Keluyuran / Kuliner Medan / 10 Rekomendasi Toko Kue di Medan yang Harus Kamu Coba

10 Rekomendasi Toko Kue di Medan yang Harus Kamu Coba

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Juni 2019

Ke Medan tanpa menjajal kulinernya yang sangat unik dan lezat? Wah, itu artinya belum lengkap perjalanan Anda ke Medan! Banyak kuliner khas Medan yang sangat nikmat untuk dicoba. Di samping itu, ibu kota provinsi Sumatera Utara ini juga banyak memiliki jajanan berupa kue yang bisa Anda jadikan oleh-oleh.

Kali ini, Keluyuran ingin mengajak Anda untuk mencoba berbagai toko kue di Medan yang sayang bila Anda lewatkan begitu saja. Ketika berada di Medan Anda harus singgah di beberapa toko kue ini untuk membeli kue yang bisa Anda jadikan cemilan atau oleh-oleh.

10 Rekomendasi Toko Kue di Medan

1. Tip Top

Tip Top Toko Kue di Medan

Tip Top sudah pernah kami review dalam daftar tempat makan enak di Medan. Akan tetapi, restoran ini tidak hanya menjual makanan berat saja. Anda pun bisa membeli kue tart atau roti jadul di sini. Nampaknya, Tip Top tetap ingin mempertahankan model kue-kuenya yang terbilang lawas untuk menarik pengunjung.

Meskipun tampilan kue dan rotinya sangat jadul, tetapi rasa yang ditawarkan tidak kalah dengan toko kue modern yang sudah banyak tersebar di Medan. Kue favorit di restoran ini antara lain adalah Mocha Tart, Irish Tart, Soes, Risol Ayam, dan masih banyak lagi. Tit top beralamatkan di Jalan Jend. Ahmad Yani No. 92 A-B, Medan.

2. Hera Modern Bakery & Cakes

Hera Modern Bakery & Cakes

Mau cari roti modern dan kue jadul dalam satu tempat? Yuk, datang saja ke Hera Modern Bakery & Cakes. Ini adalah toko kue di Medan yang menjual aneka roti serta beberapa kue tempo dulu. Selain itu, yang menjadi unggulan dari tempat ini adalah kue tart-nya yang enak dengan harga terjangkau.

Jika tidak ingin membeli kue tart utuh, Hera Modern Bakery & Cakes juga menjual kue tart per slice. Penasaran dengan uniknya toko kue modern sekaligus tradisional yang berdiri dalam satu tempat yang sama? Kunjungi Hera Modern Bakery & Cakes di Jalan Bambu II No. 61 C, Medan.

3. Medan Napoleon

Medan Napoleon 1

 

Salah satu artis yang ikut meramaikan fenomena “toko kue selebritis” adalah Irwansyah. Bersama dengan istrinya, Zaskia Sungkar, Irwansyah menjadi pelopor toko kue milik artis yang tersebar di kota-kota di Indonesia. Medan Napoleon adalah toko kue hits milik Irwansyah yang harus Anda coba ketika berada di Medan.

Ini adalah oleh-oleh khas Medan yang unik. Puff pastry ini dilengkapi dengan selai khusus dan soft cake. Rasa yang ditawarkan pun bermacam-macam, mulai dari Durian, Green Tea, Red Velvet, Cheese, Extra Cheese, dan Caramel. Medan Napoleon dapat dikunjungi di Jalan Wahid Hasyim No. 46/35, Medan.

4. Phin-Phin

Phin-Phin

Jika Anda ingin mencari toko kue di Medan yang menjual kue-kue tradisional, maka Anda harus berkunjung ke Phin-Phin. Toko ini menjual berbagai kue tradisional dan jajanan pasar yang cukup lengkap. Tempatnya sendiri sangat nyaman karena berada di rumahan.

Ada kue lupis, wajik, pastel, ote-ote, dan masih banyak pilihan lainnya di sini. Phin-Phin juga menjual beberapa jenis roti modern. Toko kue ini menerima pembelian eceran maupun dalam jumlah banyak sesuai pesanan. Lokasi Phin-Phin berada di Jalan Dewa Ruci No. 32-34, Medan.

5. Aroma Bakery & Cake Shop

Aroma Bakery & Cake Shop

Satu lagi toko kue yang cukup legendaris di Medan, yakni Aroma Bakery & Cake Shop. Ini adalah toko kue yang menjual cakes, kue kering, dan roti. Anda bisa mendapatkan kue ulang tahun dengan harga yang terjangkau dan rasa yang enak di Aroma.

Ingin memesan kue pernikahan di sini? Bisa saja. Anda hanya perlu datang ke cabang utama Aroma Bakery & Cake Shop yang berada di Jalan Panglima Denai No. 14, Medan untuk memesan kue ulang tahun atau pernikahan sesuai request. Sementara itu, jika ingin membawa kue dari Aroma sebagai oleh-oleh, cabang toko kue ini juga sudah buka di Kualanamu International Airport lantai 2.

6. Clover BakeShoppe

Clover BakeShoppe

Nama Clover BakeShoppe sudah cukup terkenal di telinga masyarakat Kota Medan. Ya, toko kue ini memang terkenal menjual tart yang unik dengan desain yang sudah modern. Soal harga, Clover BakeShoppe menawarkan harga yang lebih miring dibanding toko kue premium seperti The Harvest, tapi rasanya tidak kalah lezat, lho.

Selain menjual cakes, toko ini juga menjual beraneka macam roti. Harga rotinya pun sangat ramah di kantong Anda. Jika ingin mencari kue yang enak dengan desain yang cantik saat di Medan, datang saja di Clover BakeShoppe di Jalan Teuku Umar No. 10 I/J, Medan.

7. Nazwa Aneka Kue

Nazwa Aneka Kue

Jajan pasar dan kue-kue tradisional selalu menjadi sajian yang paling dicari saat bulan puasa tiba. Bagi Anda yang ingin mencari kue tradisional maupun jajan pasar di Kota Medan, datanglah ke Nazwa Aneka Kue.

Di kedai kue ini hampir semua yang ditawarkan adalah jajanan pasar yang sangat tradisional. Namun, Anda juga bisa membeli Blondi Pisang, yang merupakan menu andalan dari Nazwa. Toko kue yang bertempat di Jalan Kapten Muktar Basri 110,Medan, ini juga menjual chiffon cake dan tart.

8. Jofie Bakery & Cake Shop

Jofie Bakery & Cake Shop

Tak perlu bingung mencari toko kue di Medan yang menjual beragam kue ulang tahun dengan desain yang unik dan menarik. Kini, Anda bisa melipir ke Jofie Bakery & Cake Shop. Toko ini adalah spesialis untuk kue tart dengan berbagai macam desain dan bentuk. Bahkan, Anda bisa request untuk meletakkan foto di atas kue yang dipesan.

Ingin kue dengan karakter 2D maupun 3D, semua bisa Anda pesan di sini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan datang ke Jofie Bakery & Cake Shop di Jalan Prof. HM Yamin SH No. 574B (dekat Ramayana Aksara), Medan.

9. Mawar Bakery & Cake Shop

Mawar Bakery & Cake Shop

Selanjutnya, ada Mawar Bakery & Cake Shop yang sudah cukup terkenal di Medan. Toko kue ini juga menjual berbagai tart dengan desain modern. Anda dapat menemukan kue Opera dan Red Velvet ala The Harvest di sini. Tentu saja harga kue-kue yang dijual di sini jauh lebih murah.

Lantas, bagaimana dengan rasa kue dan roti di sini? Anda bisa mendapatkan kue dengan rasa yang enak dan tidak bikin kantong bolong. Mawar Bakery & Cake Shop berlokasi di Jalan Gatot Subroto No. 347, Medan.

10. Bolu Meranti

Bolu Meranti

Kami menyimpan yang terbaik di urutan terakhir. Ya, siapa yang tak kenal dengan Bolu Meranti. Kue yang satu ini menjadi oleh-oleh khas Medan yang tersohor di seluruh Indonesia. Belum ke Medan rasanya jika Anda tidak membeli kue bolu yang satu ini. Harga satu kotak kue bolu berkisar antar 60 – 85 ribu saja.

Anda bisa membeli kue bolu standard atau yang dilengkapi dengan topping keju, cokelat, abon, dan masih banyak lagi. Tak hanya menjual kue bolu saja, Bolu Meranti juga menawarkan kue kering, pancake durian, dan kue lapis. Ada 2 cabang Bolu Meranti di Medan, yakni di Jalan Kruing No. 2K dan Jalan Sisingamangaraja No. 19B.

Beragam toko kue di Medan ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Medan. Jika Anda tidak sempat berkunjung ke toko kue ini, Anda bisa memanfaatkan jasa ojek online atau kurir untuk membeli kue di toko-toko ini dan mengantarkan ke tempat Anda.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar