16 Menu Oifyoo Paling Enak buat Penggemar Mozzarella

Ditulis oleh Syuri

Siapa yang suka ngiler kalau lihat postingan makanan yang ada mozzarella-nya? Kudapan yang menggunakan topping keju mozzarella kadang terkesan mewah dan harganya mahal. Tapi, kamu nggak perlu risau lagi karena sekarang sudah ada Oifyoo. Ini adalah kafe yang khusus menyediakan aneka makanan menggunakan mozzarella!

Kebanyakan makanan yang disediakan adalah masakan Korea, seperti tteokbokki, ramyeon, dan lainnya yang tentunya diberi topping keju mozza yang meleleh supaya lebih seru.

Selain menu ala Korea, Oifyoo juga menyediakan makanan unik seperti mochi mozzarella, misalnya. Di sana juga ada aneka minuman, jadi kamu nggak bakal merasa tenggorokan 'seret' ketika menyantap aneka snack dengan mozzarella di sana.

Kedai Oifyoo sudah berdiri sejak tahun 2013, dan sekarang makin eksis saja tentunya. Makanan yang ditawarkan enak-enak dan harganya bersahabat. Terus, yang paling penting, mozza-nya nggak pelit!

Tapi, Oifyoo baru ada di beberapa kota saja, belum terlalu menyebar di Indonesia. Pusatnya sendiri ada di Bandung. Oke, langsung saja Keluyuran bahas menu yang paling enak di Oifyoo, yuk!

1. Mac n Cheese

mac and cheese

Kalau menu berbau keju, tentu kita tidak bisa melupakan Mac n Cheese, alias makaroni dan keju. Makanan yang terbuat dari pasta ini berasal dari Amerika, namun populer juga di seluruh dunia. Makanan ini sering dijadikan andalan untuk makan siang orang dewasa maupun anak-anak, karena rasanya sangat enak.

Nah, kamu bisa mencobanya di Oifyoo. Mac n Cheese Oifyoo terdiri dari pasta makaroni yang dilumuri saus keju, sosis goreng, dan lelehan keju mozzarella! Jadi double kejunya, enak, kenyang, creamy, dan gurih. Pantas banget kalau menu ini jadi salah satu best seller di Oifyoo.

2. Jjangmyeon

jjangmyeon

Seperti yang sudah Keluyuran sebutkan di atas, Oifyoo lebih banyak mengeluarkan menu ala Korea. Salah satunya adalah Jjangmyeon. Ini termasuk menu baru, sih, di Oifyoo.

Kalau yang belum familiar, Jjangmyeon adalah mi hitam yang terbuat dari kacang kedelai hitam gitu sausnya. Kalau yang mengharapkan rasa manis mirip kecap, ini beda, karena cita rasanya asin. Jika kamu belum pernah memakannya, mungkin akan kaget pada awalnya. Tapi, kamu akan kangen ingin makan ini lagi suatu saat nanti.

3. Ramozza

ramozza

Kalau ini adalah makanan ala Korea yang lebih populer dan rasanya lebih bisa diterima oleh orang Indonesia. Ramozza, mungkin bisa kamu tebak dari namanya. Ya, ini adalah ramen dengan mozzarella. Rasanya pedas, jadi pecinta pedas wajib banget coba.


Ramennya ada topping Chicken Fillet Crispy, Telur Rebus, dan Mozzarella leleh tentunya. Kamu juga bisa membeli menu ini dalam bentuk frozen, buat dimasak sendiri di rumah. Tapi, buat versi frozen-nya kamu nggak akan mendapatkan Boiled Egg alias telur rebus, ya.

4. Korean Chicken Wings

korean chicken wings

Korean Chicken Wings adalah makanan Korea yang paling populer di seluruh dunia. Pertama, siapa yang bisa menolak sayap ayam goreng krispi? Kedua, rasa saus gochujang ala Korea itu pedas dan enak, jadi banyak orang yang bisa menikmatinya.

Nah, Oifyoo juga menyediakan Korean Chicken Wings. Sayap ayamnya besar-besar, terbumbui dengan baik, terus kamu juga bisa tambah lelehan mozzarella. Satu porsi menu ini dihargai sekitar Rp33.000 saja. Kamu bisa memesan menu ini untuk dine in (makan ditempat) ataupun frozen untuk digoreng sendiri di rumah.

5. Topokkiju

toppokiju

Siapa yang nggak kenal tteokbokki? Makanan dari tepung beras ini mungkin mengingatkan kamu pada cilok Bandung, tapi cita rasanya sangat berbeda.

Pertama, tteok-nya itu berbentuk panjang silinder dan lebih 'tangguh', lebih chewy dari cilok. Kedua, sausnya bukan menggunakan saus tomat, saus sambal, apalagi kecap, atau saus kacang yang biasa kita temukan sebagai jodoh cilok.

Pasalnya, tteokbokki menggunakan saus gochujang, saus dari bubuk cabai fermentasi yang digunakan untuk hampir seluruh masakan di Korea. Nah, di Oifyoo, ada versi upgrade yang lebih menyenangkan dari tteokbokki, yaitu Topokkiju.

Menu ini bisa menjadi alternatif jika kamu tidak kuat makan pedas tapi ingin mencoba tteokbokki. Soalnya, sausnya itu menggunakan Cheese Sauce, terus diberi topping mozza leleh lagi. Double kejunya! Topokkiju dihargai sekitar Rp24.000 saja.

6. Toppokiza

toppokiza_

Nah, kalau yang satu ini namanya Toppokiza. Toppokiza sendiri merupakan menu tteokbokki dengan isian keju mozzarella yang gurih.

Layaknya menu tteokbokki lainnya, Toppokiza ini juga dibubuhi dengan saus gochujang pedas manis a la Korea. Rasanya tidak kalah enak dari menu tteokbokki Oifyoo lain, lho. Tertarik untuk mencoba? Menu Toppokiza dari Oifyoo ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp30.000-an saja.

7. Topokkiban

toppokiban

Kalau yang satu ini namanya Topokkiban, yaitu tteokbokki banjir mozarella. Jadi, menu ini lebih mirip tteokbokki pada umumnya dengan saus merah, tapi tetap ada lelehan keju mozarella-nya. Singkatnya, ini tteokbokki klasik yang sering kamu lihat di street food stall di Korea.

Ini menu best seller juga di Oifyoo. Harganya cuma sekitar 26.000-an, porsinya banyak, ngenyangin, dan mozza-nya itu nggak main-main, banyak banget! Mau jajan di kedai atau beli bekuannya juga bisa banget.

8. Fire Guldak

fire guldak_

Menu satu ini cocok untuk kamu pencinta makanan pedas, nih. Ya, ada Fire Guldak dari Oifyoo yang bisa kamu coba cicipi. Menu ini merupakan ayam yang disiram dengan bumbu gochujang pedas manis khas Korea Selatan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram