Suka Frozen Yogurt? Cobain Menu Sour Sally Paling Enak Ini!

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 4 Juni 2021

Kamu suka es krim, tapi takut kalorinya tinggi? Kalau begitu, ayo beralih ke froyo alias frozen yogurt. Ya, kamu tidak salah membaca. Memang yogurt ada yang disajikan beku layaknya es krim.

Cita rasanya pun lebih segar dan ada rasa masam-masamnya seperti yogurt pada umumnya. Lebih menyenangkannya lagi, kamu bisa menambah aneka topping yang kamu mau.

Tertarik? Kamu mesti mencoba froyo di Sour Sally, karena Sour Sally merupakan merk dagang yogurt beku terbesar dan pertama di Indonesia. Kamu bisa menikmati aneka rasa frozen yogurt dengan topping premium dari Sour Sally.

Tidak cuma enak, froyo Sour Sally juga sehat. Penasaran dengan menu yang ada di sini? Simak ulasan Keluyuran selengkapnya sampai bawah.

Pilihan Tipe Yogurt dan Cara Memesan

Suka Frozen Yogurt? Cobain Menu Sour Sally Paling Enak Ini! 1

Sebelum masuk ke pembahasan utama, Keluyuran mau memberi tahu kamu urutan atau tata cara memesan frozen yogurt di Sour Sally. Pertama-tama, kamu pilih frozen yogurt yang diinginkan, misal Black Sakura.

Kedua, pilih ukuran atau kemasan yang kamu mau, pilihannya ada Cone, Richie, dan Cup. Terakhir, pilih additional topping, garis besarnya ada tiga macam yaitu Sauce, Crunch, dan Luxe Top. Gampang, kan?

Seperti yang Keluyuran singgung di atas, kamu perlu memilih tipe yogurt apa yang kamu inginkan. Sebenarnya ini akan dibahas lebih dalam pada bagian menu Sour Sally. Tapi, kamu akan menyebutkan garis besarnya dulu saja.

Sekarang setelah mengalami re-branding, varian yogurt Sour Sally hanya ada dua, tapi kalau di website-nya masih ada tiga. Yaitu Original Plain dan yang terbaru adalah White Skim dan Black Sakura.

Pilihan Ukuran/Tempat

Suka Frozen Yogurt? Cobain Menu Sour Sally Paling Enak Ini! 2

Setelah re-branding menjadi All-New Sour Sally, kedai yogurt ini menyediakan lebih banyak cara menikmati froyo-nya. Yaitu, kamu bisa memilih mau memesan dalam ukuran Lycone (cone), Regular (cup), Large (cup besar), Riche (cup bening yang jauh lebih besar lagi dengan topping di tengah), dan Take Home Pack untuk pesanan take away (dibawa pulang).

Untuk Lycone, kamu bisa memilih dari 5 warna cone, yaitu kuning, hijau, pink, hitam, dan merah. Kamu juga sudah mendapatkan 2 topping dari varian Crunchies. Sedangkan untuk Riche, saat memesan froyo kamu sudah langsung mendapatkan 5 topping yang terdiri dari 1 Sauce, 1 Crunchies, dan 3 Fruit. Lengkap banget, dah!

Kalau kamu mau membawa kesegaran Sour Sally untuk orang-orang di rumah, pesan ukuran Take Home Pack. Kamu akan mendapatkan 1/2 kg frozen yogurt dengan 6 topping yang terdiri dari Sauce, Fruit, dan Crunchies. Kalau kamu mager, bisa juga pesan Take Home Pack Sour Sally dari ojek online atau e-commerce macam Tokopedia, loh.

Jangan takut froyo kamu jadi loyo, karena kemasan ini sudah disiapkan khusus sehingga bisa membuat yogurt bekunya tahan hingga 2 jam! Jangan lupa tulis topping pilihan kamu di bagian note atau catatan saat memesan secara online, ya.

Pilihan Topping

Untuk menemani frozen yogurt kamu, All-New Sour Sally kini menawarkan total 30 topping baru! Kamu bisa memilih Fruit, Sauce, dan Nutritious Crunchies. Topping-nya tidak dapat dibeli langsung, dan tidak dapat ditemukan di toko retail mana pun juga.

Pasalnya, semua topping yang menggugah selera ini dibuat khusus oleh Sour Sally. Jadinya spesial banget. Harga semua topping yogurt Sour Sally flat Rp 8.000 kecuali topping premium seharga Rp 13.000. Berikut adalah daftar topping yogurt Sour Sally.

1. Sauce

Pilihan sausnya banyak bangeeeet! Ada Dark Chocolate, Spicy Caramel, Milo Sauce, Sweet Expresso, Fruity Tootie, serta Raffahello (sepertinya terinspirasi dari coconut-almond confection merk Raffaello).

Lanjut ada Matcha Latte, Red Devil (sepertinya terbuat dari stroberi), Cookie Doh (karamel), Choco Wafferino (coklat wafer), Choco Marble (coklat biskuit), Frosted Choco Nutz (coklat kacang), dan terakhir Secret Coco (coklat putih, kelapa, juga biskuit kacang).

2. Crunchies

Tadi itu topping aneka saus atau selai, sekarang ada pilihan topping yang kriuk-kriuk. Dan, Keluyuran tekankan lagi, kalau Sour Sally tidak menggunakan topping konvensional yang bisa didapatkan di toko biasa, kecuali untuk pilihan Oreo.

Berikut adalah daftar topping Crunchies di Sour Sally: Red Velvet Crumbs, Roasted Almond, Oreo Crumbs, Mochi Mix, Granola, Rainbow Cubes, Black Sesame Brittles, Caramelised Sunny Seeds, Green-tea Popcorn, dan Moaci Mix (mochi rasa stroberi & pandan).

Lanjut, ada juga topping Jolly Vanila Oats (oat vanila), Sam Choco Oats (oat coklat), Honey Granola (mengandung kacang), Roasted Almond, Rainbow Cubes (rainbow cake yang dikeringkan), dan terakhir ada Choco Chunk (choco chips).

3. Fruits

Nah, topping selanjutnya segar-segar semua. Rasa buah di Sour Sally menyegarkan. Beberapa pilihannya bisa kamu lihat sendiri pada gambar di atas.

Ada Longan (kelengkeng), Lychee (leci), Nata De Coco, Caviar Jelly (agar-agar rasa leci), Peaches, Kiwi, Mango, Strawberry, Watermelon (semangka), Rockmelon, dan Pineapple (nanas). Pasti cocok banget yogurt dipadu buah-buahan di atas, ya?

4. Luxe Tops

Suka Frozen Yogurt? Cobain Menu Sour Sally Paling Enak Ini! 6

Kalau pilihan topping yang satu ini merupakan penambahan baru dari Sour Sally. Sesuai namanya, Luxe Tops, topping ini luxurious atau premium. Pilihannya ada Choco Mallow (marshmallow yang dibalut coklat cair), Pistachio Sauce, dan ada juga Edible Gold.

Menu Sour Sally

Sekarang, kita sudah masuk ke bagian intinya, yaitu menu-menu di Sour Sally. Sebenarnya simpel saja, menu yang ada di kedai yogurt itu cuma ada tiga. Yang membuat setiap menu spesial adalah pilihan tempat (cone/cup) dan topping apa saja yang kamu ingin tambahkan. Jadi, inilah base yogurt yang bisa kamu pilih di Sour Sally.

1. Black Sakura

Bukan cuma pencetus black frozen yogurt pertama di Indonesia, Sour Sally juga merupakan yang pertama kali memasarkannya di dunia, loh! Warna hitam pada frozen yogurt ini bukan hasil pewarna buatan, melainkan dari natural activated charcoal (arang aktif alami).

Sehingga, bukan hanya enak, yogurt beku ini juga memiliki manfaat untuk 'menjebak' chemical dari dalam tubuh dan menghentikannya untuk meracuni tubuh kamu. Atau dengan kata lain yang lebih simpel, detoksifikasi alami!

Walaupun warnanya hitam, yogurt ini sama sekali tidak pahit ataupun bau. Malah, aromanya sangat menggugah selera. Itu semua berkat infusan Sakura Blossom di dalamnya.

Bukan cuma bermanfaat sebagai penambah aroma dan rasa, bunga sakura juga mengandung manfaat buat tubuh. Karena, bunga asal Jepang tersebut memiliki antioksidan dan probiotik (L. Bulgaricus dan S. thermopilus) tinggi, tapi rendah lemak dan kolesterol.

Dipadu dengan arang aktif dan yogurt, tentunya froyo ini merupakan dessert paling aman dan enak yang pernah kamu cicipi selama hidupmu.

Khusus untuk varian yogurt Black Sakura, kamu akan mendapatkan celemek sekali pakai. Soalnya, kalau makan ini biasanya berantakan. Jadi, pastikan kamu menggunakan celemek ini saat memakan Black Sakura Yogurt-nya, ya, supaya baju kamu aman dan wajah kamu tidak berlumuran yogurt.

2. White Skim

Menu selanjutnya adalah White Skim. Ini berbeda dengan yogurt original yang satu lagi dari Sour Sally, ya. Kata kuncinya ada pada kata skim. Jadi, yogurt ini dibuat dari susu skim dengan kalsium tinggi.

Teksturnya pun lebih creamy dan lembut jika dibandingkan dengan Original Plan, bahkan Black Sakura juga. Bisa dibilang White Skim ini benar-benar pengganti es krim karena teksturnya yang begitu halus.

3. Original Plain

Suka Frozen Yogurt? Cobain Menu Sour Sally Paling Enak Ini! 10Sumber: zomato.com

Nah, kalau ini menu andalannya Sour Sally sejak dulu, tak pernah hilang dan tak pernah diganti. Original Plain namanya. Original Plain sudah seperti signature menu, atau identitas, dari Sour Sally.

Rasa asli yogurt-nya begitu comforting. Tak ketinggalan segudang manfaat dari yogurt-nya, seperti kaya akan probiotik, tinggi antioksidan, tapi rendah lemak & kolesterol.

4. Sally Smoothies

Suka Frozen Yogurt? Cobain Menu Sour Sally Paling Enak Ini! 11Sumber: facebook.com

Ini produk lama sebenarnya, entah masih diproduksi atau tidak, tapi saya masih melihat review yang masih terbilang up-to-date dari orang-orang mengenai menu yang satu ini. Seperti yang bisa kamu lihat, menu ini bukan yogurt biasa melainkan jus atau smoothies.

Smoothies ini sama-sama sehat seperti menu Sour Sally lainnya, karena menggunakan buah-buahan asli tanpa pewarna maupun pemanis artifisial. Kalau dulu buahnya itu seasonal, jadi pada hari kerja (weekday), buah yang tersedia hanya leci dan stroberi.

Sedangkan pada hari libur (weekend), buah yang ada adalah kiwi dan peach. Tapi, ada juga menu lainnya seperti mangga x buah naga, yogurt stroberi x buah stroberi segar, dll.

Itulah tadi beberapa menu Sour Sally yang bisa dicoba. Kalau kamu punya rekomendasi menu lainnya, tuliskan di kolom komentar, ya. Oh iya, Outlet Sour Sally sudah ada di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Palembang, dan Bali. Yuk, langsung order semangkuk penuh kebahagiaan dari Sour Sally sekarang juga!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram