15 Menu Bakmi GM Paling Enak, Recommended & Best Seller

Ditulis oleh Syuri

Bakmi GM Adalah restoran yang sangat terkenal di Indonesia. Biasanya restoran ini terletak di mall-mall besar di tiap kota. Restoran ini ternyata sudah berdiri lama sekali, lebih tepatnya sejak tahun 1959 dengan nama Bakmi Gajah Mada. Sekarang, dengan nama Bakmi GM, restoran ini sudah memiliki outlet di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, cita rasa semua menu Bakmi GM selalu sama di setiap cabangnya. Pilihan menu yang tersedia cukup banyak, sehingga bisa membuat pengunjung kebingungan memilih mau makan yang mana. Nah, Keluyuran akan memberi tahu kamu mana menu Bakmi GM paling enak sebagai referensi.

Menu Reguler

Bakmi GM memiliki beberapa daftar menu makanan reguler yang bisa kamu coba. Berikut daftar menu Bakmi GM paling enak versi Keluyuran.

1. Bakmi Special GM Bakso

bakmi spesial gm bakso
*

Pertama-tama, menu yang paling diincar setiap insan yang datang ke restoran ini, adalah Bakmi Special GM Bakso. Namanya juga restoran bakmi, harus coba menu bakminya, dong?

Jadi, yang spesial itu berarti bakminya pakai ayam terus dikasih kuah terpisah dan ada baksonya juga. Potongan ayamnya besar-besar dan dagingnya juicy. Menu ini aman banget soalnya pasti disukai berbagai generasi, baik orang dewasa hingga anak-anak juga. Satu porsi Bakmi Special GM Bakso dibanderol dengan harga Rp38.000++.

2. Bakmi Goreng

bakmi goreng
*

Jika kamu ingin merasakan sensasi mi yang berbeda dari menu bakmi di restoran ini, kamu bisa mencoba Bakmi Goreng. Menggunakan mi bakmi yang sama, hanya saja metode menggorengnya seperti mi goreng tektek yang familiar di lidah semua orang.

Isiannya ada telur, caisim, kol, jamur, ayam, tauge, bakso, dll. Porsinya gede, sih, kenyang banget buat satu orang. Cita rasa yang dominannya adalah gurih manis. Satu porsi Bakmi Goreng ini bisa kamu beli dengan harga Rp38.000++.

3. Yi Fu Mie Ni

yi fu mie ni

Bagaimana kalau ada mi dua rasa, garing di luar tapi lembut di dalam? Yi Fu Mie Ni menyajikan mi hybrid ini. Jadi, minya itu direbus dulu, dibentuk seperti sarang, lalu digoreng sehingga sisi luarnya agak krispi tapi bagian dalamnya seperti mi rebus pada umumnya.

Unik banget, pas makan minya jadi ada dua sensasi berbeda. Walaupun digoreng, tekstur mi nggak jadi keras, loh. Enak dan pas, ada kriuk-kriuknya. Terus, bakminya disiram cah pilihan kamu. Yummy! Kamu bisa membeli satu porsi Yi Fu Mie Ni ini dengan harga Rp30.000++.

4. Bakmi Ayam Lada Cha Cha

bakmi ayam lada cha cha_

Kalau ke Bakmi GM, jangan lupa coba menu ini, ya. Bakmi Ayam Lada Cha Cha adalah menu bakmi dengan topping ayam bumbu lada hitam di atasnya. Bumbu lada hitamnya meresap ke ayam dan membuatnya pas dinikmati bersama mi khas Bakmi GM.


Selain dengan mi, kamu juga bisa menikmati menu Ayam Lada Cha Cha dengan nasi. Pilih saja menu Nasi Ayam Lada Cha Cha dari Bakmi GM. Oh iya, satu porsi Bakmi Ayam Lada Cha Cha ini dibanderol dengan harga Rp31.000++.

5. Nasi Ayam Cah Jamur

nasi ayam cah jamur
*

Selain menu mi, Bakmi GM juga menyediakan aneka cah yang lezat-lezat. Diantara semua menu nasi cah, Keluyuran ngerekomendasiin Nasi Ayam Cah Jamur.

Jika kamu penganut healthy food, menu ini pas banget buat kamu. Isinya ada ayam, jamur, kembang kol, dan caisim. Kuahnya tidak terlalu banyak dan kental itu, isiannya banyak, enak banget dinikmati dengan nasi putih panas yang pulen! Menu ini bisa kamu beli dengan harga Rp50.000++.

6. Cap Cay

cap cay
*

Kalau kamu makan di restoran mungkin tidak akan berpikir "aku mau makan cap cay di sini". Kecuali kamu datang ke restoran Cina atau beli makan malam di tukang mi tektek (biasanya ada menu cap cay juga). Tapi, cap cay di Bakmi GM itu merupakan salah satu menu populer, loh!

Porsinya itu cukup banyak, bisa buat makan sekeluarga. Tingkat kematangan sayur mayurnya pas, masih garing, nggak layu, dan gurihnya pas. Protein hewaninya juga terasa fresh dan cukup banyak. Walaupun kamu makan di tempat atau dibawa pulang, rasanya tetap sama, sayurannya tidak jadi layu. Cobain, deh, menu ini kalau lagi makan di Bakmi GM. Satu porsi Cap Cay Bakmi GM bisa kamu bawa pulang dengan harga Rp50.000++

7. Pangsit Goreng

pangsit goreng
*

Harga: Rp 16.819 (5 buah) | Rp 30.000 (10 buah)

Ini menu wajib kalau makan di Bakmi GM. Kayak kerupuknya nasi goreng di mamang-mamang yang lewat, rasanya ada yang kurang kalau nggak pesan Pangsit Goreng mau apapun makanannya di Bakmi GM.

Mau kamu pesan bakmi, nasi, makanan berkuah, camilannya ya harus ada si Pangsit Goreng ini. Dari dulu sampai sekarang, rasanya tidak pernah berubah.

Pangsit Goreng agak mirip dengan menu Krispi Chips cuma bedanya tidak ada adonan siomay di tengahnya. Kamu bisa membeli lima buah pangsit goreng Bakmi GM dengan harga Rp16.000++ dan untuk 10 buahnya, kamu bisa dapatkan dengan harga Rp30.000++.

8. Nasi Goreng

nasi goreng

Kalau tidak tahu mau pesan apa di suatu restoran, biasanya pengunjung memilih 'menu aman' seperti kentang goreng + sosis atau nasi goreng! Nah, di Bakmi GM juga ada Nasi Goreng dengan berbagai macam pilihan topping, tapi yang original juga udah endeus parah.

Porsinya lumayan gede, untuk topping-nya ada udang, bakso ikan, telur, irisan cabai merah dan daun bawang. Ada garnish irisan tomat, mentimun, dan parsley segar juga. Ini pas banget buat dimakan saat lunch, pasti kenyangnya sampai waktu makan malam, deh. Harga satu porsi nasi gorengnya cuma Rp41.000++, lho.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram