keluyuran web banner

Inilah Urutan Kelas di Pesawat Garuda dan Fasilitasnya

Ditulis oleh Aditya Hananta Jati - Diperbaharui 26 Desember 2020

Saat ini sudah banyak akses untuk mempermudah manusia untuk bepergian, bisa dengan menggunakan transportasi darat, laut, maupun udara. Tujuan yang nggak terlalu jauh biasanya ditempuh lewat jalur darat. Sementara untuk tujuan jauh bisa ditempuh lewat transportasi laut atau udara. Hanya saja, lewat udara akan jauh lebih efisien dalam soal waktu.

Garuda Indonesia

Berbicara tentang transportasi udara akan merujuk pada pesawat. Sudah banyak maskapai dari dalam dan luar negeri yang beroperasi di Indonesia. Hal tersebut memudahkan kita yang ingin bepergian. Kita menjadi punya banyak opsi untuk dipilih, menyesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan.

Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai penerbangan nasional Indonesia. Didirikan pada 1 Agustus 1947 dan mulai beroperasi pada 26 Januari 1949, maskapai ini dianggap sebagai maskapai nasional terbaik. Bagaimana urutan kelas di pesawat Garuda dan fasilitasnya? Inilah urutan kelas di pesawat Garuda dan fasilitasnya.

Economy Class

Economy Class

Economy Class merupakan kelas di pesawat Garuda dengan harga yang paling terjangkau. Di kelas ini, kita bisa menikmati ruang yang cukup nyaman untuk kaki. Selain itu, kita bisa memilih tempat duduk yang diinginkan. Kita tentu ingin mendapatkan kursi yang menurut kita nyaman dalam perjalanan.

Ada makanan dan minuman yang bisa didapatkan secara gratis di kelas ekonomi untuk penerbangan di bawah 60 menit. Sementara untuk penerbangan di atas 60 menit, akan mendapat makanan ekstra berupa makanan hangat tanpa dipungut biaya. Untuk penerbangan internasional, tersedia juga bir dan anggur.

Bagi yang akan menempuh perjalanan jauh, nggak usah khawatir akan dihinggapi kebosanan. Di kelas ekonomi, Garuda sudah menyediakan in-flight entertainment. Kita bisa menonton film, serial, atau mendengarkan musik selama dalam perjalanan lewat LCD touchscreen di hadapan kita. Hiburan yang termasuk lengkap itu dijamin akan mengalihkan perhatian kita.

Economy Class2

Di pesawat Boeing 777-300E, penumpang akan mendapat fasilitas lebih. Ada pijakan kaki di bawah kursi depan kita sehingga kita bisa lebih leluasa menempatkan posisi kaki. Ada juga USB dan stopkontak di setiap kursi. Ini sangat berguna karena mungkin kamu akan memerlukannya untuk gawai yang kamu bawa.

Di kelas ekonomi, ada kursi Premium yang bisa didapat dalam penerbangan rute London. Kursi ini punya fasilitas ekstra. Seperti duvet, bagasi gratis hingga 40kg serta hidangan dan amenity kit business class. Kursi di sebelah kamu juga akan dikosongkan. Perjalanan jauh rasanya akan semakin menyenangkan dengan fasilitas tersebut, bukan?

Business Class

Business Class

Business Class merupakan urutan kelas kedua di pesawat Garuda. Di kelas ini, ada 34 kursi yang bisa digunakan oleh setiap penumpang. Semua kursi itu mempunyai akses lorong langsung di dalam pesawat yang memudahkan kita untuk berjalan ke toilet atau menghampiri kru yang bertugas. Kursi di kelas ini bisa diatur diturunkan sudutnya sehingga bisa digunakan untuk bersantai.

Di kelas bisnis, penumpang mendapat fasilitas ottoman, tempat penyimpananan pribadi, dan ada USB dan stopkontak di setiap kursinya. Selain itu, kita bisa mendapat hiburan dari eX2 Panasonic 15 inch LCD touchscreen. Dengan posisi duduk atau rebahan, kita bisa memilih hiburan yang diinginkan selama perjalanan.

Business Class2

Kalau kamu ingin bersantai di perjalanan, kelas bisnis bisa dijadikan pilihan yang tepat. Di kelas ini kamu akan dimanjakan oleh bantal hypoallergenic dengan sarungnya yang terbuat dari katun. Ditambah dengan selimut furtex-plush yang akan membuat penumpang semakin nyaman ketika menempuh perjalanan. Ada pula amenity kit yang bisa digunakan.

Ada banyak pilihan makanan dan minuman yang disediakan di kelas bisnis oleh awak kabin. Makanan yang tersedia mulai dari makanan ringan, sedang, hingga makanan berat. Hebatnya, semua disiapkan oleh chef yang mempunyai kualifikasi mentereng yaitu bintang lima. Makanan enak dan bisa bersantai, bisa membuat perjalanan nggak terasa lama, teman-teman.

First Class

First Class

Kelas utama dan dengan harga paling mahal di pesawat Garuda adalah first class. Kelas ini terdiri dari delapan suite pribadi yang mewah. Konfigurasi untuk seatnya adalah 1-2-1. Nggak perlu khawatir akan privacy ketika melakukan perjalanan menggunakan kelas ini karena ada sliding door untuk tiap seatnya.

Kursi ergonomis merupakan salah satu fitur di first class pesawat Garuda. Kursi ini dapat diubah menjadi tempat tidur datar. Kita akan semakin dimanjakan dengan disediakannya matras, selimut, bantal, dan ottoman. Selain itu, ada panel layar sentuh untuk kemudahan kita menggunakan kursi. Dengan kursi senyaman ini, penerbangan jauh akan terasa lebih nyaman.

Di depan kursi, ada sebuah meja yang bisa digunakan untuk menyantap hidangan. Untuk hiburan, kita bisa menikmatinya dari LCD touchscreen sebesar 23,5 inch. Nggak perlu takut mengganggu orang di sekitar karena sudah disediakan headphone kedap suara. Bahkan kita nggak perlu beranjak dari kursi karena diberi remote control untuk mencari hiburan apa yang diinginkan.

First Class2

Bagi yang suka membaca ada beberapa fitur first class yang memanjakan. Kita disediakan koran dan majalah gratis selama perjalanan. Ada juga lampu baca pribadi yang bisa kita atur kecerahannya sehingga bisa membuat kita betah membaca. Untuk barang-barang pribadi yang dibawa ke kabin, ada teman penyimpanan pribadi juga. Nggak usah khawatir bakal hilang.

Untuk penerbangan jarak jauh, ada lebih banyak fitur yang bisa dinikmati di first class. Ada sandal yang diberikan agar kita bisa rileks selama dalam perjalanan. Dalam waktu yang lama, tentu nggak akan nyaman untuk terus-terusan menggunakan sepatu bukan? Selain itu ada juga lounge wear untuk pria maupun wanita.

Nggak perlu khawatir mengurusi penampilan bagi yang dalam penerbangan jarak jauh. Ada amenity kit dan perlengkapan mandi yang disediakan untuk keperluan tubuh. Bagi yang memerlukan koneksi internet, di kelas ini disediakan fitur wifi yang bisa digunakan secara gratis. Fasilitas itu memungkinkan kita untuk bermain medsos, gim, atau bahkan bekerja.

Sebagaimana kelas penerbangan yang lain, di first class juga disediakan makanan dan minuman gratis. Dalam perjalanan jauh, menu makanan pun bervariatif. Kita bisa memesan makanan khas Indonesia maupun Internasional. Semua dibuat oleh chef yang mempunyai kualifikasi dengan kualitas terjamin.

Itu dia urutan kelas di pesawat Garuda dan fasilitasnya. Kalau kamu punya uang lebih, kamu bisa memanjakan dirimu dengan terbang menggunakan first class dari Garuda. Kalau kamu mencari yang paling terjangkau, terbang dengan economy class dari Garuda nggak akan mengecewakan. Bahkan, economy class milik Garuda disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya.

Kalau first class terlalu mahal tapi ingin yang lebih baik dari economy class? Memilih business class adalah solusinya. Apalagi kalau penerbanganmu adalah penerbangan jarak jauh. Jadi, mau pilih kelas yang mana ketika bepergian nanti? Mau terbang ke mana nih? Ceritakan di kolom komentar yuk! Kamu juga bisa membagikan pengalamanmu untuk pembaca lain di sana, teman-teman!

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram