10 Menu di Restoran AYCE Gyu-Kaku yang Harus Dicoba

Ditulis oleh Syuri

Restoran pertama Gyu-Kaku dibuka di Sangenjaya, Tokyo, pada tahun 1996. Kini, Gyu-Kaku telah berkembang menjadi restoran yakiniku terbesar dengan lebih dari 700 outlet di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Gyu-Kaku pertama kali hadir di Aeon Mall BSD City pada tahun 2015.

Gyu-Kaku berarti 'tanduk banteng' dalam bahasa Jepang. Restoran ini akan memberikan pengalaman bersantap yakiniku ala Jepang yang otentik. Gyu-Kaku menawarkan berbagai macam daging sapi, babi, ikan, udang, cumi, dan masih banyak lagi.

Dengan total lebih dari 50 jenis makanan, kamu pasti ingin kembali lagi makan di restoran all you can eat ini setelah mencicipi kelezatannya. Inilah beberapa menu Gyu-Kaku paling enak versi Keluyuran.

Pilih Paket dan Grill

Konsep makan All You Can Eat di Gyu-Kaku berbeda dari restoran serupa, karena mereka tidak menyediakan makanannya secara prasmanan. Jadi, kita memilih menu terlebih dahulu. Tidak perlu pusing, pilihannya cuma ada 3, kok.

  • Standart Buffet: Rp 228.000 (Adult) & Rp 158.000 (Child/Senior)
  • Premium Buffet: Rp 398.000 (Adult) & Rp 298.000 (Child/Senior)
  • Gyu-Kaku Exclusive Buffet: Rp 448.000 (Adult) & Rp 348.000 (Child/Senior)

Semua harga di atas belum termasuk pajak dan service dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebenarnya menu ketiganya agak mirip. Yang membuat mereka berbeda terletak pada kualitas daging yang disediakan saja.

Sedangkan untuk appetizer, salad, vegetables, rice, soup, drink, dan dessert, semuanya sama. Kalau kamu mau menambah menu, tinggal panggil pelayannya, ya, tidak perlu beranjak dari kursi.

Di Gyu-Kaku tersedia dua macam grill. Mereka adalah Roaster Grill (kompor) dan Chacoal Grill (arang). Untuk penjelasannya bisa dilihat di gambar, ya.

Tapi gambar tersebut juga tidak perlu menjadi patokan, bisa sesuaikan dengan selera masing-masing. Yang penting, kalau memasak daging jangan terlalu sering dibolak-balik, apalagi sampai overcooked.

Menu Gyu-Kaku Paling Enak

Setelah mengetahui pilihan paket harganya serta grill-nya, sekarang Keluyuran akan membahas menu-menu terbaik di Gyu-Kaku. Yuk, dilihat!

1. Gyu-Kaku Japanese Wagyu

Semua orang tahu kalau daging sapi terbaik adalah Wagyu Jepang. Nah, Gyu-Kaku selalu menyediakan Japanese Wagyu asli. Kalau mau merasakan semua bagian Wagyu, pesanlah Premium Wagyu Buffet.

Paket ini terdiri dari Australian Wagyu Karubi dan King Harami (signature Gyu-Kaku). Kamu juga akan mendapatkan Tom Yum Ramen dan masih banyak lagi menu lainnya, loh!


2. Gyu-Kaku Dragon Karubi

Sumber: facebook.com

Berani makan daging naga? Hehe, tenang, ini bukan daging naga sungguhan, kok. Gyu-Kaku Dragon Karubi adalah salah satu Karubi yang paling populer di restoran ini. Potongan dagingnya panjang dan tebal. Terus, komposisinya seimbang antara empuk, berair, dan aromanya. Makan Dragon Karubi paling enak dicocol ke Saus Shio atau Saus Tare!

3. Gyu-Kaku Beef King Harami

Menu daging selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Gyu-Kaku Beef King Harami. Selain Dragon Karubi, Beef King Harami adalah menu best seller Gyu-Kaku, loh. Untuk mendapatkan rasa terbaik dari daging ini, kamu harus tahu cara memasaknya yang benar. Berikut tata caranya:

  • Panggang daging di bagian tengah pemanggangan, lalu panaskan pemanggang dengan api besar selama 2 menit.
  • Balik daging dan panggang di tengah pemanggangan, masih dengan api besar selama 2 menit lagi.
  • Potong daging menjadi 4 bagian, kemudian panggang selama 30 detik.
  • Karena Beef King Harami sudah dibumbui, kamu tidak perlu mencelupkannya ke dalam saus. Beef King Harami siap disantap!

4. Gyu-Kaku Negi Karubi

Kalau kamu ngidam daging barbeque yang klasik, inilah dia, Negi Karubi namanya. Jagonya daging ini adalah lebih juicy dan langsung lumer di mulut karena banyak lemaknya. Di Jepang, Negi Karubi merupakan menu favorit orang-orang. Dan, dipanggangnya itu langsung bersama garnish daun bawangnya. Cobain, deh, oishii banget pokoknya!

5. Gyu-Kaku Beef Tongue

Siapa yang suka makan lidah sapi? Nih, Gyu-Kaku menyediakannya juga, loh. Dalam berbagai varian, pula! Jika kamu masih takut, atau geli makan lidah sapi, ketahuilah bahwa lidah adalah otot, sama seperti Ribeye dan Flank. Jadi, kamu tak perlu merasa jijik atau bagaimana dengan lidah sapi, ya.

Daging lidah memiliki rasa yang lembut dan lezat. Dan, Gyu-Kaku membuatnya lebih spesial. Saking lembutnya, kamu tidak akan menyangka itu adalah lidah sapi. Beef Tongue juga merupakan sumber Vitamin B12 yang penting untuk produksi sel darah merah dan fungsi syaraf yang sehat. Berikut adalah tata cara memasak lidah sapi yang pas menurut Gyu-Kaku:

  • Taruh daging di panggangan. Segera setelah ujung-ujung daging mengkerut, balikan lidah sapinya selama beberapa detik saja.
  • Daging ini matang dengan cepat, jangan sampai kematangan apalagi gosong!
  • Percikkan perasan lemon dan beri sedikit garam sebelum memakannya, ya.

6. Gyu-Kaku Seafood Platter

Yup, tidak hanya menyediakan sapi dan babi, Gyu-Kaku juga punya pilihan ikan-ikanan, yaitu Seafood Platter. Semuanya segar, juicy, dan enak tentunya. Total ada 20 macam seafood yang bisa kamu coba. Beberapa di antaranya ada cumi, udang, dan salmon.

7. Gyu-Kaku Sushi

Sumber: facebook.com

Ini adalah menu terbaru dari Gyu-Kaku, yaitu aneka sushi. Menunya hanya ada dua sebenarnya, Gyu Shabu Sushi (Rp 29.000) dan Karubi Sushi (Rp 29.000) saja.

Kalau kamu memesan Standard Buffet Gyu-Kaku, kamu sudah bisa memakan menu sushi sepuasnya, loh. Selain sushi ini, kamu juga bisa memakan Miso Butter Chicken Foil, Beef Roll Katsu with Cheese, dan Garlic Butter Gyu Shabu.

8. Gyu-Kaku Rice

Nasi putih? Ah, sudah biasa. Cobain Gyu-Kaku Rice, deh. Semangkuk nasi goreng bawang putih ini dicampur dengan daun bawang dan nori (rumput laut kering). Nasi ini cocok banget dipadu dengan daging yang baru saja diangkat dari panggangan! Tapi, jika kamu mau nasi putih biasa juga ada, kok. Kalau mau Bibimbap ala Korea juga ada, banyak pilihan!

9. Gyu-Kaku Milk Pudding

Setelah selesai makan-makan besar, Gyu-Kaku merekomendasikan pengunjung untuk memesan dessert. Di restoran ini hanya tersedia dua macam makanan penutup, yaitu puding dan es krim.

Milk Pudding mereka yang begitu fenomenal. Tekstur pudingnya soft banget, rasa manis susu dan karamelnya juga pas. Ini adalah suguhan manis yang terbaik untuk kamu. Seusai makan daging yang gurih tentu paling enak ditutup sama makanan manis nan lembut, kan?

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram