Ingin Chatime Tapi Bingung Cara Pesannya? Ini Dia Caranya

Ditulis oleh Sri Sulistiyani

Saat ini minuman-minuman kekinian semacam boba milk tea tengah menjadi hits dan digandrungi di kalangan anak-anak muda. Hampir di setiap pusat perbelanjaan seperti mall kamu akan menemui banyak gerai-gerai franchise minuman yang sedang hits ini. Salah satu franchise boba milk tea yang memiliki banyak penggemar adalah Chatime.

Chatime merupakan gerai minuman dengan konsep franchise yang berasal dari Taiwan. Sebenarnya Chatime sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2011 sebelum semakin banyak bermunculan gerai-gerai minuman yang sejenis. Meskipun semakin banyak pesaing, Chatime masih memiliki banyak peminat bahkan semakin banyak yang menyukai Chatime akhir-akhir ini.

Bagi kamu yang ingin mencoba kenikmatan berbagai menu yang ada di Chatime namun belum tahu bagaimana cara memesannya, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah mudah berikut supaya tidak terlihat kebingungan ketika berada di depan kasir.

YouTube video

Cara Pesan Chatime

cara pesan chatime 2

Tidak sabar ingin mencoba minuman segar dari Chatime? Tenang, kali ini kami mau memberi tips dan beberapa hal yang harus diketahui saat memesan minuman Chatime. Berikut tata cara pemesanannya.

1. Mengantri di Tempat Pemesanan

cara pesan chatime 1

Untuk menikmati berbagai menu Chatime, kamu bisa mengunjungi gerai-gerai Chatime yang saat ini sudah tersebar di berbagai kota. Di gerai-gerai Chatime ini juga disediakan tempat duduk sehingga kamu bisa nongkrong santai sambil menikmati menu Chatime favoritmu. Selain gerai-gerai khusus, Chatime juga banyak membuka gerai di mall atau pusat perbelanjaan.

Untuk memesan menu yang kamu inginkan, kamu bisa langsung menuju tempat pemesanan yang biasanya tertulis “Order here” atau "Pesan di sini". Namun terkadang kamu juga harus sabar menunggu antrian mengingat gerai-gerai Chatime memang selalu dipenuhi para pecinta minuman tersebut.

2. Memilih Menu

Di bagian pemesanan kamu bisa melihat papan menu yang menampilkan berbagai menu minuman Chatime beserta harganya. Ada banyak sekali varian menu-menu Chatime yang bisa kamu pilih. Di papan menu tersebut, berbagai minuman tadi dikategorikan dalam beberapa kategori sesuai dengan jenis minumannya.

Ada berbagai menu dalam kategori-kategori seperti signature milk tea, spesial milk tea, tea-presso, smoothies, mood refresh atau coffee. Chatime juga selalu berinovasi dan mengeluarkan menu-menu terbaru dalam periode waktu tertentu.

Jika kamu masih bingung untuk menentukan menu apa yang ingin kamu pilih, kamu bisa melihat menu yang paling menjadi favorit atau rekomendasi banyak orang. Keterangan menu favorit ini dicantumkan di pinggir nama menu setiap minuman. Begitu pula dengan menu baru yang diberi keterangan “new” pada papan menu tersebut.

Untuk rekomendasi menu Chatime populer, silahkan baca artikel Keluyuran lainnya: 10 Minuman Chatime Terenak Ini Segar dan Wajib Dipesan.

3. Sampaikan Menu ke Kasir

cara pesan chatime 6

Setelah giliranmu sampai di depan kasir, maka kamu bisa memberitahu menu apa yang kamu pesan pada kasir yang bertugas. Pertama-tama kasir akan bertanya nama kamu dan menu apa yang kamu ingin pesan. Selain pilihan menu, kamu juga akan ditawari berbagai opsi dan tambahan menu lainnya yang bisa kamu pilih sesuai selera.


Untuk ukuran minuman, kamu bisa memilih ukuran regular atau ukuran large. Bagi kamu yang tidak ingin menggunakan kemasan plastik, Chatime juga memperbolehkan kamu membawa tumbler sendiri untuk membeli berbagai minuman mereka. Bahkan Chatime biasanya memberi promo tertentu bagi kamu yang membawa tumbler sendiri.

Selain ukuran, kamu juga akan ditawari pilihan topping yang ingin ditambahkan di minuman kamu. Topping yang paling banyak diminati adalah pearl atau bubble. Namun bagi kamu yang tidak terlalu menyukai boba, kamu bisa mencoba topping lain yang tersedia, seperti grass jelly, coconut jelly, red bean, aloe vera, coffee jelly, rainbow jelly dan pudding.

Setelah memilih topping, kamu juga akan diberi pilihan untuk takaran es dan gula untuk minuman kamu. Untuk sugar level, kamu bisa memilih tingkat kemanisan minuman yang kamu pesan, mulai dari none, slight, half, less, normal, atau extra. Sementara untuk pilihan es, kamu bisa memilih dari level none, less, normal, hingga extra.

4. Pembayaran

cara pesan chatime 3

Setelah kamu selesai memilih, kasir akan memberikan total harga yang perlu kamu bayar langsung di tempat tersebut. Selain membayar dengan uang tunai, Chatime juga menerima pembayaran dengan berbagai uang digital yang sudah bekerjasama dengan mereka. Bahkan terkadang Chatime memberikan promo spesial untuk pembayaran dengan sistem cashless.

Setelah transaksi pembayaran selesai, kasir akan memberi kertas nomor antrian tunggu. Sebelum pergi dari tempat kasir kamu juga bisa memberi penilaian terhadap pelayanan di gerai Chatime tersebut melalui tampilan yang muncul di monitor kasir. Penilaian kamu ini bisa menjadi saran dan masukan bagi Chatime untuk meningkatkan layanan mereka.

5. Menunggu Antrian

cara pesan chatime 4

Karena antrian yang seringkali cukup panjang, kamu harus menunggu beberapa nomor hingga giliranmu dipanggil. Proses antrian pesanan ini juga bisa kamu lihat di monitor yang ada di tempat pengambilan pesanan. Setelah minuman kamu siap, nomor antrian dan nama kamu akan dipanggil untuk mengambil pesananmu di tempat pengambilan pesanan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram