Rekomendasi 9 Topping di Chatime yang Mesti Dicoba

Ditulis oleh Sri Sulistiyani - Diperbaharui 8 September 2021

Beberapa waktu belakangan ini, tren minuman-minuman kekinian tengah menjadi hits di kalangan para anak muda. Rasa yang segar dan aneka topping yang menarik dari minuman-minuman ini membuatnya digemari banyak penikmat kuliner. Salah satu minuman kekinian yang memiliki banyak penggemar dan disukai banyak orang adalah Chatime.

Chatime merupakan produk minuman franchise yang berasal dari Taiwan. Di Indonesia, Chatime sudah hadir sejak tahun 2011 lalu, namun popularitasnya semakin naik di beberapa tahun belakangan ini. Saat ini, gerai-gerai Chatime bisa dengan mudahnya ditemukan di berbagai tempat yang strategis, seperti di pusat perbelanjaan atau pun di mall.

Chatime memiliki banyak produk-produk minuman segar beraneka rasa, mulai dari aneka milk tea, teh, kopi, coklat, hingga smoothies. Selain bisa memilih aneka rasa minuman, kamu juga bisa memilih aneka topping untuk menambah kelezatan setiap menu Chatime. Berikut beragam aneka topping Chatime yang tersedia dan wajib kamu coba!

1. Pearl

PearlSumber: thestar.com

Topping pearl tampaknya menjadi topping yang paling populer dan banyak disukai banyak penggemar Chatime. Bagi kamu yang tidak familiar dengan istilah pearl, topping ini juga dikenal dan sering disebut sebagai boba. Topping pearl yang kenyal akan sangat cocok dipadukan dengan minuman Chatime yang segar.

Bola-bola kecil berwarna hitam ini terbuat dari tepung kanji dan akan terasa kenyal dan manis saat digigit. Untuk bisa mendapatkan tambahan topping pearl di minuman Chatime pilihanmu, kamu cukup membayar sekitar Rp4000.

2. Grass Jelly

Bagi kamu yang tidak menyukai boba atau pearl, Chatime memiliki banyak pilihan topping lain, salah satunya adalah topping grass jelly. Topping ini juga cukup populer di kalangan para penggemar Chatime. Topping grass jelly merupakan topping sejenis cincau hitam yang memiliki rasa hambar dan tekstur kenyal.

Topping grass jelly juga bersifat mendinginkan sehingga cocok untuk kamu yang ingin merasakan sensasi lebih segar di minumanmu. Topping grass jelly ini bisa kamu dapatkan dengan membayar sekitar Rp4.000.

3. Pudding

PuddingSumber: facebook.com

Pilihan topping lainnya yang bisa kamu coba adalah topping pudding. Pudding yang ditambahkan sebagai topping minuman Chatime atau minuman-minuman milk tea lainnya biasanya adalah pudding jenis egg custard. Pudding ini memiliki tekstur yang begitu lembut dengan aroma vanili khas dan rasa yang manis.

Mengingat topping pudding ini memiliki rasa yang manis, maka topping ini lebih cocok jika kamu kombinasikan dengan jenis minuman yang tidak terlalu manis. Di gerai Chatime, kamu bisa mendapatkan topping pudding ini dengan harga sekitar Rp4000.

4. Aloe Vera Jelly

Bagi kamu yang ingin memilih pilihan topping yang lebih sehat, topping aloe vera jelly bisa menjadi pilihanmu. Seperti namanya, topping ini merupakan agar-agar atau jelly yang terbuat dari aloe vera atau lidah buaya. Seperti yang umum diketahui, daging dari lidah buaya memang mengandung banyak air dan sering dimanfaatkan untuk campuran minuman.

Lidah buaya juga banyak disebut sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat, mulai dari mencegah tumor hingga menyembuhkan kanker. Untuk mendapatkan tambahan topping aloe vera jelly ini di minumanmu, kamu cukup membayar Rp5000.

5. Red Bean

Topping unik lainnya dari Chatime adalah topping red bean atau kacang merah. Topping ini memiliki tekstur yang empuk dan terasa manis saat digigit sehingga memberikan cita rasa yang khas. Red bean yang biasa ditambahkan sebagai topping pada minuman adalah jenis ogura atau pasta kacang merah yang dilumatkan secara kasar dan diberi pemanis.

Seperti yang umum diketahui, kacang merah atau red bean adalah sumber mineral yang baik. Kacang merah ini juga kaya akan zat besi. Topping red bean sangat cocok dipadukan dengan minuman jenis matcha atau smoothies dari Chatime. Topping red bean bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp5000.

6. Coconut Jelly

Pilihan topping lain yang bisa menjadi pilihan topping lebih sehat di Chatime adalah topping coconut jelly. Bagi kamu yang belum tahu, coconut jelly merupakan topping berupa sari kelapa atau nata de coco. Sama seperti pearl, coconut jelly juga memiliki tekstur yang kenyal, namun memiliki kandungan lebih sehat karena lebih tinggi serat dan rendah kolesterol.

Coconut jelly juga menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menikmati sensasi lebih segar di minumanmu. Topping coconut jelly di Chatime bisa kamu dapatkan dengan biaya tambahan sekitar Rp5000.

7. Coffee Jelly

Bagi kamu pencinta kopi, kamu bisa menambahkan topping coffee jelly ke minuman Chatime favoritmu. Bentuk, warna, dan tekstur dari coffee jelly ini sekilas mirip dengan tekstur dari grass jelly. Namun berbeda dari grass jelly, coffee jelly terbuat dari bahan-bahan seperti gelatin dan perasa kopi sehingga memberikan cita rasa khas kopi.

Topping coffee jelly juga akan memberikan sensasi rasa pahit seperti rasa kopi pada minumanmu. Topping ini cocok dijadikan sebagai kombinasi untuk menyeimbangkan rasa manis dari minuman Chatime favoritmu. Topping coffee jelly bisa dinikmati dengan tambahan harga sekitar Rp5000.

8. Rainbow Jelly

Rainbow JellySumber: twitter.com

Seperti namanya, rainbow jelly atau jelly pelangi adalah topping berupa agar-agar yang berwarna-warni. Topping ini memiliki warna-warna yang cerah, seperti putih, merah, dan kuning yang akan membuat minuman favoritmu terlihat lebih cantik dan menggiurkan.

Rainbow jelly adalah pilihan topping yang tepat untuk dikombinasikan dengan minuman-minuman Chatime yang menyegarkan seperti Chatime honey lemon atau mango green tea. Pilihan topping ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp5000,

9. Mousse

Mousse

Topping unik lainnya dari Chatime adalah topping mousse. Topping mousse ini berupa krim berwarna putih yang memiliki tekstur kental dan sedikit cair. Topping mousse umumnya sering dikombinasikan dengan aneka minuman Chatime dengan rasa coklat. Untuk mendapatkan tambahan topping mousse di minumanmu, kamu cukup membayar seharga Rp5000.

Apabila kamu merasa satu pilihan topping saja tidak cukup, kamu juga bisa mengkombinasikan dua atau lebih jenis topping di minumanmu. Beberapa kombinasi yang biasa dipilih adalah kombinasi pearl dengan grass jelly, kombinasi pearl dengan red bean, atau kombinasi pearl dengan rainbow jelly. Kamu tentu juga bisa memilih kombinasi topping lainnya sesuai kreasimu.

Dua kombinasi topping ini bisa kamu nikmati dengan membayar tambahan harga sekitar Rp5000. Untuk memesan topping pilihanmu, kamu cukup menyebutkan nama topping yang kamu inginkan pada kasir di gerai Chatime. Biasanya kasir akan menanyakan pilihan topping setelah kamu memilih jenis minuman, jenis ukuran gelas, serta pilihan es dan gula.

Itulah beberapa pilihan topping lezat yang tersedia di Chatime. Setiap topping ini memiliki cita rasanya yang unik, jadi kamu harus mencoba semua jenis topping-nya ya! Bagaimana denganmu, pilihan topping mana yang menjadi favoritmu di Chatime? Coba ceritakan di kolom komentar ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram