10 Wahana Terbaik yang Ada di Taman Safari Bogor

Ditulis oleh Siti Hasanah

6. Boom Boom Car

Boom Boom CarSumber: youtube.com

Ada yang menyukai permainan yang sedikit memacu adrenalin? Wahana Boom Boom Car berarti wajib dijajal. Permainan seru mengendarai mobil sambil menabrak mobil kanan kiri ini adalah salah satu yang banyak peminatnya.

Ada beberapa mobil yang disediakan di arena ini. Tua mua boleh menaiki Boom Boom Car di Taman Safari. Menariknya, Boom Boom Car termasuk ke dalam tiket terusan. Ini berarti pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk bisa merasakan serunya bermain wahana ini.

7. Safari Malam

Taman Safari menyuguhkan wiasta seru yang tidak tersedia di tempat wisata lain, yakni Safari Malam. Kegiatan ini memberikan pengalaman liburan yang berbeda yang tentunya menyenangkan.

Dalam Safari Malam pengunjung akan diajak menjelajahi hutan dan melihat satwa liar nocturnal yang ada di tempat tersebut. Sambil naik kereta wisata terbuka dan didampingi oleh pemandu, pengunjung akan melihat kehidupan binatang yang tidak ada di siang hari.

Pertunjukan malam hari pun menambah keseruan Safari Malam berkat pertunjukan Light Dance yang atraktif. Safari Malam dimulai dari pukul 19.00 – 23.00, tapi hanya diadakan setiap akhir pekan dan malam liburan.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Anak di Bogor yang Sangat Seru

8. Spinning Boat

Spinning Boat adalah wahana permainan berupa perahu yang bergerak berputar-putar. Di tengahnya terdapat poros yang menggerakan perahu. Wahana ini dilengkapi air agar pengalaman berlayar di atas perahu lebih terasa nyata.

Satu Spinning Boat dapat dikendarai oleh beberapa satu orang saja. Namun, ada beberapa perahu yang dapat dikendarai. Saat semua perahu terisi penuh oleh penumpang, mesin akan menggerakan perahu-perahu tersebut mengeliling poros.

Tidak perlu khawatir dengan keamanan wahana ini. Permainannya seru tapi tidak mengesampingkan keamanan. Selain itu, putarannya pun tidak begitu kencang.

9. Flume Ride

Flume RideSumber: instagram.com

Singkatnya, Flume Ride adalah wahana yang mirip kora-kora, tapi dengan alat yang lebih kecil. Tidak seperti kora-kora yang terdiri dari beberapa kursi, Flume Ride hanya dapat dikendarai oleh tiga orang maksimal.

Meski begitu, wahana ini tidak kalah seru. Flume Ride cocok untuk kamu yang tengah membutuhkan pelampiasan saat sedang emosi. Saat wahana melewati turunan, pengunjung dapat berteriak sekuat tenaga. Anggap saja meluapkan emosi dalam jiwa.


10. Lolly Swing

Bosan dengan ayunan yang itu-itu saja? Berarti kamu wajib coba ayunan yang sedikit memacu adrenalin di Taman Safari. Wahana ini bernama Lolly Swing, ayunan yang digerakkan oleh mesin dan berputar-putar mengelilingi satu poros.

Yang membuat permainan ini cukup menegangkan adalah putarannya yang semakin lama terasa semakin kencang dan kursinya cukup tinggi. Ketinggiannya cukup membuat ngeri bagi yang tidak suka permainan yang memacu adrenalin.

Nah, itu dia beberapa kegiatan seru dan wahana terbaik yang bisa kamu nikmati di Taman Safari. Objek wisata yang satu ini memang terkenal dengan koleksi binatangnya.

Wahana permainan di Taman Safari tidak kalah populer dari Safari Journey. Taman Safari membagi wahananya ke dalam dua golongan, yakni wahana anak-anak dan umum.

Selain itu, Water Park di sini pun menarik. Ada banyak wahana air yang seru untuk bermain basah-basahan. Di area Water Park terdapat beberapa wahana air seperti Water Slide, Kiddy Pool, Lazy River, dll. Pokoknya siapkan stamina dan waktu luang. Ada banyak hal seru untuk dijajal di Taman Safari.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram