Yuk, Catat Makanan Enak yang Wajib Dicoba di Hanamasa Ini!

Ditulis oleh Linda

Sebagai restoran yang menawarkan konsep ‘makan sepuasnya’ atau all you can eat, Hanamasa memang tidak pernah sepi pengunjung. Untuk membuat pengunjungnya tidak bosan, tentu Hanamasa menawarkan berbagai menu yang wajib untuk dicoba. Selain bahan-bahan untuk yakiniku dan shabu-shabu, ada juga side dish lainnya yang ditawarkan oleh Hanamasa.

Banyaknya pilihan makanan yang tersedia di Hanamasa terkadang membuat kita bingung memilihnya. Kalau Anda sanggup mencoba semua makanan yang tersedia, jangan ragu untuk mencobanya agar tidak rugi. Akan tetapi, kalau Anda tidak bisa makan terlalu banyak dan ingin mengambil makanan yang terenak, simak rekomendasi makanan enak yang wajib dicoba di Hanamasa ini!

Makanan di Hanamasa Paling Enak

1. Yakiniku

Yakiniku

Kalau ke Hanamasa sudah pasti kita akan menyantap yakinikunya. Di setiap meja sudah terdapat kompor lengkap dengan alat pemanggang bahan-bahan untuk yakiniku. Pilihan bahan untuk yakiniku ini sangat beragam, lho, mulai dari daging sapi, jeroan, sosis, daging ayam, seafood, dan masih banyak lagi.

Nah, di antara banyaknya pilihan bahan yang tersedia untuk yakiniku, ini bahan-bahan yang wajib diambil:

  • Daging Sapi dan Jeroan

Pilihan daging sapi yang tersedia di Hanamasa sangat beragam. Anda wajib mencoba semua jenis daging sapi, mulai dari sirloin, tenderloin, cube roll (daging yang digulung), dan beef marinated (irisan daging sapi berbumbu). Kalau Anda suka jeroan, Hanamasa juga menyediakan ginjal, babat, dan ampela.

Selain daging sapi dan jeroan, lidah sapi juga wajib diambil untuk melengkapi yakiniku yang nanti Anda masak. Ada juga bone rib (iga sapi) yang juga nikmat dimasak dengan saus yakiniku.

  • Makanan Olahan

Di Hanamasa juga tersedia makanan olahan seperti sosis dan beef burger. Meskipun ini bukan opsi utama untuk yakiniku, tapi kamu wajib mengambil beberapa potong. Percayalah, sosis dan beef burger yang dimasak dengan saus yakiniku rasanya benar-benar lezat.

  • Seafood

Sesekali cobalah menikmati seafood panggang dengan saus yakiniku. Jadi, kalau Anda suka dan tidak memiliki alergi terhadap seafood, ambil udang, ikan gindara, dan cumi-cumi. Seafood memang lebih nikmat dimasak yakiniku ketimbang shabu-shabu karena aroma amisnya jadi tidak terlalu pekat.

Mengingat Hanamasa juga menyediakan daging ayam, bagi Anda yang tidak mengkonsumsi daging sapi bisa juga mengambil daging ayam untuk yakiniku. Namun, hindari mengambil daging ayam jika Anda termasuk orang yang tidak ingin rugi.

Sebagai pelengkap yakiniku, jangan lupa untuk mengambil bawang bombai. Nantinya bawang bombai akan dipanggang bersama bahan-bahan yakiniku lainnya. Jika ingin menyantap daging ala Korea, ambil selada untuk membungkus daging yakinikumu.

Sebelum memanggang, celupkan bahan-bahan mentah ke saus Niku Tare (saus berwijen). Kemudian, panggang bahan-bahan tersebut sampai matang. Kalau sudah matang, celupkan yakinikunya ke saus Soto Tare (saus tanpa wijen), lalu makanlah selagi hangat.

2. Shabu-shabu

Shabu-shabu

All you can eat di Hanamasa sudah termasuk menu shabu-shabu juga, lho. Jadi, selain menyantap makanan yang dipanggang (yakiniku), Anda juga bisa menyeruput gurihnya kuah shabu-shabu hangat. Pilihan bahan-bahan untuk shabu-shabu juga tak kalah beragam dengan bahan-bahan yakiniku.

Bahan untuk shabu-shabu  juga bisa diambil sepuasnya. Anda bisa memilih bahan-bahan yang sesuai selera. Namun, bahan shabu-shabu yang wajib Anda ambil antara lain adalah:

  • Daging Tenderloin

Jenis daging yang tersedia untuk shabu-shabu tidak sebanyak yakiniku. Irisan daging tenderloin tipis ini tentu harus Anda ambil untuk isian shabu-shabu.

  • Aneka Baso

Untuk melengkapi gurihnya kuah shabu-shabu, jangan lupa untuk turut mengambil berbagai jenis baso yang tersedia, seperti baso ikan, baso sapi, dan baso salmon.

  • Jamur

Agar shabu-shabu Anda terasa lebih enak, ambil beberapa jenis jamur yang tersedia. Jamur shirataki dan jamur kuping harus ada di dalam kuah shabu-shabu Anda.

  • Sayuran

Sudah banyak makan daging tapi belum makan sayur? Tambahkan aneka sayur ke dalam shabu-shabu Anda. Sekadar informasi, jenis sayur yang paling enak dicampur ke dalam shabu-shabu adalah batang bawang, wortel, caisim (sawi hijau), dan pakcoy.

Selain aneka bahan di atas, shabu-shabu juga enak diisi dengan pangsit, tofu udang, dan chikuwa. Kalau Anda suka menyantap seafood rebus, tambahkan beberapa jenis seafood seperti udang, cumi, kerang, dan ikan kakap. Namun, Keluyuran tidak menyarankan penambahan seafood bagi Anda yang tidak gemar menyantap seafood rebus, ya!

3. Robatayaki

Robatayaki

*

Yakiniku dan shabu-shabu di Hanamasa memang berkonsep self cooking alias tamu harus memasak sendiri bahan-bahan mentah yang tadi sudah diambil. Di meja sudah tersedia dua kompor dan alat memasaknya, satu untuk yakiniku dan satu lagi untuk shabu-shabu.

Makanan enak lain yang wajib banget dinikmati ketika bersantap di Hanamasa adalah robatayaki. Ini adalah aneka makanan yang diolah oleh chef di Hanamasa. Jadi, kita hanya perlu datang ke counter-nya dan memesan makanan yang tersedia dengan jumlah yang kita inginkan. Tak perlu bayar lagi karena robatayaki juga termasuk dalam menu buffet Hanamasa.

Robatayaki terdiri dari aneka baso, aneka sosis, dan aneka daging yang ditusuk dengan tusuk sate. Kemudian, makanan tersebut akan dibakar dengan bumbu khusus. KPilihlah menu robatayaki ini sesuai dengan selera. Namun, Anda wajib mencoba sayap ayamnya!

4. Aneka Gorengan

Aneka Gorengan

Selain robatayaki, side dish lain yang wajib Anda nikmati di Hanamasa adalah aneka gorengannya. Menu yang satu ini mungkin tidak tersedia di semua cabang Hanamasa. Namun, Anda wajib menyantap drumstick dan tempura udangnya jika di Hanamasa yang Anda kunjungi tersedia menu gorengan ini.

Di counter gorengan ini tersedia juga saus untuk menikmati tempuranya. Sebaiknya, gunakan saus tempura yang tersedia agar rasanya lebih nendang.

Oh ya, aneka gorengan ini juga bisa diambil sepuasanya. Jadi, kalau Anda menyukainya jangan ragu untuk tambah lagi. Asalkan semua makanan yang Anda ambil dihabiskan, ya!

5. Appetizer dan Dessert

Appetizer dan Dessert

Kalau perut Anda masih sanggup menyantap makanan lain selain yakiniku, shabu-shabu dan robatayaki, Anda juga wajib mencoba makanan pembuka (appetizer) dan makanan penutup (dessert) dari Hanamasa.

Untuk appetizer-nya, Hanamasa menyedakan salad dengan saus thousand island. Sementara untuk hidangan penutup, Anda mesti mencoba singkong Thailand khas Hanamasa karena rasanya benar-benar lezat. Ada juga rujak, puding, dan aneka jajan pasar yang tersedia sebagai hidangan penutup di restoran ini.

Nah, itulah daftar makanan-makanan enak yang wajib Anda nikmati ketika berkunjung ke Hanamasa. Kalau merasa sanggup, Anda juga boleh tambah nasi putih secara gratis, lho. Akan tetapi, Keluyuran menyarankan untuk tidak tambah nasi putih agar Anda lebih puas menyantap aneka daging dan makanan lain yang tersedia di sini.

Hampir semua makanan di Hanamasa ini enak. Semua makanan dan minuman juga bisa diambil secara gratis. Namun, untuk minuman seperti jus buah dan signature drink lain yang tidak tersedia di counter Anda harus membayar lagi.

Walaupun Hanamasa adalah restoran dengan konsep all you can eat, Anda harus bijaksana dalam mengambil makanan. Jangan sampai makanan tersebut sisa, ya! Mau tahu tips makan di Hanamasa? Kunjungi artikel tips dan cara makan di Hanamasa tanpa rugi ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram