10 Kuliner Asian Dessert di Bandung yang Recommended 2021

Ditulis oleh Reisa Caroline - Diperbaharui 12 Februari 2020

Sajian makanan penutup atau yang dalam bahasa lainnya sering Anda sebut dengan dessert, merupakan salah satu tujuan wisata kuliner yang kini sedang marak di kota-kota besar. Dessert yang sedang banyak digandrungi yaitu Asian dessert.

Salah satu kota besar yang memiliki banyak café khusus dessert alias dessert house yaitu kota Bandung. Walaupun kota Bandung memiliki cuaca yang termasuk kategori dingin dan masih banyak daerah dataran tingginya, akan tetapi dessert berupa es ini tetap disukai oleh setiap kalangan warga Bandung.

Keanekaragaman pilihan topping, es krim, hingga cara penyajiannya adalah yang membuat setiap tempat berbeda. Masing-masing tempat memiliki ciri khas tersendiri, walaupun rasa mungkin hampir sama. Untuk Anda yang ingin berwisata kuliner di Bandung dan ingin mencoba macam-macam dessert es, berikut tempat-tempat yang Keluyuran sudah rangkum untuk Anda.

10 Tempat Kuliner Asian Dessert di Bandung

1. Kedai Ling Ling

Kedai Ling Ling

* sumber: www.heytheresia.com

Kedai ini pastinya sudah banyak yang tahu apalagi para pecinta makanan jepang. Selain menjual okonomiyaki atau ramen, Kedai Ling Ling memiliki dessert yang unik dan pastinya membuat Anda ketagihan. Dessert yang terlaris di sini adalah Mango dessert-nya, sebenarnya masih ada rasa lainnya seperti strawberry dessert tapi mango dessert adalah juaranya.

Terbuat dari buah mangga asli seperti jus tapi terasa lebih kental seperti bubur buah mangga dan diberi topping agar-agar. Dessert yang unik dan sehat ini bisa Anda dapatkan di jalan Trunojoyo dan Sukajadi Bandung.

2. Mangkok Manis

Mangkok Manis

Sesuai dengan namanya Mangkok Manis, tempat ini menjual dessert manis di dalam mangkok batok kelapa. Di sini menyediakan macam-macam pilihan eskrim seperti vanilla, coklat, strawberry, green tea dan juga topping yang menggugah selera Anda pastinya.

Dengan harga Rp. 25.000 saja Anda dapat menikmati semangkok dessert yang disajikan dalam batok kelapa. Penasaran? Mangkok Manis ada di jalan Cihampelas no. 101 Bandung.

3. Balista Signature

Balista Café

Terletak di jalan Banda, bersebelahan dengan factory outlet yang terkenal di Bandung membuat Balista Café ini selalu ramai dan bersiaplah untuk tidak mencari parkir di tempat lain. Café ini menyediakan ramen dan sushi, akan tetapi dessert di tempat ini termasuk menu yang sangat dicari oleh pengunjung namanya dessert Batox manis.

Dessert ini disajikan di dalam batok kelapa muda, terdapat 4 pilihan es krim; coklat, strawberry, vanilla dan green tea. Juga topping yang tidak kalah banyaknya yaitu 42 pilihan, dimulai dari cookies, jelly, permen, hingga buah-buahan. Dengan harga Rp. 32.000 Anda bisa menyegarkan diri dengan batox manis dari Balista café ini.

4. Belah Doeren Dessert & Patisserie

Belah Doeren Dessert & Patisserie

* sumber: belahdoeren.wordpress.com

Belah Doeren Dessert & Patisserie mengklaim diri mereka sendiri sebagai "Durian Specialist in Bandung". Jadi, tempat ini tidak menjual duren geluntungan yang belum diolah. Tempat ini menjual aneka dessert dan pastry yang dibuat dari durian.

Belah Doeren menggunakan durian Medan kualitas premium sebagai bahan dasarnya. Nanti duriannya akan dibuat jadi pancake, Durella (pancake durian Nutella), Durian Sauce Vanilla, Durian Sauce Matcha, Durian Bakar, Durian Goreng, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk pastry-nya ada brownies durian dan soes durian. Anda dapat mengunjungi outlet Belah Doeren di Jalan Progo no. 3, Citarum, Bandung Wetan.

5. Mochilok Mochi Ice Cream

Mochilok Mochi Ice Cream

* sumber: www.imgrum.org

Mochilok Mochi Ice Cream adalah perintis mochi isi es krim di Kota Bandung. Asian Dessert yang satu ini memadukan kelezatan mochi dengan dingin dan manisnya es krim. Walaupun sekarang banyak "peniru" Mochilok, tetap saja yang pertama dan original lebih enak daripada followers-nya.

Selain mochi es krim, Mochilok juga menyediakan cilok bakar dan RamenAci, yaitu ramen yang mienya dibuat dari aci. Penasaran? Datang saja ke Jalan Kubang Sari VII no. 42, Dipatiukur, Sekeloa, Coblong.

6. Poffstory Coffee Brewer

Poffstory Coffee Brewer

* sumber: kulinerakut.wordpress.com

Poffstory menyediakan berbagai minuman kopi, waffle, cake mouse, gelato dan tentu saja asian dessert-nya. Di sini tidak terlalu banyak pilihan eskrim atau toppingnya untuk dessert dan juga porsinya tidak terlalu besar, tapi tenang saja karena harganya juga tidak terlalu mahal kok. Kalau masalah rasa, siapa yang sanggup menolak manisnya es krim yang dicampur susu dan topping segar di atasnya sih?

Gerai Poffstory terletak di Jalan Wayang no. 2 (Burangrang). Mereka buka setiap hari Minggu - Kamis dari jam 9 pagi - 10 malam, kalau hari Jumat dan Sabtu tutupnya jam 11 malam. Walaupun sudah berdiri sejak tahun 2012, gerai Poffstory belum lama ini dibuka di Braga Citywalk Bandung juga.

7. The Dreams Cake

The Dreams Cake

* sumber: bandungfoodsociety.wordpress.com

Masih di daerah Trunojoyo, ada tempat lain yang menjual dessert tidak kalah uniknya yaitu The Dreams Cake. Dessert yang satu ini disajikan di dalam kelapa bakar Thailand dan Anda juga bisa memilih es krim yang Anda inginkan beserta mochi dan tak lupa toppingnya.

Tidak perlu bingung, pilih saja sesuai selera Anda. Dengan harga Rp. 30.000 saja Anda dapat menikmati semangkok dessert The Dreams Cake. Ciri khas yang unik dari tempat ini adalah Anda diberikan air kelapa dalam botol kecil sebagai tambahan dessert.

8. Rit's Bandoeng Ice Cream

Asian Dessert di Bandung Rit's Bandoeng Ice Cream

* sumber: www.tripadvisor.co.id

Wisata kuliner Asian dessert di Bandung yang selanjutnya ada Rit's Bandoeng Ice Cream. Sebenarnya daripada Asian dessert, tempat ini lebih kepada toko es krim secara umum. Es krimnya dibuat macam-macam, ada yang natural pure ice cream, ada yang campur buah-buahan segar, pakai waffle, dan masih banyak lagi. Lokasi Rit's Bandoeng ada di Jalan Setiabudi no. 388, Ledeng, Cidadap.

9. The Red People Dessert

The Red People Dessert

* sumber: fasyaulia.wordpress.com

Nah tempat yang satu ini memang khusus menjual desert es yang lagi happening di Bandung. Dengan kisaran harga yang terhitung cukup murah dimulai dari Rp. 14.000-an, Anda bisa menikmati dessert seperti es serut dengan aneka pilihan es krim + topping.

The Red People Dessert ini terletak di jalan Sederhana Bandung sebelah Pegadaian. Tempatnya memang kecil karena seukuran garasi rumah saja, tapi kalau hanya untuk mendapatkan dessert enak dan murah ya kenapa tidak?

10. Hakata Ikkousha

Hakata Ikkousha

* sumber: www.opensnap.com

Tempat makan Asian dessert di Bandung yang terakhir adalah Hakata Ikkousha. Memang, Hakata Ikkousha adalah restoran ramen terenak di Bandung. Tapi, di sini Anda bisa menikmati juga semangkuk Asian dessert yang sangat lezat. Hakata Ikkousha cabang Bandung ada di Jalan L. R. E. Martadinata no. 172, Merdeka, Sumur Bandung.

Sekian persembahan Keluyuran tentang 10 tempat yang menyediakan asian dessert di Bandung yang siap menyegarkan Anda. Namun, jika Anda masih penasaran dengan tempat dessert lainnya di Bandung, bisa cek rekomendasinya di artikel 10 Tempat Dessert di Bandung ini.

Kalau Anda mempunyai tempat lain yang bisa direkomendasikan pada teman-teman Anda, jangan ragu untuk mengisi kolom komentar di bawah ini. Selamat ber-dessert ria!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram