11 Tips dan Trik untuk Liburan Seru ke Pulau Seribu

Ditulis oleh Siti Hasanah

Tabir surya ini merupakan pelindung untuk kulit agar tidak terkena sengatan sinar matahari. Jangan sampai sepulang liburan kamu harus pergi ke dokter kulit.

7. Kenakan Pakaian Berbahan Katun

Kenakan Pakaian Berbahan Katun

Ketika berkunjung ke Pulau Seribu, pastinya kamu akan banyak bermain di pantai dan pantai itu identik dengan panas yang menyengat sehingga kamu akan mudah berkeringat. Karenanya, kamu harus memperhatikan pakaian yang akan kamu kenakan saat kamu berlibur ke Pulau Seribu.

Bawalah pakaian yang nyaman untuk dikenakan di cuaca yang panas. Pakaian berbahan katun merupakan pilihan terbaik, bisa dalam bentuk t-shirt, kemeja atau terusan.

Bahan katun memiliki sifat mudah menyerap air sehingga mudah menyerap keringatmu. Selain itu, pilihlah baju dengan warna-warna yang cerah supaya tidak menyerap sinar matahari secara berlebihan.

8. Peralatan Elektronik dan Perlengkapannya

Peralatan Elektronik dan Perlengkapannya

Berada di tempat wisata yang indah pastinya membuat kamu ingin mengabadikan pemandangan-pemandangan yang kamu saksikan. Handphone dan kamera biasanya menjadi andalan untuk merekam semuanya.

Karena barang-barang elektronik tersebut pastinya akan memiliki masalah dengan kehabisan baterai, pastikan untuk membawa alat untuk mengisi baterai, seperti power bank atau charger. Periksa terlebih dulu apakah kamu sudah membawanya dalam tas sebelum kamu mulai aktivitas di luar.

9. Bawa Minuman dan Makanan Ringan

Bawa Minuman dan Makanan Ringan

Saat pergi ke tempat wisata, kamu akan banyak menemukan penjual makanan kecil dan minuman di tempat-tempat yang ramai wisatawan. Nah, terkadang karena tempat tersebut merupakan tempat favorit turis, maka makanan dan minuman itu pun harganya melambung tinggi.

Membawa minuman dan makanan kecil sendiri juga akan memudahkan kamu saat kehausan atau kelaparan. Kamu tidak perlu susah-susah mencari tempat yang menjual makanan atau minuman, semuanya sudah ada dalam tasmu.

Bisa jadi kamu merasa kelaparan atau kehausan di tempat yang kebetulan tidak ada pedagangnya. Bawalah secukupnya, jangan sampai tasmu hanya berisi minuman dan makanan saja sehingga membuatmu kesusahan saat membawanya.

10. Pilih Tempat Menginap dengan View yang Bagus

Pilih Tempat Menginap dengan View yang Bagus

Tujuan pergi berlibur adalah untuk melepas lelah dan penat yang kamu rasakan. Pastinya kamu ingin melihat pemandangan yang indah dan menyejukkan mata.


Jadi, ketika kamu berlibur ke Pulau Seribu, pilihlah tempat menginap yang memiliki spot sunrise dan sunset yang bagus agar bisa membuatmu nyaman dan sejenak lupa dengan semua kepenatan yang kamu rasakan.

Di Pulau Seribu tersedia beragam tempat menginap dari mulai penginapan untuk budget traveler sampai hotel yang harganya lumayan. Sesuaikan pilihan tempat menginapmu dengan budget yang kamu miliki. Intinya dengan budget kamu miliki, kamu harus pintar-pintar memilih tempat menginap yang memiliki pemandangan yang indah.

11. Pilih Musim Liburan yang Terbaik

Pilih Musim Liburan yang Terbaik

Tips liburan ke Pulau Seribu terakhir yaitu memperhatikan musim. Karena Kepulauan Seribu berupa kawasan gugusan pulau, jadi enaknya dinikmati saat cuaca di sana sedang cerah. Pastinya kamu ingin bisa menikmati pesona alam sepuasnya. Umumnya untuk bisa menikmati indahnya alam itu ada musim-musim tertentu.

Untuk tempat wisata berupa pantai, pastinya musim terbaik untuk berkunjung adalah bukan di musim hujan. Di musim hujan pemandangan langit yang sering nampak adalah awan mendung.

Kalau kamu ingin snorkeling atau diving, musim hujan tentunya akan menyusahkanmu melakukan aktivitas tersebut. Biasanya banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu di bulan Juli sampai Agustus.

Untuk bisa menikmati liburan dengan semaksimal mungkin, persiapan adalah hal yang tak boleh dilewatkan, bahkan untuk liburan ke tempat yang dekat sekalipun.

Jangan sampai kamu mengalami masalah karena kekurangan uang atau salah memilih tempat penginapan. Sebelum berlibur kamu bisa baca-baca tips liburan ke Pulau Seribu untuk sedikit membantumu mempersiapkan liburanmu.

Jangan lupakan benda-benda kecil yang nantinya akan sangat penting dalam liburanmu, seperti sunblock, charger atau power bank. Selamat berlibur!

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram