10 Tempat Ngerjain Tugas di Jakarta yang Nyaman dan Cozy

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 November 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamu lagi di Jakarta dan lagi dapat tugas? Lalu, kamu mager buat ngerjain-nya di rumah/indekos? Bila ya, kamu berarti sedang membaca artikel yang tepat! Soalnya, di sini kamu akan mendapatkan sejumlah rekomendasi tempat ngerjain tugas di Jakarta. Yuk, cari tahu sejumlah rekomendasi!

1. CoHive Uptown

CoHive Uptown

* sumber: cohive.space

Kalau kamu tinggal di daerah Jakpus (Jakarta Pusat), maka tempat ini cocok sebagai tempatmu ngerjain tugas. CoHive sendiri merupakan sebuah coworking space di Jakarta yang konsepnya modern dan instagramable. Dengan begitu, kamu pun bisa mengerjakan tugas di sini dengan nyaman dan dikelilingi dengan spot yang instagramable.

Fasilitas di tempat ini cukup lengkap, ada playstation, billiard, minuman gratis, dan tentu saja internet dengan koneksi cepat. Coworking space satu ini dekat dengan sejumlah tempat makan. Jadi, kalau kamu lapar saat ngerjain tugas, kamu bisa mampir sejenak ke sejumlah tempat makan di sekitaran tempat ini. Untuk memakai tempat ini, kamu harus membayar biaya sewa sebesar Rp. 50 ribu. Tertarik? Datang saja ke Jalan Timor No. 16. Menteng, Jakarta Pusat.

2. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpurnas)

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpurnas)

* sumber: travel.kompas.com

Kalau kamu ingin ngerjain tugas sambil cari referensi, maka Perpurnas adalah tempat yang recommended buatmu. Salah satu perpustakaan di Jakarta ini memiliki koleksi buku yang beragam dan tergolong lengkap. Selain buku, sejumlah referensi seperti majalah pun juga ada di sini.

Datanglah ke Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, Gambir, Senen, Kota, Jakarta Pusat, bila ingin ngerjain tugas di sini. Adapun tempat satu ini buka tiap hari Senin –Jumat pukul 09.00 – 18.00; dan Sabtu pukul 09.00 – 16.00.

3. Wie Tiam Kopi Halim

Wie Tiam Kopi Halim

* sumber: wie-tiam-kopi-halim.business.site

Ingin ngerjain tugas sambil ngopi-ngopi? Datang saja ke tempat ini! Sesuai namanya, tempat nongkrong ini punya menu kopi yang lezat rasanya. Selain kopi, tempat ini juga menyajikan teh tarik dan roti bakar yang enak dan layak kamu coba.

Dari segi tempat, kedai satu ini punya interior ruang yang aesthetic, sehingga bisa membantumu mendapatkan good mood buat ngerjain tugasmu nanti. Wifi di kedai ini cukup kencang. Cocok banget untuk kamu yang nanti hendak browsing di sela-sela pengerjaan tugasmu. Tertarik? Datang saja Jalan Komodor Halim Perdana Kusuma, Bandara Halim Perdana Kusumah, Makassar, Jakarta Timur.

4. Dua Nyonya Restaurant

Dua Nyonya Restaurant

* sumber: eatigo.com

Kalau tempat ngerjain tugas ini cocok buat kamu yang ingin nugas sambil makan-makan enak. Tempat ini punya interior ruang yang cukup menarik. ini bisa dilihat dari adanya hiasan cermin dan lukisan-lukisan tradisional yang ada di area dinding restoran satu ini.

Makanan di sini mayoritas adalah masakan khas Nusantara. Ini tentu cocok dengan lidahmu yang suka makanan asli Indonesia. Kalau ingin nugas dan makan di sini, datang saja ke Jalan Cikini Raya No. 27, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

5. EV Hive The Maja

EV Hive The Maja

* sumber: www.karyabule.com

Kalau kamu anak Jaksel (Jakarta Selatan) dan ingin nugas di coworking space, maka tempat ini recommended banget buatmu. Tempat ini lokasinya ada di The Maja Lantai 1, tepatnya di Jalan Kyai Maja No. 39, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Fasilitas coworking space ini cukup lengkap, mulai dari koneksi internet hingga minuman gratis. Desain interior coworking space satu ini mengusung konsep cozy & vintage. Jadi, kamu bakalan betah deh bila nugas di tempat satu ini. Untuk bisa memakai tempat ini, kamu harus merogoh kocek lumayan terjangkau, yakni Rp50 ribu perharinya.

6. Perpustakaan The Japan Foundation

Perpustakaan The Japan Foundation

* sumber: www.fun-japan.jp

Kalau tempat ini cocok banget buat kamu yang suka atau tengah mencari referensi berbau Jepang. Perpustakaan ini sendiri punya banyak koleksi buku berbau Jepang, mulai dari sastra hingga pendidikan Jepang. Selain itu, perpustakaan ini juga punya banyak koleksi manga, anime, dan majalah Jepang yang berkaitan dengan fashion.

Perpustakaan ini juga menyediakan ruangan dan layanan konsultasi studi beasiswa di Jepang. Cocok banget buat kamu yang berminat melanjutkan studi di Jepang suatu saat nanti. Datanglah ke Gedung Summitmas 1 3rd Floor, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 51-62, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

7. Crematology

Crematology

* sumber: crematology.blogspot.com

Masih di daerah Jaksel, ada satu tempat ngerjain tugas lainnya yang bisa kamu sambangi. Crematology adalah tempat yang dimaksud. Tempat ini letaknya ada di Jalan Suryo No. 25, Rawa Baru, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kafe ini menyediakan banyak sofa yang nyaman untuk kamu duduki. Sofa-sofa tersebut dilengkapi dengan pencahayaan lampu yang teduh. Ini tentu akan membuatmu merasa nyaman saat nugas di kafe satu ini.

Menu makanannya cukup beragam. Wifi-nya cukup cepat, dan colokannya pun banyak. Jadi, tak usah sungkan bila kamu ingin mengerjakan tugasmu di sini.

8. Pigeonhole

Pigeonhole

* sumber: www.zomato.com

Tempat ini sebetulnya cukup punya beberapa cabang di Jakarta. Namun, yang cukup recommended adalah yang ada di Bintaro Sektor 1, Jalan Merpati II, Jalan Bintaro Utara Raya Blok P2 No. 1, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Daya tarik utama tempat ini adalah dekorasi tempatnya yang lucu dan instagramable, terutama di area terasnya. Tempatnya sendiri sangat cozy, sehingga cocok buatmu yang ingin nugas di tempat yang amat santai.

9. Comic Café

Comic Café

* sumber: travel.tribunnews.com

Ingin nugas di tempat yang menggabungkan kafe dan tempat baca? Coba saja datang ke tempat satu ini. Sesuai namanya, tempat ini merupakan kafe yang yang mengandung usung komik di dalamnya. Konsep ini bisa dilihat dari dinding-dindingnya yang kaya akan gambar-gambar komik ternama, misalnya komik-komik Marvel maupun DC.

Koleksi komik pun juga ada di tempat satu ini, sangat cocok buatmu yang ingin nugas sembari iseng-iseng membaca komik. Selain buat nugas, tempat ini juga bisa dipakai buat berdiskusi bersama teman-temanmu.

Kalau kamu lapar, kamu bisa pesan makanan dan minuman di sini. Menunya sendiri tergolong variatif. Kabar baiknya, semua harganya cukup terjangkau, lho. Berminat? Silakan datang ke Jalan Tebet Raya No. 53 D Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan.

10. The Reading Room

The Reading Room

* sumber: travel.tribunnews.com

Seperti tempat sebelumnya, tempat ini juga masih ada di sekitaran Jakarta Selatan. Bedanya, tempat ini letaknya persis di bilangan Kemang. Tepatnya, di Jalan Kemang Timur No. 57 A-B, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.

Tempat ini mengusung konsep kafe yang digabungkan dengan perpustakaan atau tempat baca. Koleksi bukunya sendiri cukup lengkap. Cocok buatmu yang ingin mencari referensi, namun agak malas ke perpustakaan. Kafe ini dilengkapi dengan iringan musik, sehingga kamu pun makin nyaman nugas di kafe satu ini.

Jakarta ternyata punya sejumlah tempat asyik buat mengerjakan tugas. Jadi, kalau kamu males ngerjain tugas di rumah, kamu bisa mengerjakan tugasmu itu di sejumlah tempat-tempat asyik yang sudah kami sebutkan di atas. Oh ya, di antara sejumlah tempat tersebut, mana yang menarik untuk dijadikan tempat nugas-mu nanti?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *