10 Tips Backpacker Ke Bangkok Yang Seru & Murah

Ditulis oleh Linda

Para backpacker yang pernah mengunjungi negara-negara di Asia Tenggara mengatakan bahwa Bangkok adalah negara yang termurah jika Anda ingin berlibur ala backpacker. Biaya hidup di Bangkok diklaim lebih murah dibanding Singapura, Kuala Lumpur, bahkan Bali. Bahkan, ada pula backpacker yang mengaku hanya membutuhkan uang sekitar Rp 2.500.000 – 3.000.000 untuk berlibur di Bangkok selama 6 hari.

Oleh karena itu, bila Anda memiliki budget yang terbatas tak ada salahnya untuk berlibur ke Bangkok. Pasalnya, wisata belanja, alam, dan kuliner di Bangkok memang sangat worth. Nah, langsung saja simak tips backpacker ke Bangkok berikut ini jika Anda ingin segera melakukan holiday on budget ke ibu kota Thailand tersebut.

Cek Masa Berlaku Paspor

Sejatinya, tips backpacker ke Bangkok yang pertama ini berlaku untuk Anda yang sudah memiliki paspor selama bertahun-tahun, tapi jarang atau tidak pernah dipakai. Ini tidak berlaku bagi backpacker yang baru membuat paspor.

Pastikan masa berlaku paspor masih panjang sebelum membeli tiket. Soal Visa, Thailand memberi kebijakan bebas Visa untuk masyarakat Indonesia. Jadi, Anda tidak perlu mengurus Visa sebelum berlibur ke Bangkok.

Beli Tiket Promo dari Jauh-Jauh Hari

tips backpacker ke bangkok

Nah, inilah tips yang harus diperhatikan oleh semua backpacker. Jika ingin menghemat biaya berlibur ke Bangkok, Anda harus berhasil mendapatkan tiket murah. Dalam satu tahun, beberapa maskapai penerbangan besar selalu memberikan promo tiket murah untuk keberangkatan ke beberapa negara, termasuk Thailand.

Nah, segera beli tiket ini sebelum semua kursi habis terjual. Jika beruntung, Anda bisa ke Bangkok dengan tiket pulang pergi seharga di bawah 1 juta rupiah. Jangan lupa untuk memilih airport yang berada di Bangkok, yakni Bandar Udara Suvarnabhumi dan Bandar Udara Don Mueang. Kedua bandara ini melayani penerbangan internasional.

Bawa Pakaian dan Barang Secukupnya

tips backpacker ke lombok

Karena Anda adalah seorang backpacker, maka sebaiknya Anda membawa pakaian dan barang kebutuhan pribadi secukupnya saja. Dengan membawa barang seperlunya, Anda juga dapat mengantisipasi kelebihan bagasi saat di pesawat.

Bangkok merupakan kota yang beriklim tropis, sama seperti di Indonesia. Jadi, bawalah pakaian santai yang biasa Anda kenakan ketika di Indonesia. Lupakan niat Anda untuk membawa baju hangat dan sebagainya, karena Bangkok hanya memiliki 2 musim saja, yaitu musim hujan dan panas.

Hunting Makanan ala Bangkok

pad thai

Belum ke Bangkok jika Anda tidak mencoba makanan-makanan khas yang ada di sana. Nah, bagi para backpacker yang baru pertama kali ke Bangkok, cobalah mencicipi kuliner khas Bangkok. Tips untuk Anda yang ingin mencicipi kuliner khas Bangkok tanpa perlu merogoh kocek ekstra adalah datanglah ke pasar malam yang ada di sana. Karena di pasar malam umumnya dijual berbagai makanan khas, seperti Pad Thai, Mango Sticky Rice, Tom Yam, Som Tam, Nai Mong Hoy Tod, dan masih banyak lagi.

Jika Anda berani, cobalah kuliner ekstrem yang biasa dijual di pasar malam yang ada di Bangkok, yaitu aneka serangga yang sudah dimasak. Jenis serangga yang dijual adalah Tak Ga Tan (belalang), Non Pai (Ulat Bambu), Jing Leed (Jangkrik), sampai dengan kecoak.

Berlibur Saat Low Season

Ingin menekan biaya pengeluaran saat di Bangkok? Datanglah ke Bangkok pada saat low season, waktu di mana tidak terlalu banyak wisatawan mancanegara yang datang untuk berlibur ke Bangkok. Waktu low season dimulai dari bulan Maret sampai dengan September.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram