Inilah 5 Wahana Trampolin di Jakarta yang Seru untuk Main!

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tanggal merah sudah mulai bermunculan di depan mata nih! Saatnya liburan! Pergi ke pantai? Kulineran di Kota lain? Main kerumah saudara? Wah kesannya sudah sering dilakukan ya. Kalian mau coba hal seru lainnya gak? Sini ikut Keluyuran keliling ke wahana trampolin di Jakarta. Dijamin deh, kalian yang berumur 30-an pun pasti berubah jadi anak kecil kalau sudah main di sini.

Sebelum itu, Keluyuran mau tanya nih, kalian tahu trampolin gak? Kalau belum tahu, trampolin merupakan adalah sebuah alat olahraga berbentuk kain kencang yang terbentang di atas rangka baja kuat dengan pegas melingkar. Cara menggunakannya adalah dengan melompat. Setiap lompatan akan membuat orang yang menggunakan trampolin akan memantul berkali-kali dengan tujuan melepas penat atau sebagai bahan rekreasi.

Untuk memainkannya, kalian tidak perlu repot membeli trampolin. Selain tidak murah, trampolin juga membutuhkan ruang luas untuk menggunakannya. Menjawab masalah itu, Jakarta kini telah menyediakan beberapa tempat rekreasi trampolin yang keren banget. Penasaran? Ini dia 5 wahana trampolin paling terkenal di Jakarta! Check it out!

1. Bounce Street Asia

Bounce Street Asia (Copy)

Terletak di Jakarta Utara, Bounce Street Asia menjadi wahana trampoline paling terkenal di Jakarta. Bukan hanya anak-anak, para orang dewasa pun boleh loh untuk main di wahana ini. Tenang saja, trampoline nya kuat kok untuk menahan beban sampai puluhan kilo. Dibagi atas beberapa wahana, kalian akan seru-seruan disana. Oh iya, selama loncat-loncat di trampoline, jangan lupa diri ya dan lihat sekeliling. Khawatir ada anak kecil juga di sekitar tempat kamu melompat.

HTM untuk masuk ke Bounce Street Asia sendiri terbagi atas weekdays dan weekend. Harga hari biasa adalah Rp 135.000 dan untuk harga akhir pekan adalah Rp 165.000. Berlaku untuk satu orang dengan rentang waktu main selama 2 jam penuh. Lumayan banget buat bakar kalori nih kalau loncat-loncat selama 2 jam! Otomatis kurus sehabis keluar dari wahana.

  • Alamat: Jl. Sentra Bisnis Artha Gading Blok D. Kav. 8, Jakarta Utara
  • Jam Operasional: 10:00 WIB – 17:00 WIB
  • Nomor Telepon: 021-29745790
  • HTM: Rp 135.000 (weekdays) & Rp 160.000 (weekend)

2. Amped Trampoline Park

Amped Trampoline Park (Copy)

Satu lagi wahana trampolin oke di Jakarta, adalah Amped Trampoline Park. Di sini penuh terus, jadi sebisa mungkin kalian datang sebelum weekend datang apabila memungkinkan. Trampoline yang disediakan di Amped Trampoline Park tergolong banyak, bahkan di beberapa wahana, kalian bisa melompat super jauh dan mendarat di busa super empuk sehingga aman untuk dilakukan.

Para kru yang bertugas di Amped Trampoline Park juga sangat terlatih sehingga mampu mengajak para pengunjung untuk bermain bersama diselingi ajaran untuk melakukan teknik-teknik khusus bermain trampoline yang sebelumnya belum kita dapatkan. Harga yang ditawarkan untuk masuk ke wahana ini Rp 80.000 – Rp 125.000 untuk per orang dengan rentang waktu 1 jam saja.

  • Alamat: Jl. Kirana Avenue No. 99, Kelapa Gading
  • Jam Operasional: Senin-Kamis 10:00 WIB – 22:00 | Sabtu-Minggu 09:00 – 23:00
  • Nomor Telepon: 021-20569997
  • HTM: Rp 80.000 (weekdays) & Rp 125.000 (weekend)

3. Fun & Fit Revo Town

Fun & Fit Trampoline Park (Copy)

Menjadi salah satu wahana trampolin terbesar di Bekasi, Fun & Fit Revo Town menyediakan banyak pilihan permainan selain trampolin. Ada play ground/Soft play yang didominasi oleh anak-anak berusia 4-6 tahun. Soft Play disini hampir sama dengan Timezone dimana kita bisa memainkan banyak konsol games dengan hadiah kupon di setiap memenangkan permainan tersebut dan bisa ditukar dengan barang-barang lucu.

Untuk wahana trampolinnya sendiri bisa dimasuki oleh orang dewasa. Untuk masuk ke sini kalian tetap harus diukur tinggi dan menggunakan kaos kaki khusus anti slip. Soalnya kalau kaos kaki biasa bisa buat kalian kepleset dan limbung mengingat permukaan trampolinnya licin. Tidak membawa kaos kaki? Tenang saja, di sana menyediakan juga kok dengan harga sekitar Rp 20.000-an.

  • Alamat: Lt. UG Revo Town Mall, Jl. Ahmad Yani Kav. 1
  • Jam Operasional: 10:00 WIB – 22:00 WIB
  • Nomor Telepon: 021-82434915
  • HTM: Rp 70.000 (1 Jam) / Rp 90.000 1 hari

4. Houbii Urban Adventure

Houbii Adventure Park (Copy)

Suer, wahana trampolin di Houbii besar sekali! Luas wahana trampolin Houbii Urban Adventure sendiri kurang lebih sampai 3.000 meter persegi! Bukan hanya trampolin saja, Houbii menyediakan wahana lain seperti high ropes, freestyle arena, ninja, ultimate dodgeball, houbii slam, x-slide, climb and fall dan masih banyak lagi. Kebayang kan serunya bagaimana?

Untuk anak-anak, Houbii juga membuka kelas trampolin loh supaya mereka bisa bermain trampolin tanpa kebingungan caranya selain lompat-lompat saja. Sedangkan untuk harga tiket masuk (HTM) Houbii Urban Adventure berbeda-beda; mereka memiliki paket perorangan dan buddy atau pasangan entah itu teman atau pacar kalian. Kalau mau lebih murah, beli paket buddy ya!

  • Alamat: Jl. Metro Pondok Indah BB No. 3
  • Jam Operasional: 12:00 WIB – 20:00 WIB
  • Nomor Telepon: 021-29125194
  • HTM: Rp 225.000 (2 jam)

5. Jump O Land

Jump O Land (Copy)

Sentul punya wahana trampolin juga nih! Namanya Jump O Land. Wahana indoor ini memiliki luas bangunan super lebar yang dapat menampung hingga ratusan pengunjung. Selain trampolin, kita juga bisa bermain wahana lainnya yang seru seperti perang busa, lempar bola, panjat tebing dan lainnya. Jadi para pengunjung tidak akan bosan loncat-loncat saja dan bisa mencoba permainan lainnya

Apabila kalian merupakan pengunjung baru, kalian wajib membuat sebuah member seharga Rp 15.000 yang berfungsi untuk mengumpulkan poin setiap kedatangan yang bisa ditukar sebagai tiket masuk gratis apabila sudah terkumpul 10 poin. Disini juga waktu main trampolin terbagi supaya semua orang bisa bermain di wahana trampolin tanpa terlalu penuh.

  • Alamat: Jl. Alternatif Sentul No. 39, Sentul
  • Jam Operasional: 10:00 WIB – 21:00 WIB
  • Nomor Telepon: 0251-7501285
  • HTM: Rp 60.000 (weekdays) & Rp 80.000 (weekend)

Gimana? Tertarik untuk berkunjung? Buruan deh ajak keluarga, teman-teman atau pasangan kalian untuk mencoba hal baru ini, mumpung banyak hari liburnya! Dijamin ketagihan deh lompat-lompat di wahana trampolin. Selain melepas penat, kegiatan ini membuat badan kalian bugar loh karena secara tidak langsung memainkan trampolin ini berarti kalian juga sudah berolahraga ringan. Yuk!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *