10 Tempat Nongkrong di Sentul yang Asyik untuk Kumpul

Ditulis oleh Siti Hasanah

Kalau menyebutkan nama Sentul, yang pertama kali terlintas di pikiran adalah sirkuit balapan. Itu karena di situlah Sirkuit Internasional Sentul berada. Sebenarnya tak hanya sirkuit yang dimiliki oleh Sentul.

Di sini banyak juga terdapat tempat wisata, seperti wisata curug atau gunung. Selain itu, Sentul juga banyak tempat nongkrong yang asyik untuk kongkow bareng teman dan keluarga.

Tempat nongkrong di Sentul cocok untuk dikunjungi saat libur atau akhir pekan. Letaknya yang dekat dengan daerah Puncak, membuat udara di sini dingin dan sejuk.

Terdapat beragam jenis tempat nongkrong di Sentul mulai dari kafe, resto sampai warung kopi yang kekinian. Berikut ini beberapa tempat yang asyik buat nongkrong di Sentul.

Baca juga: Ajak Buah Hati ke 10 Destinasi Wisata Anak di Sentul Ini, Yuk!

1. Talaga Kuring

  • Alamat: Komp. Graha Utama, Jalan Bukit Sentul, Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor
  • Jam buka: 10AM–10PM
  • Telepon: (021) 22930239
  • Harga: Mulai dari Rp10.000

Sebuah rumah makan khas Sunda bisa kamu jumpai di sekitar Danau Teratai Sentul. Nama rumah makannya yaitu Talaga Kuring. Bentuk tempat ini berupa saung yang berada di pinggir Danau Teratai.

Dengan suasana alami seperti itu pastinya kamu akan betah berlama-lama sambil kongko dan berfoto-foto bersama teman atau keluarga. Sambil ngobrol ngalor-ngidul kamu bisa mencicipi makanan yang ditawarkan oleh rumah makan ini.

Karena ini rumah makan Sunda, jadi menu disajikan di antaranya nasi liwet, sayur asem, karedok, semur jengkol, ayam goreng dan dendeng. Untuk minumannya tersedia beragam jus dan es, seperti es teler, es campur dan masih banyak lagi.

2. Kampoeng Koneng

  • Alamat: Jl. Tapos, RT.03/RW.04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kab. Bogor
  • Jam buka: 09.00 s/s 17.00
  • Telepon: 0878-7831-1176
  • Harga: Mulai dari Rp15.000

Mencari tempat makan yang enak untuk nongkrong bareng sambil menyantap makanan lezat? Salah satu pilihannya adalah Kampung Koneng.

Tempat yang asri ini layaknya perkampungan, berbentuk gubuk-gubuk bambu yang terletak di antara pepohonan rindang dan hijaunya tanaman. Suasana seperti ini pasti akan membuat kamu dan keluarga atau teman bisa asyik ngobrol.

Menu yang tersedia di Kampoeng Koneng adalah makanan khas Sunda. Jadi kamu bisa pesan nasi liwet atau gurame rawit.

Menu favorit di sini salah satunya adalah sate tulang ayam yang lengkap dengan tulang mudanya. Untuk mencicipinya jangan lupa tambahkan sambal hijau atau merah khas dari Kampung Koneng. Lekker pastinya!

3. Warung Nako

  • Alamat: Jl. Pajajaran Indah V No.7, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Bogor
  • Jam buka: 08.00 s/d 22.00
  • Telepon: 0895-7042-64518
  • Harga: Mulai dari Rp18.000

Warung Nako merupakan salah satu tempat nongkrong lainnya di Sentul. Tempat ini mempunyai konsep yang unik. Warung kekinian ini terlihat begitu instagramable, tapi menu makanannya adalah menu makanan khas rumahan.


Walaupun nama tempat nongkrong di Sentul ini adalah warung, penampakan tempat ini berbeda dari warung tradisional pada umumnya. Tempat ini bangunannya terkesan sangat modern. Suasana tempat nongkrong ini terasa sejuk, berbeda jauh dari kesan 'warung makan' pada umumnya.

Dindingnya yang berbahan semen dibiarkan terekspos, sedangkan kursi dan mejanya terbuat dari kayu jati yang kuat. Interior warung ini sangat rapi sehingga memberikan perasaan nyaman pada pengunjung. Boleh dibilang warung ini mengikuti tren yang berkembang.

Di Warung Nako ditawarkan beragam jenis menu makanan serta minuman. Tak hanya kopi, di warung ini juga tersedia minuman berupa teh dan banana mint.

Paket makanan yang ditawarkan di sini lengkap sekali, ada sayuran, hewani, dan protein nabati serta sambal tentunya.

Julukan untuk Warung Nako adalah warteg milenial karena menu makanan yang dihidangkan di sini adalah menu makanan yang mirip seperti di warteg.

Rasa makanan di Warung Nako tak kalah dari tempat lain. Harga makanan serta minumannya juga ramah di kantong. Karena keunikan tempat dan menu makanan rumahannya, warung ini selalu ramai oleh pengunjung.

4. Sawah Segar Resto & Nursery

  • Alamat: Arah Curug Bidadari, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor
  • Jam buka: 08.00 s/d 18.00
  • Harga: Mulai dari Rp25.000

Mau menikmati kuliner di tempat dengan khas pedesaan? Jawabannya adalah Sawah Segar Resto & Nursery. Tempat ini terletak di antara sawah-sawah sehingga terasa sekali nuansa pedesaannya.

Sambil menyantap makanan, kamu bisa nongkrong bareng di gazebo yang tertata rapi. Menu makanan yang disajikan tentunya menu makanan lokal yang menggiurkan.

Di sini kamu bisa mencicipi tempe goreng, ayam bakar kampung sampai pecak yang nampak penuh bumbu sehingga bisa membuatmu terus nambah. Untuk minumannya kamu bisa coba teh sereh, menu tradisional yang tak boleh kamu lewatkan.

5. Mandapa Kirana Resort & Restaurant

Mandapa Kirana Resort & Restaurant
  • Alamat: Jalan Masjid RT 1 RW 7, Ds. Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor
  • Jam buka: 08.30 s/d 19.00
  • Telepon: 0817-7996-0838
  • Harga: Mulai dari Rp25.000

Mandapa Kirana Resort & Restaurant akan membuatmu merasakan suasana Bali. Tempat nongkrong di Sentul ini unik sekali. Melihat dua gapura yang terdapat di resor ini pasti akan membuat orang langsung teringat dengan Pura Lempuyang.

Spot tersebut menjadi spot foto favorit bagi mereka yang datang ke sini. Untuk masuk ke resor ini akan dipungut tiket. Tiket tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan makananan ataupun minuman.

Menu makanan yang bisa kamu cicipi di antaranya nasi campur Mandapa dan nasi rempah cumi hitam. Untuk menu baratnya ada sirloin steak. Es krim, rujak buah atau puding kelapa bisa jadi pilihan untuk makanan penutupmu.

6. Serai Café

  • Alamat: Jl. Serai Sentul City, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor
  • Jam buka: 10.00 s/d 21.00
  • Telepon: 0816-338-513
  • Harga: Mulai Rp5.000 s/d Rp50.000

Serai Cafe merupakan sebuah restoran yang berada di tengah alam. Bangunan di restoran ini dibuat dari bambu dan kayu sehingga tempat ini semakin terlihat alami dan unik.

Bila berkunjung di sore hari, kamu dan teman-teman atau keluarga bisa menikmati langit senja sambil mencicipi makanan enak di sini.

Untuk perut yang kelaparan, ada beragam menu, seperti nasi tutug oncom, sop buntut, dan Serai Oxtail Madam Ive. Adapun minuman unggulan di restoran ini yaitu wedang serai serta bandrek kelapa muda.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram