Ini Dia 11 Rekomendasi Menu Kabobs yang Paling Enak

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 24 Juni 2021

Siapa yang tak kenal dengan makanan khas Turki ini? Makanan ini dapat dijumpai banyak negara dan sangat terkenal. Tentu kamu familier dengan kebab, kan? Ya, makanan ini banyak dijual di Indonesia. Gerai dan restorannya pun banyak, dari mulai restoran asli Turki sampai restoran dan gerai yang pemiliknya adalah orang Indonesia. Brand gerainya pun beragam.

Salah satu gerai yang menjual makanan asal Turki ini adalah Kabobs Premium Kebab. Gerai kebab asal Bandung ini tidak hanya memiliki cabang di kota kembang tapi juga sudah merambah ke beberapa kota lain di Indonesia, seperti Solo dan Semarang. Yuk, kita kenalan dengan salah satu gerai kebab asal Bandung ini.

Sejarah Kabobs Premium Kebab

Sejarah Kabobs Premium KebabSumber: traveloka.com

Didirikan di Kota Bandung Kabobs Premium Kebab berdiri pada tahun 2016. Pemiliknya adalah Gun Gunawan yang seorang pengusaha muda. Ternyata kemunculan gerai kebab ini dikarenakan pemiliknya adalah pencinta kuliner khususnya makanan yang berbau Timur Tengah seperti kebab.

Gerai Kabobs Premium Kebab yang pertama didirikan di salah satu Mall yang ada di Kota Bandung, tepatnya di Cihampelas Walk. Dahulu gerai ini masih sistem take away dikarenakan saat itu belum ada kursi dan meja untuk konsumen makan.

Pada April 2018 Kabobs Premium Kebab menjadi booming dan dikenali oleh banyak masyarakat kota Bandung dan daerah lainnya. Ini adalah gerai kebab yang memakai konsep “Premium” sebab produk yang menjadi andalannya yaitu “Premium Kebab.”

Adapun yang dimaksud dengan “Premium Kebab” adalah menu kebab di Kabobs Premium Kebab memakai bahan-bahan premium, dari mulai daging lalu sayuran juga saus yang dipakainya. Inilah yang menjadikan brand kebab ini berbeda dari kebab-kebab lain yang sudah ada.

Keunikan Kabobs Premium Kebab

Keunikan Kabobs Premium KebabSumber: pergikuliner.com

Resep kebab di Kabobs Premium Kebab diracik sendiri oleh pemiliknya. Selain dari keunikan rasanya, yang membuat brand ini bertahan yaitu Kabobs juga mempunyai kelebihan yang dapat ditonjolkan dari tiga sisi. Yang pertama pada produknya, lalu di pelayanannya, dan terakhir pemilihan lokasinya.

Dilihat dari sisi produk, brand Kabobs sangat memperhatikan proses pembuatan kebabnya yang dilakukan secar detail, dari mulai jumlah daging dan sayuran yang dibutuhkan, serta dan bumbunya. Satu lagi juga cukup penting yaitu pengemasannya.

Produk dari brand Kabobs dikemas secara premium. Kemasan kebab ini dibuat seunik dan semenarik mungkin yang tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan pada pelanggan.

Sementara dari sisi pelayanan, pemilik brand kebab ini selalu berusaha crew outlet Kabobs dapat berhubungan langsung dengan pelanggan dapat melayani secara maksimal. Tak hanya itu, brand ini juga mengikuti tren dengan menerapkan konsep dapur yang dekat dengan area pelanggan.

Ini membuat pelanggan bisa menyaksikan seluruh proses pembuatan secara langsung. Dengan konsep Live cooking tersebut pelanggan bisa tahu bahan baku yang digunakan dan ternyata ini menjadi daya tarik bagi pelanggan.  

Adapun dari sisi pemilihan lokasi, Kabobs tidak sembarangan memilih lokasi untuk dijadikan toko atau gerai. Beberapa hal yang jadi pertimbangan, di antaranya  strategis, mudah didatangi, pusat keramaian, dan mempunyai image yang baik.

Cara Pembelian Kabobs

https://pergikuliner.com/restaurants/bandung/kabobs-merdeka

Dengan adanya layanan delivery online sekarang para pelanggan tak hanya bisa mendatangi toko atau gerai Kabobs yang berada di mall-mall atau tempat lainnya, tapi juga bisa membeli secara online. Pelanggan bisa memesan lewat aplikasi GrabFood dan GoFood.

Kalau kamu ingin menikmati kebab dari Kabobs bersama teman-teman sambil ngobrol, kamu bisa mendatangi gerai Kabobs yang kini sudah mempunyai sekitar 35 cabang outlet. Cabang-cabang ini berada di kota Bandung, Bogor, Depok, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, Pekalongan, dll.

Menu Kabobs yang Enak

Kabobs Premium Kebab memiliki varian menu yang cukup banyak. Tak hanya kebab, brand ini juga menjual minuman dan dessert. Inilah menu Kabobs yang enak untuk kamu coba.

1. Beef Cheese Kebab

Beef Cheese Kebab

Salah satu menu dari Kabobs yang banyak penggemarnya adalah Beef Cheese Kebab. Isi kebabnya ada daging sapi dilengkapi dengan iriasan bawang juga keju. Seperti yang dibilang bahwa ini “Premium Kebab” maka tak heran jika daging sapinya cukup banyak juga padat.

Kematangan daging di dalamnya juga pas serta dagingnya tebal dan wangi sekali. Selain dagingnya yang banyak kejunya juga melimpah. Onion yang di-grilled memberikan aftertaste caramel di lidah. Jadi kesan smokiness dari kebab menjadi meningkat. 

Tambahan keju yang creamy di mulut dan gurih membuat kebabnya semakin enak. Kamu bisa memilih topping yang kamu inginkan untuk menu ini. Begitu pula dengan sausnya, ada beberapa jenis saus yang bisa kamu pilih.

2. Classic Kebab

Classic Kebab

Menurut beberapa review pelanggan, menu di Kabobs cukup konsisten dan pilihan kebabnya banyak sehingga menarik banyak konsumen untuk membeli. Salah satunya yaitu Classic Kebab. Menu ini berisi limpahan daging sapi, sayuran segar dan saus khas Kabobs.

Potongan daging yang banyak bersatu dengan sayuran yang segar dan ditambah dressing khas Timur Tengah dengan rasa pedas-pedas creamy. Selain itu kulit kebabnya juga crunchy sehingga menghasilkan kombinasi yang sempurna.

3. Smoke Beef Kebab

Smoke Beef Kebab

Kalau kamu memilih menu Smoke Beef Kebab, kamu akan langsung mencium aroma wangi dari smoke beef hangat. Dari gigitan kebabnya kamu akan bisa tahu mengapa kebab ini adalah kebab premium. Isinya smoke beef, keju slice, dipadukan dengan siraman saus barbeque khas Kabobs.

Smoke beef yang tebal beradu dengan bawang bombay yang dipotong dalam ukuran besar. semua isian itu kemudian dibungkus dengan kulit tortilla yang tebal lalu dilipat dan dipanggang. Saking banyaknya isian kebab ini, satu saja akan buat kamu langsung auto kenyang.

Kamu bisa memilih ekstra topping tambahan seperti keju, yogurt sauce, telur, dan lain-lain. Pastinya menambah kelezatan Smoke Beef Kebab ini.

4. BBQ Kebab

BBQ Kebab

Menu lainnya yaitu Barbeque Kebab dengan isian daging sapi yang melimpah. Ditambah pula dengan sayuran yang banyak serta saus yang lumer banget. Oh ya, sausnya memiliki tingkat kepedasan. Jadi kamu bisa memilih mau yang pedes banget atau yang biasa-biasa aja.

BBQ Kebab tersedia dalam ukuran besar maupun kecil. Kalau ingin kenyang, pastinya kamu akan pilih ukuran yang besar.

5. Beef Cheesy Mayo

Beef Cheesy Mayo

Saat dibuka bungkusnya, kamu bisa langsung mencium aroma gurih keju yang menyeruak. Saat kamu gigit kebabnya, kamu akan rasakan perpaduan kulit tortilla yang kering juga gurih berpadu dengan daging sapi yang teksturnya lembut ditambah dengan campuran saus keju serta mayones.

Semuanya akan meleleh di dalam mulut. Meski ada grilled onion tapi bahan tersebut tak berbau tajam. Saking baunya yang biasanya, kamu nggak akan nyangka itu adalah bawang. Supaya lebih asyik, kamu bisa pilih topping pilihan kamu.

6. Supreme Kebab

Supreme Kebab

Pilihan menu Supreme Kebab akan memberikan limpahan daging sapi yang dipadukan dengan keju slice, jamur berlimpah dan grilled onion.

Olahan daging sapi dengan grilled onion-nya jadi combo yang pas di mulut. Rasanya kebab begitu lengkap apalagi dipadukan dengan sausnya.

7. Vegetable Kebab

Vegetable Kebab

Menu ini pas banget untuk kamu yang nggak begitu suka dengan daging-dagingan karena isinya berupa beragam sayur-sayuran ditambah dengan saus.

Di dalam kebab ini kamu akan menemukan ketimun, selada, tomat dan grilled onion. Ditambah pula dengan saus tomat dan mayonnaise. Kalau kamu suka pedas bisa minta saus sambal juga.

8. Black Pepper Kebab

Black Pepper Kebab

Menu ini isinya tak jauh beda dengan menu kebab isi daging lainnya. Ada daging sapi tentunya dan sayuran yang segar. Yang membedakan adalah sausnya yang berupa saus black pepper.

Seperti namanya Black Pepper Kebab, kamu akan benar-benar bisa merasakan black pepper di sausnya saat menyantapnya. Dijamin bikin kamu ketagihan.

9. Full Beef Kebab

Full Beef Kebab

Untuk penyuka daging, jangan lewatkan menu yang satu ini, yaitu Full Beef Kebab. Isinya tentu saja berupa limpahan daging sapi yang diberi dengan saus khas Kabobs.

Full beef ini tak ada sayuran sedikit pun, benar-benar isinya hanya daging saja. Selain itu, untuk menambah kenikmatannya, kamu bisa minta kebabnya apakah pedas atau tidak.

10. Chicken Cheese Kebab

Chicken Cheese Kebab

Kalau kamu bosan dengan daging sapi dan ingin daging putih, seperti daging ayam, maka cobalah menu baru ini, yaitu Chicken Cheese Kebab.

Di dalamnya kamu akan dapatkan daging ayam, keju slice, kyuri, tomat, jamur, bawang bombay dan tentunya saus keju yang gurih. Walaupun daging ayam, rasanya tak akan kalah dari daging sapi, tetap enak.

11. Ice Greency

Ice Greency

Ice Greency adalah perpaduan antara leci, teh hijau, serta serai. Rasanya seperti apa? Tentunya pasti akan terasa segar sekali di mulut. Selain buah-buahan dan rempah yang tadi, dalam minuman ini kamu akan mendapatkan sensasi kenyal yang didapat dari biji selasih. Benar-benar suatu kenikmatan tersendiri.

Nah, itulah menu-menu Kabobs yang lezat. Dengan namanya “Premium Kebab”, Kabobs berusaha memanjakan pelanggannya dengan limpahan daging sapi. Itulah yang membuat kebab ini memiliki banyak penggemar, selain karena karena memiliki banyak pilihan.

Kalau kamu sedang ngidam ingin makan kebab, mungkin kamu bisa coba Kabobs Premium Kebab. Di masa pandemi ini, kamu bisa pilih untuk membeli Kabobs secara online agar aman dari paparan virus. Selamat menikmati menu kebabnya ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram