10 Menu Mie Jogging Paling Enak yang Mesti Kamu Coba

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 16 Agustus 2021

Ada sajian mie pedas bagi warga Jawa Timur terutama yang ada di sekitar Jalan Slamet No. 1 Ketapang, Kec Genteng, Surabaya. Pemiliknya menamai hidangan mienya dengan nama Mie Jogging. Kuliner ini tidak dimaksudkan untuk mengajak pelanggannya jogging keliling lapangan lho, namun dinamai demikian sebab mie ini bercita rasa pedas sampai tubuh basah oleh keringat seperti habis jogging.

Apakah sepedas itu? Tentu saja. Level pedasnya saja bisa mencapai 100. Untuk kamu yang sedang ingin menantang ketahanan diri terhadap pedas, kamu bisa coba level di atas 10. Yang menarik dari kedai mie ini adalah rasa kuah dan bumbunya yang lezat. Ada beberapa pilihan rasa mie yang tersedia di Mie Jogging. Temukan referensi menu paling enak dari kedai mie dalam artikel ini yuk!

1. Mie Tom Yum

Kuliner mie merupakan salah satu kuliner yang punya banyak penggemar. Produk pangan ini dibuat dengan mencampurkan tepung terigu, telur, dibentuk panjang dan tipis lalu digulung dan dimasak dengan cara direbus.

Mie dengan tekstur terbaik bisa kamu temukan di kedai Mie Jogging. Mie jogging punya tekstur mie yang kenyal tapi lembut. Kamu akan tahu kelembutan Mie Jogging saat mie tersebut diseruput. Ditambah dengan kuahnya yang kaya akan bumbu, kelezatan Mie Jogging jadi berlipat-lipat.

Menu paling enak Mie Jogging yang pertama adalah Mie Jogging kuah Tom Yum. Sajian kuah khas Thailand ini membuat cita rasa mie lezat. Untuk menu ini, harganya sekitar Rp18.500.

Mie dihidangkan dalam mangkuk hitam aluminium yang dilengkapi dengan dua buah bola-bola lobster, irisan daun bawang, sayuran dan telur ceplok serta ati ayam dan udang.

2. Mie Goyeng Banget

Yang ini merupakan sebuah hidangan mie goreng dengan bumbu kecap manis dan racikan bumbu lainnya yang menjadi rahasia Mie Jogging. Mie goreng ini sedikit lebih manis. Tapi kamu bisa membuatnya lebih pedas dengan menambahkan level lebih tinggi untuk mie yang kamu pesan.

Mie Goyeng Banget bisa menjadi opsi mie untuk kamu yang lebih menyukai sajian mie dengan rasa yang lebih light. Nah, kalau yang ini harganya sekitar Rp22.500. Mie Goyeng Banget disajikan dalam piring yang dialasi kerupuk pangsit.

Penyajian seperti ini memang jamak dilakukan di beberapa menu mie goreng yang ada di Mie Jogging. Jadi dengan penyajian seperti ini, bumbu mie bisa bercampur dengan baik pada pangsitnya.

3. Suki Tom Yum

Sajian lain selain mie klasik khas Mie Jogging adalah Suki Tom. Berbeda dari sajian mie yang lainnya, Suki Tom Yum menggunakan mie soun yang disiram kuah tom yum.

Kuah Suki Tom Yum dengan level pedas yang lebih tinggi akan meningkatkan nafsu makanmu. Melihat kuahnya yang kental dengan bumbunya ini membuat ingin segera menyendok makanannya.

Sajian Suki Tom Yum dalam menu ini termasuk lengkap. Di dalamnya terdapat jenis suki seperti bakso ikan, scallop, jamur, crab stick dan lain-lain. Satu porsi Suki Tom Yum dengan kuahnya yang merah dihargai sekitar Rp21.500.

4. Mie Original Sesuatu

Mie Original Sesuatu dari Mie Jogging merupakan sajian mie rebus dengan kuah racikan Mie Jogging. Semangkuk mie rebus hangat dengan kuahnya yang gurih sedikit pedas ini berisi potongan daging ayam, ati dan kerupuk pangsit yang renyah.

Satu porsi Mie Original Sesuatu mempunyai pilihan level pedas dari skala 1-100. Ada yang sanggup makan mie dengan level super tinggi seperti itu? Kamu pasti memecahkan rekor makan mie pedas jika benar-benar sanggup menghabiskannya.

Terkait harga satu porsinya, Mie Original Sesuatu dibanderol dengan harga sekitar Rp16.000. Sajian nikmat ini siap membuat perutmu kenyang.

5. Miekirin Kamu

Perlu kamu ketahui bahwa kedai Mie Jogging buka sampai tengah malam lho. Jam operasional seperti itu memberikan keuntungan bagi mereka yang gemar jalan-jalan mencari kuliner menarik malam hari. Selain itu, tidak banyak kedai yang buka sampai lewat dari jam 10 malam di Surabaya.

Jadinya Kedai Mie Jogging adalah penyelamat bagi mereka yang kelaparan di malam hari. Terlebih lagi sajian mie-nya lezat. Seperti menu Miekirin Kamu ini. Menu ini adalah mie goreng yang diberi bumbu kecap manis dan kerupuk udang, dibanderol sekitar Rp15.000.

Nah, bumbu di menu ini unik. Rasa kecap manisnya sangat tipis. Hal ini membuat rasa rasa gurih dan pedasnya mendominasi. Namun, kadar pedasnya tidak lebih tinggi dari rasa gurih bumbunya. Sebaliknya, rasa gurihnya masih terasa meskipun lidah sudah terbakar capsaicin dari cabe rawitnya.

Perpaduan rasa pedas dan gurihnya patut diacungi jempol. Meskipun kamu memesan Miekirin Kamu dengan level pedas 30, rasa bumbunya yang gurih masih terasa. Nah, jika kamu gemar berwisata kuliner malam hari, menu ini bisa jadi rekomendasi yang tepat.

6. Mie Goyeng Selalu

Sajian mie memang tidak pernah kehilangan penggemar. Digoreng atau di kuah, mie sama-sama enak. Namun, ada menu mie goreng yang wajib kamu cicipi di kedai Mie Jogging. Namanya Mie Goyeng Selalu.

Mie ini dimasak dengan bumbu kecap manis. Aroma bumbu yang menyeruak dari dapur Mie Jogging bikin perut lapar. Dari aromanya kita bisa tahu bahwa mie goreng ini menggunakan banyak bumbu. Namun, keseluruhan bumbu menghasilkan rasa yang sedap.

Taburan daun bawang, bawang goreng dan kerupuk pangsit serta bola-bola lobster dan telur membuat rasa mie goreng sempurna. Penggemar mie berbumbu pasti akan menyukai varian menu ini harganya sekitar Rp22.500.

7. Sushi Crab

Kedai Mie Jogging memang terkenal dengan sajian mie kuah dan gorengnya yang sedap. Di kota asalnya, kedai mie ini menjadi salah satu yang popular. Selain karena lokasinya yang berada di pusat kota, variasi menu yang tersedia pun ada banyak.

Sebagai kedai yang ditujukan tempat nongkrong yang asyik, kedai Mie Jogging berhasil membuat pelanggan betah. Tempatnya luas dan aksesnya mudah karena berada di pinggir jalan rasa dan pusat keramaian kota.

Namun, yang paling penting adalah variasi menunya. Agaknya Mie Jogging tahu sekali bahwa pelanggannya tidak selalu ingin makan mie. Oleh karena itu, mereka menyediakan aneka dimsum yang bisa dipesan sebagai teman nongkrong.

Sushi crab adalah dimsum primadona di Mie Jogging. Rasa gurih adonanya dan rasa daging kepitingnya terasa ketika dikunyah. Apalagi cocolan minyak cabe dan mayonaise bikin sushi crab lebih nikmat. Satu porsi dimsum ini dibanderol sekitar Rp15.000.

8. Original Mie Banget

Dilihat dari proses memasaknya, mie goreng terbagi menjadi dua varian, yakni mie goreng kering dan mie goreng menyek-menyek.

Dengan adanya variasi mie goreng seperti ini, penggemar mie goreng jadi terpecah, ada yang menyukai mie goreng tanpa kuah sama sekali alias kering, ada pula mie goreng yang tidak terlalu kering atau istilahnya menyek-menyek di mana bumbu dan minyaknya terasa sekali.

Nah, untuk kamu yang suka dengan mie goreng kering, Original Mie Banget wajib kamu cicipi. Mie goreng yang diberi bumbu kecap manis, suwir ayam dan telur ceplok ini mempunyai rasa yang manis gurih. Nah, varian mie ini dihargai sekitar Rp18.500.

Meskipun keseluruhan mie ini kering, tapi bumbunya tidak sama-sama kering. Rasa bumbunya menyerap ke dalam mie dengan baik. Ditambah dengan level pedas yang tinggi, mie varian mie goreng dari Mie Jogging ini lezat sekali. Apalagi plating-nya terlihat indah.

9. Es Buyo

Menyantap mie pedas bikin lidah terbakar dan tubuh berkeringat. Kalau sudah begini, kamu perlu sajian berupa minuman yang menyegarkan untuk mereduksi rasa pedas di lidah dan perutmu.

Dari deretan minuman, menu Es Buyo muncul sebagai menu dengan rasa yang paling enak. Menu ini tidak hanya sekadar manis, ada rasa segar dari yoghurt dan potongan buah di dalamnya. Satu cup Es Buyo harganya sekitar Rp21.500.

Ada beberapa varian Es Buyo yang bisa kamu pesan. Varian ini dibedakan berdasarkan jenis buah yang digunakannya, misalnya buah anggur, stroberi, melon dan paduan rasa lainnya.

10. Kopikir

Pilihan menu kopi dari Mie Jogging ikut memeriahkan deretan rekomendasi menu yang wajib kamu coba. Kopikir kamu adalah sajian J-coffee yang bisa kamu pilih. Rasa kopinya sedikit asam karena menggunakan biji kopi robusta. Rasa kopi racikan barista Mie Jogging ini juara.

Uang yang kamu keluarkan sekitar Rp20.000 untuk membeli kopi ini tidak akan bikin kamu menyesal. Rasa kopinya nikmat dan racikannya pas.

Itulah dia 10 menu dari Mie Jogging yang bisa kamu pilih. Sajian menu ini adalah pilihan yang tepat saat kamu ingin mencari kuliner yang sedikit menantang. Di kota Pahlawan ini sajian mie pedas sedang marak. Di beberapa tempat bisa kamu temukan kedai yang menyajikan menu serupa.

Di antara kedai-kedai mie pedas, Mie Jogging adalah kedai yang popular. Menu-menunya bisa bersaing dengan menu mie dari kedai lainnya. Apalagi terkadang kota ini diguyur hujan yang menyebabkan udara lebih dingin. Mie pedas dari Mie Jogging adalah pilihan yang tepat. Menyantap sajian mie pedas akan menghangatkan tubuh. Nah, ajak temanmu agar momen nongkrong jadi lebih seru.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram