Keluyuran / Starbucks / 10 Minuman Starbucks Paling Enak dan Banyak Dipesan

10 Minuman Starbucks Paling Enak dan Banyak Dipesan

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Juni 2019

Starbucks Coffee adalah waralaba kedai kopi internasional yang sudah banyak tersebar di Indonesia. Starbucks juga bisa ditemukan di hampir semua bandara udara kota-kota besar di seluruh tanah air. Kepopuleran kedai kopi modern ini sudah dimulai sejak tahun 2002, ketika kedai pertamanya dibuka di Plaza Indonesia, Jakarta.

Saat ini, Starbucks sudah sangat mainstream lantaran setiap orang bisa menikmatinya. Apalagi kedai kopi ini juga sering mengadakan promo bekerja sama dengan bank maupun aplikasi lainnya. Jadi, harga Starbucks sudah tidak semahal dulu ketika tahun-tahun pertama masuk ke Indonesia.

Apa minuman yang biasa Anda pesan ketika berada di Starbucks? Keluyuran ingin merekomendasikan 10 minuman Starbucks paling enak dan banyak dipesan di Indonesia. Beberapa minuman ini adalah seasonal drinks, jadi tidak setiap hari dijual di Starbucks Coffee Indonesia.

10 Minuman Starbucks Paling Enak

1. Caramel Macchiato

Caramel Macchiato

Dari sekian banyak minuman Starbucks paling enak, Caramel Macchiato adalah menu yang terlaris di dunia karena cukup banyak dipesan. Minuman ini sangat cocok bagi Anda yang tidak terlalu menyukai kopi yang terlalu strong. Menariknya, minuman ini cocok-cocok saja jika diminum dalam keadaan panas maupun dingin.

Caramel Macchiato adalah kombinasi sirup vanilla, espresso, dan caramel. Rasanya cukup pas di lidah, yakni tidak terlalu pahit dan tidak terlalu manis. Kalau Anda ingin memesan Caramel Macchiato dengan cita rasa berbeda, cobalah request untuk ditambahkan sirup raspberry, jadi ketika pesan sebutkan saja “Raspberry Caramel Macchiato.”

2. Asian Dolce Latte

Asian Dolce Latte

Buat Anda yang menyukai kopi dengan cita rasa unik dan berbeda dari kopi pada umumnya, Anda harus memesan Asian Dolce Latte. Ini adalah campuran double shot dark-roasted Starbucks, espresso panggang, saus dolce, dan susu sapi yang dikukus terlebih dahulu.

Minuman ini juga bisa diberi topping whipped cream atau tidak, tergantung selera Anda. Cita rasa unik Asian Dolce Latte ini diklaim sesuai dengan lidah orang-orang Asia. Menu yang satu ini hanya tersedia di negara Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

3. Frappuccino Green Tea Crème

Frappuccino Green Tea Crème

Penyuka green tea pasti bakal suka dengan minuman Starbucks paling enak ini. Adalah Frappuccino Green Tea Crème yang merupakan kombinasi antara matcha green tea, susu sapi, dan es batu yang diblender jadi satu. Di atas minuman ini juga bisa diberi whipped cream.

Frappuccino Green Tea Crème adalah cara baru untuk menikmati matcha dengan cita rasa yang berbeda. Mengingat minuman ini masuk dalam kategori Frappuccino, maka Anda hanya bisa memesannya dalam keadaan dingin saja. Jika ingin green tea yang panas, pesan saja Green Tea Latte.

4. Frappuccino Nebula Cosmic

Frappuccino Nebula Cosmic

Yang satu ini adalah seasonal drinks dari Starbucks yang pernah hadir di Indonesia selama kurang lebih seminggu, yaitu Frappuccino Nebula Cosmic. Tampilan minuman ini sangat cantik karena warnanya ungu dan diberi sirup berwarna biru di atas whipped cream. Taburan sprinkle warna-warni di atas minuman ini juga nampak menggoda.

Frappuccino Nebula Cosmic nampaknya sangat cocok bagi Anda yang tidak minum kopi. Pasalnya, minuman musiman ini tidak mengandung kopi sama sekali. Minuman ini terbuat dari racikan susu, taro, dan lime syrup. Buat Anda yang belum pernah mencoba minuman ini, semoga saja minumannya segera dibuat sebagai menu utamanya, ya!

5. Caffe Americano

Caffe Americano

Satu lagi minuman Starbucks paling enak yang digemari oleh para pecinta kopi sejati, yaitu Caffe Americano. Kopi hitam yang biji kopinya digiling langsung oleh barista Starbucks ini memang benar-benar pilihan yang tepat bagi Anda yang tidak suka minuman manis.

Rasa Caffee Americano ini pahit banget, tetapi Anda bisa menambahkan gula sendiri atau request additional syrup kepada baristanya. Anda bisa minum kopi hitam ini dalam keadaan dingin atau hangat. Mengingat rasa kopinya sangat kuat, maka mata yang tadinya ngantuk akan langsung melek ketika meminum Caffe Americano.

6. Bootleg Brulee

Bootleg Brulee

Kalau Anda mencari nama minuman ini di daftar menu Starbucks Coffee, Anda pasti tidak menemukannya. Pasalnya, Bootleg Brulee adalah salah satu secret menu Starbucks. Namun, kalau Anda memesannya pada barista, mereka akan langsung mengerti.

Minuman ini berasal dari Crème Brulee, di mana campuran krim, kuning telur, vanilla, dan gula diolah menjadi sebuah puding. Kemudian Crème Brulee tersebut dicampur dengan kopi dan cokelat putih. Alhasil, minuman yang satu ini langsung menjadi favorit bagi Anda penyuka kopi dan minuman manis.

7. Cotton Candy

Cotton Candy

Pada awalnya, Cotton Candy juga merupakan secret menu yang tidak banyak diketahui oleh pengunjung Starbucks Indonesia. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, minuman ini mulai banyak dikenal.

Cotton Candy sendiri adalah perpaduan antara Frappuccino Vanilla dan sirup Raspberry. Racikan sederhana ini membuat Cotton Candy langsung jadi idola. Apalagi warnanya yang cantik, yakni pink, membuat minuman ini semakin laris dibeli oleh para wanita. Sudahkah Anda mencoba minuman ini? Jika belum, langsung pesan “Cotton Candy” di Starbucks sekarang juga.

8. Vanilla Latte

Vanilla Latte

Selanjutnya, ada minuman Starbucks paling enak yang tidak pernah lekang oleh zaman, yaitu Vanilla Latte. Menu tetap ini sudah ada sejak Starbucks membuka gerainya pertama kali di Indonesia. Bahkan, bukan cuma di Indonesia saja, Anda bisa menemukan menu minuman ini di negara-negara lain.

Vanilla Latte adalah perpaduan antara espresso, susu, dan sirup vanilla. Walaupun kopinya lumayan kuat, tetapi rasa manis dari sirup vanilla dan susu akan menyamarkan rasa pahit dari minuman ini. Anda dapat memesan Vanilla Latte dalam keadaan dingin maupun panas.

9. Frappuccino Java Chip

Frappuccino Java Chip

Tidak bisa minum kopi pahit, tapi tetap ingin menikmati kopi sebagai mood booster? Pesan saja Frappuccino Java Chip. Minuman dingin ini mengandung kopi, tapi takarannya tidak terlalu banyak dan rasanya pun tidak terlalu kuat.

Rasa kopi pada minuman ini tertutup dengan rasa manis dari cokelat dan choco chip yang dicampurkan di dalamnya. Bahkan, choco chip-nya sangat terasa di lidah karena tidak sepenuhnya hancur.

10. Hot Chocolate Signature

Hot Chocolate Signature

Starbucks adalah kedai kopi modern yang juga banyak menyertakan minuman-minuman yang tidak mengandung kopi, salah satunya adalah Hot Chocolate Signature.

Minuman cokelat ini dibuat dari cokelat murni sehingga tidak terlalu manis dan masih ada sedikit sentuhan rasa pahitnya. Walaupun namanya Hot Chocolate Signature, tapi Anda juga bisa memesan minuman ini dalam kondisi dingin. Nah, berminat untuk menikmati minuman cokelat ala Starbucks ini?

Itulah 10 minuman Starbucks paling enak di Indonesia. Selera setiap orang tentu berbeda-beda, sehingga daftar ini diambil dari beberapa menu yang paling banyak dipesan oleh konsumen.

Berbicara soal menu minuman termahal di Starbucks, tentu saja gelas ukuran terbesar lah yang paling mahal. Jadi, sebelum memesan sebaiknya perhatikan dulu daftar harga berdasarkan ukuran gelasnya dan menu yang tertera di atas kasir. Kalau bingung dengan cara memesan Starbucks, silakan baca dulu artikel Cara Pesan Minuman di Starbuck ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar