10 Wahana di Universal Studio Singapore yang Paling Favorit

Ditulis oleh Imma - Diperbaharui 1 Mei 2020

Pertama kali ke Universal Studio Singapore? Tentu kamu sangat bersemangat ingin mencoba semua wahana permainan yang ada. Dengan konsep tematik yang berbeda-beda di setiap area, rasanya butuh waktu lebih dari seharian untuk dapat menikmati suasana dan serunya wahana di tempat ini.

Mengingat ukuran arena permainan ini yang sangat luas yakni sekitar 29 hektar, sebaiknya kamu sudah mengetahui letak dan wahana apa saja yang hendak kamu naiki. Jangan sampai sesampainya di sana kamu malah kebingungan dan hanya membuang - buang waktu percuma.

Agar waktu kamu selama di Universal Studio Singapore ini dihabiskan dengan maksimal, berikut ini Keluyuran akan membagikan ulasan 10 wahana permainan di USS yang wajib kamu coba.

Universal Studio Singapore terdiri dari 7 Zona wilayah yang memiliki konsep dan tema tersendiri diantaranya Hollywood, Newyork, Sci-fi City, Ancient Egypt, The Lost World, Far Far Away, dan terakhir adalah Madagascar. Pada masing-masing zona tersebut terdapat wahana permainan andalan yang sangat seru dan sayang untuk kamu lewatkan.

Diurutkan berdasarkan letaknya yang berdekatan satu sama lain, berikut adalah rekomendasinya:

1. Lights, Camera, Action! Hosted by Steven Spielberg

Lights, Camera, Action

* sumber: www.rwsentosa.com

Mulai dibuka sejak pukul 11 pagi waktu singapura, studio mini yang terletak di zona New York ini ternyata dipenuhi banyak kejutan, lho. Berbagai efek film yang biasanya hanya bisa kamu lihat di film-film seperti angin topan, kebakaran, banjir, bangunan runtuh dan lain sebagainya, kini bisa kamu saksikan langsung di depan mata kepala kamu sendiri.

Dengan durasi sekitar 10 menit, pengalaman menikmati hasil karya sutradara kondang Steven Spielberg ini akan membuat kamu tidak berhenti berdecak kagum.

2. Sesame Street Spaghetti Space Chase

Sesame Street Spaghetti Space Chase

Masih berada di zona New York, para penggemar karakter dalam Sesame Street pasti sudah tidak sabar untuk bergabung bersama Elmo dan kawan-kawan dalam misi mengambil kembali spaghetti yang hendak dikuasai oleh si karakter jahat Macaroni the Mercilles.

Berkendara dengan kereta di kegelapan luar angkasa, perjalanan kamu dijamin seru dan menyenangkan. Apalagi ditambah dengan efek lighting dan animasi yang ditampilkan, pengalaman menaiki atraksi ini tidak akan kamu lupakan.

Sangat direkomendasikan untuk anak-anak dan dewasa yang tidak menyukai wahana berkecepatan tinggi yang ekstrim.

3. Battlestar Galactica Human VS Cyclon

Battlestar Galactica Human VS Cyclon

Hanya untuk yang bernyali besar, roller coaster yang berada tepat ditengah zona Sci-Fi City ini sangat siap untuk mengacaukan detak jantung kamu.

Terdiri dari dua jalur yaitu jalur merah (Human) dan jalur abu (Cyclon), kamu harus memilih berada di satu sisi dimana kamu seolah sedang berduel dengan sisi yang lainnya pada kecepatan yang super duper ekstrim.

Dengan gerakan melesat ke atas, ke bawah, dan juga memutar, sebaiknya segera urungkan niat jika kamu memiliki jantung yang lemah atau kamu sedang dalam keadaan stamina fisik yang tidak mendukung.

4. Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle

Transformers The Ride

Jangan heran jika kamu mendapati antrean yang mengular panjang ketika memasuki arena Transformers The Ride yang berada di area Sci-Fi City. Jangan khawatir karena keseruan yang akan kamu dapatkan dijamin mampu menghempaskan kelelahan yang kamu rasakan.

Nikmati sensasi tiga dimensi bergabung dengan Optimus Prime dan para Autobots untuk menyelamatkan Decepticon. Kamu akan merasa seperti turut serta dalam film Transformers dan ikut terombang-ambing dalam pertarungan Optimus melawan Megatron.

5. Revenge of The Mummy

Revenge of The Mummy

Memasuki zona Ancient Egypt, Revenge of the Mummy termasuk salah satu wahana favorit para pengunjung. Antriannya panjang? Sudah pasti! Perpaduan antara roller coaster, dan juga film horror pada saat bersamaan membuat adrenalin kamu terpacu berkali-kali lipat.

Dengan efek super canggih yang ditampilkan di sepanjang perjalanan, kamu pun akan terkagum-kagum dengan konsep dan alur dari roller coaster yang dahsyat ini. Sangat tidak disarankan untuk anak-anak ataupun dewasa yang memiliki kecenderungan sakit jantung atau mudah stress. Seseram itukah? Silahkan dicoba!

6. WaterWorld

Youtube

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=0y6e845916k

Setelah lelah dengan wahana yang banyak menghabiskan energi, waktunya kamu mengistirahatkan tubuh sejenak sambil menyaksikan pertunjukan langsung dalam show WaterWorld ini.

Diangkat dari film berjudul sama yaitu Waterworld yang dibintangi oleh Kevin Costner pada tahun 1995, atraksi ini sukses mengundang tepuk tangan pengunjung yang terkesima dengan alur cerita yang seru dan juga skill para pemain mengendarai jetski disertai dengan banyaknya kejutan air yang muncul tiba-tiba.

Jadi, begitu memasuki zona The Lost World mampir dulu ke WaterWorld show ini ya!

7. Jurassic Park Rapids Adventure

Jurassic Park Rapids Adventure

Melanjutkan perjalanan ke zona The Lost World, sempatkan singgah dan menaiki atraksi Jurassic Park Rapid Adventure. Menyusuri sungai dengan latar hutan, air terjun, dan terowongan yang dipenuhi dinosaurus layaknya film Jurassic Park, kamu akan mengikuti arus air yang cukup kencang.

Siapkan baju ganti atau jas hujan karena dipastikan kamu akan kebasahan. Terdapat mesin pengering tepat di dekat pintu keluar wahana ini dengan dikenakan biaya sebesar SGD 5. Jadi supaya lebih hemat, lebih baik siapkan baju ganti atau jas hujan sekali pakai, bukan?

8. Shrek 4-D Adventure

Shrek 4-D Adventure

* sumber: fun-hideout.blogspot.com

Merupakan pertunjukan yang paling cocok dan disenangi oleh anak-anak, Shrek 4D Adventure ini memang tidak pernah sepi penggemar. Ditayangkan di dalam kastil pada zona Far Far Away, kamu bisa menikmati film Shrek dengan efek 4 dimensi yang disertai guncangan-guncangan kecil pada kursi tempat duduk penonton.

Bukan hanya untuk anak-anak, para dewasa dan orang tua pun sangat menikmati pengalaman menonton film Shrek 4D yang berdurasi sekitar 10 menit ini.

9. Puss in Boots’ Giant Journey

Puss in Boots’ Giant Journey

Masih tentang roller coaster, wahana Puss in Boots’ Giant Journey ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman mengendarai roller coaster yang tidak terlalu ekstrim tapi tetap seru.

Dengan landasan yang tidak terlalu berliku-liku seperti roller coaster lainnya di USS, wahana ini tetap akan membuat kamu berteriak di titik-titik landasan tertentu. Jangan hanya penasaran, langsung dicoba, yuk!

10. Madagascar: A Crate Adventure

Madagascar A Crate Adventure

* sumber: id.pinterest.com

Mengakhiri perjalanan mengelilingi Universal Studio Singapore, Madagascar A Crate Adventure ini merupakan wahana permainan yang santai dan memungkinkan untuk membawa balita.

Jika sebelumnya kamu pernah menaiki wahana istana boneka di Dufan, Ancol, maka wahana ini juga tidak jauh berbeda. Kamu akan menaiki sejenis perahu yang mengambang pelan dalam aliran sungai sambil menikmati pemandangan di kanan dan di kiri dengan mengusung tema film kartun Madagascar.

Selesai dengan wahana ini, kamu pun bisa merebahkan kaki dan mengakhiri  perjalananmu berkeliling di Universal Studio Singapore. Jika masih waktu tersisa jangan lupa untuk membeli beberapa souvenir dan mengabadikan momenmu dengan berfoto di banyak spot menarik dan juga bersama karakter-karakter  kenamaan besutan Universal.

Kunjungi juga artikel tempat wisata gratis di Singapura ini jika kamu ingin mencari destinasi wisata yang ekonomis di negara "mahal" seperti Singapura.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram