Ingin Wisata Belanja? Kunjungi 10 Mall di Bangkok Ini!

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 23 November 2020

Thailand adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi tujuan wisata untuk pelancong mancanegara, termasuk dari Indonesia. Selain objek wisatanya, negara ini juga kaya akan budaya. Berbagai tempat hiburan dan tempat perbelanjaan tradisional sampai modern ada di sini, seperti di Bangkok.

Untuk kamu yang ingin wisata belanja di Bangkok, berikut ini adalah 10 mal di Bangkok yang pasti bikin kamu kalap saat belanja.

1. Platinum Fashion Mall

Platinum Fashion Mall

Mall di Bangkok ini menjadi buah bibir dikalangan pengunjung yang berwisata ke Bangkok karena mall ini seperti versi indoor-nya Chatuchak. Lokasinya berada tepat di samping Novotel Bangkok Platinum Hotel, jadi tak akan sulit untuk mencari mal ini.

Platinum Fashion Mall merupakan gedung berlantai 4 yang mempunyai  lebih dari 1.000 gerai yang berjualan sepatu, busana wanita dan pria, tas, serta aksesoris. Mall ini adalah pusat belanja grosiran atau wholesale. Karenanya, semakin banyak kamu belanja, harganya pun akan semakin murah.

Berada di tengah-tengah daerah shopping Pratunam, Platinum Fashion Mall, bisa dicapai dengan hanya jalan kaki dari stasiun BTS Chit Lom. Nama lantai-lantai di mal ini menggunakan nama tempet-tempat shopping populer di dunia, seperti Nathan (Hong Kong), Orchard (Singapura), atau Ginza (Jepang).

Sebagian besar barang-barang yang dijual di Platinum merupakan import dari China, Korea, Hong Kong, Jepang serta negara-negara lainnya. Sesuai dengan namanya, segala produk fashion bisa kamu dapatkan di The Platinum Fashion Mall.

Sambil belanja di Platinum Fashion Mall, kamu bisa menyantap makanan halal. Ingin mencicipi makanan halal? Kamu bisa menuju ke Food Centre yang berada di lantai 6. Di sana terdapat 2 pilihan gerai, yaitu yang menjual makanan Thailand dan masakan India.

  • Alamat: 222 11th Floor Petchburi Road, Thanon Petchburi, Ratchthewi, Bangkok 10400
  • Jam Buka: Sen, Sel, Kam, Jum: 09.00 - 20.00, Rabu, Sabtu, Minggu: 8:00 - 20:00
  • Telepon: +66 (0) 2 121 8000

2. Pantip Plaza

Pantip Plaza

Mall di Bangkok ini merupakan surga bagi para penggemar produk teknologi dan elektronik di antaranya komputer, gadget, serta kamera. Kalau kamu datang ke Bangkok, datanglah ke Pantip Plaza. Di sini para penggemar gadget bisa membeli aneka gadget dengan garansi remsi dan harga yang lebih murah.

Coba berkeliling dahulu sebelum mengambil keputusan untuk membeli. Mampirlah dulu ke beberapa toko, dan tanyakan harga barang yang kamu inginkan karena tiap toko menjual produk dengan harga yang berbeda.  Pastinya kalau sudah seperti ini, kamu bisa mendapatkan harga yang terbaik.

Plantip Plaza berlokasi yang merupakan salah satu destinasi wisata belanja di Bangkok ini, letaknya bersebelahan dengan Platinum Mall. Jadi setelah berbelanja gadget di Pantip Plaza, kamu bisa meneruskan wisata belanjamu ke Platinum Mall. Oh, iya waspada dengan copet, ya!

  • Alamat: 604/3 Ratchathewi, Bangkok 10400
  • Jam Buka: 10.00 - 22.00
  • Telepon: 0-2254-9797, 0-2252-9933

3. Central World

Central World

Ada lagi mall di Bangkok yang merupakan tempat berbelanja murah yang bisa kamu kunjungi ketika kamu sedang di Bangkok, yaitu Central World Bangkok. Mall ini merupakan komplek pusat perbelanjaan yang pertama di Bangkok. Di sini, pengunjung bisa berbelanja beragam produk dengan merek ternama.

Di Central World Bangkok dijual produk-produk, seperti  gadget, fashion, buku, sampai jam tangan. Tempat berbelanja di Rajchaprasong Juncton ini bahkan terkenal di kalangan turis sebagai pusatnya jam tangan. Jadi, kalau tertarik untuk membawa oleh-oleh berupa jam tangan, mampirlah ke mall ini.

  • Alamat: 999/9 Rama I Rd, Pathum Wan, Distrik Pathum Wan, Bangkok 10330, Thailand
  • Jam Buka: 10.00 - 22.00
  • Telepon: 02 635 1111

4. MBK

MBK

Kependekan dari MahBoonKrong, mall di Bangkok ini merupakan mal legendaris. Selain itu, para wisatawan menjadikan mall ini sebagai tempat favorit untuk berbelanja oleh-oleh dan souvenir. Kamu menemukan beragam produk dan barang di pusat perbelanjaan ini.

Tokyu Department Store merupakan tenant terbesar. Di sini juga tersedia bagian khusus untuk komputer, kamera, video games, DVD, sentra gadget, fashion dan aksesoris, serta ada juga food court, restoran dan kafe.

Lokasi MBK dekat dengan mal utama lainnya yang berada di sekitar Siam, seperti Siam Centre Siam Discovery, serta Siam Paragon. Kamu bisa menemukan Paco Zone yang khusus menawarkan handicrafts dan cinderamata di lantai 6 mal ini. Enaknya kalau berbelanja di sini kamu bisa menawar.

Karena ruangannya ber-AC, jadi berbelanja pun akan terasa nyaman. Section A di lantai 2 merupakan tempat untuk membeli jajanan dan makanan kering. Makanan halal dijual di food court yang berada di lantai 5, yakni The Fifth Food Avenue, ada restoran dari Indonesia, Jimbaran Bali.

Kalau kamu suka menu Timur Tengah, ada Ali's Arabic Cuisine. Untuk masakan Thailand kamu bisa mencobanya di Thai Muslim by Sultana. Selain food court, mall ini juga mempunyai prayer room alias tempat sholat yang berada di lantai 6.

  • Alamat: 444 Phaya Thai Road, Perempatan Pathumwan, seberang Siam Discovery
  • Jam Buka: 10:00-21:00
  • Telepon: +66 2 853 9000

5. Amarin Plaza

Amarin Plaza

Kamu senang dengan produk-produs fashion asli Thailand? Jangan lupa untuk mengunjungi salah satu mall di Bangkok ini, yaitu Amarin Plaza. Di pusat perbelanjaan ini, kamu bisa berbelanja produk seperti sutra yang lembut asli Thailand. Harganya tentunya lebih murah dibanding tempat lain.

Tak hanya bisa membeli sutra, kamu juga bisa berbelanja produk fashion lainnya. Ada juga furnitur, kosmetik sampai alat kesehatan. Semuanya tersedia di mall yang berada di Ploenchit Road ini.

  • Alamat: 496, 502 Phloen Chit Rd, Lumphini, Pathum Wan District, Bangkok 10330
  • Jam Buka: 10.00 - 21.00
  • Telepon: +66 2 650 4704

6. ICONSIAM

ICONSIAM

Terletak di tepi laut seluas 48,000 m2, mall di Bangkok ini merupakan tempat perbelanjaan pertama di Thailand yang memiliki Apple Store, toko Adidas Originals terbesar di kawasan Pasifik, Takashimaya yang terdiri dari 7 lantai, dan masih banyak lagi.

Iconsiam didirikan di tepi Sungai Chao Praya dan merupakan sentra belanja dan hiburan. Luas mall terbaru ini mengalahkan Central World yang hanya 187.046 m2. Mall ini juga memiliki dua menara kondominium mewah, deretan restoran dan tempat makan yang tak ada habisnya, serta klub kebugaran.

Bahkan ada pasar terapung dalam ruangan sebagai penghormatan pada cara perdagangan tradisional Thailand. Ada juga bioskop berkapasitas 3.000 kursi dan aula konser, serta pertunjukan air mancur dan lampu sepanjang waktu di luar.

  • Alamat: 299 Charoen Nakhon Soi 5, Jalan Charoen Nakhon, Khlong San, Bangkok, 10600
  • Jam Buka: 10.00 - 22.00
  • Telepon: 02 118 2211

7. Terminal 21

Terminal 21

Meskipun bukan yang terbesar atau termewah, mall di Bangkok ini merupakan pilihan utama banyak pengunjung karena desain dan tata letaknya. Setiap lantai diberi nama berdasarkan kota di dunia yang berbeda, lengkap dengan ikon lokalnya. Yang menarik adalah toilet luar angkasanya.

Di Terminal 21 orang dapat mengunjungi Karibia, San Francisco, Tokyo, Roma, Paris, dan London hanya dengan menaiki eskalator. Di mall ini terdapat semua ritel merek desainer yang umum dikenal orang, serta 44 gerai yang menampilkan produk rancangan lokal Thailand.

Ada beragam pilihan makanan yang bisa kamu pilih, dari Meksiko hingga Jepang, dan food court yang menjual makanan seharga 35 baht ini memiliki makanan lokal yang benar-benar luar biasa. Ada juga makakan halal di  Pier 21 Food Court yang terletak di lantai 5 yang gerainya bernama “Bismillah”.

  • Alamat: 88 Soi Sukhumvit 19, Bangkok 10110
  • Jam Buka: 10:00-22:00
  • Telepon: +66 2 108 0888

8. Siam Paragon

Siam Paragon

Siam Paragon merupakan salah satu mal di Bangkok yang tergolong terbesar di Asia. Di sini kamu bisa nonton di bioskop multipleks 15 teater dengan layar terbesar se-Asia, Siam Ocean World, akuarium terbesar di Asia Tenggara, arena bowling, dan ruang konser dan tentu saja mal multi-lantai raksasanya.

Terdapat ratusan toko retail merek mewah, dealer mobil, dan food court. Kamu bisa menyaksikan banyak acara di hari Natal. Di pasar gourmet dalam ruangan, kamu dapat membeli hampir semua jenis makanan di sini. Bioskop di lantai atas mencakup teater IMAX dan tetap buka setelah jam tutup mal.

  • Alamat: 991 Rama I Rd, Pathum Wan, Pathum Wan District, Bangkok 10330
  • Jam Buka: 10.00 - 22.00
  • Telepon: +66 2 610 8000

9. Emporium

Emporium

Sebelum ada Siam Paragon, sebelum ada Terminal 21, ada Emporium. Meskipun mungkin tidak setenar itu, mall di Bangkok ini adalah salah satu pusat perbelanjaan kelas atas asli Bangkok, dan tetap menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan soremu.

Mode premium dan merek internasional dipajang di sini, termasuk barang-barang desainer, perabot rumah tangga, dan gadget berteknologi tinggi. Bagi kamu yang menginginkan lebih dari sekedar berbelanja, mal ini menawarkan food court yang banyak restoran di lantai 5.

Sedangkan lantai 6 adalah rumah bagi bioskop multipleks serta Thailand Creative Design Center yang inovatif, tempat kamu dapat menjelajahi web, membaca buku, atau hanya berbaring di sofa dengan damai, menikmati pemandangan Taman Benjasiri di bawah

  • Alamat: 622 Sukhumvit, Bangkok, 10110
  • Jam Buka: 10.00 - 22.00
  • Telepon: +66 02 269 1000

10. EmQuartier

EmQuartier

EmQuartier adalah pusat perbelanjaan terbaru dan mungkin termewah di Bangkok. Dibangun sebagai bagian dari perluasan Emporium yang sudah ada, EmDistrict akan menampilkan beberapa mal, di antaranya EmQuartier adalah yang terbaru.

Ratusan merek fashion dan kecantikan di seluruh dunia dapat ditemukan di sini, dari Luis Vuitton hingga Issey Miyake hingga Diane Von Furstenburg, Jimmy Choo, dan banyak lagi. Selain itu, mal memiliki Zona Helix yang dipenuhi dengan restoran yang menjajakan makanan Meksiko hingga New England

Selain itu kamu juga bisa mencicipi makanan Jepang, Cina, Korea, dan Thailand, dan ada juga food court murah. Selain pusat perbelanjaan, mal ini memiliki pusat kebugaran mewah, bioskop multipleks dan teater IMAX, pasar makanan gourmet, dan bahkan air terjun.

  • Alamat: 637 Sukhumvit Road, Bangkok, 10110
  • Jam Buka: 10.00 - 22.00
  • Telepon: +66 02 269-1000

Itulah deretan mal di Bangkok yang tak boleh kamu lewatkan jika sedang liburan di ibu kota Thailand tersebut. Pastinya kamu harus menyiapkan dana yang cukup agar bisa puas berbelanja. Eh, tapi jangan sampai kalap belanjanya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram