Biar Lebih Praktis, Ikuti Cara Membeli J.CO Donut Ini Yuk!

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 24 Juni 2021

Siapa yang menyangka kalau J.CO adalah produk luar negeri? Beberapa saat yang lalu ada sebuah unggahan di media sosial yang berisi beberapa merek produk lokal yang dianggap sebagai produk luar negeri. J.CO adalah salah satunya. Nah, sebetulnya J.CO bukanlah produk luar lho. Perusahan yang bergerak di bidang minuman dan makanan ini berasal dari Indonesia, punya Johnny Andrean.

Produk utama J.CO adalah donut, kopi dan yoghurt dingin. Meskpun J.CO bukanlah pelopor donat di Indonesia, namun kepopularan merek donut satu ini tidak kalah. Ini terbukti dengan banyaknya gerai-gerai J.CO yang ada di Indonesia. Sudah tahu cara membeli J.CO? Simak uraian berikut ini yuk, agar kamu bisa membeli donat J.CO kesukaanmu!

Perjalanan Donut J.CO

Perjalanan Donut J.COSumber: arsitag.com

Di atas sudah disinggung bahwa J.CO adalah produk lokal yang mengadopsi konsep internasional yang mempunyai standar operasi dan mutu terbaik. Gerai-gerai J.CO mengusung konsep dapur terbuka (open kitchen). Pelanggan dapat melihat proses produksi donat dari tahap paling dasar.

Konsep ini menarik para pelanggan dan secara tidak langsung menumbuhkan kepercayaan pada diri pelanggang bahwa produk J.CO dibuat dengan menggunakan bahan alami dan diproses dengan baik sesuai dengan standar operasional.

Gerai J.CO pertama kali dibuka pada pertengahan tahun 2005 yang lalu. Dalam hitungan beberapa bulan sejak resmi dibuka J.CO sudah bisa menyaingi penjualan donat luar negeri yang lebih dulu popular.

Dalam kurun waktu 8 tahun, gerai J.CO sudah tersebar di Indonesia, Filipina, Singapura dan Cina. J.CO donut saat ini sudah menjadi merek yang popular dengan kualitas internasional. Produk buatan perusahaan yang dipegang oleh Johnny Andrean Group ini terinspirasi oleh donat buatan perusahaan Amerika.  

Sang pemilik, johnny andrean kerap berkunjung ke sana dalam kunjungan bisnis. Johnny mendapat kesempatan untuk mencicipi setiap produk donat dan mempelajari cita rasanya. Mulanya johnny berniat untuk membeli satu gerai franchise donat asal Amerika itu.

Namun, karena pertimbangan bahan baku dan mutu, akhirnya ia urung merealisasikan niatnya itu. Sebagi gantinya ia membuat produk donat sendiri dengan standar mutu sesuai yang diinginkan. Maka, pada tahuan 2005 itu gerai J.CO pertama resmi dibuka di Supermall Karawaci.

Varian Donat Favorit J.CO Dari Donut & Coffee

Varian Donat Favorit J.CO Dari Donut & Coffee

J.CO terus menerus berupaya menjadikan produk buatanya menjadi lebih baik. Mereka terus mengembangkan produknya agar semakin disukai oleh pelanggan.

Untuk kamu yang suka bereksplorsi rasa, J.CO menyediakan beberapa varian donat dengan topping dan isian yang beragam. Ini dia beberapa donat paling banyak diburu oleh para pelanggan J.CO.

1. Alcapone

Alcapone

Donat ini diberi topping cokelat putih Belgia dan kacang almond panggang. Untuk kamu yang lebih suka donat dengan rasa yang tidak terlalu manis dan cenderung soft, kamu harus coba donat yang satu ini.

Alcapone memiliki rasa yang lebih creamy dan ada aroma gurih susu di dalamnya. Tak heran jika donat ini banyak disukai oleh para pelanggan J.CO.

2. Oreology

Oreology

Namanya Oerology. Permukaan donat ini tertutup oreo bubuk di seluruhnya oleh bubuk oreo yang manis. Sebagai pemanis tampilan, permukaan yang tertutup bubuk oreo ini diberi beberapa garisan krim coklat putih yang manis.

Rasa lembut donat dan rasa khas oreo berpadu tidak membuat rasa yang “numpang” ketika dikunyah. Sebaliknya, kedua jenis kue ini memberikan rasa yang membaur.

3. Avocado Dicaprio

Avocado DicaprioSumber: puttongueinamood.blogspot.com

Saus alpukat di dalam donat? Tidak lazim ya kelihatannya. Namun, jangan dulu pesimis bahwa rasa donat dan alpukat akan menghasilkan cita rasa yang bikin mual.

Justru varian donat avocado Dicaprio ini menjadi salah satu varian popular dari J.CO donut & coffee. Rasa alpukat di dalam donut ini terasa kuat tapi tidak berlebihan dan membuat rasa donatnya kalah.

Cara Beli Donat J.CO

Cara Beli Donat J.COSumber: sintyasati.video.blog

Donat J.CO bisa kamu temukan di beberapa gerai yang ada di Indonesia. Biasanya gerai J.CO menempati salah satu blok di sebuah mall atau menempati sebuah gedung khusus yang terpisah dengan tempat lain.

Gerai J.CO biasanya dilengkapi dengan meja dan kursi bagi pelanggan yang ingin menikmati donat di dalam gerainya sambil berbincang dengan teman. Selain itu, bisa juga membeli donat ini secara take away. Bagaimana caranya?

1. Membeli J.CO Langsung di Gerai

Membeli J.CO Langsung di Gerai

Gerai J.CO biasanya memajang donat jualannya pada sebuah display kaca. Pelanggan yang akan membeli donat diwajibkan untuk mengantri. Di masa New Normal ini jarak antrian tidak boleh rapat. Ada tanda khusus di mana pelanggan boleh dan tidak boleh berdiri mengantri.

Kebijakan ini diberlakukan untuk mencegah penularan Covid yang masih belum tertangani. Nah, langkah selanjutnya berikutnya adalah seperti ini.

  • Setelah mendapat giliran, karyawan gerai akan menanyakan pilihan donat yang akan kamu beli.
  • Tentukan pilihan donat yang kamu inginkan.
  • Bayar donat yang kamu pilih tadi. Kasir J.CO biasanya terletak satu tempat dengan rak display yang berisi donat-donat yang dijual di gerai J.CO.
  • Tunggu beberapa saat sampai karyawan selesai mengemas pesananmu.
  • Setelah selesai, karyawan akan memanggil namamu dan menyerahkan donat pesanan. 

2. Membeli Donat J.CO Via Layanan Pesan Antar

Membeli Donat J.CO Via Layanan Pesan Antar

Untuk meningkatkan layanan J.CO, perusahaan menyediakan jasa layanan antar untuk menjangkau pelanggan lebih jauh. Jasa layanan antar ini adalah fasilitas yang disediakan khusus bagi pelanggan. Pelanggan bisa mendapatkan donat atau produk lainnya dari J.CO tanpa harus datang ke gerai.

Layanan jasa pesan antar J.CO bisa kamu akses di laman J.COdelivery.com ya!

  • Pertama, buka situs tersebut dan pilih menu yang kamu suka. Di dalam situs tersebut tersedia semua jenis donat, minuman, kue-kue lain dan paket hampers.
  • Bayar menu pesanan yang kamu pilih. Sistem pembayaran pembelian lewat jasa pesan antar bermacam-macam.
  • Masukan metode pembayaran yang kamu pilih. Pelanggan bisa membayar pesanan lewat akun virtual bank BCA, kartu kredit atau debit Visa atau Master, pembayaran non tunai lainnya seperti Ovo, Dana, Gopay, CIMB Click, Mandiri Bill Payment dan LinkAja.
  • Terakhir, tunggu konfirmasi selanjutnya dari pihak J.CO. Pesanan di atas jam 7 malam akan diproses keesokan harinya. Jadi, jika kamu berniat untuk membeli donat via jasa pesan antar, sebaiknya lakukan secepatnya.

Langkah selanjutnya adalah menunggu pesananmu datang. Pastikan kamu mengisi alamat tujuan dengan lengkap. Sertakan nomo telpon yang aktif ya, agar petugas layanan pesan antar bisa menjangkau lokasimu dengan mudah. kamu pun tidak akan menunggu lama.

3. Membeli Via Ojek Online

Membeli Via Ojek Online

Membeli donat selanjutnya bisa kamu lakukan via ojek daring. Di beberapa fitur aplikasi ojek daring ini tersedia layanan membeli makanan, termasuk membeli J.CO. Selain jasa pesan antar yang disediakan J.CO, kamu bisa juga manfaatkan fitur ini.

Langkah-langkah membelinya sama saja dengan langkah membeli makanan lainnya, yaitu:

  • Pertama-tama, buka aplikasi ojek daring, lalu masukan nama gerai J.CO terdekat. Setelah itu, pilih menu donat dan minuman yang ingin kamu beli.
  • Kedua, bayar dengan metode pembayaran yang tersedia. Setelah ini, tunggu pesanan tiba di lokasimu.

Mudah ya? Dengan banyaknya metode membeli donat J.CO mempermudah proses pembelian. Kamu bisa langsung datangi gerainya dan menikmati sajian donat favoritmu. Oh ya, ada dua jenis gerai J.CO yang disediakan lho, gerai J.CO standar dan gerai J.CO Reserve. Gerai J.CO Reserve adalah gerai yang mempunyai fasilitas lebih lengkap dan menu lebih banyak ditambah menu kopi premium.

Gerai J.CO Reserve dibuat khusus bagi penikmat kopi sehingga tema desain interiornya pun disesuaikan agar penikmat kopi bisa nyaman menyesap kopinya. Gerai J.CO Reserve terbaru baru dibuka di kawasasn Jl merdeka kota bandung. Tertarik? Sesekali kita ngopi yuk di gerai J.CO!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram