10 Menu Kopi Kulo Paling Enak yang Akan Menyegarkan Harimu

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Beberapa tahun ke belakang ini minuman kopi semakin populer. Sebagian orang menyebutnya dengan minuman kekinian. Sebelumnya, kopi seringkali identik dengan imej ‘tua’ dan ‘pahit’. Semakin hari, orang-orang semakin tahu kalau ternyata kopi itu punya beragam cara penyajian. Tren yang bagus mengingat Indonesia dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik.

Popularitas yang semakin menanjak pastinya akan diikuti oleh pasar yang semakin berwarna. Ada banyak merek kopi bermunculan. Tentunya dengan ciri khas masing-masing. Kulo termasuk salah satu merek kopi kekinian yang cukup populer. Pertumbuhannya pun cukup cepat, terbuktik dengan cabangnya yang selalu bertambah.

Untuk bisa bersaing, setiap merek harus punya pembeda. Pembeda itulah yang nantinya diingat oleh kita sebagai pelanggan. Pasti ada hal-hal yang cuma bisa kita dapatkan di merek tertentu. Bagaimana dengan Kulo? Ada banyak pilihan dan inilah 10 menu Kopi Kulo paling enak yang akan menyegarkan harimu. 

1. Es Kopi Kulo

Es Kopi Kulo

Kalau kamu belum pernah jajan di Kopi Kulo sebelumnya, cobalah Es Kopi Kulo terlebih dulu. Ini adalah menu paling umum dipesan. Kamu mungkin pernah mendengar orang bilang, kalau mau menilai sebuah restoran, pesan nasi goreng dulu. Kalau nasi gorengnya enak, menu lainnya kemungkinan akan cocok untukmu.

Es Kopi Kulo adalah ‘nasi goreng’ itu. Komposisinya sederhana, seperti kopi susu pada umumnya. Namun, kalau Es Kopi Kulo cocok di lidah kamu, kemungkinan besar menu-menu lain di Kopi Kulo pun nggak akan mengecewakan kamu. Es Kopi Kulo juga cocok untuk yang baru coba-coba minum kopi. Rasanya creamy, nggak pahit.

2. Es Kopi Berry

Es Kopi Berry

Menu Kopi Kulo yang satu ini sangat cocok kalau kamu lagi kepanasan dan merasa butuh asupan kesegaran. Namanya Es Kopi Berry, kopi susu ala Kopi Kulo yang dicampur dengan stroberi. Bayangkan kamu habis makan siang, lagi ngantuk-ngantuknya tapi kamu tahu kalau kamu masih harus beraktivitas. Es Kopi Berry cukup ampuh untuk menyegarkanmu kembali.

Bagaimana jadinya kalau kopi dicampur stroberi? Sebagian mungkin akan membayangkan rasanya akan tumpang tindih, atau bertabrakan. Ternyata nggak, rasanya cukup unik. Dua-duanya masih terasa tegas di lidah. Stroberinya masih terasa, kopinya juga masih terasa, mereka bercampur jadi satu rasa baru yang harus kamu coba sendiri.

3. Es Kopi Keju

Es Kopi Keju

 Kamu pencinta keju-kejuan? Kabar baik, menu Kopi Kulo yang satu ini kemungkinan besar akan sangat pecah di lidahmu. Keju yang biasanya kita temukan di makanan, seperti martabak, atau pisang bakar, kali ini akan kita temukan di dalam kopi. Bayangkan rasa gurihnya keju itu akan bercampur dengan rasa creamy dari susu dan sedikit rasa pahit dari kopi.

Lidahmu kurang cocok sama kopi yang terlalu manis? Es Kopi Keju bisa jadi pilihan yang tepat. Kalau kopi hitam masih terlalu pahit, tapi kopi susu terlalu manis, Es Kopi Keju bisa jadi alternatif untuk kamu. Harganya lebih mahal dari Es Kopi Kulo dan Es Kopi Berry, kamu harus mengeluarkan 28 ribu untuk Es Kopi Keju.

4. Es Cokelat Keju

Es Cokelat Keju

Lagi bosan minum kopi? Kopi Kulo juga punya menu lain kok. Es Cokelat Keju salah satunya. Kalau kamu lelah karena beraktivitas dari pagi, entah kerja atau kuliah, Es Cokelat keju selepas makan siang adalah pilihan yang bijaksana. Rasanya nendang! Percampuran antara cokelat yang pekat dengan keju yang gurih ternyata luar biasa menyegarkan.

Kalau kamu berkesampatan untuk jajan Es Cokelat Keju di Kopi Kulo, coba minumnya pelan-pelan. Jangan minum buru-buru kayak minum air putih. Seperti itulah caranya kalau kamu ingin menikmati Es Cokelat Keju dengan sempurna. Rasanya jadi awet di mulut, setelah diteguk rasanya masih nempel di lidah.

5. Es Hojicha

Es Hojicha

Selain pencinta kopi, pencinta teh juga nggak kalah banyak. Kalau kamu salah satunya, Es Kopi Kulo punya satu menu yang mungkin bakal cocok buat kamu. Namanya, Es Hojicha. Hojicha mungkin belum terlalu populer seperti matcha yang bisa dengan mudah kita temui. Kalau kamu belum tahu, Hojicha adalah jenis teh hijau khas Jepang yang sudah dikonsumsi sejak jaman dulu kala.

Es Hojicha bisa jadi pilihan kalau kamu ingin mencoba teh yang agak berbeda dari biasanya. Apalagi pelaku usaha yang menjual Hojicha belum terlalu banyak. Jadi, kalau kamu penasaran langsung saja jajan ke Kopi Kulo. Di Kopi Kulo, Hojicha disajikan dingin. Segarnya nampol! Harganya, 23 ribu saja.

6. Es Hojicha Cheese

Es Hojicha Cheese

Menu Kopi Kulo yang satu ini juga akan memanjakan orang-orang yang suka minum teh. Teh Hojicha yang segar itu dipadukan dengan cream cheese. Kesegarannya jadi semakin dikuatkan oleh rasa kejunya yang khas. Harganya lebih mahal dari Es Hojicha. Harganya masih di bawah 30 ribu. Sepadan kok sama rasanya.

7. Es Strawberry Cheesecake

Es Strawberry Cheesecake

Lagi ingin minum yang segar-segar dengan rasa buah-buahan? Tenang, Kopi Kulo punya menu yang patut kamu coba. Namanya, Es Strawberry Cheesecake. Mungkin kamu pernah coba makan strawberry cheesecake? Nah, bayangkan kalau rasa itu kamu nikmati dalam bentuk minuman. Apalagi disajikan dingin, nendang banget! Harganya nggak sampai 30 ribu, teman-teman!

8. Coffeenade

Coffeenade

Bagaiamana jadinya kalau pahitnya espresso dicampur dengan asamnya lemon? Ya, Coffenade inilah jadinya. Selain espresso dan lemon, Coffenade juga ditambahkan tonic water. Mungkin kalau cuma espresso, lidah kita nggak kuat. Begitu juga kalau cuma lemon. Nah, Coffenade adalah pilihan tepat untuk yang ingin merasakan keduanya.

Kalau kamu butuh sesuatu yang bikin melek karena harus melanjutkan aktivitas, Coffenade bisa jadi teman yang baik. Segarnya nggak main-main, karena espresso dan lemonnya sudah dicampur juga dengan tonic water, rasanya jadi lebih bersahabat dengan lidah orang pada umumnya. Harganya? 23 ribu saja, teman-teman.

9. Avocatto Vanilla

Avocatto Vanilla

Kalau kamu datang ke penjual jus atau ke restoran, jus alpukat seringkali jadi minuman best seller di sana. Kopi Kulo menghadirkan satu menu yang memungkinkan kamu untuk menikmati mantapnya alpukat dengan campuran espresso dan es krim vanilla. Namanya, Avocatto Vanilla. Harganya 29 ribu, sepadan dengan kenikmatan yang diberikan. 

10. Es Kopi Nam

Es Kopi Nam

Es Kopi Nam adalah kopi ala vietnam. Komposisinya sederhana, cuma kopi hitam yang dicampur dengan susu kental manis. Kalau kamu familiar dengan vietnam drip, Es Kopi Nam kurang lebih sama seperti itu. Bedanya, kalau Vietnam Drip seringkali disajikan panas, ini versi dinginnya. Cukup menyegarkan karena rasa kopinya masih kuat.

Es Kopi Nam berbeda dengan Es Kopi Kulo atau es kopi susu lainnya. Ini karena susu yang digunakan juga beda. Kalau es kopi susu biasanya agak terasa creamy. Kalau kamu ingin kopi yang manis tapi nggak terlalu suka yang creamy, Es Kopi Nam bisa jadi pilihat yang tepat. Es Kopi Nam bisa kamu dapatkan dengan harga 19 ribu saja teman-teman.

 Selain menu-menu yang diulas di atas, Kopi Kulo juga masih punya menu lainnya. Menu kesukaan kamu apa? Kalau belum diulas di atas, tulis di kolom komentar yuk! Namanya selera pasti berbeda-beda, siapa tahu ada pembaca yang lidahnya satu selera dengan kamu. Kami tunggu komentarnya ya, teman-teman!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *