Upside Down World, Sensasi Foto Terbalik yang Unik

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mencari spot foto instagramable atau tempat foto lucu tak hanya bisa dilakukan di alam tetapi juga tempat-tempat yang memang disediakan khusus untuk foto. Apalagi tema yang diangkat cukup menarik misalnya saja foto dengan segala furniture dalam keadaan terbalik.

Tempat tersebut bernama Upside Down World. Upside Down World memang memiliki beberapa cabang di Indonesia. Tempat wisata satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu datangi bersama keluarga di akhir pekan.

Kali ini, Keluyuran akan membahas tempat wisata unik di Bandung saja. Kira-kira apa saja yang bisa dilakukan di Upside Down World Bandung, ya?

Wahana atau Spot Populer

Ada banyak spot populer yang tersedia di Upside Down World ini. Penasaran seperti apa spotnya? Berikut kami ulas semua di bawah ini.

1. Bagian Depan Rumah

Bagian Depan Rumah

* sumber: nakita.grid.id

Sesungguhnya tempat wisata unik ini terinspirasi dari film Hollywood berjudul Upside Down. Nah, tak tanggung-tanggung, ia menjadikan isi rumah beserta furniturnya dalam keadaan terbalik. Sehingga saat kita berfoto, seakan-akan kita yang menempel di langit ruangan.

Kamu bisa mulai dari bagian depan rumah. Teras rumah dibuat terbalik saat kamu melihatnya langsung. Area ini diberikan furniture berupa sepeda, kursi rotan, tanaman, lampu, beserta bantal kursi yang tak jatuh karena gravitasi. Teras pun dilengkapi dengan jendela dan pintu senada.

Selanjutnya, bergeser ke ruang tamu. Ruang tamu di sini menggunakan wallpaper cokelat dan segala pajangan yang tak akan membuatmu terbalik. Bahkan kamu bisa berpose sembari menerima telepon padahal dalam keadaan terbalik, lho!

2. Area Keluarga yang Hangat

Area Keluarga yang Hangat

* sumber: wisatasyarta.blogspot.com

Kalau ingin yang lebih “family time”, coba berpose di ruang keluarga. Di sini lengkap diberikan TV, sofa, karpet, aksesoris selayaknya ruang keluarga pada umumnya. Tak ketinggalan  ruang makan dengan segala detail yang ada di ruang makan. Desainnya memang lebih mirip ke ruang makan ala Jepang tapi menarik untuk diabadikan.

Beralih ke dapur yang memiliki kitchen set dengan warna menarik seperti panci, rice cooker, spatula, sampai tempat sampah melengkapi area ini. Coba deh berfoto sembari memasak dalam keadaan terbalik. Fotomu akan terlihat sangat menarik!

3. Kamar Tidur Bertema

Kamar Tidur Bertema

* sumber: rebanas.com

Bila kamu mengajak si kecil dan melihat desain salah satu kamar tidur di sini, mungkin akan senang. Tema hello kitty mewarnai kamar tidur anak satu ini. Serba pink bahkan boneka hello kitty juga tersedia di beberapa bagian.

Jangan lewatkan untuk mengabadikan diri di ruang wardrobe. Ada barang-barang bertema fashion yang mungkin membuatmu sangat tertarik. Tak hanya itu, ada ruang belajar yang menarik untuk di abadikan. Coba berpose seakan-akan berpegangan pada kursi dengan kaki sedikit jinjit, terlihat kamu benar-benar melayang.

4. Cuci Bersih di Ruang Basah

Cuci Bersih di Ruang Basah

* sumber: javawisata.com

Jangan kira bahwa toilet di sini dalam keadaan normal. Upside Down World Bandung membuatnya terbalik, lengkap dengan shower, wastafel dan bathup. Begitu pula ruang mencuci yang dilengkapi dengan alat pel, mesin cuci, dan beberapa deterjen.

5. Bersantai Ruang Entertainment

Bersantai Ruang Entertainment

* sumber: indonesia.travlr.com

Ingin tidak bila kamu memiliki rumah, mempunyai ruang entertainment sendiri. Bila iya, coba dulu di sini tapi dengan sensasi terbalik. Ruang entertainment di sini ada tempat bermain billiard, bermain bola, sampai gudang minuman. Semua ruangan lengkap dengan detail yang dibutuhkan.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga Tiket dan Jam Operasional

* sumber: www.trivindo.com

Harga tiket masuk yang diberikan untuk pengunjung disesuaikan dengan tinggi. Bila si kecil memiliki tinggi di bawah 120 cm, dikenakan harga tiket masuk untuk anak-anak. Akan tetapi bila tinggi si kecil lebih dari 120 cm maka dikenakan tiket masuk untuk dewasa. Setelah bayar, kamu bisa berfoto sepuasnya di seluruh ruangan yang disediakan.

  • Harga Tiket Masuk: Rp50.000 untuk anak-anak dan Rp100.000 untuk dewasa
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 20.00 WIB

Bila kamu datang seorang diri atau ingin berfoto dengan seluruh keluarga berada di dalam foto, tenang saja. Upside Down World Bandung menyediakan jasa fotografer. Fotografer ini tak hanya akan membantumu memotret tetapi juga mengarahkan gaya agar lebih seru.

Tak ada tambahan biaya bila kamu ingin menggunakan jasa fotografer. Akan tetapi bila kamu ingin mencetak foto, bisa dikenakan biaya sebesar mulai dari Rp5.000 per foto.

Fasilitas Upside Down World 

Fasilitas Upside Down World 

* sumber: nakita.grid.id

Selain memiliki spot yang menarik, Upside Down World ini dielngkapi dengan sejumlah fasilitas yang cukup baik demi kenyamanan pengunjung. Berikut beberapa fasilitasnya:

1. Tempat Makan

Setelah puas berfoto biasanya muncul rasa lapar, kamu bisa langsung menuju kantin yang sudah disediakan pihak pengelola. Di sana kamu bisa menyantap makanan ringan serta aneka minuman yang bisa mengganjal perut dan memuaskan rasa dahaga.

2. Layanan Cetak Foto

Layanan cetak foto di sini bisa dikatakan sebagai gantinya dari toko souvenir. Kamu bisa mencetak foto yang didapat selama berfoto di dalam ruangan terbalik. Foto tersebut bisa dijadikan pilihan souvenir dari Upside Down World Bandung.

3. Fasilitas lain

Tentu saja, Upside Down World Bandung menyediakan toilet bersih, area sholat yang bisa dipakai untuk beribadah, serta lahan parkir. Walau tak besar, tetapi lahan parkir ini dikelola dengan baik sehingga kamu bisa memarkir kendaraan dengan aman.

Alamat dan Akses Transportasi

Alamat dan Akses Transportasi

* sumber: nakita.grid.id

Upside Down World terletak persis di belakang bangunan Rabbani Dipatiukur. Untuk sampai ke sana tak sulit bila menggunakan kendaraan pribadi. Akan tetapi bila menggunakan angkutan umum, tak ada angkot yang lewat langsung depan bangunan. Jadi, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

  • Alamat: Jalan Haji Wasid Nomor 31, Dipatiukur, Bandung, Jawa Barat
  • Telepon: (0878) 27121540

 Yang perlu kamu lakukan bila menggunakan kendaraan pribadi adalah dengan mengarahkan kendaraan ke Jalan Layang Pasupati lalu masuk ke Jalan Dipati Ukur kemudian masuk ke Jalan H. Wasid. Lokasinya berada di sisi kiri.

Bila menggunakan angkutan umum, kamu bisa pilih angkot jurusan Cicaheum-Ciroyom, rute Riung Bandung – Dago, atau Panghegar – Dipatiukur. Kemudian, kamu turun di Jalan Dipatiukur dan lanjutkan perjalanan menggunakan ojek.

Kamu juga bisa ke Upside Down World dengan bus. Kamu cukup naik DAMRI jurusan Terminal-Leuwipanjang – Dipatiukur. Turun di Jalan Dipatiukur kemudian lanjutkan perjalanan ke Upside Down World Bandung menggunakan ojek atau berjalan kaki.

Hotel di Sekitar Upside Down World Bandung

Hotel di Sekitar Upside Down World Bandung

* sumber: uzone.id

Upside Down World Bandung terletak di tengah kota Bandung. Penginapan pun cukup mudah ditemukan dengan harga bersaing. Namun memang jarak dari tempat wisata dan penginapan setidaknya perlu 450 meter, yaitu RedDoorz dekat Gedung Sate 2 Bandung.

Hotel bintang 2 ini menawarkan fasilitas berupa kamar, free Wi-Fi, serta ramah anak. Untuk bisa menginap di sini, kamu perlu membayar rate sebesar mulai dari Rp160.000 per kamar per malam.

Selain itu, ada penginapan lain yang bisa kamu pilih di sekitar Upside Down World Bandung, yaitu d’best Sofia Hotel Bandung. Hotel ini memiliki fasilitas seperti sarapan, kolam renang, area parkir, service laundry, restoran, spa serta airport shuffle. Semua ini bisa kamu nikmatin dengan rate mulai dari Rp360.000 per malam per kamar.

  • RedDoorz dekat Gedung Sate 2 (Bintang 2): Jalan Titiran Nomor 17, Sadang Serang, Coblong, Bandung, Jawa Barat – Jarak sekitar 450 meter.
  • D’best Sofia Hotel (Bintang 2): Jalan Tengku Angkasa Nomor 27, Bandung, Jawa Barat – Jarak sekitar 800 meter.

Seru ya berwisata spot foto di Upside Down World Bandung. Tak hanya refresh tetapi kamu juga mendapatkan banyak stok foto menarik untuk diunggah di sosial media atau sebagai kenangan. Jangan lupa untuk ceritakan keseruannya di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *