Yuk, Jalan-Jalan dari Jakarta ke Jogja Naik Kereta Api

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Februari 2020

Yogyakarta adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat wisata. Mulai dari wisata alam sampai wisata budaya semua ada di kota yang sering disebut sebagai kota pelajar ini. Selain itu, Yogyakarta dikenal memiliki warga-warga yang cukup ramah. Maka tak heran jika banyak wisatawan dari luar kota maupun luar negeri yang memilih untuk liburan di kota ini.

Salah satu warga kota besar yang banyak mengunjungi Jogja adalah warga Jakarta. Kebanyakan dari orang-orang Jakarta itu berlibur ke Jogja karena kota ini memiliki keindahan alam yang sangat memesona yang saat ini jarang ditemui di kota besar seperti Jakarta itu.

Selain itu, harga-harga barang dan makanan serta oleh-oleh dari kota Yogyakarta ini juga terbilang cukup terjangkau bagi mereka yang merupakan warga Jakarta, sehingga membuat senang untuk kembali terus-menerus ke kota gudeg ini.

Ada banyak tempat wisata yang indah di kota Yogyakarta yang pasti akan membuat Anda dan wisatawan lainnya baik itu dari Jakarta atau kota lain takjub. Tempat-tempat wisata itu memang didominasi oleh wisata alam, tapi meski begitu tetap menarik untuk wisatawan yang datang.

Apalagi saat ini banyak bermunculan tempat wisata baru di Jogja yang tidak kalah bagus dan fasilitasnya memadai dari tempat-tempat wisata yang sudah ada lebih dulu.

Nah, untuk itu bagi Anda para calon wisatawan di Jogja berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di kota ini yang bisa Anda kunjungi. Mau tahu apa saja? Mari lihat ulasannya di bawah ini, yuk!

Destinasi Wisata Baru Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

1. Air Terjun Gedad

Air Terjun Gedad

Tempat wisata satu ini berada di Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta. Memiliki keunikan yaitu air terjun yang berbentuk lebar dan berpunuk-punuk sehingga terlihat sangat artistik. Tempat wisata ini termasuk wisata baru di Jogja yang populer dan disukai para traveler atau backpacker karena suasananya yang masih asri dan udaranya yang sejuk.

Selain itu, tiket masuk ke tempat wisata ini juga terbilang sangat terjangkau yaitu gratis dan hanya bayar Rp2000 untuk parkir kendaraan motor.

2. Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit Watu Jaran

Untuk tempat wisata satu ini berlokasi di Kulon Progo, Yogyakarta. Di sini Anda dapat menikmati sensasi berayun-ayun dari ketinggian 800 meter di atas tanah. Tapi meski terkesan ekstrim, tempat wisata ini sudah terjamin keamanannya karena ayunan yang digunakan mampu menahan bobot hingga 500 kg dan juga pengelolanya sudah bekerjasama dengan SAR.

Nah, bagi Anda yang suka selfie tempat wisata ini sangat cocok, karena di belakang ayunan bukit Menoreh yang memesona menjadi latar belakangnya.

3. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan

Di tempat wisata ini Anda dapat menikmati pemandangan sunrise yang sangat indah sehingga menjadi favorit para traveler. Lokasi dari tempat ini adalah di kawasan Dlingo dan dekat dengan Kebun Buah Mangunan. Tak perlu membayar tiket masuk untuk di tempat wisata satu ini, namun Anda harus membayar biaya parkir sebesar Rp2000 jika membawa kendaraan motor.

Nah, untuk Anda warga Jakarta yang ingin berlibur ke Jogja, Anda bisa menggunakan kereta api sebagai alat transportasi-nya. Selain karena harga tiketnya yang cukup murah, menggunakan kereta api juga akan lebih cepat dibanding naik kendaraan pribadi. Lalu, Anda juga dapat lebih banyak beristirahat selama perjalanan menuju ke kota tujuan, Yogyakarta.

Ada beberapa kereta api dari Jakarta yang memiliki tujuan ke Yogyakarta yang bisa Anda naiki. Kereta-kereta itu memiliki harga tiket yang beragam begitu juga dengan jadwal keberangkatannya. Anda bisa memilih kereta sesuai dengan yang Anda inginkan dan cocokkan dengan hari serta jam keberangkatannya.

Untuk mengetahui tentang semua itu, Anda bisa mencoba mencari informasi secara lengkap di aplikasi resmi PT. KAI atau aplikasi-aplikasi travel lain atau cek disini untuk info tiket kereta api Indonesia.

Contoh beberapa kereta yang bisa Anda naiki untuk rute Jakarta-Jogja adalah seperti Kereta Api Bengawan, Kereta Api Bogowonto, Kereta Api Gajah Wong, Kereta Api Taksaka, Kereta Api Argo Lawu dan beberapa kereta yang lainnya. Jadi, segera tentukan Anda mau naik kereta api yang mana untuk berlibur ke Jogja.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *