Keluyuran / 5 Tips Menonton Konser di Luar Negeri Supaya Lebih Nyaman

5 Tips Menonton Konser di Luar Negeri Supaya Lebih Nyaman

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Oktober 2019

Menikmati waktu liburan nggak harus selalu pergi mengunjungi tempat-tempat wisatanya saja, tapi bisa juga menghabiskan liburan sambil menikmati sebuah konser seperti yang saya dan teman-teman lakukan. Nah, demi kelancaran perjalanan menuju bandara, kami pesan Bis Big Bird karena ingin menikmati perjalanan bersama dengan nyaman.

Bis Big Bird adalah jasa transportasi yang bisa memberikan kemudahan perjalanan liburanmu dari atau ke bandara dengan harga yang terjangkau. Bis Big Bird yang beroperasi setiap hari mulai dari jam 06.00 pagi hingga jam 23.00 malam ini menawarkan dua kelas bis yaitu regular (24 kursi) dan premium (12 kursi) dengan fasilitas WiFi gratis, TV LED, colokan untuk charge HP kamu dan toilet. Kelebihan dari Bis Big Bird ini adalah pilihan rutenya yang strategis dan harganya yang terjangkau.

Dengan adanya jasa transportasi menuju bandara ini, kami jadi nggak takut ketinggalan pesawat dan tetap dapat menikmati liburan di luar negeri sambil nonton konser dari band kesayangan kami. Nah, untuk kamu yang punya rencana menonton konser di luar negeri, berikut ini akan saya akan bagikan beberapa tips tentang apa saja yang biasanya dianggap sepele tapi perlu dicatat supaya liburanmu lebih seru.

1. Pilih hotel yang dekat dengan venue konser

Memilih hotel yang dekat dengan venue konser (Copy)

Tips pertama menonton konser di luar negeri adalah memilih penginapan/ hotel yang lokasinya dekat dengan venue konser. Hal ini wajib menjadi catatan kamu nih karena dengan menginap dekat dengan venue, kamu nggak perlu takut telat datang ke konser. Dan kelebihan lainnya adalah biaya transportasi dari hotel ke venue bisa kamu alihkan ke kebutuhan lainnya seperti membeli oleh-oleh.

2. Persiapkan kesehatan fisik

Persiapkan kesehatan fisik (Copy)

Kesehatan fisik sangatlah penting ketika kamu akan menonton konser. Tidur dan minum air putih yang cukup sebelum nonton konser adalah hal yang nggak boleh kamu sepelekan. Nggak lucu juga kan kalau nanti kamu pingsan karena kecapean? Jadi baiknya sebelum pergi ke venue konser, persiapkan dulu kesehatan fisik kamu ya.

3. Gunakan pakaian yang nyaman

Gunakan pakaian yang nyaman (Copy)

Ketika menonton konser di luar negeri, mungkin kamu ingin menggunakan pakaian terbaikmu tapi apalah artinya jika kamu nggak nyaman. Selain urusan kenyamanan, gunakan juga pakaian yang sesuai dengan genre musik konser yang kamu tonton supaya kamu nggak jadi saltum atau salah kostum, hehe.

Selain pakaian, gunakan juga sepatu yang nyaman misalnya sneakers. Hindari menggunakan sendal atau sepatu berhak karena biasanya bisa menyebabkan lecet. Atau lebih parahnya lagi jika kamu pakai sendal, nanti kakimu akan terinjak-injak oleh penonton lainnya ketika menonton konser.

4. Bawa uang cash secukupnya

Bawa cash secukupnya (Copy)

Saat menonton konser, uang cash diperlukan untuk membeli minum/ makanan ringan di venue atau merchandise dari band idola seperti kaos atau aksesoris lainnya. Meskipun begitu bawalah uang cash yang secukupnya saja ya, hal ini untuk menghindari copet atau kemungkinan uang jatuh ketika sedang menikmati konser. Kehilangan uang saat berlibur adalah masalah besar khususnya untuk kamu yang berlibur dengan budget minim. Nggak mau kan liburannya jadi apes karena kehilangan uang?

5. Persiapkan gadget

Persiapkan gadget (Copy)

Pastinya kamu ingin dong mengabadikan momen liburanmu supaya jadi kenangan yang indah nantinya. Nah, tips selanjutnya ketika menonton konser di luar negeri adalah persiapkan gadget-mu seperti isi baterai hingga penuh, kalau bisa siapkan memory yang cukup, dan jangan berlebihan membawa gadget yang malah bikin ribet (misalnya membawa camera yang berukuran besar atau berat).

Jadi ketika menikmati konser dari penyanyi kesayanganmu, kamu nggak terganggu dengan bawaan yang berat. Oh iya, meski kamu ingin mengabadikan momen di waktu konser, alangkah baiknya kalau kamu nggak terus-terusan fokus mengambil foto atau video sepanjang konser. Jadi, nikmatilah konser dan waktu yang berharga bersama teman-teman ya!

Sekian tips menonton konser di luar negeri yang wajib kamu perhatikan. Mungkin kalau dibaca sekilas sih kelihatannya memang sangat sepele, tapi justru hal yang kelihatannya kecil ini biasanya bisa menjadi masalah cukup besar jika diabaikan.

Sudah ada rencana nonton konser band favorite-mu dalam waktu dekat ini? Kalau kamu punya masukan tips lainnya yang penting untuk diketahui, jangan ragu ya untuk menuliskannya di kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar