang dari arah Lembang maupun Dago Giri, masuk melewati Jalan Maribaya, mengarah ke Desa Cibodas, dan setelah melewati Kantor Desa Cibodas kamu sudah tiba di The Lodge Maribaya.

Hotel Sekitar The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya sudah menyediakan area camping dan penginapan yang mewah. Akan tetapi jika kamu datang dari luar kota dan berencana menginap di dekat The Lodge, ada beberapa pilihan penginapan yang bisa dipilih. Berikut 6 villa dan hotel yang bisa jadi pilihanmu.

1. Villa 325

Jl. Maribaya Timur No.325, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Kontak : 0812-2381-005

2. Cibodas Agrowisata

Jl. Cibodas – Bukit Tunggul, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Kontak : 0813-2072-4893

3. Villa Panineungan

Jl. Cibodas – Bukit Tunggul No.19, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung

Kontak : 0857-9819-2662

4. Villa Cattleya

Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Kontak : 0813-1354-7637

5. Villa Bumi Rananta

Desa Suntenjaya, Cibodas, Lembang Kabupaten Bandung Barat

Kontak : 0811-227-777

6. Arka Family Villa

Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Kontak : 0821-1607-3771

Itulah informasi lengkap tentang The Lodge Maribaya Lembang yang perlu diketahui sebelum berkunjung ke Maribaya. Selain camping, kamu juga bisa merasakan sensasi menginap di rumah tradisional Jawa bernuansa alam. Yuk, ajak keluarga dan pasanganmu liburan ke The Lodge Maribaya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram