Keluyuran / Starbucks / 10 Tumbler Starbucks Terunik di Dunia, Berminat Memilikinya?

10 Tumbler Starbucks Terunik di Dunia, Berminat Memilikinya?

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Oktober 2019

Tumbler Starbucks sudah menjadi salah satu benda yang dikoleksi oleh sebagian orang. Bahkan, ada kolektor yang memang mengumpulkan tumbler Starbucks dari setiap negara. Kolektor tumbler Starbucks dari berbagai negara tak segan untuk berpelesir ke negara-negara lain demi melengkapi koleksinya.

Ingin menjadi kolektor tumbler Starbucks? Mulailah dari mengumpulkan beberapa jenis tumbler limited edition atau yang unik. Ya, tercatat ada 10 jenis tumbler Starbucks yang pantas memperoleh gelar ‘terunik’ di dunia. Penasaran dengan koleksi tumbler unik dari Starbucks? Simak informasi dari Keluyuran ini, yuk!

1. Starbucks Indonesia 17th Anniversary

Starbucks Indonesia 17th Anniversary

* sumber: nowjakarta.co.id

Jika kamu ingin mengoleksi tumbler Starbucks unik, kamu bisa mulai dengan mengoleksi tumbler unik yang dijual di gerai Starbucks Indonesia, lho. Pada tahun 2019 ini, Starbucks Indonesia merayakan anniversary-nya yang ke-17. Starbucks menggandeng The Special ID untuk meluncurkan tumbler dan tote bag hasil rancangan desainer difabel.

Ada 3 jenis tumbler cantik yang didesain langsung oleh anak berkebutuhan khusus (difabel), yakni Let’s Travel karya Fathur Ridho, Bhineka Tunggal Ika karya Hendra Gunawan, dan Milo the Cat karya Claudia Panca.

Ketika tumbler unik ini mulai dijual di gerai Starbucks bulan Juni 2019. Kapan lagi bisa memiliki tumbler cantik karya desainer difabel yang sangat berbakat, bukan?

2. Celestial Siren

Celestial Siren

* sumber: www.businessinsider.sg

Kamu pasti familiar dengan logo Starbucks Coffee, bukan? Ya, Starbucks mengusung logo Siren, seorang putri duyung. Logo ini sudah mengalami beberapa kali modifikasi, tapi Starbucks tetap mempertahankan Siren sebagai logo utamanya.

Kali ini, Starbucks memperkenalkan merchandise bertema “Celestial Siren”, yang artinya kedai kopi internasional ini akan menjual mug dan tumbler bertema Siren. Warna biru laut nampak mendominasi mug dan tumbler Celestial Siren ini.

Sayangnya, tumbler Celestial Siren ini hanya tersedia di gerai Starbucks Coffee Amerika Serikat saja. Jadi, jika kamu berminat mengoleksi tumbler unik nan ikonik dari Starbucks ini, kamu harus hunting di situs belanja internasional, seperti eBay atau Amazon.

3. Cherry Blossom 2018

Cherry Blossom 2018

* sumber: www.businessinsider.sg

Tema “Cherry Blossom” sudah pernah diusung oleh Starbucks Coffee di Indonesia. Akan tetapi, koleksi tumbler yang tersedia di Indonesia sangat berbeda dengan yang tersedia di Singapura dan Korea Selatan. Koleksi tumbler Cherry Blossom di negara-negara tersebut terlihat lebih unik dan menggemaskan.

Koleksi tumbler yang dijual pada tahun 2018 ini terdiri dari tiga jenis, yakni Cherry Blossoms, Night Blossoms, dan Blossom Clouds. Tampilan bunga sakura yang tergambar pada tumbler-nya terlihat lebih detail dan nyata. Bagaimana? Terlihat lebih menarik dibanding tumbler Starbucks Cherry Blossom yang dijual di Indonesia, kan?

4. Pastel Collection

Pastel Collection

* sumber: www.businessinsider.sg

Suka dengan warna-warna pastel? Starbucks juga meluncurkan koleksi “Pastel Collection” yang sangat manis, lho. Sayangnya, lagi-lagi tumbler unik nan lucu ini tidak bisa ditemukan di Indonesia. Kamu harus terbang ke Singapura untuk hunting tumbler ini. Lagi pula tumbler ini sudah dijual pada tahun 2018 lalu, sehingga saat ini cukup sulit untuk menemukannya.

Terdapat empat warna pastel yang eye-catching, seperti kuning, pink, biru, dan ungu. Keunikan juga terletak pada bentuk tutup bagian atas tumbler, di mana tutupnya terasa lentur dan bisa ditarik seperti penutup pada minuman kemasan.

5. Collaborates with Alice + Olivia

Collaborates with Alice + Olivia

* sumber: www.gratenews.com

Hampir setiap tahun Starbucks selalu mengeluarkan tumbler dengan tema-tema yang unik. Di tahun 2015, Starbucks sempat berkolaborasi dengan Alice + Olivia, fashion brand dari New York. Kala itu, tumbler jenis ini mendapatkan antuasiasme yang sangat besar dari pembeli di Hong Kong. Bahkan, antrian panjang nampak dari gerai-gerai Starbucks Coffee di Hong Kong saat tumbler ini mulai dijual.

Di tahun 2017, Starbucks kembali menggandeng Alive + Olivia untuk mendesain tumbler-nya. Kali ini, tumbler unik hasil kolaborasi dengan Alice + Olivia ini juga dijual di Singapura. Akan tetapi, di Singapura hanya tersedia 88 set tumbler ini. Nah, apakah kamu juga tertarik memiliki tumbler dengan motif Stace Face yang sangat ikonik dengan brand Alice + Olivia ini?

6. Mid Autumn Festival 2018

Mid Autumn Festival 2018

* sumber: www.businessinsider.sg

Starbucks Taiwan merilis tumbler yang mengusung tema Mid Autmn Festival pada tahun 2018. Kali ini, Starbucks mengusung warna ungu metalik dan emas yang membuat koleksi tumbler-nya jadi terkesan sangat mewah dan elegan. Kesan ‘mahal’ yang ditampilkan tema ini membuat tumbler-tumblernya menjadi buruan para kolektor.

Di beberapa seri tumbler terdapat motif kelinci yang nampak anggun. Selain itu, motif daun-daun berguguran juga nampak menghiasi tumbler untuk menguatkan tema pertengahan musim gugur yang memang diusung oleh Starbucks.

Tumbler bertema Mid Autumn Festival 2018 ini tak hanya dijual di Taiwan saja, lho. Gerai Starbucks yang ada di Singapura juga sempat menjual tumbler ini.

7. Matryoshka (Rusia)

Matryoshka

Rusia sangat terkenal dengan Matryoshka-nya. Bagi yang tidak tahu apa itu Matryoshka, ini merupakan boneka khas Rusia dengan bentuk boneka-boneka yang ukurannya lebih kecil. Terinspirasi dari boneka cantik ini, Starbucks membuat tumbler edisi Matryoshka dengan empat ukuran berbeda, mulai dari Short, Tall, Grande, dan Venti.

Tumbler yang satu ini sangat unik meskipun tidak dikategorikan sebagai limited edition. Tak sedikit kolektor tumbler Starbucks yang rela berburu keempat ukuran tumbler Matryoshka ini agar bisa dijajarkan semirip boneka aslinya.

8. Singapore Exclusive (Cold Tumbler)

Singapore Exclusive

* sumber: www.businessinsider.sg

Pada tahun 2018 lalu, Starbucks Singapura merilis sebuah tumbler eksklusif. Salah satu tumbler untuk minuman dingin memiliki desain yang sangat unik dan menarik. Di bagian penutup tumbler terdapat miniatur bangunan ikonik khas Singapura, seperti Merlion, Dragon Playground, dan Singapore Flyer.

Seperti biasa, Starbucks Singapura tidak banyak menyediakan koleksi ini. Jadi, kamu tidak akan memperoleh tumbler ini meskipun mencarinya di seluruh gerai Starbucks di negara singa tersebut. Mungkin kamu harus hunting di situs belanja luar negeri untuk bisa memiliki tumbler unik ini.

9. U.S. Disney Parks

U.S. Disney Parks

* sumber: blogmickey.com

Jangan ngaku penggemar Disney sebelum kamu mengoleksi tumbler acrylic Starbucks yang berkolaborasi dengan Disney. Tumbler limited edition ini hanya dijual di Disneyland Amerika Serikat saja, lho.

Yang membuat tampilan tumbler ini terlihat unik adalah ukiran yang terdapat di bagian luar tumbler. Ada ukiran Cinderella Castle, the Twilight Zone Tower of Terror, the Tree of Life, Spaceship Earth, dan the Carthay Circle Theater.

10. Korea Valentine Pink Cat 2018

Korea Valentine Pink Cat 2018

Valentine’s Day selalu identik dengan hal-hal yang bertemakan cinta. Namun, di tahun 2018 silam Starbucks Korea mengusung tema yang out of the box untuk merayakan hari kasih sayang internasional itu. Starbucks mengusung tema Valentine Pink Cat khusus setiap orang yang mencintai kucing.

Desain tumblernya mengusung tema kucing. Bahkan, di tumbler untuk minuman dinginnya terdapat miniatur dua ekor kucing yang lucu di bagian penutupnya. Suka atau tidak dengan kucing, kolektor tumbler Starbucks wajib banget memiliki seri yang satu ini!

Nah, itulah berbagai tumbler Starbucks unik di seluruh dunia. Sebagian besar memang tidak dijual lagi di gerai Starbucks Coffee, namun kamu bisa tetap mencarinya di situs belanja online luar negeri. Harga yang ditawarkan biasanya lebih mahal dari harga jual store karena tumbler-tumbler di atas bersifat unik dan langka.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar