Keluyuran / Bangkok / 10 Oleh-Oleh Khas Bangkok yang Wajib untuk Dibeli

10 Oleh-Oleh Khas Bangkok yang Wajib untuk Dibeli

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 April 2019

Bangkok menjadi salah satu kota tujuan wisatawan kala di Thailand. Ini tak lepas dari kayanya tempat wisata serta eksotika ibukota Thailand tersebut. Bila kamu nanti ke sana, pastikan jangan hanya sekadar berwisata pula. Cobalah untuk membeli buah tangan khas ibukota Thailand tersebut. Pasalnya. Bangkok punya banyak sekali buah tangan yang sayang untuk dilewatkan. Mau tahu apa saja buah tangan itu? Yuk simak saja list di bawah ini!

1. Mi Instan Mama Tom Yum

Mi Instan Mama Tom Yum

Bila Indonesia punya Indomie, maka Bangkok punya mi instan bernama Mama Tom Yum. Ini adalah produk mi instan populer di Bangkok dengan cita rasa Tom Yum-nya yang lezat. Mi intstan ini dikemas dengan kemasan plastik. Sangat mudah untuk dibawa sebagai buah tangan sepulang dari Bangkok nanti.

2. Snack Cumi-Cumi Bento (Bento Squid)

Snack Cumi-Cumi Bento

Ini adalah snack populer di Bangkok yang kini juga populer di negara lain. Mungkin buah tangan ini bisa kita beli dan jumpai di Indonesia. Namun, tak ada salahnya kan membelinya langsung dari tempat asalnya?

Sesuai namanya, snack ini merupakan penganan ringan dengan cita rasa cumi-cumi yang pekat. Rasa cumi-cumi tersebut diperkuat dengan rasa pedas yang membakar lidah, namun tetap menyisakan kelezatan. Sudah banyak toko di Bangkok yang menjual penganan satu ini. Jadi, kamu tak akan kesulitan kala mencari buah tangan ini.

3. Permen Susu Royal Chitralada

Permen Susu Royal Chitralada

Bagi para wisatawan, membeli buah tangan ini adalah sebuah keharusan. Pasalnya, ini adalah permen ikonik dari Bangkok, sekaligus kebanggaan bagi orang-orang Thailand. Berbahan dasar susu, permen ini punya dua rasa yang mesti kamu beli. Rasa susu original dan cokelat adalah dua rasa tersebut.

Di Bangkok, ada beberapa tempat yang cocok untuk membeli buah tangan ini. Or Tor Kor adalah salah satunya. Tempat ini letaknya persis di 101 Phaholyothin Road, Khwaeng Chatuchak, Khet Chatuchak, Krung Thep Maha Nakhon 10900, Bangkok, Thailand.

4. Kacang Koh-Kae

Kacang Koh-Kae

Bila kamu punya teman atau kerabat pecinta kacang, maka buah tangan ini patut untuk dibeli. Buah tangan ini sendiri merupakan kacang ikonik dengan kemasannya yang unik. Keunikan kemasan ini bisa dilihat dari adanya gambar sesosok pria berkaca mata dan berambut agak berantakkan.

Buah tangan ini punya cita rasa gurih dan lezat. Varian rasanya pun tergolong banyak. Mulai dari rasa krim kelapa hingga barbeque, bisa kamu rasakan di dalam butiran kacang satu ini.

5. Phad Thai

Phad Thai

Selain Mama Tom Yum, ada satu mi khas Bangkok lain yang bisa dijadikan buah tangan. Phad Thai adalah mi Bangkok tersebut. Phad Thai sendiri merupakan mi yang berbahan dasar beras atau tepung beras.

Mi ini biasanya dijual di sejumlah restoran di Bangkok. Sebagai saran, kamu sebaiknya membeli mi ini dalam kemasan instan. Apalagi, jika kamu hendak menjadikan mi ini sebagai buah tangan. Phad Thai sendiri bisa kamu dapatkan di sejumlah toko oleh-oleh di Bangkok.

6. Keripik Durian

Keripik Durian

Sebagaimana yang kita tahu, Thailand merupakan salah satu penghasil durian di Asia Tenggara. Di Thailand—khususnya Bangkok, durian lazim diolah menjadi apa saja. Keripik durian adalah salah satunya.

Buah tangan ini cocok sekali bagi yang ingin mencoba durian, tapi dalam bentuk lain. Buah tangan ini bisa kamu temukan di mini market atau toko buah tangan di Bangkok. Harganya sendiri cukup terjangkau, yakni sekitar 65 hingga 100 Baht saja.

7. Manisan Buah

Manisan Buah

Tak hanya di Indonesia, Bangkok pun memiliki manisan buah sebagai oleh-oleh. Ada dua jenis manisan buah yang bisa kamu beli saat di Bangkok nanti. Manisan kering dan manisan acar adalah dua jenis manisan tersebut.

Untuk membeli buah tangan ini, kamu bisa datang ke Pasar Chatuchak. Pasar ini ada di Kamphaeng Phet 2 Road, Lat Yao, Chatuchak, Bangkok, Thailand. Bila tidak, kamu bisa membelinya di Mall Platinum Fashion yang ada di Phetchaburi Road, Khwaeng Thanon Phetchaburi, Khet Ratchathewi, Kung Thep Maha Nakhon, Bangkok, Thailand.

8. Nestea Thai Tea

Thailand Nestea

Thai Tea merupakan minuman Thailand yang sudah populer di sejumlah penjuru dunia dan Indonesia termasuk satu di antaranya. Di Bangkok nanti, kamu tak hanya bisa menyeruput minuman satu ini. Tetapi, juga dibawa pulang ke kampung halaman sebagai buah tangan untuk kawan atau sanak saudara.

Bila ingin menjadi Thai Tea sebagai oleh-oleh, Nestea menjadi buah tangan yang recommended. Nestea sendiri merupakan Thai Tea siap saji yang populer di Bangkok. Buah tangan ini sangat cocok untuk semua kalangan, baik anak-anak maupun orang tua. Dan bagi kamu yang Muslim, buah tangan ini cocok sekali untuk dibawa. Hal itu dikarenakan minuman ini sudah dinyatakan halal oleh pihak berwenang di sana.

9. Celana Muay Thai

Celana Muay Thai

Bila kamu ingin membeli buah tangan non makanan, maka buah tangan ini sangat recommended. Apalagi, jika kamu punya teman atau kerabat yang suka olahraga Muay Thai. Di Bangkok, celana ini bisa kamu dapat mendapatkan celana ini dengan harga terjangkau.

Celana Muay Thai dari Bangkok dibuat dengan bahan yang nyaman. Tampilannya pun sangat keren. Sangat cocok bagi yang ingin memiliki celana Muay Thai yang nyaman sekaligus good looking. Kamu bisa datang ke MBK Center untuk membeli celana ini. Adapun MBK Center sendiri beralamat di Phayathai Road, Khwaeng Wang Mai, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon, Bangkok, Thailand.

10. Sutra Thailand

Sutra Thailand

Bangkok memiliki kain sutra yang layak kamu beli. Di Bangkok, kain sutra lazim diolah menjadi sejumlah benda, misalnya jaket, kemeja, dompet, syal, selendang, dan piyama. Walau begitu, kain sutra original pun juga bisa kamu beli saat di Bangkok nanti. Ada dua tempat untuk membeli Sutra Thailand di Bangkok. Dua tempat tersebut adalah:

  • Jim Thompson House yang ada di Rama I Road, Khwaeng Wang Mai, Khet Pathum Wan, Krung Maha Nakhon, Bangkok, Thailand.
  • Amarin Plaza yang ada di Phloen Chit Road, Khwaeng Lumphini, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon, Bangkok, Thailand.

11. Fairy Lights

Fairy Lights

Rekomendasi buah tangan ini sangat cocok buat dekorasi rumah teman atau kerabatmu. Fairy Lights sendiri merupakan sebuah lampu kelap-kelip yang cocok digunakan sebagai dekorasi. Lampu ini memiliki varian bentuk yang unik. Ada yang berbentuk bunga, Angry Bird, dan beragam bentuk unik lainnya.

Di Bangkok nanti, kamu jangan hanya sekadar berwisata saja. Cobalah untuk membeli buah tangan di sana, karena Bangkok kaya akan buah tangannya yang unik. Bila ingin membeli buah tangan di Bangkok, sejumlah rekomendasi oleh-oleh di atas mungkin bisa kamu pertimbangkan.

Atau kamu ingin mencari oleh-oleh yang Thailand banget? Kalau begitu, silakan cari referensinya di artikel 10 Oleh-Oleh Khas Thailand ini. Jadi, mau beli apa untuk oleh-oleh nanti?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar