Rekomendasi 10 Menu Kopi Lain Hati yang Mesti Dicoba

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kopi kekinian memang sedang tren akhir-akhir ini. Beberapa menggunakan sistem franchise, beberapa memang usaha sendiri lalu membuka cabang. Ditambah lagi namanya yang menarik dan sedikit menyentil kalbu menjadi gandrungan para pengusaha, salah satunya Lain Hati.

Kedai kopi yang buka pertama kali pada Maret 2018 ini bisa dikatakan cukup sukses menggaet pelanggan. Setidaknya merek kopi kekinian ini sudah memiliki sekitar 500 cabang yang tersebar di kota 95 kota di Indonesia. Wow!

Jatuh ke Lain Hati

Jatuh ke Lain Hati

Kopi Lain Hati memang memiliki slogan yang ngena ke hati pelanggannya, yaitu Jatuh ke Lain Hati. Apalagi panggilan “Sayang” untuk konsumen setia menjadi nilai jual tersendiri.

Selain itu, varian rasa yang ditawarkan Lain Hati cukup menarik dengan nama-nama yang eye-catching. Setidaknya ada kurang lebih 30an menu yang patut untuk dicoba mulai dari coffee sampai non coffee. Bahkan sekarang Lain Hati memiliki menu literan favorit yang bisa kamu pilih untuk stok ngopi di rumah sambil kerja.

Menu Kopi Lain Hati

Memiliki 30an menu dengan rasa berbeda dan patut dicoba, setidaknya ada 10 menu kopi lain hati paling enak yang bisa dicoba, baik menu coffee dan non coffee. Simak yuk!

1. Es Kopi Main Hati

Es Kopi Main Hati

Menu kopi Lain Hati pertama yang wajib kamu coba adalah Es Kopi Main Hati. Menu ini merupakan racikan dari espresso, susu, dan gula aren. Memang mainstream, tapi kalau kamu mau tahu kedai kopi tersebut enak atau tidak, coba kopi susu gula arennya.

Rasa kopinya memang terasa tapi tidak memberikan efek pahit berlebihan. Manis dan creamy susunya pas dan memberikan rasa legit yang nyaman. Menu ini juga merupakan favorit kesayangan dari Lain Hati.

Menu ini dibanderol dengan harga Rp 18.000 per gelas. Kalau kamu mau menikmati Kopi Main Hati bersama keluarga di rumah, bisa membeli kemasan botol seliter. Harganya Rp 80.000.

2. Es Kopi Cemburu

Es Kopi Cemburu

Es Kopi Cemburu merupakan menu Lain Hati yang bisa kamu coba bila ingin rasa kopi yang lebih strong. Memang racikannya adalah espresso, susu, dan crème brulee. Secara penampilan, kamu akan melihat lapisan kuning bening paling bawah. Itu adalah crème bruleenya.

Jadi bukan gula yang dibakar di atas kopi. Nah, rasa minuman ini memiliki rasa kopi yang lebih kuat dan lebih pahit dari Es Kopi Main Hati. Namun tetap ada rasa manis yang cukup.

Kalau kamu menyukai kopi dengan rasa kuat, jatuhkan pilihan kepada Es Kopi Cemburu yang bisa bikin kamu bangun lagi. Harganya sekitar Rp23.000 per gelas. Menu ini juga tersedia dalam kemasan botol satu liter seharga Rp85.000.

 3. Es Susu Kenyal

Es Susu Kenyal

Beberapa orang tak terlalu menyukai rasa kopi yang berlebihan namun sesekali mencicipinya tentu tak masalah. Atau kamu ingin minuman yang masih mengandung kopi tapi tidak dengan kadar banyak, bisa memilih Es Susu Kenyal.

Menu Lain Hati non coffee satu ini merupakan perpaduan susu segar dan kopi jelly. Bisa dikatakan menu ini merupakan favorit dari Sayangnya Lain Hati. Bagaimana tidak menjadi favorit? Rasa susu yang creamy diminum menggunakan sedotan besar untuk menyeruput jelly kopi adalah paduan yang sempurna.

Kamu tetap mendapatkan rasa kopi tanpa berlebihan. Manisnya juga pas dan tak berlebihan. Tekstur jelly kopi di sini cenderung empuk yang kenyal tapi justru memberikan tekstur menyenangkan untuk dikunyah. Cobain, deh!

Harganya juga masih ramah dikantong, yaitu Rp20.000 per gelas. Bila kamu benar-benar mau pindah lain hati ke menu satu ini, perlu membeli ukuran botol satu liter seharga Rp80.000 per botol. 

4. Es Kopi Gemas

Es Kopi Gemas

Espresso, susu, dan cream irish berpadu menyenangkan bila diseruput di siang hari. Wangi cream irish menyeruak ke rongga mulut saat kamu meminumnya.

Hint kopinya tidak terlalu pahit bahkan pas. Manisnya pun pas. Kalau kamu menyukai kopi yang tak terlalu pahit tapi ingin ada rasa berbeda selain kopi, kamu bisa mencoba Es Kopi Gemas.

Untuk satu gelas Es Kopi Gemas, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp23.000. Sayangnya, menu ini belum tersedia kemasan dalam botol satu liter.

5. Es Kopi Duda Keren

Es Kopi Duda Keren

Dari namanya sudah menggelitik hati. Ini bukanlah es kopi yang dibuat oleh ataupun untuk duda keren, melain espresso campur susu dan durian. Durian yang digunakan menggunakan sirup.

Saat mencoba, rasanya cukup menarik dan mengejutkan. Kamu bisa merasakan pahit dari kopi dengan rasa manis yang tak terlalu menonjol. Menariknya aroma durian akan menyeruak ke rongga mulut.

Bila kamu senang dengan rasa mengejutkan dan tak biasa, bisa memilih menu satu ini. Kamu bisa mendapatkan pengalaman rasa tak terlupakan ini dengan mengeluarkan uang sebesar Rp23.000 per gelas.

6. Es Sakit Hati

Es Sakit Hati

Es Sakit Hati bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin minuman non coffee dari Lain Hati. Minuman ini merupakan campuran lime, madu, dan osmantus. Osmantus adalah bunga dengan wangi khas dan sering dijadikan teh.

Rasanya paling pas diminum saat panas terik atau sedang lelahnya beraktivitas. Tipe minuman yang menyegarkan dan memberikan efek menenangkan setelah meminumnya.

Rasa manis dari madunya pas sekali. Ada asam dari lime tapi juga ada aroma tertentu dari osmantus yang menyeruak di dalam mulut. Recommended! Harganya juga terjangkau, yaitu Rp18.000 per gelas.

7. Es Patah Hati

Es Patah Hati

Kalau kamu mau tahu rasanya kopi dicampur dengan keju atau cream cheese, bisa mencoba Es Kopi Patah Hati. Menu dari Lain Hati satu ini memiliki rasa pahit kopi yang pas dengan creamy dari susu. Kemudian kamu akan merasakan rasa asin gurih dari keju.

Menarik untuk dinikmati memang. Apalagi bila kamu menyukai menu minuman yang asing dan tak biasa. Harga  Es Kopi Patah Hati adalah sebesar Rp21.000 per gelas. Untuk botolan, kamu bisa membeli ukuran satu liter dengan harga Rp85.000 saja.

8. Es TTM

Es TTM

Menu non coffee lain yang bisa kamu coba pada Lain Hati adalah ES TTM. Es TTM adalah campuran pisang, susu, dan regal. Regalnya pun tak dihancurkan tapi utuh ditambahkan sebagai toping. Tak hanya satu keping, tapi lebih dari satu dimasukan ke dalam menu ini.

Rasanya? Seperti minum susu pisang khas Korea Selatan tetapi ada tekstur biskuit di dalamnya. Menarik! Kalau kamu pencinta pisang, wajib coba meminum Es TTM dari Lain Hati. Ada kemasan gelas maupun botolan dengan ukuran satu liter. Harganya Rp23.000 untuk gelas dan Rp85.000 untuk botol.

9. Es Kopi Dillema

Es Kopi Dillema

Bila kamu senang menyukai susu rasa coconut delight, perlu mencoba menu minuman Kopi Lain Hati satu ini. Rasa legit, pahit, manis, gurih, sempurna untuk menemani hari kamu. Kopinya tak menonjol tapi justru berbaur dengan baik.

Harganya Rp21.000 untuk segelas es kopi dilema. Bila kamu sudah jatuh hati dengan rasanya, bisa memesan ukuran 1 liter dengan harga Rp85.000. Menarik, bukan?

10. Es Kopi Advokat

Es Kopi Advokat

Pencinta alpukat! Wajib mencoba menu Lain Hati satu ini. Es Kopi Advokat. Kamu akan menikmati paduan rasa creamy khas buah alpukat dengan pahitnya kopi yang menyesuaikan. Manis pas, pahit pas, dan menambah sensasi baru minum kopi.

Apalagi di atasnya ditambahkan es krim cokelat yang menambah rasa menyenangkan saat diseruput. Tertarik mencobanya? Siapkan uang sebesar Rp26.000 saja. Kopi dengan rasa buah yang creamy ini bisa kamu nikmati.

 Sudah menentukan menu mana yang akan kamu coba? Bila sudah, langsung saja pesan di aplikasi GoFood atau GrabFood pada pukul 08.00 – 22.00 WIB dan pilih lokasi terdekat dengan posisi kamu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *