Ingin Wisata Belanja? Kunjungi 10 Mall di Bangkok Ini!

Ditulis oleh Siti Hasanah

Thailand adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi tujuan wisata untuk pelancong mancanegara, termasuk dari Indonesia. Selain objek wisatanya, negara ini juga kaya akan budaya. Berbagai tempat hiburan dan tempat perbelanjaan tradisional sampai modern ada di sini, seperti di Bangkok.

Untuk kamu yang ingin wisata belanja di Bangkok, berikut ini adalah 10 mal di Bangkok yang pasti bikin kamu kalap saat belanja.

1. Platinum Fashion Mall

Platinum Fashion Mall

Mall di Bangkok ini menjadi buah bibir dikalangan pengunjung yang berwisata ke Bangkok karena mall ini seperti versi indoor-nya Chatuchak. Lokasinya berada tepat di samping Novotel Bangkok Platinum Hotel, jadi tak akan sulit untuk mencari mal ini.

Platinum Fashion Mall merupakan gedung berlantai 4 yang mempunyai  lebih dari 1.000 gerai yang berjualan sepatu, busana wanita dan pria, tas, serta aksesoris. Mall ini adalah pusat belanja grosiran atau wholesale. Karenanya, semakin banyak kamu belanja, harganya pun akan semakin murah.

Berada di tengah-tengah daerah shopping Pratunam, Platinum Fashion Mall, bisa dicapai dengan hanya jalan kaki dari stasiun BTS Chit Lom. Nama lantai-lantai di mal ini menggunakan nama tempet-tempat shopping populer di dunia, seperti Nathan (Hong Kong), Orchard (Singapura), atau Ginza (Jepang).

Sebagian besar barang-barang yang dijual di Platinum merupakan import dari China, Korea, Hong Kong, Jepang serta negara-negara lainnya. Sesuai dengan namanya, segala produk fashion bisa kamu dapatkan di The Platinum Fashion Mall.

Sambil belanja di Platinum Fashion Mall, kamu bisa menyantap makanan halal. Ingin mencicipi makanan halal? Kamu bisa menuju ke Food Centre yang berada di lantai 6. Di sana terdapat 2 pilihan gerai, yaitu yang menjual makanan Thailand dan masakan India.

  • Alamat: 222 11th Floor Petchburi Road, Thanon Petchburi, Ratchthewi, Bangkok 10400
  • Jam Buka: Sen, Sel, Kam, Jum: 09.00 - 20.00, Rabu, Sabtu, Minggu: 8:00 - 20:00
  • Telepon: +66 (0) 2 121 8000

2. Pantip Plaza

Pantip Plaza

Mall di Bangkok ini merupakan surga bagi para penggemar produk teknologi dan elektronik di antaranya komputer, gadget, serta kamera. Kalau kamu datang ke Bangkok, datanglah ke Pantip Plaza. Di sini para penggemar gadget bisa membeli aneka gadget dengan garansi remsi dan harga yang lebih murah.

Coba berkeliling dahulu sebelum mengambil keputusan untuk membeli. Mampirlah dulu ke beberapa toko, dan tanyakan harga barang yang kamu inginkan karena tiap toko menjual produk dengan harga yang berbeda.  Pastinya kalau sudah seperti ini, kamu bisa mendapatkan harga yang terbaik.

Plantip Plaza berlokasi yang merupakan salah satu destinasi wisata belanja di Bangkok ini, letaknya bersebelahan dengan Platinum Mall. Jadi setelah berbelanja gadget di Pantip Plaza, kamu bisa meneruskan wisata belanjamu ke Platinum Mall. Oh, iya waspada dengan copet, ya!


  • Alamat: 604/3 Ratchathewi, Bangkok 10400
  • Jam Buka: 10.00 - 22.00
  • Telepon: 0-2254-9797, 0-2252-9933

3. Central World

Central World

Ada lagi mall di Bangkok yang merupakan tempat berbelanja murah yang bisa kamu kunjungi ketika kamu sedang di Bangkok, yaitu Central World Bangkok. Mall ini merupakan komplek pusat perbelanjaan yang pertama di Bangkok. Di sini, pengunjung bisa berbelanja beragam produk dengan merek ternama.

Di Central World Bangkok dijual produk-produk, seperti  gadget, fashion, buku, sampai jam tangan. Tempat berbelanja di Rajchaprasong Juncton ini bahkan terkenal di kalangan turis sebagai pusatnya jam tangan. Jadi, kalau tertarik untuk membawa oleh-oleh berupa jam tangan, mampirlah ke mall ini.

  • Alamat: 999/9 Rama I Rd, Pathum Wan, Distrik Pathum Wan, Bangkok 10330, Thailand
  • Jam Buka: 10.00 - 22.00
  • Telepon: 02 635 1111

4. MBK

MBK

Kependekan dari MahBoonKrong, mall di Bangkok ini merupakan mal legendaris. Selain itu, para wisatawan menjadikan mall ini sebagai tempat favorit untuk berbelanja oleh-oleh dan souvenir. Kamu menemukan beragam produk dan barang di pusat perbelanjaan ini.

Tokyu Department Store merupakan tenant terbesar. Di sini juga tersedia bagian khusus untuk komputer, kamera, video games, DVD, sentra gadget, fashion dan aksesoris, serta ada juga food court, restoran dan kafe.

Lokasi MBK dekat dengan mal utama lainnya yang berada di sekitar Siam, seperti Siam Centre Siam Discovery, serta Siam Paragon. Kamu bisa menemukan Paco Zone yang khusus menawarkan handicrafts dan cinderamata di lantai 6 mal ini. Enaknya kalau berbelanja di sini kamu bisa menawar.

Karena ruangannya ber-AC, jadi berbelanja pun akan terasa nyaman. Section A di lantai 2 merupakan tempat untuk membeli jajanan dan makanan kering. Makanan halal dijual di food court yang berada di lantai 5, yakni The Fifth Food Avenue, ada restoran dari Indonesia, Jimbaran Bali.

Kalau kamu suka menu Timur Tengah, ada Ali's Arabic Cuisine. Untuk masakan Thailand kamu bisa mencobanya di Thai Muslim by Sultana. Selain food court, mall ini juga mempunyai prayer room alias tempat sholat yang berada di lantai 6.

  • Alamat: 444 Phaya Thai Road, Perempatan Pathumwan, seberang Siam Discovery
  • Jam Buka: 10:00-21:00
  • Telepon: +66 2 853 9000

5. Amarin Plaza

Amarin Plaza

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram