10 Tempat Makan Nasi Goreng di Bandung yang Enak 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang tidak tahu nasgor alias nasi goreng? Kalau kamu orang Indonesia pasti tahu banget makanan yang satu ini. Selain merupakan santapan untuk sarapan pagi, ternyata nasi goreng enak juga dijadikan makan siang, apalagi makan malam dan makan tengah malam. Kamu bingung nyari nasi goreng enak di Bandung ada di mana saja?

Tenang, tukang nasi goreng ada bejibun di Kota Kembang ini, alias banyak banget! Hampir di setiap beberapa meter kamu akan menemukan penjaja nasi goreng di pinggir jalanan Bandung. Tapi, walaupun yang jual ada banyak, belum tentu enak-enak, bukan? Maka dari itu, Keluyuran merekomendasikan 10 tempat nasi goreng enak di Bandung ini buat kamu.

1. Nasi Goreng Rempah Mafia

Nasi Goreng Rempah Mafia

* sumber: www.daftarmenumasakan.web.id

Apaan tuh Nasi Goreng Mafia? Makan nasi goreng dikelilingi mafia, begitu? Hehe, tenang saja, bukan seperti itu, kok. Jadi, mafia adalah konsep tempat makan nasi goreng enak di Bandung ini. Mereka mengusung tema “nasi goreng rempah” alias no MSG, melainkan menggunakan rempah asli khas Indonesia.

Pilihan menunya unik-unik, ada Gangster (nasgor dengan 15 rempah rahasia), Badboyz (nasgor dengan racikan rempah kapulaga & cengkeh), Triad (nasgor dengan ebi), Bandit (nasgor dengan racikan kunyit & rempah), Yakuza (nasgor dengan campuran rempah dan kikil cabai hijau), Godfather (nasgor kecap manis & bawang merah segar), Brandal (nasgor kemangi), dan Preman (nasgor berwarna hijau dengan racikan kencur). Outlet Nasi Goreng Mafia di Bandung ada banyak. Salah satunya ada di Jalan Dipatiukur, No. 51, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Dipati Ukur No.51A, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0811-2102-837
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 16.500,- s/d Rp. 27.500,- per porsi

2. Nasi Goreng Aep’s

Nasi Goreng Aep's

* sumber: catatanrasa.com

Mencari sarapan pagi atau jajanan malam yang enak dan kenyang? Segeralah menuju ke Nasi Goreng Aep’s. Iya, nama tempat nasi goreng enak dan buka 24 jam ini di Bandung ini adalah Nasi Goreng Aep’s. Bukan, nama pemiliknya bukan Aep, begitu pula nama pegawainya. Jadi, Aep’s itu merupakan singkatan, yaitu “Asli Enak Pas Seleraku”. Ada-ada saja, ya?

Bisa dibilang porsi nasgor di sini tuh dua kali lipat porsi nasgor biasa. Nasi Goreng Aep’s terletak di Jalan Dr. Setiabudi no. 143, Gegerkalong, Sukasari. Ada beberapa cabang dari Nasi Goreng Aep’s yang bisa kamu kunjungi, salah satunya ada di kawasan Cikutra.

  • Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.143, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2019442
  • Jam Operasional: Setiap hari selama 24 jam
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 18.000,- s/d Rp. 46.000,- per porsi
  • Kisaran Harga Minuman: Sekitar Rp. 2.000,- s/d Rp. 15.000,- per gelas/botol

3. Rumah Makan Legoh

rumah makan legoh

Tempat makan nasi goreng enak yang wajib untuk kamu datangi adalah Rumah Makan Legoh. Rumah makan ini terkenal dengan menu sapi cukanya yang ajib! Selain sapi cuka, ada juga menu nasi goreng yang nggak kalah populer. Namanya nasi goreng item.

Nasi goreng item ini adalah makanan khas Manado. Warna hitam yang dihasilkan berasal dari tinta cumi. Nasi goreng item yang dimasak dengan rempah-rempah ini menjadi favorit banyak orang, lho.

Selain nasi goreng item, ada juga pilihan sajian nasi goreng lain seperti nasi goreng seafood, nasi goreng roa sampai nasi goreng sapi cuka. Oh ya, tempat makan ini cukup sederhana, tapi tetap nyaman dan digandrungi banyak orang.

Tidak hanya menyediakan menu halal, tempat makan ini juga menyajikan menu makanan non halal seperti babi cuka dan nasi goreng babi. Kabarnya, tempat masaknya juga berbeda dari makanan halal, jadi rumah makan ini tetap muslim friendly. Pemesanan menu non-halal bisa langsung dilakukan melalui kasir. Mau mencoba? Datang langsung saja ke lokasi Rumah Makan Legoh yang ada di Jalan Sultan Agung No. 9, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Sultan Agung No.9, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 4268108
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-21.00 WIB
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 6.000,- s/d Rp. 33.000,- per porsi
  • Kisaran Harga Minuman: Sekitar Rp. 5.000,- s/d Rp. 25.000,- per gelas

4. Nasi Goreng Mas Yono

nasi goreng mas yono

Next, ada Nasi Goreng Mas Yono. Jangan takut pesanan kamu kesalip orang, karena sistem order di sini sangat bagus. Biarpun Mas Yono bekerja sendiri, beliau dapat melayani dengan baik karena pesanan ditulis terlebih dahulu. Beliau juga membuka layanan ‘pesan ambil’, yaitu memesan lewat SMS/telepon ke 081346497357, nanti langsung ambil.

Menu nasgor di sini sangat menggiurkan. Ada nasgor biasa, nasgor kemangi, nasgor rempah kambing, nasgor bumbu bali, nasgor seafood, dan nasgor sapi lada hitam. Untuk harganya mulai dari Rp 9 ribu – Rp 18 ribu saja. Nasi goreng enak di Bandung ini mangkal dari jam 5 sore – 9 malam.

  • Alamat: Jl. Bungur No.41, Gegerkalong, Kec. Sukajadi, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0811-2102-837
  • Jam Operasional: Selasa-Kamis, 11.00-23.00 WIB, Jumat, 13.00-23.00 WIB, Senin tutup
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 15.000,- s/d Rp. 43.000,- per porsi

5. Nasi Goreng Simongol

nasi goreng simongol

Kamu cuma punya uang Rp. 20.000,- tapi ingin makan enak dan mengenyangkan? Datang saja ke Nasi Goreng Simongol. Tempat makan nasi goreng ini hits banget di kalangan pencinta kuliner karena cara memasaknya yang unik, yakni menggunakan penggorengan super besar dan spatula yang menyerupai pedang.

Di tempat makan yang satu ini, kita bisa ambil nasinya sendiri, bahkan kamu bisa mencampurnya dengan mie. Kamu pun bisa memilih bumbu nasi gorengnya dengan bebas. Bumbu nasi goreng paling favorit di sini adalah bumbu taliwang, cabe bawang, mongol, ebiteri dan kare.

Bukan hanya itu, kamu juga dapat memilih topping sesuai selera. Pilihannya ada telur, sosis, ayam, pete dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 3.000,- saja untuk menambah topping di sajian nasi goreng yang akan disantap. Oh ya, kalau makan di sini, usahakan untuk menghabiskan nasi gorengnya. Kalau tidak, kamu akan dikenakan denda sebesar Rp. 10.000,-. Hayo, kamu tertarik untuk mencoba nasi goreng di sini?

Datang langsung saja ke Nasi Goreng Simongol yang ada di Jalan Dipatiukur, No. 7A. Jangan lupa ajak teman dan keluarga tercinta untuk makan bersama-sama, ya.

  • Alamat: Jl. Dipati Ukur No.7a, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0812-2059-4710
  • Jam Operasional: Setiap hari, 17.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 20.000,- s/d Rp. 25.000,- per porsi

6. Waroeng Atjeh

WAROENG ATJEH

 

Bukan hanya menyajikan menu mie aceh goreng, rebus maupun tumis yang rasanya lezat, Waroeng Atjeh juga punya menu nasi goreng. Pilihannya cukup banyak juga, lho. Ada nasi goreng kambing, telur, cumu, udang, nasi goreng special hingga nasi goreng sapi.

Selain kedua menu tersebut, ada juga menu makanan lain yang bisa kamu pilih, yakni mie instant, martabak, ayam tangkap sampai roti cane. Harga makanan yang ditawarkan di sini cukup ramah di kantong. For your info, tempat makannya sederhana banget, tapi rasa makanan yang ditawarkan di sini tak perlu ditanyakan lagi. Tertarik untuk mencoba sajian nasi goreng khas Aceh di sini?

  • Alamat: Jl. Ambon No.13, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0813-2254-6555
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 – 21.00 WIB
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 9.500,- s/d Rp. 120.000,- per porsi
  • Kisaran Harga Minuman: Sekitar Rp. 6.000,- s/d Rp. 15.000,- per gelas

7. Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung

nasi goreng bistik sawah kurung

Pilihan tempat makan nasi goreng enak lainnya adalah Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung. Sesuai namanya, tempat makan yang satu ini spesialisnya nasi goreng bistik. Kamu bisa memilih menu nasi goreng yang enak-enak. Ada nasi goreng bistik Sawah Kurung dan nasi goreng bistik sambal matah.

Kamu bisa tentukan level pedas dari nol sampai level lima (ekstra pedas). Kalau masih kurang pedas, pilih saja level maniac. Oh ya, tidak hanya nasi goreng bistik, di sini kamu bisa mencicipi lezatnya nasi bistik dan bistik ayam. Harga makanan di sini nggak mahal, lho. Semuanya berkisar antara Rp. 12.000,- sampai dengan Rp. 25.000,- per porsi.

  • Alamat: Jl. Sawah Kurung No.11 B, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0811-2102-837
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 11.00-22.00 WIB, Sabtu-Minggu, 10.00-22.00 WIB, Selasa tutup
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 12.000,- s/d Rp. 25.000,- per porsi

8. Nasi Goreng Padang Surya Bundo

Nasi Goreng Padang Surya Bundo

* sumber: www.imgrum.org

Siapa yang suka nasi goreng Padang? Yuk, mampir ke Nasi Goreng Padang Surya Bundo. Kenapa? Pertama, belum banyak penjajak nasgor Padang di Bandung.

Kedua, apalagi tempat nasgor Padang yang enak di Bandung, sedikit banget! Kalau kamu penggemar acara kuliner di televisi yang di presenteri oleh mendiang Bondan Winarno mungkin familiar dengan tempat makan ini, karena beliau pernah mencicipinya langsung dan mengatakan kalau nasgor Padang ini “Top markotop!”.

Lokasi Nasi Goreng Padang Suryo Bundo ada di Jalan Ir. H. Juanda (Simpang Dago) no. 400, depan pertigaan Jalan Tubagus Ismail dan depan Gedung Pusat Penelitian Air. Namun ada juga cabang di Jalan Bojongsoang (dekat Baleendah). Selain menjual nasi goreng Padang, di sini tersedia juga Soto Padang yang enak banget!

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.400, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0813-2007-5155
  • Jam Operasional: Setiap hari, 12.00-04.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 15.000,- per porsi

9. Nasi Goreng Dona

nasi goreng dona

Selanjutnya, ada Nasi Goreng Dona. Kedai nasi goreng ini sangat terkenal di kalangan mahasiswa dan mahasiswi yang bermukim di sekitar Jalan Tubagus Ismail Raya. Ada banyak pilihan menu nasi goreng di sini. Mulai dari nasi goreng ayam, ati dan bakso, nasi goreng ayam sampai nasi goreng mawut dan nasi goreng seafood.

Tidak hanya nasi goreng, ada juga menu makanan lain seperti mie, capcay, soto ayam dan ikan sarden. Harga makanan di Kedai Dona ini sedikit lebih mahal dari kedai serupa, tapi porsi nasi gorengnya banyak dan rasanya juga enak. Kedai Dona buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai dengan 23.00 WIB. Lokasinya ada di Jalan Tubagus Ismail Raya No. 26, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Tubagus Ismail Raya No.26, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0811-2102-837
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 14.000,- s/d Rp. 23.000,- per porsi

10. Nasi Goreng PR

NASI GORENG PR

Tempat makan nasi goreng yang ada di Jalan Homan, yakni Nasi Goreng PR juga cukup terkenal di Kota Bandung. Dinamakan nasi goreng PR karena dulunya tempat makan ini berlokasi di dekat kantor harian Pikiran Rakyat sebelum akhirnya pindah ke Jalan Homan.

Nah, kalau mampir ke Bandung, jangan lupa cicipi sajian nasi goreng enak dari Nasi Goreng PR, ya. Nasi Goreng PR buka setiap hari mulai pukul 19.00 sampai dengan tengah malam.

  • Alamat: Jl. Homan No.8, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 19.00-00.00 WIB

Itu dia 10 tempat makan nasi goreng enak di Bandung ala Keluyuran. Semoga informasi ini bisa membantu kamu menemukan jodoh untuk perut kamu, ya. Kamu tahu tempat makan nasgor enak lainnya? Share, yuk, di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *