Inilah 10 Café di Surabaya yang Asyik untuk Nongkrong

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebagai Ibu kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya sangat ramai dikunjungi pendatang terutama dari wilayah timur Indonesia. Akses menuju Kota Surabaya dirasa paling mudah dibandingkan dengan daerah lain di Pulau Jawa. Hal itu membuat kota ini tak hanya ramai oleh masyarakat Surabaya saja, melainkan banyak pula anak-anak muda dari daerah lain.

Semakin banyak pendatang di Kota Surabaya, terutama mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kota Pahlawan ini, semakin banyak pula café yang dapat digunakan untuk sekadar nongkrong, hingga kumpul dengan berbagai komunitas.

Ingin nongkrong seru di Surabaya? Berikut ini 10 café yang menarik untuk dikunjungi di Surabaya. Simak ulasannya ya!

1. Wdnsdy

Wdnsdy

Wdnsdy (dibaca : Wednesday) tak hanya sekadar café. Ini merupakan café khusus cycling pertama di Indonesia. Letak yang sangat strategis, membuat café ini mudah diakses dari dalam dan luar kota Surabaya. Wdnsdy merupakan wujud impian kelompok cyclist di Surabaya, berdasarkan pengalaman bersepeda keliling dunia.

Wdnsdy memiliki konsep dari cyclist untuk cyclist. Di sini terpajang foto-foto teman sepeda se-Indonesia yang sedang cycling di luar negeri. Selain itu, menu yang disediakan di Wdnsdy Café ini didominasi makanan Indonesia dengan sedikit campuran Western food. Salah satunya ada spagetty rawon. Tetap menggunakan makanan khas Indonesia meski menu dari luar negeri.

  • Alamat : Jl. Hayam Wuruk, Sawunggaling, Wonokromo, Kota Surabaya
  • Operasional : 24 jam
  • Kisaran harga : Rp10.000 – Rp60.000

2. Threelogy Coffee

Threelogy Coffee

* sumber: www.wulankenanga.com

Threelogy Coffee merupakan salah satu café yang bisa menjadi tempat untuk refreshing di Surabaya. Café bernuansa putih dengan konsep interior Scandinavian, dan dilengkapi furniture minimalis, membuat café ini sangat nyaman untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong sampai tempat untuk bekerja.

Threelogy Coffee memanfaatkan cahaya alami dengan jendela besar sebagai sumber masuknya cahaya matahari. Selain itu, café ini dilengkapi dengan tanaman hijau yang menghiasi area outdoor dan terdapat beberapa tanaman dalam pot di area indoor. Threelogy Coffee tersedia menu Western food dan kopi yang nikmat.

  • Alamat : Jl. Mojopahit No. 46, Keputran, Tegalsari, Kota Surabaya
  • Operasional : 07.00 – 21.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp12.000 – Rp60.000

3. Teras Rumah

Teras Rumah

Teras Rumah merupakan café baru di Surabaya yang dibuka pada tahun 2019 lalu. Café ini berada di sekitar kawasan Rungkut Industri. Meski berad adi kawasan industri, café ini sangat nyaman untuk bersantai. Sesuai dengan namanya, Teras Rumah Café memberikan suasana senyaman di teras rumah sendiri.

Teras Rumah memiliki area indoor dan outdoor yang dilengkapi dengan tanaman hijau. Pada waktu tertentu, café ini menyediakan live music yang akan menemani acara nongkrong bareng teman-teman. Selain tempat yang nyaman, Teras Rumah juga menyediakan menu yang lezat dengan harga yang terjangkau.

  • Alamat : Jl. Rungkut Industri Kidul No. 17, Rungkut Kidul, Rungkut, Kota Surabaya
  • Operasional : 10.00 – 24.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp10.000 – Rp50.000

4. De Mandailing Café & Eatery

De Mandailing Café & Eatery

* sumber: www.atmago.com

De Mandailing Café & Eatery merupakan salah satu café favorit di Kota Surabaya. memiliki tiga cabang di Darmo, Jemursari, dan Klampis, De Mandailing Café mudah diakses dari berbagai daerah di Surabaya. Café ini memiliki interior yang nyaman dengan nuansa kayu pada furniture-nya, serta lampu gantung dan beberapa sofa yang nyaman.

De Mandailing Café & Eatery menawarkan beragam menu yang bisa dinikmati. Mulai dari makanan ringan, makanan berat, minuman segar, dan juga dessert. Harga yang dipatok pun terjangkau dan ramah di kantong. Salah satu menu yang terkenal di De Mandailing Café & Eatery adalah waffle ice cream-nya.

  • Alamat : Ruko Bukit Darmo Golf 1. Jl. Raya Putat Gede Timur 1G, Putat Gede, Sukomanunggal, Kota Surabaya
  • Operasional : 08.00 – 23.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp10.000 – Rp54.000
  • Cabang : Jemursari dan Klampis

5. Calibre Coffee Roasters

Calibre Coffee Roasters

* sumber: nenirw.blogspot.com

Calibre Coffee Roasters merupakan salah satu café di pusat kota Surabaya. lokasinya tak jauh dari Stasiun Surabaya Gubeng dan Grand City Mall Surabaya. Café ini menyediakan area indoor dan outdoor yang nyaman dengan meja-meja kecil yang berjajar. Pada bagian indoor, cahaya masuk dengan sempurna karena terdapat kaca besar pada dinding ruangan.

Calibre Coffee Roasters memiliki hiasan tanaman hijau yang diletakkan di sudut dan atap ruangan. Membuat suasana nyaman sangat terasa. Calibre Coffee Roasters menyediakan menu beragam kopi yang nikmat, cokelat panas, hingga minuman dingin. Makanan yang disajikan pun tak kalah nikmat, mulai dari makanan ringan hingga dessert.

  • Alamat : Jl. Walikota Mustajab No. 67 – 69, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya
  • Operasional : 10.00 – 19.30 WIB
  • Kisaran harga : Rp15.000 – Rp60.000

6. Neko-Kepo Cat & Café

Neko-Kepo Cat & Café

Sumber: https://www.instagram.com/neko.kepo/

Neko-Kepo Cat & Café merupakan tempat nongkrong untuk pecinta kucing di Jawa Timur. Neko-Kepo tidak hanya ada di Surabaya saja, melainkan ada pula di Malang dan Jember. Café ini resmi dibuka pada tahun 2019 lalu. Meski terbilang masih sangat baru, Neko-Kepo Cat & Café banyak peminatnya di Kota Pahlawan ini.

Neko-Kepo Cat & Café memiliki dua lantai dengan didominasi warna biru, hijau, serta furniture berbahan dasar kayu. Di Neko-Kepo Cat & Café kamu bukan hanya bisa bermain dengan kucing-kucing yang lucu saja, jika kamu punya kucing di rumah juga bisa dibawa ke sini. Namun, tidak diizinkan untuk membawa makanan sendiri dari rumah karena di sini juga menjual makanan kucing.

  • Alamat : Jl. Siwalankerto Timur V No. 3, Siwalankerto, Wonocolo, Kota Surabaya
  • Operasional : 10.00 – 21.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp5.000 – Rp23.000

7. Titik Koma Coffee

Titik Koma Coffee

* sumber: idekuliner.com

Titik Koma Coffee merupakan salah satu café menarik di Surabaya. Penamaan café ini diselaraskan dengan kebiasaan untuk ngopi tanpa henti. Titik Koma Coffee memiliki interior yang tidak terlalu luas. Hanya tersedia beberaoa kursi dan meja saja, dengan coffee bar pada sisi kanan. Tempat yang minimalis ini terasa sangat nyaman.

Titik Koma Coffee bukan hanya menyediakan minuman kopi saja. Di sini, kamu juga bisa mencoba dessert berupa brownies ice cream, atau croissant yang lezat. Titik Koma Coffee sangat cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong untuk kamu yang kurang suka dengan tempat yang ramai dan bising.

  • Alamat : Jl. Juwono No. 25, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya
  • Operasional : 08.00 – 21.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp20.000 – Rp40.000

8. Volks Coffee

Volks Coffee

* sumber: iradiofm.com

Volks Coffee merupakan salah satu café di Surabaya yang cocok untuk digunakan sebagai tempat nongkrong dan bekerja. Lokasinya tak jauh dari Threelogy Coffee. Café ini menyediakan area indoor dan outdoor yang nyaman. Pada area outdoor, terdapat hiasan tanaman hijau, serta kursi dan meja kayu yang berdiri di atas lantai berbatu.

Pada area indoor terdapat mini bar dan sofa yang memanjang dengan meja bulat. Nongkrong di Volks Coffee memberikan kenyamanan dengan suasana yang tenang. Volks Coffee menyediakan beragam menu mulai dari makanan berat, roti, pasta, dessert, salad, kopi, susu, hingga smoothies & granola.

  • Alamat : Jl. M.H. Thamrin No. 34, Dr. Soetomo, Tegalsari, Kota Surabaya
  • Operasional : 08.30 – 20.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp10.000 – Rp60.000

9. Kunokini Café & Resto

Kunokini Café & Resto

* sumber: www.localguidesconnect.com

Kunokini Café & Resto merupakan café yang menyediakan menu kuliner tradisional dengan penyajian yang unik dan berinovasi. Makanan yang disajikan di sini sangat menjaga kualitas cita rasa lokal. Sehingga Kunokini Café & Resto menjadi salah satu café yang cocok untuk berbagai kalangan di Surabaya.

Café yang diresmikan pada akhir tahun 2018 ini memiliki main course yang memanjakan lidah. Mulai dari sop buntut, ayam kampung, iga bakar, hingga sate lilit khas Bali bisa dicoba di sini. Bukan hanya makanannya saja yang dikenal lezat, Kunokini Café & Resto juga menyediakan es pisang ijo hijau yang gurih dan manis.

  • Alamat : Jl. Raya Prapen No. 69, Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya
  • Operasional : 10.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp20.000 – Rp85.000

10. Grandfather Coffeeshop

Grandfather Coffeeshop

* sumber: subculinary.wordpress.com

Ingin nongkrong dengan suasana berbeda? Di Surabaya, terdapat café dengan konsep rumahan yang membuatmu seperti sedang berada di rumah kakek. Grandfather Coffeeshop merupakan  café yang menggunakan rumah tinggal tempo dulu. Suasananya sangat nyaman seperti sedang berkunjung ke rumah kakek.

Grandfather Coffeeshop memiliki dua area, indoor dan outdoor. Pada area indoor, terdapat foto dan lukisan jaman dulu, dengan furniture rumah lawas, serta terdapat motor vespa yang menjadi hiasan. Café ini menyediakan menu kopi nusantara mulai dari kopi Gunung Arjuna, Bali Kintamani, Sumatera Gayo, Flores, hingga Toraja.

  • Alamat : Jl. Kalasan No. 25 I, Pacar Keling, Tambaksari, Kota Surabaya
  • Operasional : 17.00 – 24.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp13.000 – Rp38.000

Itulah ulasan 10 café di Surabaya yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari café dengan konsep modern, Scandinavia, hingga rumah lawas bisa kamu temukan di Kota Surabaya. Jadi, kini tak perlu bingung lagi untuk memilih tempat nongkrong atau menyelesaikan pekerjaan di Surabaya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *